Widget HTML #1

15 Rekomendasi Manhwa Terbaik Wajib diBaca

rekomendasi manhwa terbaik, rekomendasi manhwa, rekomendasi komik, rekomendasi webtoon action, rekomendasi webtoon seru, rekomen webtoon, komik rekomendasi 2020, rekomendasi komik korea, rekomendasi manhwa mirip solo leveling, Sung Jin-WooI, Level Up Alone, Manhwa Solo Leveling, komik mirip solo leveling, rekomendasi manhwa romance, rekomendasi manhwa horor

Rekomendasi manhwa terbaik yang wajib di baca. Komik merupakan sebuah media yang digunakan untuk mengekspresikan ide menggunakan gambar yang di kombinasikan dengan teks yang bertujuan untuk menghibur para pembaca.

Di mana pada saat ini banyak sekali berbagai komik yang terkenal dari berbagai negara seperti komik manga dari Jepang, komik manhwa dari Korea, dan komik manhua dari Cina.

Dari ketiga komik tersebut banyak sekali para penggemar dari berbagai negara di seluruh dunia, salah satunya yaitu para penggemar komik dari Indonesia.

Salah satu komik yang populer di Indonesia yaitu komik manhwa indo. Di Indonesia tidak hanya film dan drama korea yang terkenal, namun komik dari Korea manhwa juga sangat terkenal.

Dimana manhwa adalah sebuah istilah yang berasal dari Korea untuk menamakan sebuah komik. Istilah manhwa di luar Korea merupakan sebuah karya komik buatan Korea Selatan termasuk di Indo.

Untuk itu disini gue akan memberikan beberapa rekomendasi manhwa terbaik yang wajib di baca untuk para penggemar manhwa yang bisa sebagai hiburan di waktu luang kalian.

Daftar Komik Manhwa Terbaik

1. Manhwa Solo Leveling

Manhwa Solo Leveling, I Level Up Alone, Sung Jin-Woo, sinopsis Manhwa Solo Leveling, rekomendasi manhwa, komk terbaik, baca komik, manhwa terbaik, komik online, komik bahasa indonesia, baca komik bahasa indonesia, komik terbaik, komik manhwa terbaik,

Genres: Fantasy, action, adventure

Solo Leveling adalah salah satu komik terpopuler dan komik terbaik di seluruh dunia, salah satunya yaitu di Indonesia. Penulis solo leveling adalah Chugong. Dimana beliau menerbitkan karyanya pada tahun 2018.

Sinopsis Manhwa Solo Leveling

Manhwa Solo Leveling ini bercerita ketika sepuluh tahun yang lalu tentang kemunculan sebuah gerbang yang menghubungkan dunia nyata dengan dunia sihir. Dimana ada banyak orang yang mempunyai kekuatan super yang di kenal sebagai Hunter.

Di mana Webtoon ini bercerita tentang seorang Hunter bernama Sung Jin-Woo. Namun dia merupakan salah satu hunter yang sangat lemah yang memiliki julukan "World's Weakest".

Walaupun ia di anggap sebagai hunter terlemah, ia tetap memburu monster tanpa lelah untuk berusaha mendapatkan upah untuk membayar tagihan medis ibunya.

Namun suatu ketika tak disangka ia mendapatkan kemampuan baru yang sangat luar bisa dan juga peningkatan kemampuan yang sangat cepat pada dirinya.

Manhwa solo leveling ini sangatlah epik, untuk mengetahui kisah lebih lanjutnya kalian bisa membaca solo leveling di situs baca manhwa dengan bahasa Indonesia yang ada di google.

Karena kepopulerannya banyak sekali orang-orang yang mencari berbagai rekomendasi manhwa mirip solo leveling.

2. Manhwa The Horizon

Manhwa The Horizon, sinopsis Manhwa The Horizon, rekomendasi manhwa, manhwa terbaik,	rekomendasi manhwa terbaik, baca komik korea, komik manhwa lengkap, komik manhwa terbaik, baca manhwa terbaik, komik

Genres: Adventure, drama, psychological

The Horizon merupakan salah satu manhwa yang wajib di baca. Di mana manhwa ini memiliki genre petualangan yang sangat asik dan seru. The Horizon ini di tulis oleh  Jeong Ji Hun yang rilis pada tahun 2016.

Sinopsis Manhwa The Horizon

Manhwa The Horizon bercerita dengan latar di dunia yang sedang terjadi perang. Di mana ada seorang anak kecil laki-laki yang berjalan di suatu tempat sepi setelah kematian ibunya.

Di sepanjang perjalanan yang ia tempuh, young boy tersebut menyaksikan keadaan perang yang menyeramkan di kota kesayangannya yang hancur berantakan. Dengan kesedihan yang terus berkecambuk pada dirinya, ia tetap berusaha mendorong dirinya untuk terus bergerak maju. 

Namun suatu ketika, pada pagi hari ia bertemu dengan seorang gadis di sebuah bus yang digunakan untuk tempat bermalam. Namun tak di sangka beberapa saat setelah pertemuan mereka, area lokasi tersebut berubah menjadi medan perang.

Lalu mereka melarikan diri ke suatu jalan yang telah lama ditinggalkan. Mereka pun memutuskan untuk berjalan bersama dan memulai persahabatan yang akan membuat harapan baru di dalam hati mereka yang telah hancur.

Untuk mengetahui kisah lanjutannya baca manhwa yang berjudul The Horizon yang memiliki cerita yang sangat epik dan luar bisa.

3. Manhwa Bastard

Manhwa Bastard, sinopsis Manhwa Bastard, rekomendasi manhwa, komik korea terbaik anime webtoon, rekomendasi webtoon action, rekomendasi webtoon seru, rekomen webtoon baca komik

Genres: Mystery, Drama, Horror, Romance, Psychological

Bastar adalah salah satu manhwa yang sangat rekomended untuk di baca, manhwa ini di tulis oleh Carnby Kim yang di rilis pada tahun 2014 dengan cerita yang sangat seru.

Sinopsis Manhwa Bastard

Manhwa Basterd ini tentang seorang pemuda bernama Seon Jin yang tidak mempunyai tempat sebagai hiburan baginya. Di sekolah, ia selalu di intimidasi dengan kejam karena sifatnya yang pendiam dan lemah.

Namun hal tersebut bukanlah masalah yang ia takuti, hal yang sangat ia takuti dari apapun sebenarnya adalah ayahnya ia sendiri.

Bagi kebanyakan orang ayah Jin adalah seorang pengusaha sukses, orang yang baik, dan merupakan orang tua yang penyayang. Namun itu hanyalah sisi luar yang orang lain ketahui.

Karena sebenarnya ayah dari Jin merupakan seorang yang sangat mengerikan dan penuh dengan kebohongan yang membuat Jin menjadi orang yang takut karena diperalat oleh ayahnya dengan kekejamannya.

Namun suatu ketika ayahnya memerintah Jin melakukan kejahatan yang tidak ingin ia lakukan, hal tersebut pun membuat Jin untuk membuat keputusan apakah hal yang harus ia lakukan, menjadi seorang pengecut atau menantang orang tuanya yang jahat.

Baca manhwa Bastard untuk mengetahui cerita lebih lanjutnya apa yang akan di lakukan Jin, apakah menjadi pengecut atau menantang orang tuanya. 

4. Manhwa The Beginning After The End

Manhwa The Beginning After The End, sinopsis Manhwa The Beginning After The End, rekomendasi manhwa, rekomendasi komik, poster Manhwa The Beginning After The End, komik online, komik bahasa indonesia, baca komik bahasa indonesia tempat baca komik terbaik, komik manhwa terbaik

Genres: Action, Adventure, Comedy,Isekai, Fantasy

The Beginning After The End adalah sebuah manhwa yang sangat epik dan karakter yang amazing. Dimana komik the beginning after the end ditulis oleh Turtle Me yang di rilis pada tahun 2017.

SinopsisThe Beginning After The End

Manhwa The Beginning After The End ini bercerita tentang seorang raja yang memiliki kekuatan dan kekayaan yang tidak tertandingi di seluruh dunia. Di dalam dunia yang di pimpin oleh Raja Grey yang memiliki semuanya di atur dengan kemampuan bela diri yang dapat menentukan nasib seseorang.

Namun suatu hari ia melakukan sebuah kesalahan yang membuat dirinya sendiri meninggal dunia karena terbunuh. Lalu ia pun berintraksi ke dunia baru yang penuh dengan monster dan sihir.

Raja Grey pun memiliki kesempatan kedua untuk hidup kembali. Ia pun berusaha untuk memperbaiki kesalahan di kehidupan masa lalunya.

Di bawah kedamaian dan kemakmuran di dunia baru, ia pun mempertanyakan peran dan alasannya untuk di lahirkan kembali.

Untuk mengetahui kisah lebih lanjutnya baca komik manhwa The Beginning After The End yang merupakan komik seru yang wajib untuk di baca.

5. Manhwa The Breaker

Manhwa The Breaker, sinopsis Manhwa The Breaker, rekomendasi manhwa, komik keren komik terbaik, manhwa action terbaik, komik manhwa lengkap, situs manhwa terbaik, rekomendasi komik korea

Genres: Action, Comedy, Drama, Martial Arts, School

The Breaker adalah salah satu manhwa yang wajib di baca karena mempunyai cerita yang sangat menghibur. Manhwa The Breaker di tulis Geuk-Jin Jeon yang dipublikasikan pada tahun 2007.

Sinopsis Manhwa The Breaker

Manhwa The Breaker ini bercerita tentang kehidupan sehari- hari Shioon di sekolahnya. Shioon merupakan seorang yang terbully dan menjadi bahan pukulan oleh para gang di sekolahan.

Namun suatu ketika ada seorang pria misterius bernama Han Chun Woo yang melihat saat Shioon sedang dipukuli dan babak belur, namun pria tersebut malah tidak membantu, tetapi ia malah mengecap Shioon sebagai seorang pengecut karena tidak melawannya.

Dari situlah Shioon merasa bosan dengan penindasan selalu terjadi padanya setiap hari, akhirnya Shioon memutuskan untuk mendaftar di akademi seni bela diri untuk belajar membela diri.

Namun tak di sangka pada saat perjalanan ke akademi, Shioon melihat pria misterius Chun Woo sedang terpojok di sebuah gang oleh sekelompok pria yang akan menghajarnya.

Karena Chun Woo terprovokasi oleh para pria tersebut, ia pun melawan dengan tiba-tiba menggunakan teknik bela diri yang diam-diam direkam oleh Shioon.

Dari situlah Shoon meminta kepada Chun Woo untuk mengajarinya bela diri. Dengan enggan Chun Woo pun setuju karena di ancam dengan video yang di rekam oleh Shioon.

Tak di sangka identitas sebenarnya Chun Woo adalah seorang yang sangat di segani di dunia Murim. Apakah Chun Woo dapat mengajari Shioon menjadi seorang yang hebat?

Untuk mengetahui kisah lebih lanjutnya baca manhwa the breaker yang sangat epik dan seru untuk di baca.

6. Manhwa Supernova

Manhwa Supernova, sinopsis Manhwa Supernova, komik indo komik online, komik bahasa indonesia, baca komik bahasa indonesia, tempat baca komik terbaik, komik manhwa terbaik

Genres: Action, Adventure, Slice of Life, Fnatasy

Supernova adalah salah satu manhwa yang sangat rekomendasi untuk di baca. Manhwa ini di tulis oleh Killer Whale yang di terbitkan dan di rilis pada tahun 2019.

Sinopsis Manhwa Supernova

Manhwa Supernova ini bercerita tentang sebuah kasta yang ada di dunia nyata, di mana orang yang miskin merupakan yang lemah, sedangkan yang kaya merupakan yang kuat. Di mana cerita manhwa supernova ini berlatar di kehidupan pelajar tentang pembullyan antara si kuat dan si lemah. 

Namun suatu ketika pembullyan di sekolah tersebut berakhir ketika seorang siswa bernama Kim Yushina menemui temannya yang meninggal karena menjadi korban bullying.

Dari situlah Kim memutuskan untuk membalaskan dendam temannya ke tukang bullying yang menyebabkan temannya tersebut mati. Kim juga membela para orang lemah agar terhindar dari bullying.

Untuk mengetahui kisah lanjutannya bagaimana Kim Yushina membela teman-temannya dari pembullyan, baca komik manhwa Supernova yang sangat seru dan asyik tersebut di situs baca manwha lengkap yang ada di internet.

7. Manhwa Who Made Me a Princess

Manhwa Who Made Me a Princess, sinopsis Manhwa Who Made Me a Princess, rekomendasi manhwa, komik keren komik terbaik, manhwa terbaik, komik manhwa lengkap, situs manhwa terbaik, rekomendasi komik korea

Genres: Comedy, Fantasy, Romance

Who Made Me a Princess merupakan salah satu manhwa paling seru yang wajib di baca untuk para pecinta manhwa. Manhwa Who Made Me a Princess  di tulis oleh Plutus yang terbit pada tahun 2017.

Sinopsis Manhwa Who Made Me a Princess 

Manhwa Who Made Me a Princess ini berkisah tentang karakter sampingan bernama Athanasia de Alger Obelia di dalam novel "The Lovely Princess". Di mana Athanasia memiliki kisah hidup yang sangat menyedihkan dari semuanya.

Ibu dari Athanasia meninggal saat melahirkan dan ayahnya Kaisar Claude tak pernah memberikan kasih sayang dan cinta sedikitpun pada putrinya tersebut, yang membuat Athanasia selalu merindukan rasa cinta dari orang tuanya.

Namun suatu hari Athanasia mengalami nasib yang lebih buruk lagi, di mana ia di jebak karena di anggap telah membunuh Jannete dan Athanasia pun di eksekusi hukuman mati atas perintah dari ayahnya sendiri.

Di sisi lain, ada seorang wanita Korea yang meninggal setelah meminum obat tidur dan mati kedinginan karena cuaca musim dingin yang sangat ekstrim. Di mana roh dari wanita itu  masuk dan terbangun dalam tubuh seorang bayi perempuan bernama Athanasia. 

Namun sayang sekali,  ia mengetahui bahwa Athanasia merupakan salah satu tokoh dalam novel yang pernah di bacanya dulu, yaitu “Lovely Princess"yang memiliki nasib buruk dan membuat dirinya harus mengatasi dan menjalani nasib yang buruk tersebut yang telah menunggunya di dalam hidupnya.

Apakah Athanasia dapat mengatasi dan manjalani hal buruk tersebut atau ceritanya akan berjalan sama dengan novel Loveley Princess yang berakhir tragis? baca manhwa Who Made Me a Princess  untuk mengetahui kisah lanjutan dari bayi kecil Athanasia.

8. Manhwa Gosu

Manhwa Gosu, sinopsis Manhwa Gosu, rekomendasi manhwa, komik indo, komik online, komik bahasa indonesia, baca komik bahasa indonesia, tempat baca komik terbaik, komik manhwa terbaik

Genres: Action, Adventure, Fantasy, Martial Arts, Shounen

Gosu adalah salah satu komik manhwa yang sangat di rekomendasikan untuk di tonton. Komik Gosu di tulis oleh Ryu Ki-Woon yang dirilis pada tahun 2015 yang di terbitkan oleh webtoon.

Sinopsis Manhwa Gosu

Manhwa Gosu ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Gang Ryong yang berjanji kepada masternya ketika master tersebut meninggal karena di khianati. Di mana dia berjanji untuk membalaskan dendamnya tersebut karena telah membunuh tuannya.

Gang Ryong pun berlatih ketrampilan seni bela diri di pengasingan yang di latih oleh pendekar sakti yang kuat. Setelah selesai berlatih dia pun memburu para pengkhianat tersebut agar membayar apa yang mereka lakukan pada masternya.

Tetapi ketika Ryong sampai di kota para penghianat tersebut dia menemukan bahwa mereka para penghianat sudah mati semua. Lalu apa yang akan di lakukan oleh Ryong?

Untuk mengetahui cerita selanjutnya kalian bisa baca komik manhwa Gosu yang bisa kalian baca di webtoon.

9. Manhwa I Am the Sorcerer King

Manhwa I Am the Sorcerer King, sinopsis Manhwa I Am the Sorcerer King, rekomendasi manhwa, situs, baca manhwa terbaik komik mirip solo leveling manhwa, rekomendasi manhwa yang sudah tamat, komik manhwa terbaik yang sudah tamat, rekomendasi manhwa mirip solo leveling, komik seru, daftar komik, komik keren

Genres: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Supernatural 

I Am the Sorcerer King adalah salah satu manhwa terbaik yang wajib di baca untuk hiburan di kala waktu sneggang. Komik I Am the Sorcerer King di tulis oleh komikus bernama Decaspell yang merilis manhwa tersebut pada tahun 2019.

Sinopsis Manhwa I Am the Sorcerer King

Manhwa I Am the Sorcerer King ini bercerita ketika 10 tahun yang lalu, di mana gerombolan monster berawal dari celah yang terbentuk melalui ruang dan waktu yang mulai menyerang kehidupan umat manusia. 

Dari situlah saat itu juga, orang-orang mulai membangkitkan kekuatan dan memburu para monster untuk memperoleh uang dan ketenaran.

Lee SungHoon adalah protagonis utama manhwa the I Am The Sorcerer King, di mana Lee Sunghoon  membutuhkan uang di karena penyakit ibunya, ia pun mengambil pekerjaan yang berbahaya untuk membantu berburu monster tersebut empat kali sebulan.

Di mana Lee SungHoon bertindak sebagai umpan untuk para pemburu. Tetapi suatu hari, dia terluka parah oleh monster dan mengingat kehidupan masa lalunya sebagai raja penyihir. Ia pun merasa bahwa dirinya baru saja mati. 

Lee SungHoon pun teringat kehidupan sebelumnya yang menjadi seorang Sorcerer King Kratraus. Dengan kenangan masa lalunya tersebut, pertunjukan cerita SungHoon yang sangat kuat dimulai.

Baca Manhwa I Am the Sorcerer King untuk mengetahui cerita lebih lanjutnya tentang Lee Sunghoon yang sangat epikk luar biasa.

10. Manhwa The Late Comeback of Archmage

Manhwa The Late Comeback of Archmage, Sinopsis Manhwa The Late Comeback of Archmage, The Archmage Returns After 4000 Years, Rekomendasi manhwa, komik korea terbaik, rekomendasi komik, komik b indo, komik terpopuler,, komik aksi

Genres: Action, Adventure, School Life

The Late Comeback of Archmage adalah salah satu komik terbaik menurut gue yang sangat wajib di baca. Manhwa The Late Comeback of Archmage di tulis oleh Redice Studio yang dirilis pada tahun 2020.

Sinopsis Manhwa The Late Comeback of Archmage

Manhwa The Late Comeback of Archmage bercerita tentang seorang siswa terburuk yang berasal dari akademi westord dari aib keluarga Blae. Di mana sebuah jiwa baru merasuki tubuh Frey Blake yang tak bernyawa.

Di mana anak lelaki tersebut yang tidak kuat dengan kehidupannya yang menyakit baginya dan ia pun memilih mati.

Lalu Ada apa dengan tubuh ini?.  The Great Mage Lucas Traumen, dimana dia mendapat kesempatan untuk  membalaskan dendam dengan memperoleh daging dan tulang-tulang dari Frey Blake. Dan dari situlah mulai petualangan yang menarik dan epik dari Great Mage yang kembali setelah 4000 tahun.

Baca manhwa The Late Comeback of Archmage untuk mengetahui kisah lanjut dari cerita komik tersebut yang epik dan menarik.

11. Manhwa Ranker Who Lives A Second Time

Manhwa Ranker Who Lives A Second Time, Sinopsis Manhwa Ranker Who Lives A Second Time, Rekomendasi manhwa, komik korea terbaik, anime webtoon, rekomendasi webtoon action, rekomendasi webtoon seru, rekomen webtoon baca komik

Genres: Action, Adventure, Fantasy, Manhwa, Supernatural

Ranker Who Lives A Second Time adalah rekomendasi manhwa mirip solo leveling yang memiliki cerita yang seru dan epik. Manhwa Ranker Who Lives A Second Time ditulis dan diilustrasikan oleh Nong Nong dan Sa Doyeon yang merilis manhwa tersebut pada tahun 2019.

Sinopsis Manhwa Ranker Who Lives A Second Time

Manhwa Ranker Who Lives A Second Time bercerita tentang Yeon-woo yang memiliki seorang saudara kembar yang menghilang lima tahun lalu entah kemana. Namun suatu hari, arloji saku yang ditinggalkan kakaknya kembali dan menjadi miliknya. 

Di dalam arloji tersebut, ia menemukan diary tersembunyi yang tercatat "Saat kamu mendengar ini, kurasa aku sudah mati.." Obelisk, Menara Dewa Matahari, dunia tempat sebagian alam semesta dan dimensi bertaut. 

Di mana di kehidupan dunia ini, saudaranya telah menjadi korban pengkhianatan saat menaiki sebuah menara. Setelah mengetahui kebenarannya tersebut, Yeon-woo memutuskan untuk menaiki menara bersama tersebut dengan buku harian milik kakaknya. 

Lalu Yeon-woo pun kemudian melanjutkan untuk melalui ujian dan konflik yang sama seperti yang dilakukansaudaaranya. Ia pun berusaha untuk mengalahkan Menara Obelisk dan membalas dendam untuk saudaranya.

Untuk mengetahui kisah lanjutnya baca komik aksi Ranker Who Lives A Second Time yang sangat epik dan seru untuk di baca.

12. Manhwa Medical Return

Rekomendasi manhwa, Manhwa Medical Return, Sinopsis Manhwa Medical Return, komik korea terbaik anime webtoon, rekomendasi webtoon seru, rekomen webtoon baca komik

Genres: Drama, Medical, Romance, Seinen

Medical Return adalah salah satu komik manhwa yang keren dan bagus. Di mana komik manhwa Medical Return di tulis oleh Yeon Jae Joong yang dirilis pada tahun 2019 dengan tema tentang dunia medis.

Sinopsis Manhwa Medical Return

Manhwa Medical Return bercerita tentang Kim Jihyun seorang dokter yang gagal. Namun setelah seumur hidup sebagai seorang dokter bedah, dia tenggelam dalam hutang karena praktik medis yang gagal dan akan meninggal karena penyakit kanker stadium akhir. 

Tetapi suatu ketika saat dia duduk di taman sambil melihat ke belakang saat hidupnya yang gagal tersebut, salah satu pasien lamanya muncul dan menawarkan kesempatan kedua pada Jihyun. 

Lalu kemudian Jihyun terlahir kembali ke dirinya yang berusia enam belas tahun pada waktu masih SMP, tetapi dengan mempunyai semua kenangan dari kehidupan masa lalunya. Sekarang, Jihyun berusaha untuk menghidupkan kembali hidupnya dengan cara yang benar dan menghindari semua kesalahan yang dia lakukan sebelumnya.

Apakah Jihyun bisa memperbaiki hidupnya kembali atau akan menjadi dokter yang gagal seperti kehidupan sebelumnya? baca manhwa Medical Return untuk mengetahui kisah lanjutan dari Jihyun.

Baca Juga: Manhwa adalah

13. Manhwa Noblesse

Manhwa Noblesse, Sinopsis Manhwa Noblesse, rekomendasi manhwa, rekomendasi manhwa terbaik, komik indo komik online, komik bahasa indonesia, baca komik bahasa indonesia tempat, baca komik terbaik, komik manhwa terbaik

Genres: Shounen, Fantasi, Action, Komedi, Misteri, Supernatural

Manhwa Noblesse adalah sebuah manhwa aksi yang sangat rekomendasi untuk di baca. Di mana komik manhwa Noblesse ini di tulis oleh Jeho Son yang di terbit pada tahun 2007 yang tersedia di webtoon.

Sinopsis Manhwa Noblesse

Webtoon Noblesse ini berkisah tentang seorang kaum noble yang sangat kuat. Di mana noble adalah sebuah kaum bangsawan. Cadis Etrama Di Raizel atau biasa dipanggil Rai, yang tidur selama 820 tahun tanpa mengetahui perkembangan umat manusia.

Pada awal cerita, Rai terbangun di suatu bangunan yang ditinggalkan di wilayah Korea Selatan, dan berusaha beradaptasi dengan dunia modern pada saat ini. Ia pergi ke sekolah, dimana ia bertemu dengan pelayan setianya.

Dengan bantuan pelayannya tersebut, Rai masuk ke SMA Ye Ran. Tetapi hari-harinya tidak menyenangkan karena terganggu dengan munculnya serangan-serangan misterius dari kelompok yang menyebut dirinya yaitu "Unions". Ia pun organisasi tersebut bersama yang lain.

Baca komik Nobless untuk mengetahui kisah dari Ria dalam melawan organisasi Unions yang mengganggu dirinya.

14. Manhwa Omniscient Reader

Manhwa Omniscient Reader, Sinopsis Manhwa Omniscient Reader, Rekomendasi manhwa, rekomendasi manhwa terbaik, komik keren komik terbaik, manhwa action terbaik, komik manhwa lengkap, situs manhwa terbaik

Genres: Action, Adventure, Fantasy

Omniscient Reader adalah komik manhwa yang di rekomendasikan dan wajib di baca untuk para pecinta manhwa. Komik manhwa Omniscient Reader di tullis oleh Sing-Shong yang di rilis pada tahun 2020 yang bisa kalian baca di webtoon.

Sinopsis Manhwa Omniscient Reader

Manhwa Omniscient Reader bercerita Kim Dokja tidak pernah menganggap dirinya sebagai tokoh yang baik dalam hidupnya sendiri. Di mana hal tersebut sesuai dengan nama yang diberikan orang tuanya kepadanya, dia adalah orang soliter yang hobi adalah membaca novel web.

Tetapi suatu ketika, cerita dalam novel favoritnya yang berjudul 'Three Ways to Survive the Apocalypse' yang telah di terbitkan selama satu dekade yang ia ikuti sampai akhir. Di mana cerita dalam novel tersebut menjadi kenyataan. 

Dia pun menjadi sang tokoh utama yang membuat dirinya sangat senang. Masalahnya cuama dia seorang yang tahu akhir dari jalan cerita novel yang jadi kenyataan tersebut. 

Untuk mengetahui kisah Kim Dokja baca komik korea tersebut yang sangat seru dan mearik untuk di ikuti oleh para pembaca.
.

15. Manhwa Sweet Home

Manhwa Sweet Home, anime webtoon, netflix, Sinopsis Manhwa Sweet Home, rekomendasi manhwa terbaik, baca komik korea

Genres: Action, Drama, Fantasy, Horror, Mystery, Psychological, Sci-Fi, Supernatural

Manhwa Sweet Home adalah salah satu manhwa yang sangat seru, dimana manhwa ini memiliki cerita horor yang sangat rekomended bagi para pecinta horor. Komik Sweet Home ini di tulis oleh Carnby Kim yang di rilis pada tahun 2017.

Manhwa Sweet Home memiliki versi adaptasi yang di rilis di Netflix yang dirilis pada tanggal 18 Januari 2020 dengan judul yang sama.

Sinopsis Manhwa Sweet Home

Manhwa Sweet Home bercerita tentang Cha Hyun yang merupakan seorang siswa sekolah menengah tertutup yang hanya menghabiskan hari-harinya dengan bersembunyi di kamarnya bermain video game. Tetapi ketika dia kehilangan seluruh keluarganya dalam kecelakaan mobil yang tragis, dia terpaksa meninggalkan rumah dan gaya hidupnya dan pindah ke apartemen baru sendirian. 

Tetapi, tetangganya yang sial dan kekurangan uang menjadi kekhawatirannya yang paling kecil karena orang-orang di sekitarnya tiba-tiba mulai berubah menjadi seorang monster yang mengerikan, menjerumuskan dunia ke dalam kekacauan apokaliptik.

Situasi berubah menjadi lebih buruk ketika Hyun menyadari bahwa dia sendiri perlahan berubah menjadi seorang monster, sementara suara misterius di kepalanya semakin keras dan keras.

Dengan waktu yang hampir habis, Hyun harus bekerja sama dengan sesama penyewa untuk mengungkap penyebab wabah dan menemukan cara untuk bertahan hidup di dunia baru tanpa harapan ini, sambil berjuang untuk mempertahankan kemanusiaannya.

Baca manhwa Sweet Home untuk mengetahui perjuangan dari Hyun dalam menyelematkan dunia, apakah dia bisa tau malah akan terjadi hal buruk pada dirinya dan dunia.

Ya, itulah 15 rekomendasi komik manhwa terbaik yang wajib di baca bagai para pecinta manhwa salah satunya. Pada rekomendasi manhwa ini ada beberapa manhwa yang sudah tamat atau pun masih ongoing yang sangat seru untuk dibaca dan di ikuti.

Baca Juga: