Widget HTML #1

Rekomendasi Anime Sports Terbaik Yang Wajib Ditonton

10 Rekomendasi Anime Sports 

Untuk mengisi waktu luang banyak orang yang mengisi waktu luangnya untuk menonton anime, apalagi pada masa pandemi seperti ini banyak orang yang berusaha untuk menghilangkan rasa bosan untuk tetap dirumah. Di Indonesia juga banyak orang yang awalnya tidak suka anime karena merasa bosan di rumah dan butuh hiburan akhirnya terpaksa untuk menonton anime dan akhirnya suka dan menjadi wibu garis keras.

Anime sama halnya dengan film memiliki banyak genre salah satunya bergenre sports. Disini mimin akan memberikan rekomendasi anime bergenre sports. Biasanya anime bergenre sports memiliki jalan cerita tentang sebuah perjuangan untuk mencapai suatu tujuan yang dilakukan dengan penuh kerja keras untuk meraih mimpinya. Biasanya anime bergenre sports juga banyak mengandung solidaritas tinggi bersama rekan-rekannya maupun rivalnya. 

Langsung saja berikut ini rekomendasi anime sports di bawah ini :

1. Haikyuu!

Anime yang mengangkat tema voli yang sangat menarik. Anime ini menceritakan perjuangan seorang bocah bernama Hinata Shoyo yang ingin menjadi pemain bola voli terbaik walaupun tingginya hanya 163cm. Hinata masuk ke SMA Karasuno yang merupakan sekolah yang dulunya di juluki sebagai gagak hitam saking sulitnya untuk di kalahkan. Namun SMA Karasuno sekarang di juluki sebagai gagak hitam yang jatuh. Hinata dan rekan satu timnya akan berusaha untuk mengembalikan kejayaan SMA Karasuno, tonton lah perjuangan mereka yang sangat menginspirasi yang sangat luar biasa bagi para penonton.

2. Slam Dunk

Anime yang mengangkat tema basket ini sangat cocok untuk motivasi para pecinta basket. Anime ini berkisah tentang klub basket SMA Shohoku di wilayah Shonan, didalam tim basket tersebut banyak sekali pemain yang berbakat salah satunya Hanamichi Sakuragi yang memiliki tubuh yang atletis dan tinggi. Ia bermain basket karena ia di ajukan oleh seorang cewek yang ia idamkan untuk bergabung dengan tim basket. Walaupun ia bermain waktu SMA namun ia memiliki perkembangan yang luar biasa. Tonton keseruan anime Slam Dunk perjuangan tim basket SMA Shohoku dan Sakuragi dalam mendapatkan cewek idamannya.

3. Captain Tsubasa 

Anime yang mengangkat tema sepak bola ini sangat rekomendasi untuk di tonton. Anime ini juga sudah banyak yang di remake salah satunya versi terbarunya beberapa tahun lalu. Anime ini bercerita tentang Tsubasa Ozora yang menyukai bola sejak kecil yang menganggap bola adalah temannya. Setelah masuk SD ia sudah jago dalam bermain sepak bola. Setelah remaja ia pun berusaha untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Tonton perjuangan Tsubasa dan teman-temannya dalam meraih cita-cita mereka.

4. Kuroko no Basket

Anime yang mengangkat tema basket yang sangat rekomendasi untuk di tonton. Anime ini bercerita tentang Kuroko Tetsuya yang memiliki kemampuan passing yang unik dalam bermain basket, ia baru masuk sebagai siswa SMA tahun pertama yang bertemu dengan Kagami Taiga yang masa SMP-nya berada di Amerika, ia memiliki keamampuan yang sangat handal dalam bermain basket yang kemampuannya setara dengan rekan satu tim Kuroko di SMP yang di juluki "Generation of Miracles". Mereka berdua dan teman-temannya ingin membawa SMA menjadi yang terbaik di Jepang dan mengalahkan satu-persatu pemain "Generation of Miracles" yang sudah terpisah semuanya di SMA masing-masing. Tonton keseruan Kuroko dan kawan-kawan dalam perjuangan untuk meraih mimpi mereka.

5. Free!

Anime yang mengangkat tema renang ini merupakan salah satu anime yang rekomendasi untuk di tonton apalagi unuk para pecinta renang. Anime ini bercerita bermula dari empat anak laki-laki yaitu Haruka, Makoto, Nagisa, dan Rin, sebelum mereka lulus dari SD. Mereka semua berpartisipasi dalam turnamen renang dan memenangkannya, meskipun mereka akhirnya berpisah. Ketika sudah remaja mereka  kembali bertemu dan mereka sadar bahwa Rin sekarang sudah berubah tidak seperti dulu karena Rin menjadi arogan. Ia pun menantang Haruka bertanding renang. Dari situlah konflik cerita terjadi. Tonton keseruan anime Free! yang sangat luar bisa.

6. Eyeshield 21

Anime yang mengangkat tema American Football ini merupakan salah satu anime lawas yang sangat di rekomendasikan untuk di tonton. Anime ini bercerita tentang kisah klub American Football yang di ketua oleh Hiruma, ia merupakan quarterback jenius. Namun sayang klub tersebut hanya memiliki 3 orang ditambah salah satu dari mereka keluar. Namun saat penerimaan siswa baru ada sorang anak yang memiliki kemampuan lari seperti cahaya yang bernama Kobayakawa Sena. Ketika melihat potensi tersebut sang kapten klub American Football memaksa ia untuk bergabung dengan klubnya. Awalnya Sena tidak mau namun akhirnya ia pun mau dan tak disangka ia menjadi ujung tombak klub tersebut. Tonton Sena dan kawan-kawan di anime Eyeshield 21.

7. Hajime No Ippo

Anime yang mengangkat team tinju ini merupakan salah satu anime sports yang harus di tonton. Anime ini bercerita tentang Ippo seorang remaja yang lemah yang selalu menjadi sasaran bully. Namun suatu saat kedaan berubah ia bertemu dengan seorang petinju profesional. Dari pertemuan tersebut Ippo sadar bahwa dirinya sebenarnya memiliki kekuatan dan bakat tinju. Berawal dari situlah ia jatuh cinta dengan tinju dan mengubah hidupnya. Tonton perjuangan Ippo di anime Hajime No Ippo.

8. Yuri!!! no Ice

Anime yang mengangkat tema tentang selancar indah garapan dari studio MAPPA yang sangat bagus. Anime ini bercerita tentang Yuuri Katsuki seorang pelancar yang berusha untuk mengembalikan namanya setelah mengalami kekalahan di Grand Prix Final. Ia pun dengan rasa bersalah dan penuh penyesalan ia pulang dan mempertimbangkan untuk pensiun. Semua cerita ini mulai kembali ketika tak di sangka Victor Nikiforov yang merupakan pesaing sekaligus idolanya menginspirasinya. Dan tak disangka Victor menjadi coachnya, perjalanan Yuuri pun di mulai. Tonton perjuangan Yuuri untuk memulai kehidupanya lagi.

9. Ace no Diamond

Anime yang mengangkat tema bisbol yang di tulis oleh Yuji Terajima merupakan salah satu anime sports yang harus di tonton. Anime ini bercerita tentang Eijun Sawamura seorang pitcher yang merupakan jagoan saat masih SMP. Namun pada saat pindah ke SMA Seidou ia sadar bahwa kemampuannya tidak istimewa merasa masih sangat kurang karena masih banyak pemain yang jauh lebih hebat dai dirinya. Dari situlah perjuangan Eijun  sebagai pemain baseball dimulai. Tonton perjuangan Eijun dan rekan timnya dalam anime Ace no Diamond.

10. Ookiku Furikabutte 

Anime yang mengangkat tema baseball yang sanat epik. Anime ini menceritakan tentang Ren seorang pitcher yang punya kepercayaan diri yang rendah karena di anggap rendah. Ia pun di benci oleh rekan satu timnya. Hal itu pun mempengaruhi permainan baseball-nya yang berdampak ia ingin berhenti bermain baseball. Namun suatu saat ia bertemu dengan Abe seorang yang handal dalam baseball, dari situlah perjalanan Ren kembali kedunia baseball. Tonton perjuangan Ren di dunai baseball di anime Ookiku Furikabuttr.

Terima kasih :)