Widget HTML #1

REKOMENDASI FILM TEMA BASKET UNTUK PARA PECINTA BASKET

REKOMENDASI FILM TEMA BASKET YANG HARUS DITONTON

Basket adalah salah satu olahraga yang sangat populer di seluruh dunia salah satunya di Indonesia. Dunia perbaskettan di Indonesia semakin tahun semakin maju dan populer. Olahraga basket sangatlah populer di Amerika Serikat. Bahkan di dunia perfilmman sekarang banyak yang mengangkat tema olahraga seperti sepakbola, bisbol football amerika, hingga basket. Salah satu film tema olahraga yang paling sering diangkat yaitu basket. Bagi para para pecinta basket film basket sangatlah istimewa karena didalam film tersebut biasanya berisi motivasi untuk bekerja keras untuk mencapai suatu tujuannya. Bagi para pecinta basket kalian tepat masuk blog ini karena mimin akan memberikan rekomendasi film tema basket.

Oke langsung saja inilah daftar rekomendasi film bertema basket yang paling patut untuk di tonton yang mungkin bisa menghibur dan memotivasi para pecinta basket. Berikut ini daftar rekomendasi film bertema basket. :

1. Glory Road (2006)

Film yang diangkat dari kisah nyata yang bertema pada tahun 60an dimana masalah rasial di Amerika terhadap warga berkulit hitam dimana warga berkulit hitam tidak boleh mengambil peran yang sentral dan salah satunya bermain basket. Film berkisah pada tahun 1965,seoang pelatih tim bola basket putri sekolah menengah yang bernama Don Haskins yang diundang oleh Texas Western Miners untuk menjadi pelatih basket di sekolah tersebut. Meskipun kekurangan anggaran, Don Haskins melihat peluang untuk bersaing di NCAA yang merupakan suatu liga basket antara kuliahhan, dan akhirnya Ia pindah bersama istri dan anak-anaknya ke asrama. Dia merekrut tujuh pemain kulit hitam berbakat dan ditolak untuk bermain dengan lima pemain kulit putih dan membentuk tim legendaris yang memenangkan kejuaraan nasional 1966 melawan Kentucky yang kuat. Tonton perjuangan Don Haskins dalam membentuk tim basket yang ia latih di film Glory Road.

2. Coach Carter (2005)

Film yang bercerita tentang seorang mantan pemain basket yang bernama Ken Carter yang beralih menjadi pelatih basket untuk SMA Richmond. Ia kecewa dengan sikap buruk para pemainnya yang memiliki kinerja permainan yang buruk, oleh karena itu Coach Carter ingin mengubah hal tersebut dengan membuat peraturan yang ketat pada timnya dengan membuat kontrak tertulis serta menggunakan ketegasan dan kedisiplinan dalam melatih pemainnya. Dengan program tersebut akhirnya tim basketnya menjadi tangguh dan menciptakan prestasi yang membanggakan. Tonton perjuangan Coach Carter dalam film Coach Carter tersebut yang sangat seru dan memotivasi.

3. Hurricane Season (2009)

Film yang diangkat dari sebuah kisah nyata dari sebuah tragedi akibat suatu bencana alam. Film ini menceritakan setahun setelah Badai Katrina di New Orleans. Seorang pelatih basket bernama Al Collins yang melatih sekolah menengah di Marrero, Louisiana. Ia mengumpulkan pemain basket untuk membentuk suatu tim basket dari berbagai latar belakang yang sebelumnya bersekolah di lima sekolahan yang berbeda sebelum bencana dan menuntun mereka untuk meraih suatu kejuaraan. Tonton film Hurricane Season yang sangat menginspirasi dan memberi semangat untuk para pecinta basket.

4. Space Jam (1996)

Film yang sangat seru dan menghibur ini sangat patut untuk ditonton. Film ini dibintangi oleh legenda basket Michael Jordan serta pemain basket lainnya, film ini bercerita tentang mahluk luar angkasa yang akan menculik para karakter Looney Tunes. Para karakter Looney Tunes yang akan di culik di bawa keluar angkasa untuk dijadikan hiburan disana. Untuk membebaskannya mereka harus memenangkan pertandingan bola basket dan akhirnya para karakter Looney Tunes meminta Michael Jordan untuk membantu mereka memenangkan pertandingan tersebut dalam melawan mahluk luar angkasa. Tonton film Space Jam yang sangat unik dan menghibur. Film ini akan ada lanjutannya yang akan dibintangi oleh LeBron James yang akan rilis di tahun ini.

5. Uncle Drew (2018)

Film komedi bertema basket yang sangat seru untuk di tonton yang di bintangi oleh pemain NBA dan mantan pemain NBA. Film ini bercerita tentang suatu turnamen bola jalanan Rucker Classic di Harle, Dax mengalami suatu kemunduran yang tidak menguntungkan yang termasuk kehilangan timnya dari saingan lamanya. Dax mengalami keputus asaan untuk memenangkan turnamen dan mendapat hadiah uang. Pada suatu hari ia pun bertemu dengan seorang legenda yang bernama Uncle Drew dan meyakinkan dia untuk bermain lagi. Dan akhirnya ia  mau dan mengumpulkan pemain-pemain untuk membuat tim basket. Tonton film yang sangat seru dan asik untuk di tonton serta bagaimana perjuangan mereka untuk membentuk suatu tim untuk memenangkan suatu turnamen.

6. Above The Rim (1994)

Film yang bercerita tentang seorang pemain basket SMA yang berbakat dan menjanjikan yang bernama Kyle Watson yang bercita-cita menjadi pemain basket profesional. Iapun akhirnya mengambil beasiswa basket untuk berkuliah dan untuk fokus pada basketnya. Namun cerita Kyle Watson tidak semudah itu banyak masalah yang harus dihadapinya dalam hidupnya dan dunia basketnya. Tonton film Above The Rim yang sangat menghibur dan memiliki cerita yang bagus.

7. Hoosiers (1986)

Film yang berkisah tentang seorang pelatih basket bernama Norman Dale yang memiliki pengalaman masa lalu yang tidak menyenangkan ia mengalami masalah dalam kasus pengaturan skor dalam suatu pertandingan. Pada suatu hari Ia mendapat kesempatan untuk memperbaiki namanya untuk melatih tim basket SMA di kota kecil Indiana. Ia sangat sering diremehkan oleh lawannya namun ia sangat yakin bahwa tim yang ia bentuk memiliki potensi yang bagus. Tonton perjuangan Norman Dale di film Hoosiers dalam membentuk suatu tim dan bertujuan untuk memenangkan kejuaraan.

8. Thunderstruck (2012)

Film bertema basket yang dibintangi oleh salah satu superstar NBA yaitu Kevin Durant. Film yang sangat menyenangkan untuk ditonton baik untuk hiburan di waktu luang atau bersama keluarga. Film ini bercerita tentang seorang remaja bernama Brian yang tidak memiliki kemampuan yang spesial dalam bermain basket, namun suatu ketika ia tidak terduga bertukar kekuatan dengan seorang pemain basket idolanya seorang bintang NBA yang bernama Kevin Durant. Ia pun menjadi seorang bintang sekolah menengahnya, sementara itu Kevin Durant tiba-tiba kehilangan bakat spesial bermain basket yang dimilikinya. Apakah kemampuan yang dimiliki oleh Kevin Durant akan kembali? tonton kelanjutan film Thunderstruck yang sangat seru.

9. Hoop Dreams (1994)

Film dokumenter yang sangat bagus yang bercerita tentang perjalanan dan perjuangan seorang 2 remaja yaitu Arthur Agee dan William Gates. Mereka memiliki cita-cita yang sama yaitu bercita-cita untuk bermain di NBA. Cerita ini di ambil pada saat mereka masih berada di sekolah menengah.Mereka berdua memiliki potensi bermain basket yang luar biasa. Namun dalam mencapai cita-citanya mereka banyak mendapatkan rintangan dari segala hal. Tonton film Hoop Dreams apakah mereka berdua dapat melalui rintangan tersebut dan dapat bermain di NBA atau sebaliknya.

10. He Got Game (1998)

Film yang diperankan oleh mantan atlet NBA Ray Allen. Film ini bercerita tentang Jesus Shuttlesworth, seorang remaja yang memiliki prospek yang bagus dalam bermain basket. Namun ayahnya adalah seorang narapidan yang membunuh istrinya sendiri yang merupakan Ibu dari Jesus. Namun suatu saat Jake ayah dari Jesus meyakinkan anaknya untuk berkuliah di kampus almamater gubernur negara bagian tempat ayahnya di penjara agar masa tahanannya dikurangi. Namun dalam membujuk anaknya tidak mudah karena hubungan mereka berdua sangat renggang.

BACA JUGA:REKOMENDASI ANIME SPORTS YANG BAGUS DAN ENAK DITONTON

Terima Kasih:)