Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

20 Rekomendasi Film Animasi Dengan Rating Tertinggi Wajib Ditonton

rekomendasi film animasi, film animasi rating tertinggi, animasi rating tertinggi, rekomendasi animasi, animasi terbaik, animasi pendidikan, animasi sekolah, anime japan, anime school, animasi belajar, rekomendasi anime, anime rating tertinggi, film animasi wajib di tonton, kartun disney, film kartun disney, film kartun terbaru, kartun disney terbaru, film disney terbaik

Rekomendasi film animasi terbaik. Film animasi biasa di sebut dengan animasi, adalah sebuah film yang di buat dari hasil pengolahan gambar tangan yang  kemudian dibuat  menjadi gambar yang bergerak yang disajikan dalam sebuah cerita yang bertujuan sebagai hiburan bagi yang menontonnya. 

Di mana film animasi ini bertujuan untuk menghidupkan suatu gambar untuk membuat suatu karakter, yang kemudian di aplikasikan dalam suatu cerita yang dapat membuat para penontonnya terbawa emosi di dalam cerita yang dapat membuat para penonton merasakan sedih, kesal, gembira jatuh cinta, atau tertawa.

Namun kadang kala film animasi ini hanyalah di anggap sebagai animasi kartu untuk tontonan anak kecil para bocil. Namun menurut saya film animasi juga cocok di tonton oleh semua orang baik remaja, dewasa, atau pun orang tua.

Karena film animasi menurut saya tidak hanya menghibur saja, tetapi kadang kala ada sangat banyak pesan dan makna yang terkandung dalam ceritanya. Film animasi juga layaknya seperti film biasa dimana film animasi memiliki berbagai macam cerita baik khusus untuk orang dewasa atau untuk semua umur.

Nah, untuk itu disini saya akan memberikan rekomendasi animasi dengan rating tertinggi yang wajib kalian tonton sebagai hiburan, film ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mengisi waktu luang dengan menonton film, karena film animasi ini di jamin tidak akan membuat para penonton bosan saat menontonnya.

Yuk, langsung saja inilah rekomendasi film animasi dengan rating tertinggi, di mana rating film diambil dari website IMDb.

Rekomendasi Film Animasi Dengan Rating Tertinggi

1. Spirited Away (2001)

Rating: 8,6★

Spirited Away, Sen to Chihiro no Kamikakushi, film Spirited Away, anime Spirited Away, anime movie Spirited Away, rekomendasi film animasi

Genres: Animation, Adventure, Family

Film animasi asal Jepang yang berjudul Sprited Away atau Sen to Chihiro no kamikakushi adalah salah satu film anime terbaik dengan rating tinggi yang wajib di baca. Di mana anime Spirited Away di tulis oleh Hayao Miyazaki pada tahun 2001.

Sinopsis Spirited Away

Film animasi Spirited Away bercerita tentang sebuah perjalanan Chihiro gadis usia 10 tahun dan orang tuanya yang pindah ke kota kecil Jepang di sebuah pedesaan, membuat Chihiro kecewa. Dalam perjalanan ke rumah baru tersebut, ayah Chihiro melakukan kesalahan yaitu salah belok, namun kemudian mereka menyusuri jalan sepi satu jalur tersebut yang buntu di depan sebuah terowongan. 

Kemudian akhirnya ayah Chihiro memutuskan untuk menghentikan mobil. Lalu mereka menjelajahi daerah tersebut. Mereka melewati terowongan dan menemukan taman hiburan yang terbengkalai di sisi lain, dengan kota kecilnya sendiri. 

Ketika orang tuanya melihat restoran dengan makanan yang wangi tapi tidak ada staf, mereka memutuskan untuk makan dan membayar kemudian. Namun, tak disangka Chihiro menolak untuk makan disitu dan lebih memilih untuk menjelajahi taman hiburan secara lebih jauh lagi. 

Tapi di suatu tempat Chihiro bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Haku, di mana Haku mengatakan pada Chihiro bahwa ia dan orang tuanya dalam bahaya, dan mereka harus segera pergi. Lalu Chihiro langsung berlari ke restoran dan menemukan bahwa orang tuanya telah berubah menjadi babi. 

Selain itu, taman hiburan tersebut sebenarnya adalah kota yang dihuni oleh para setan, dewa, dan roh jahat. Di pusat kota tersebut terdapat pemandian tempat makhluk-makhluk tersebut untuk bersantai. Di mana pemilik dari pemandian tersebut adalah seorang penyihir jahat Yubaba, yang memiliki tujuan untuk menjadikan semua pelanggar sebagai pekerja tawanan, termasuk Chihiro. Kemudian Chihiro mempercayai Haku untuk dapat membantu mengembalikan dan menyelamatkan orang tuanya agar dapat kembali ke dunia ini.

Apakah seorang gadis berumur 10 tahun dapat menyelamatkan ayahnya yang ada dalam bahaya karena sebuah roh jahat? tonton film animasi berjudul Spirited Away untuk mengetahui apakah Chihiro dapat menyelamatkan orang tuanya yang berubah menjadi babi.

2. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train (2020)

Genres: Animation, Action, Adventure 

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train, Kimetsu no Yaiba:Demon Slayer, anime kimetsu no yaiba, film kimetsu no yaiba, animasi kimetsu no yaiba, anime demon slayer movie, sinopsis film kimetsu no yaiba, sinopsis film demon slayer, demon slayer kimetsu no yaiba the movie mugen train, cara nonton mugen train, nonton anime kimetsu no yaiba the movie mugen train, nonton streaming demon slayer mugen train

Rating: 8,4★

Film animasi Kimetsu no Yaiba:Demon Slayer adalah salam satu animasi movie dari Jepang yang sedang naik daun. Di mana film ini memiliki cerita yang sangat epik, dimana banyak sekali banyak orang yang menangis ketika nonton anime movie Kimetsu no Yaiba ini.

Film Kimetsu no Yaiba ini ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotōge. Di mana film Demon Slayer ini adalah lanjutan dari versi serial animenya yang keluar pada tahun 2019, dan sedangkan anime movinya keluar pada tahun 2020.

Sinopisis Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train

Film animasi Kimetsu no Yaiba ini dibuka pada saat Tanjiro telah menyelesaikan pelatihan rehabilitasi bersama kawan-kawannya di Butterfly Mansion. Di mana mereka pun memperoleh misi berikutnya yaitu di Kereta Mugen, dimana pada kurun waktu yang singkat lebih dari 40 orang telah menghilang.

Kemudian Tanjiro Kamado dan adiknya Nezuko Kimado, bergabung bersma dengan Inosuke Hashibira yang merupakan seorang anak laki-laki yang hidupnya dibesarkan oleh babi hutan yang menggunakan kepala babi hutan, dan juga bergabung bersama Zenitsu Agatsuma yang merupakan seorang anak laki-laki ketakutan yang unik dimana ia mengeluarkan kekuatan aslinya ketika dia sedang tidur.

Kemudian mereka bergabung dengan pendekar pedang terkuat dari Korps Pembunuh Iblis, Flame Hashira Kyojuro Rengoku, yang memiliki misi untuk menghadapi para iblis yang telah menuksa para orang-orang di Kereta Mugen, di jalur menuju keputusasaan.

Apakah Tanjiro bersama dengan teman-temanya dapat mengalahkan para iblis jahat, dan apakah mereka semua akan selamat dalam misi ini? tonton animasi movie Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train untuk mengetahui jalan cerita dana jawabannya.

Untuk nonton anime kimetsu no yaiba the movie mugen train kalian bisa nonton di berbagai situs nonton anime yang bisa kalian cari di google.

3. The Lion King (1994)

Rating: 8,5★

film the lion king, The Lion King animasi, film the lion king kartun, animasi The Lion King, kartun The Lion King, nonton lion king

Genres: Animation, Adventure, Drama

Film animasi The Lion King merupakan salah satu film animasi yang sangat bersejarah dan masih sangat terkenal sampai saat ini. Film The Lion King ini terbit pada tahun 1994 yang di produksi oleh Walt Disney Feature Animation.

The Lion King merupakan salah satu animasi tersukses yang pernah ada, di mana pada tahun 2019 film animasi ini di buat lagi dengan judul yang sama yang di buat menjadi live action.

Sinopsis The Lion King

Film animasi The Lion King ini bercerita tentang Mufasa yang merupakan seekor singa yang menjadi raja dari semua binatang di tempat itu. Scar adalah adik dari Mufasa, namun ia merasa iri dengan posisi Simba sebagai pewaris takhta lalu ia kemudian bekerjasama dengan para kawanan dubuk berusaha untuk menyingkirkannya. 

Kemudian Scar membuat rencana dan menjebak Simba dalam kejaran wildebeest. Meski pun Simba tertolong oleh ayahnya, tetapi sang raja  Mufasa malah meninggal karena dijatuhkan oleh Scar dari tebing ke dalam kejaran binatang tersebut. Lalu akhirnya Simba bisa meloloskan dirinya pada saat Scar menyuruh para kumpulan dubuk membunuhnya.

Lalu kemudian Simba pingsan di suatu gurun dan ia pun diselamatkan oleh seekor meerkat yang bernama Timon dan Pumbaa dan seekor babi hutan yang merawatnya di hutan tempat mereka itu tinggal. 

Setelah itu Simba kemudian tumbuh dewasa di tempat tersebut, lalu kemudian ia bertemu dengan seekor singa yang merupakan teman masa kecilnya yang bernama Nala. Ia pun meminta Simba untuk kembali dan mengusir si Scar yang telah membunuh ayah Simba yang sekarang menjadi raja dan memerintah secara diktator. 

Didalam keraguan diri Simba, ia kemudian bertanya pada Rafiki yang merupakan seorang penasihat ayahnya, dan kemudian Rafiki memberitahukan bahwa jiwa dari sang ayah Mufasa ada didalam diri Simba dan akhirnya Simba pun kembali ke kerajaannya.

Ketika ia tiba, ia melihat kerajaannya menjadi hancur berantakan karena ulah Scar. Hal tersebut membuat para singa bertarung melawan Scar dan para kawanan dubuknya. Didalam pertarungan, Scar mengatakan bahwa dirinya lah yang merupakan penyebab dari sang raja Mufasa terbunuh. Di tengah amukan api dari kilat pertarungan sengit pun terjadi. Scar pun akhirnya dikalahkan dan diusir untuk turun tahta, lalu Simba akhirnya menjadi raja.
 

4. Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)

Rating: 8,4★

spider man into the spider verse, film spider man into the spider verse, film spider man kartun, sinopsis film spider man into the spider verse, rekomendasi film animasi

Genres: Animation, Action, Adventure 

Film animasi Spider Man Into the Spider Verse adalah film super hero animasi asal Amerika Serikat yang di ambil dari  tokoh Marvel komik yaitu Spider man. Di mana film sepiderman animasi ini diproduksi oleh Sony Pictures Animation dan Columbia Pictures yang melakukan kerja sama dengan Marvel.

Sinopsis Film Spider-Man: Into the Spider-Verse

Film Spider man Into the Spider Verse ini bercerita tentang kisah seorang remaja bernama Miles Morales yang mengidolakan Spider-Man, dia adalah seorang remaja yang berjuang untuk menemukan tempatnya di dunia.  Miles Morales merupakan seorang remaja cerdas dari Brooklyn, namun ia enggan mendaftar di sekolah asrama elit yang ada di Kota New York yang berjuang memenuhi ekspektasi orangtuanya. 

Ayahnya merupakan seorang petugas kepolisian, Jefferson Davis yang melihat Spider-Man sebagai sebuah ancaman. Pada suatu hari sepulang sekolah Miles diam-diam pergi ke tempat pamannya, Aaron Davis, di mana ia membawa Miles ke sebuah stasiun kereta bawah tanah yang sudah tidak digunakan. Pada suatu momen di tempat tersebut Miles digigit sebuah laba-laba radioaktif yang membuat dirinya dapat mengembangkan kemampuan seperti seekor laba-laba.

Kemudian ia mencari laba-laba yang telah menggigitnya dan kembali ke stasiun. Disitu juga tanpa di sengaja ia menemukan sebuah akselerator partikel yang dibangun oleh Wilson Fisk, yang ingin mengakses alam semesta paralel dan menemukan versi alternatif dari istri dan putranya yang meninggal dalam kecelakaan mobil. 

Dari situlah muncul permasalahan, dimana kemudian Spider-Man tiba untuk berusaha menonaktifkan akselerator dan melawan mahluk super lain yang berada di pihak Fisk. Spider-Man menemukan bahwa Miles memiliki kemampuan yang serupa, tetapi terluka parah oleh ledakan selama pertempuran yang membunuh Green Goblin. Spider-Man memberi Miles USB untuk menonaktifkan akselerator dan memperingatkan bahwa mesin itu dapat menghancurkan kota jika dihidupkan lagi. Miles kemudian menyaksikan Fisk membunuh Spider-Man dengan ngeri sebelum melarikan diri.

Namun tak disangka pada saat Miles mencoba untuk menguasai kemampuan barunya tersebut secara tak sengaja ia merusak USB tersebut. Apakah Miles bisa menyelesaikan misi untuk menonaktifkan akselerator dan tidak akan muncul masalah baru? tonton film Spider-man: Into the Spider Verse untuk mengetahui kisah lanjutnya.

5. Coco (2017)

Rating: 8,4★

coco, film coco, sinopsis film coco, film coco disney, coco film disney, jalan cerita coco

Genres: Animation, Musikal, Anak-anak, Drama, Petualangan, Fantasi

Coco adalah sebuah film animasi komputer berasal dari Amerika yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures pada tahun 2017. Konsep dari cerita  Coco terinspirasi dari hari libur Meksiko Day of the Dead. 

Film ini juga berdasarkan ide orisinal dari Lee Unkrich, dan film  Coco ini disutradarai olehnya dan disutradarai oleh Adrian Molina.

Sinopsis Film Coco

Film Coco ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Miguel yang memiliki cita-cita yang sangat tinggi untuk menjadi seorang musisi. Tapi keluarganya memiliki larangan misterius pada siapa pun dari klan keturunan mereka yang berkaitan dengan musik sangat dilarang keras. Larangan itu sudah berlangsung selama beberapa generasi, namun Miguel bermimpi menjadi musisi berprestasi seperti idolanya, Ernesto de la Cruz.

Walau pun begitu Miguel tetap bersikeras untuk menjadi seorang musisi terkenal seperti Ernesto de la Cruz, dimana ia setiap harinya diam-diam bermain gitar dan berlatih dari film-film lama Ernesto. Namun pada festival Hari Kematian, Miguel secara tidak sengaja merusak bingkai foto yang menyimpan foto Coco dengan ibunya di keluarga ofrenda, menemukan bahwa bagian tersembunyi dari foto itu menunjukkan kakek buyutnya memegang gitar terkenal Ernesto. Menyimpulkan bahwa Ernesto adalah kakek buyutnya. Kemudian  Miguel mengabaikan keberatan keluarganya tentang musik, jadi dia pergi untuk mengikuti pertunjukan bakat di hari Day of the Dead, namun gitar milik Miguel di hancurkan oleh neneknya Elena karena kejadian tersebut.

Untuk mencari jawaban tentang siapakan sebenarnya kakek buyut dari Miguel, kemudian ia pergi ke makam Ernesto, dan Miguel mengambil gitarnya untuk di gunakan dalam pertunjukan, namun begitu ia memetiknya, ia menjadi tidak terlihat oleh siapapun yang ada di alun-alun desa dan memasuki Tanah Orang Mati untuk menemukan kakek buyutnya, seorang penyanyi legendaris.

Kemudian di sepanjang jalan, ia bertemu seorang penipu menawan bernama Hector, dan bersama-sama, mereka memulai perjalanan luar biasa untuk membuka kisah nyata di balik sejarah keluarga Miguel.

Untuk mengetahui apakah Miguel dapat memecahkan semua itu atau tidak, tonton film Coco dalam kisah film Disney ini tentang cinta, kebencian, kematian, musik, pengkhianatan, dan yang terpenting yaitu Keluarga.

6. Kimi no Nawa (2016)

Rating: 8,4★

Kimi no Nawa, film kimi no nawa, film your name, anime kimi no nawa, anime your name, sinopsis film kimi no nawa

Genres: Animation, Drama, Fantasy

Kimi no Nawa adalah salah satu animasi movie terbaik dari Jepang. Dimana film ini sudah sangatlah mendunia dengan kisah dan cerita yang menarik. Anime Kimi no Nawa ini diterbitkan pada tahun 2016 yang merupakan karya dari Makoto Shinkai.

Sinopsis Kimi no Nawa

Film Animasi Kimi no Nawa ini bercerita tentang remaja perempuan bernama Mitsuha dan seorang remaja laki-laki yang bernama Taki. Mitsuha dan Taki adalah seorang siswa sekolah menengah yang merupakan orang asing tak saling kenal dan menjalani kehidupan terpisah. 

Namun suatu malam, mereka tiba-tiba bertukar tempat. Dimana jiwa Mitsuha terbangun di tubuh Taki, dan jiwa Taki terbangun di dalam tubuh Mitsuha. Kejadian aneh tersebut pun terus menerus terjadi secara acak, serta keduanya kemudian harus menyesuaikan kehidupan mereka satu sama lain. 

Namun, entah bagaimana, itu semua berhasil. Mereka membangun koneksi dan berkomunikasi dengan meninggalkan catatan, pesan, dan yang lebih penting, sebuah jejak. 

Pada suatu hari ketika komet yang mempesona menerangi langit malam, sesuatu bergeser, dan mereka mencari satu sama lain untuk menginginkan sesuatu yang lebih tentang hubungan mereka, namun suatu ketika akhirnya mereka mempunyai kesempatan bertemu. 

Tapi coba sekuat tenaga, sesuatu yang lebih menakutkan daripada jarak mencegah mereka. Apakah untaian nasib antara Mitsuha dan Taki cukup kuat untuk menyatukan mereka, atau akankah kekuatan di luar kendali mereka membuat mereka terpisah selamanya?

7. Hotaru no Haka (1998)

Rating: 8,5★

hotaru no haka, Grave of the Fireflies, anime hotaru no haka, anime Grave of the Fireflies, film hotaru no haka, sinopsis film hotaru no haka, hotaru no haka movie, sinopsis film Grave of the Fireflies, no haka

Genres: Drama, Perang, Anak-anak, Animasi

Hortaru no Haka atau yang sering disebut dengan Grave of the Fireflies adalah sebuah animasi asal Jepang dengan cerita yang dapat membuat para penonton sedih. Animasi ini adalah sebuah sebuah film yang menceritakan tragedi perang animasi Jepang tahun 1988 berdasarkan pada cerpen semi-autobiografi dengan judul yang sama tahun 1967 karya Akiyuki Nosaka.

Kemudian film animasi Grave of the Fireflies ditulis dan disutradarai oleh Isao Takahata dan dianimasikan oleh Studio Ghibli yang dirilis pada tahun 1998. Grave of the Fireflies meraih rating yang tinggi dan menjadi salah satu film perang terbesar sepanjang masa dan telah diakui sebagai karya besar dari animasi Jepang.

Sinopsis Hotaru no Haka

Film animasi Hotaru no Haka ini berlatar belakang di kota Kobe, Jepang, dimana film Hotaru no Haka mengisahkan cerita tentang dua bersaudara bernama Seita and Setsuko, dan perjuangan mereka untuk bertahan hidup pada akhir Perang Dunia Kedua. 

Ketika Perang Dunia II berakhir pada tahun 1945, Jepang mengalami kehancuran yang meluas dalam bentuk pengeboman dari Amerika, menghancurkan kota demi kota. Dua anak Jepang yang hidupnya dirusak oleh perang brutal yang terjadi. Mereka telah kehilangan ibu mereka, ayah mereka, rumah mereka, dan prospek masa depan yang cerah  dan itulah imbas dari semua konsekuensi tragis dari perang yang harus dijalani.

Kemudian mereka pun menjadi yatim piatu dan tunawisma, Seita dan Setsuko tidak punya pilihan selain menyeberang pedesaan, dilanda kelaparan dan penyakit. Di sepanjang perjalanan mereka selalu bertemu dengan sikap apatis orang dewasa, mereka juga menemukan bahwa keadaan orang yang putus asa dapat membuat orang paling baik hati bisa menjadi kejam, namun ada harapan masa muda mereka bersinar cerah di hadapan kesulitan hidup yang tidak henti-hentinya, mencegah saudara kandung dari keadaan menyerah pada nasib yang tak dapat dihindari.

Untuk mengetahui kisah lanjutan dua anak bersaudara yang malang, tonton anime Hotaru no Haka yang sangat epik dan luar biasa, yang bisa membuat para penonton ikut terbawa suasana sedih ketika menontonnya.

8. Wall-E (2008)

Rating: 8,4★

film animasi wall e, wall-e, film wall--e, film robot, sinopsis film wall e

Genres: Animation, Adventure, Family, Anak-anak

Wall-E adalah sebuah film animasi yang mengisahkan tentang situasi masa depan yang akan terjadi di muka bumi. Film Wall-E merupakan film yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis Walt Disney Pictures pada tahun 2008.

Film Wall-E ini merupakan salah satu film disney terbaik yang wajib untuk kalian tonton.

Sinopsis Film Wall-E

Film Wall-E bercerita tentang situasi masa depan yang terjadi pada awal abad ke-22 di muka bumi. Di mana seluruh umat manusia telah meninggalkan bumi karena semua muka bumi telah tertutup oleh sampah dari produk yang dijual oleh perusahaan Buy N Large.

Namun ada sebuah satu wally robot bernama WALL·E (Waste Allocation Load Lifter: Earth-Class) yang tersisa yang merupakan robot pengumpul sampah yang ditinggalkan untuk membersihkan kekacauan yang terjadi di bumi. Di bumi Wall-E hidup bersama dengan seekor kecoa yang menemani dalam hidupnya. Wall E merupakan sebuah robot yang memiliki emosi dan kemampuan untuk merasakan sesuatu, ia juga menggunakan berbagai hal yang ada dan di koleksi sebagai penelitian tentang apa yang terjadi di masa lalu. Wall-E sangat suka menonton film musikali yang berjudul Hello, Dolly!! dai sebuah kaset.

Namun pada suatu hari ada sebuah kapal luar angkasa yang mendarat di bumi untuk mengirimkan EVE (Extra-terrestrial Vegetation Evaluator) yang merupakan sebuah robot perempuan yang bertujuan untuk melakukan penelitian untuk mencari sebuah tanda kehidupan yang ada di bumi, dimana EVA di program untuk mencari bibit tumbuhan yang masih tersisa di bumi.

Ketika Wall-E melihat EVA ia jatuh cinta terhadapnya pada pandangan pertama, dan EVA pun sebaliknya juga kagum dengan kepribadian dari Wall-E. Namun sayangnya cinta tersebut tidak terbalaskan, di mana ketika Wall-E menunjukan bibit tumbuhan yang dimilikinya kepada EVA, kemudian EVA mengambilnya dan menyimpannya di dalam tubuhnya, lalu EVA pun secara otomatis menjadi nonaktif karena telah menyelesaikan misinya.

Kemudian WALL-E kebingungan, tidak mengerti apa yang terjadi pada teman barunya, tapi, ia tetap setia pada cintanya, dia melindunginya dari angin, hujan, dan petir, bahkan saat dia tidak merespon seklipun. 

Lalu suatu hari sebuah kapal besar datang untuk mengambil kembali EVE, tetapi WALL-E yang jatuh cinta dan kesepian, menumpang di bagian luar kapal untuk menyelamatkan EVE. Kapal tiba kembali di sebuah pesawat ruang angkasa besar yang bernama Axiom, yang membawa semua manusia yang dievakuasi dari Bumi 700 tahun sebelumnya. 

Orang-orang di Bumi berkeliling di resor luar angkasa ini di atas kursi melayang yang memberi mereka tayangan TV dan obrolan video secara terus-menerus. Mereka meminum semua makanan mereka melalui sedotan karena kemalasan atau masalah keropos tulang, dan semuanya sangat gemuk sehingga mereka hampir tidak bisa bergerak. 

Namun ketika misi yang telah di selesaikan yaitu mendapatkan bibit tumbuhan yang memberikan asa kepada manusia untuk bisa kembali lagi ke bumi, malah suatu hal yang tak diinginkan terjadi, yaitu ketika komputer auto-pilot, bertindak berdasarkan instruksi yang diberikan dengan tergesa-gesa yang dikirim berabad-abad sebelumnya, mencoba mencegah orang-orang untuk kembali ke Bumi dengan mencuri bibit tanaman tersebut, namun WALL-E, EVE, kapten gemuk, dan sekelompok robot rusak melakukan pembrontakan untuk mengambil bibit tersebut agar bisa kembali ke bumi.

Untuk mengetahui kisah selanjutnya apakah mereka bisa kembali ke bumi atau akan tetap terus hidup di luar angkasa selamanya? tonton film kartun disney Wall-E yang sangat bagus.

9. Mononoke-hime (1997)

Rating: 8,4★

Mononoke-hime, film Mononoke-hime, animasi Mononoke-hime, anime Mononoke-hime, Princess Mononoke, film Princess Mononoke, sinopsis film Mononoke-hime

Genres: Action, Animation, Anime, Fantasy, Laga

Film Mononoke-hime atau yang sering disebut dengan Princess Mononoke adalah sebuah anime bertema fantasi bersejarah yang dirilis pada tahun 1997. Film animasi Princess Mononoke adalah animasi asal Jepang yang ditulis  dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki.

Kata Monomoke adalah sebuah istilah umum yang ada didalam bahasa Jepang yang mengartikan sebuah roh atau raksasa.

Sinopsis Mononoke Hime

Anime Mononoke Hime bercerita tentang sebuah desa bernama Emishi ketika diserang oleh setan babi hutan yang sangat ganas, dan kemudian pangeran muda Ashitaka mempertaruhkan nyawanya untuk membela sukunya. Dengan nafas yang sudah sekarat, kemudian binatang setan babi hutan tersebut mengutuk lengan sang pangeran muda, memberinya sebuah kekuatan iblis. Namun kekuatan tersebut secara perlahan menyedot umur dari nyawanya. 

Kemudian suatu ketika sang pangeran Ashitaka diinstruksikan oleh tetua desa untuk melakukan perjalanan ke barat dalam upaya untuk berjuang dalam penyembuhan kutukan tersebut,  Kemudian Ashitaka melakukan instruksi tersebut, lalu ia pun tiba di Tatara, Kota Besi, di mana ia menemukan dirinya terlibat dalam sebuah konflik sengit, dimana Lady Eboshi dari Tatara, mempromosikan deforestasi konstan, berdiri melawan Putri San dan roh suci dari Tatara. 

Lalu kemudian ketika hutan yang sangat marah atas kerusakan yang dibawa dan dilakukan oleh manusia. Ketika kekuatan lawan dari alam dan umat manusia mulai berbenturan dalam perjuangan putus asa untuk bertahan hidup, Ashitaka mencoba mencari keselarasan di antara keduanya, sambil melawan iblis laten di dalam dirinya. Princess Mononoke adalah kisah yang menggambarkan hubungan teknologi dan alam, sekaligus menunjukkan jalan menuju harmoni yang bisa dicapai dengan saling menerima.

Untuk mengetahui kisah lebih lanjut petualangan dari pangeran Ashitaka, apakah ia bisa membuat harmoni didalam pertengkaran tersebut? tonton film Princess Mononoke yang wajib untuk ditonton.

10. Toy Story (1995)

Rating: 8,3★

toy story, film toy story, toys story 1, film animasi toy story, sinopsis film toy story, film toy story 1

Genres: Animation, Adventure, Comedy, Persahabatan, Fantasy, Anak-anak

Film Toy Story adalah sebuah film animasi  komputer yang diproduksi oleh Pixer Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictutes. Film toy story ini berasal dari Amerika yang di produksi pada tahun 1995.  Toy Story merupakan salah satu film disney terbaik dan terkenal di dunia.

Sinopsis Film Toy Story

Film Toy Story adalah sebuah film animasi yang bercerita tentang seorang anak kecil bernama Andy yang senang berada di kamarnya dan bermain dengan mainannya yang sangat ia sayangi. Dimana ia memiliki satu boneka mainan yang menjadi favoritnya yaitu boneka yang bernama "Woody". Tapi, apa yang dilakukan para mainan ketika Andy tidak bersama mereka, mereka hidup kembali dan berbicara. 

Woody percaya bahwa hidupnya sebagai mainan adalah baik. Namun, dia harus khawatir tentang keluarga Andy yang pindah, dan yang tidak diketahui Woody adalah tentang pesta ulang tahun Andy. Woody tidak menyadari bahwa ibu Andy memberinya mainan action figure baru yang dikenal sebagai Buzz Lightyear, yang tidak percaya bahwa dia adalah mainan, dan dengan cepat menjadi mainan favorit baru Andy yang menggantikan Woddy. 

Kemudian Woody pun kini diliputi rasa cemburu dan berusaha menyingkirkan Buzz. Namun suatu ketika secara tidak sengaja Buzz jatuh dari jendela dan kemudian Woody dituduh oleh semua mainan lain bahwa iya telah membunuhnya. Lalu Woody pun harus keluar rumah untuk mencarinya agar mereka berdua bisa kembali ke kamar Andy. Tetapi ketika berada di luar, mereka mendapat banyak masalah saat mencoba pulang.Kemudian, baik Woody dan Buzz sekarang hilang. Mereka harus menemukan cara untuk kembali ke Andy sebelum pindah tanpa mereka, tetapi mereka harus melewati pembunuh mainan yang kejam, Sid Phillips.

Untuk mengetahui kisah lanjutan antara Woddy dan Buzz totnton film animasi Toy Story. Film ini sekarang sudah ada 4 film yaitu yang ini toy story 1 dan kemudian di lanjutkan sampai toy story 2, toy story 3, dan toy story 4 yang paling baru.

11. Soul (2020)

Rating: 8,1★

soul, nonton soul disney, film soul, sinopsis film soul, rekomendasi film animasi, kartun disney

Genres: Animation, Adventure, Comedy, Musik

Soul adalah sebuah film animasi komputer yang bertemakan tentang petualangan yang di bumbui dengan komedi. Film Soul merupakan film yang berasal dari Amerika Serikat yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios yang dirilis Walt Disney Pictures pada tahun 2020. Film disney soul.

Sinopsis Film Soul

Film Soul bercerita tentang seorang Joe Gardner yang merupakan guru musik sekolah menengah, merasa terjebak dalam hidup dan tidak puas dengan pekerjaannya. Dia memimpikan karir untuk bermain musk  jazz, meskipun ditolak oleh ibu, Libba.  Namun suatu ketika secara kebetulan, mantan muridnya Curly memberi tahu dia tentang pembukaan suatu band legenda jazz Dorothea Williams. Joe membuat Dorothea terkesan dengan permainan pianonya dan ditawari pekerjaan itu di tempat. Saat Joe dengan senang hati bersiap untuk penampilan pertamanya nanti malam, dia jatuh ke lubang got.

Setelah terjatuh lalu Joe pun menemukan dirinya sebagai sebuah jiwa yang pergi menuju ke "Great Beyond". Tidak mau mati sebelum istirahat besar, ia mencoba untuk melarikan diri tetapi berakhir di "Great Before", di mana konselor jiwa semua bernama Jerry untuk mempersiapkan jiwa yang belum lahir untuk hidup di Bumi. 
 
Kemudian Joe pun harus meminta bantuan dari souls-in-training lainnya, seperti 22, seorang soul yang telah menghabiskan ribuan tahun di dunia ini, untuk kembali ke Bumi. Namun hal tersebut dalam upaya menemukan gairah terbukti tetap sia-sia. Tanpa pilihan lain, lalu 22 membawanya keluar ke "zona", area yang dimasuki orang-orang ketika hasrat mereka membuat mereka mengalami trans euforia itu juga menampung jiwa-jiwa yang terhilang yang menjadi terobsesi. Mereka bertemu Moonwind, seorang pemintal tanda yang memasuki zona untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang hilang. Moonwind pun setuju untuk membantu Joe agar bisa kembali ke tubuhnya. Joe pun dengan bersemangat melompat kembali ke Bumi tetapi secara tidak sengaja masalah baru muncul ia membawa 22 bersamanya, yang mengakibatkan 22 memasuki tubuhnya dan Joe berakhir di tubuh kucing terapi. 

Apakah Joe dapat kembali hidup kembali normal seperti biasanya? untuk mengetahui kisah lanjutannya tonton film disney soul yang sangat menghibur. Untuk nonton soul disney kalian bisa menontonnya di Disney+ Hotstar kapan pun kalian mau.

12. How to Train Your Dragon (2010)

Rating: 8,1★

How to Train Your Dragon, How to Train Your Dragon 1, How to Train Your Dragon 2, How to Train Your Dragon 3, film kartun How to Train Your Dragon, rekomendasi film animasi, rekomendasi film kartun

Genres: Animation, Action, Adventure, Fantasy, Anak-anak, Komedi

How to Train Your Dragon adalah sebuah film animasi berasal dari Amerika yang diproduksi oleh DreamWorks Animation dan dirilis oleh Paramount Pictures pada tahun 2010. Film how to train your dragon ini ceritanya di ambil berdasarkan dengan buku karya Cressida Cowell dari Inggris dengan judul yang sama.

Sinopsis Film How to Train Your Dragon

Film how to train your dragon berkisah tentang dunia mitos Viking, di mana film ini menceritakan seorang remaja Viking muda bernama Hiccup dan memiliki cita-cita untuk mengikuti tradisi dari sukunya untuk menjadi seorang pembunuh naga. Hiccup adalah seorang remaja canggung yang merupakan anak dari kepala desa Stoick the Vast. Ayah Hiccip juga melarang Hiccup untuk mengikuti peperangan karena memiliki tubuh yang terlalu kurus serta lemah untuk melawan para naga yang menyerang desa dan ia pun hanya menjadi seorang pandai besi.

Tetapi suatu ketika pada saat para naga menyerang desa, Hiccup berusaha untuk ikut berperang dan mengalahkan naga Night Fury yang misterius dengan penemuannya, namun tidak ada yang percaya kepadanya, dan kemudian ia pun mencarinya kehutan. Hiccup pun menemukan naga tersebut di dalam hutan dengan keadaan terjerat oleh jari tetapi ia tidak dapat memaksa dirinya untuk membunuhnya, namun ia palah membebaskannya. 

Sebagai gantinya, Hiccup dan naga, yang dia sebut Toothless, memulai persahabatan yang akan membuka kedua dunia mereka ketika bocah yang jeli mengetahui bahwa orang-orangnya telah salah menilai spesies. Tetapi bahkan ketika keduanya masing-masing terbang dengan cara mereka sendiri, mereka menemukan bahwa mereka harus melawan ketidaktahuan yang merusak yang mengganggu dunia mereka.

Untuk mengetahui perjuangan Hiccup agar bisa membuat para naga dan manusia berdamai, tonton film How to Train Your Dragon, dimana film ini telah memiliki ada sekualnya yang terdiri dari 2 film yang berjudul How to Train Your Dragon 2 dan How to Train Your Dragon: The Hidden World yang merupakan film ke tiga.

13. Inside Out (2015)

Rating: 8,1★

Film Inside Out, inside out, film kartun inside out, rekomendasi film kartun, rekomendasi film kartun, sinopsis Film Inside Out, jalan cerita Film Inside Out

Genres: Animation, Adventure, Comedy, Anak-anak, Fantasy, Drama

Film Inside Out adalah film animasi bertema komedi berasal dari Amerika Serikat. Film ini diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures dan film Inside Out disutradarai oleh Pete Docter dan dibantu oleh Jones Rivera. FIlm Inside Out ini kisahnya di ambil dari pengalaman Pete Docter yang berawal dari perubahan prilaku anak perempuannya Ellie yang telah menginjak umur 11 tahun. Film ini rilis pada tahun 2015.

Sinopsis Film Inside Out

Film Inside Out bercerita tentang seorang gadis bernama Riley Andersen yang di dalam pikirannya terdapat lima manifestasi dari emosinya yaitu Joy (riang), Sadness (kesedihan), Fear (ketakutan), Anger (kemarahan), dan Disgust (jijik). Kelima emosi tersebut itu tinggal di dalam Markas besar yang letaknya ada di pikiran Riley, di mana hal tersebutlah yang mengatur keadaan riley dalam melakukan tindakkan dan menjadikannya sebuah kenangan di dalam bola berwarna yang setiap emosinya memiliki warna yang berbeda.

Dimana suatu hari pada saat Riley berumur 11 tahun ia dan keluarganya pindah ke San Francisco setelah ayahnya mendapatkan pekerjaan barunya. Hal ini pun berakibat pada Riley yang berjuang untuk mengatasi kenyataan baru, markas emosional pikiran mudanya yang dipaksa bekerja dua kali lipat tentang bagaimana menghadapi perubahan dramatis ini, yang menyebabkan masalah di Markas Besar, tempat tinggal dan kerja utama bagi lima emosi. 

Tapi, kecelakaan yang melibatkan kenangan indah Riley mengubah seluruh pandangannya.. Sekarang, ketika situasi menjadi tidak terkendali, dan Joy yang putus asa mencoba yang terbaik untuk memecahkan masalah yang belum pernah terjadi sebelumnya, sesuatu mulai terjadi di sektor memori inti Riley. 

Akankah keadaan kembali normal? untuk mengetahui kisah lanjutan bagaimana Riley dapat mengatasi semua yang sedang terjadi tonton film Inside Out yang bisa menghibur para penontonnya.

14. The Mitchells vs the Machines (2021)

Rating: 7,8★

film the mitchells vs the machines, film the mitchells vs the machines, animasi the mitchells vs the machines, animasi the mitchells vs the machines, sinopsis film the mitchells vs the machines

Genres: Animation, Keluarga, Komedi, Fiksi ilmiah

Film The Mitchells vs the Machines adalah sebuah film animasi komputer yang bertemakan komedi dan fiksi ilmiah yang di produksi oleh Sony Pictures Animation yang dirilis pada tahun ini 2021. Film ini disutradarai oleh Mike Rianda yang merupakan debut penyutradaraannya dan dibantu oleh Jeff Rowe, dan ditulis oleh Rianda dan Rowe.

Film The Mitchells vs the Machines  merupakan salah satu film yang sedang ramai di perbincangkan dengan banyak mendapatkan ulasan yang positif dari para penonton. Film ini juga menjadi salah satu film animasi keluarga terbaru dan terbaik tahun ini.

Sinopsis Film The Mitchells vs the Machines 

The Mitchells vs the Machines adalah sebuah film animasi komedi aksi tentang keluarga biasa yang menemukan diri mereka di tengah tantangan keluarga terbesar mereka yaitu menyelamatkan dunia dari kiamat robot. Bukan masalah besar, kan? 

Cerita dari film The Mitchells vs the Machines  semuanya dimulai ketika orang luar yang kreatif Katie Mitchell diterima di sekolah film yang menjadi impiannya dan sangat ingin meninggalkan rumah dan menemukan orang-orangnya. Tetapi ketika ayahnya yang mencintai alam, pada malam sebelum Katie pergi tidak sengaja merusak laptopnya setelah pertengkaran di antara mereka, hal tersebut pun membuat keluarga khawatir dengan hubungan mereka akan terus tegang. Untuk mencoba mencegah hal ini tersebut pun Rick yang merupakan ayahnya memutuskan untuk membatalkan penerbangan Katie dan sebagai gantinya mereka bersama semua keluarganya mengantar Kaite, yang terdiri dari ibunya Linda, adik laki-laki Aaron, dan anjing keluarga Monchi dalam perjalanan lintas negara menuju kampus Kaite sebagai satu pengalaman ikatan terakhir.

Tetapi ketika rencana perjalanan mereka untuk terikat sebagai sebuah keluarga terganggu ketika perangkat elektronik dunia menjadi hidup untuk melancarkan pemberontakan. Keluarga Katie tiba-tiba menemukan dirinya di tengah pemberontakan robot. Semuanya, mulai dari ponsel pintar, hingga roombas, hingga Furby jahat digunakan untuk menangkap setiap manusia di planet ini. 

Sekarang terserah pada Mitchells, termasuk ibu yang ceria Linda, adik laki-laki yang unik Aaron, anjing kesayangan mereka ,  dan dua robot yang ramah namun berpikiran sederhana untuk menyelamatkan umat manusia. Dengan bantuan dari dua robot yang bersahabat, Mitchells sekarang harus bersatu untuk menyelamatkan satu sama lain  dan planet bumi dari revolusi teknologi baru.

Untuk mengetahui kisah lanjutan Mitchell dalam menyelamatkan dunia tonton film The Mitchells vs the Machines yang wajib untuk di tonton. Dimana kalian bisa nonton the mitchells vs the machines sub indo di Netflix atau situs nonton film gratis

15. Zootopia (2016)

Rating: 8,0★

film zootopia, zootopia, kartun zootopia, film animasi zootopia, sinopsis film zootopia, film disney terbaik, kartun disney

Genres: Animasi, Petualangan, Komedi, Kartun, Anak-anak, Misteri

Zootopia adalah sebuah film animasi 3 dimensi yang di keluar pada tahun 2016 berasal dari Amerika Serikat. Film zootopia bertemakan tentang polis yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Ini adalah film fitur animasi Disney ke-55, disutradarai oleh Byron Howard dan Rich Moore, disutradarai oleh Jared Bush.

Film Zootopia merupakan salah satu film kartun disney terbaik dengan kisah cerita fabel animasi yang pemerannya merupakan dalam bentuk hewan.

Sinopsis Film Zootopia

Film Zootopia bercerita tentang Judy Hoops, seorang kelinci yang bermimpi menjadi polisi kelinci pertama sejak dia masih kecil. Ia di besarkan di sebuah peternakan, dan kemudian ia meninggalkan keluarganya ke Zootopia untuk mengejar mimpinya. Zootopia adalah kota metropolitan mamalia tempat berbagai hewan hidup dan berkembang dengan baik.

Ketika Judy di terima menjadi polis kelinci pertama di Departemen Kepolisian Zootopia, dia dengan cepat belajar betapa sulitnya menegakkan hukum, namun malahan Judy di pindah tugaskan ke bagian parkiran kendaraan oleh Ketua Bogo yang meragukan potensi Judy. Namun Judy pun tidak tinggal diam, ia bertekad untuk membuktikan nilanya bahwa ia tidak lemah sebagai polisi kelinci pertama.

Kemudian ketika ada sebuah kasus 14 hewan predator hilang, Judy pun langsung mengambil kesempatan tersebut untuk memecahkan kasus misterius tersebut, tetapi dia hanya memiliki 48 jam untuk melakukannya. Untuk membantunya, dia bekerja sama dengan penipu rubah licik bernama Nick Wilde, yang membuat pekerjaannya menjadi lebih sulit.

Untuk mengetahui kisah lanjutannya apakan Judy Hoops dapat menyelesaikan kasus tersebut dalam waktu 2 hari dan dapat membuktikan bahwa keputusan ketua Bogo untuk menugaskan Judy dibagian parkiran itu salah, tonton film Zootopia yang saya sangat rekomendasi di tonton sebagai hiburan kalian.

16. Ratatouille (2007)

Rating: 8,0★

Ratatouille, film Ratatouille, ratatouille fi, sinopsis film Ratatouille, rekomendasi film animasi, rekomendasi film kartun, film disney terbaik, kartun disney, film kartun disney

Genres: Animasi, Petualangan, Komedi, Anak-anak, Fantasi

Ratatouille adalah sebuah film animasi asal Amerika yang diproduksi oleh Pixar dan dirilis oleh Walt Disney Pictures yang di keluarkan pada tahun 2007. Film ini merupakan film ke-8 yang diproduksi oleh Pixar.
 
Judul film ini Ratatouille di ambil dari sebuah nama makanan khas yang berasal dari Perancis, yang disajikan di akhir film, dan juga merujuk pada jenis hewan dari karakter utama dari film Ratatouille ini.

Sinopsis Film Ratatouille

Film Ratatouille bercerita tentang seekor tikus bernama Remy yang memiliki impian yang tidak mungkin bisa di capainya, yaitu bercita-cita menjadi seorang koki seperti idolanya, mendiang Auguste Gusteau. Namun suatu ketika pada saat kelompok tikus termasuk Remy sedang mencari makanan sebuah rumah, mereka ketahuan dan diburu oleh pemilik rumah yang membuat para tikus panik dan melarikan diri, namun Remy terpisah dari yang lain, dan berakhir di sebuah selokan dan berakhir di Paris yang tak disangka ia beradat di bawah sebuah restoran yang terkenal sebagai pahlawan kuliner yaitu Auguste Gusteau.

Tapi suatu hari Remy memiliki sebuah kesempatan, ketika Remy memperhatikan tukang sampah baru restoran, Alfredo Linguini, yang mencoba untuk memperbaiki sup yang telah dia hancurkan untuk mempertahankan pekerjaannya di restoran, lalu dia melompat masuk dan memperbaiki kesalahan Linguini. Linguini pun menangkap Remy saat ia sedang beraksi memperbaiki sup.

Namun tak disangka ketika sup tersebut di sajikan terbukti sukses, dan Linguini pun bisa mempertahankan pekerjaannya tersebut. Kemudian Linguini dan Remy pun melakukan kerja sama untuk menjadi seorang koki. Keduanya belajar bahwa Remy dapat memandu gerakan Linguini seperti boneka dengan menarik rambutnya sambil bersembunyi di bawah toque-nya. Bersama-sama mereka dapat memproduksi sup dan terus memasak secara teratur di Gusteau's.

Bisakah Remy menjadi koki yang hebat? dan dapatkah Gusteau menjadi restoran terbesar di Paris? untuk mengetahui kisah lanjutannya tonton film Ratatouille yang sangat menghibur untuk para penonton.

17. Paddington 2 (2017)

Rating: 7,8★

Paddington 2, film Paddington 2, sinopsis film Paddington 2, rekomendasi film animasi, rekomendasi film kartun, film animasi live-action

Genres: Animation, Adventure, Anak-anak, Komedi

Paddington 2 adalah sebuah film live-action animasi yang dirilis pada tahun 2017. Film ini disutradarai oleh Paul King dan ditulis oleh King dan Simon Farnaby. Film Paddington 2 merupakan sekuel dari film Paddington yang keluar pada tahun 2014.

Sinopsis Film Paddington 2

Film Paddington 2 bercerita tentang Paddington yang telah menetap bersama keluarga Brown di Windsor Gardens yang kemudian menjadi populer di komunitasnya, menawarkan dukungan emosional kepada orang-orang dengan berbagai cara. Pada suatu ketika Paddington melakukan beberapa pekerjaan sambilan dan menghemat upahnya untuk membeli buku pop-up unik London di toko antik Samuel Gruber untuk ulang tahun ke-100 bibi Lucy. 

Namun sayangnya buku yang ingin di belinya dicuri oleh seseorang. Paddington mengejar, tapi pencurinya kabur, dan kemudian Paddington dijebak dan ditangkap. Paddington pun muncul di pengadilan, dan meskipun Gruber menyatakan bahwa dia tidak percaya bahwa Paddington mencuri buku itu, tanpa bukti keberadaan pencuri, Paddington dihukum dan dikirim ke penjara. Peddington dan keluarga Brown pun berusaha untuk mengungkap semuanya.

Kemudian keluarga Brown bekerja untuk membersihkan nama Paddington, memasang sketsa pencuri. Lalu suatu ketika keluarga Brown merasa yakin dengan seseorang yang telah mencuri buku tersebut, kemudian ia pun melakukan penyelidikan dan berusaha untuk membuktikan bahwa orang tersebut adalah tersangka pencurian sebenarnya.

Apakah Paddington dapat terbebas dari penjara dan dapat memberikan buku untuk hadiah bibi Lucy? untuk mengetahui ceritanya tonton film Paddington 2 yang sangat menarik.

18. Big Hero 6 (2014)

Rating: 7,8★

big hero 6, rekomandasi film animasi, film animasi rating tertinggi, film animasi terbaik, film animasi, big hero 6 film terbaik, film kartun, film kartun disney, sinopsis film big hero 6

Genres: Animasi, Laga, Fiksi ilmiah, Petualangan, Anak-anak

Big Hero 6 adalah film animasi Disney pertama yang menampilkan karakter Marvel Comics. Flm Big Hero 6 merupakan film animasi pahlawan super yang dipoduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures pada tahun 2014. Film ini adalah film animasi Disney ke- 54. 

Film Big Hero 6 terinspirasi dari komik Marvel dengan judul yang sama yang di buat oleh Man of Action. Film ini disutradarai oleh Don Hall dan Chris Williams.

Sinopsis Film Big Hero 6

Film ini bercerita tentang kisah Hiro Hamada yang tinggal di San Fansokyo. Hiro Hamada adalah seorang bocah berusia 14 tahun, dimana ia merupakan bocah jenius kecil yang sangat ahli tentang robotik. Hiro memiliki keseharian dengan ikut bergabung pada pertempuran robot ilegal untuk memperoleh uang.Kakak laki-lakinya yang merupakan seorang mahasiswi bernama Tadashi, menyelamatkan Hiro dari geng berbahaya dan membawanya ke laboratoriumnya di universitas untuk meyakinkannya agar melupakan perkelahian agar potensinya tidak di sia-siakan. 

Tadashi menunjukkan robot perawatnya bernama Baymax yang sedang ia kembangkan untuk Hiro dan memperkenalkan adiknya kepada teman-temannya yaitu Go Go Tomago, Wasabi, Honey Lemon, dan Fred. Ketika Hiro bertemu idolanya Profesor Robert Callaghan, dia memutuskan untuk bergabung dengan universitas. 

Namun untuk bisa bergabung dengan universitas tersebut ada suatu syarat, yaitu Hiro perlu menemukan sesuatu untuk menarik perhatian Callaghan dan dia membuat dan membawa robot kecil yang disebut microbots yang berguna untuk banyak aplikasi ke pameran sains di universitas. Pengusaha Alastair Krei ingin membeli microbots tersebut tetapi Hiro lebih memilih untuk tinggal bersama Callaghan di universitas. Ketika Hiro dan Tadashi meninggalkan pekan raya, terjadi kebakaran dan Tadashi kembali ke tempat itu untuk menyelamatkan Callaghan. Namun bangunan itu meledak dan Tadashi meninggal. 

Kemudian, pada suatu hari Hiro mengaktifkan Baymax dan tidak sengaja ia menemukan 1 menemukan 1 microbot di jaketnya, lalu mereka pun mengikuti arah yang ditunjukkan oleh microbot terakhir yang disimpan bersama Hiro. Kemudian anak laki-laki itu mengejar Baymax dan mereka sampai di sebuah bangunan yang ditinggalkan. 

Hiro menemukan bahwa seseorang memproduksi microbot dan mereka diserang oleh pria bertopeng yang mengendalikan microbot. Mereka berhasil melarikan diri dan Hiro yang sedang emosi kemudian memutuskan untuk memasukkan baju besi dan chip lain pada Baymax untuk membuatnya menjadi ahli dalam perkelahian. Mereka melacak pria bertopeng ke pelabuhan tetapi Go Go Tomago, Wasabi, Honey Lemon dan Fred tiba dipanggil oleh Baymax. Pria bertopeng menyerang kelompok dan mereka bekerja sama membentuk Big Hero 6, menggunakan baju besi dan keterampilan mereka, untuk menangkap pria bertopeng yang mereka yakini adalah Alastair Krei. Tapi mereka punya kejutan besar yang akan terjadi.

Untuk mengetahui kisah lanjutannya dalam membongkar kakus tentang microbot tersebut yang bisa di katakan sebagai pemicu kematian kakak Hiro, kalian bisa menonton film Big Hero yang merupakan salah satu film kartun Disney terbaik tentang kartun superhero yang bisa membuat para penonton ikut terbawa suasana cerita film tersebut.

19. Kung Fu Panda (2008)

Rating: 7,5★

film kung fu panda, kung fu panda 1, Panda Po, sinopsis film kung fu panda, rekomendasi film animasi, kung fu panda, kung fu panda 3, jun fu panda, kung fu fu panda 3, kung fu panda the movie

Genres: Animasi, Anak-anak, Seni Bela Diri,  Petualangan, Laga 

Kung Fu Panda adalah sebuah film animasi komedi bela diri yang di produksi oleh DreamWorks Animation dan dirilis oleh Paramount Pictures. Film kung fu panda ini dibuat dalam versi cerita Tiongkok Kuno yang di perankan oleh para hewan yang dapat berbicara.

Film Kung Fu Panda saat ini sudah memiliki 3 film yang terdiri dari Kung Fu Panda, Kung Fu Panda 2, dan Kung Fu Panda 3.

Sinopsis Film Kung Fu Panda

Film Kung Fu Panda bercerita tentang Po yang merupakan seekor panda kikuk, ia adalah seorang fanatik kung fu yang tinggal di Lembah Damai dan bekerja di toko mie milik ayahnya, Mr. Ping, tidak dapat mewujudkan mimpinya untuk belajar kung fu. Namun pada suatu hari, di adakan turnamen kung fu, yang diadakan untuk pemimpin spiritual tua lembah yaitu Grand Master Oogway, untuk menentukan identitas Prajurit Naga, satu-satunya master kung fu yang mampu memahami rahasia Gulungan Naga, yang konon berisi kunci kekuatan tak terbatas. 

Kemudian semua orang di lembah mengharapkan Prajurit Naga menjadi salah satu dari Lima Furious yaitu Tigress, Monkey, Mantis, Viper, dan Crane, kuintet prajurit kung fu yang dilatih oleh Master Shifu untuk melindungi lembah. Yang mengejutkan semua orang, Oogway memilih Po, yang secara tidak sengaja tersandung ke arena turnamen setelah datang terlambat melalui ledakan kembang api.

Menolak untuk percaya bahwa Po bisa menjadi Prajurit Naga, Shifu menyuruh Po melakukan latihan yang menyiksa untuk mencegahnya berhenti. Bertekad untuk mengubah dirinya menjadi seseorang yang bisa dia hormati, Po bertahan dalam pelatihannya dan berteman dengan Furious Five, yang sebelumnya mengejek Po karena kurangnya keterampilan dalam kung fu. Namun kemudian Shifu menemukan bahwa Po mampu melakukan seni bela diri ketika termotivasi oleh makanan, dan hal tersebut membuat berhasil melatih dia untuk belajar kung fu. 

Setelah pelatihannya selesai, Po diberikan Dragon Scroll, yang dia temukan kosong. Namun, Po menyadari bahwa kunci kekuatan tak terbatas terletak pada dirinya sendiri. Suatu ketika Po segera mengetahui bahwa Tai Lung sedang mendekati Lembah, Tai Lung adalah seorang macan tutul salju yang jahat, pendendam, dan berbahaya, dimana ia telah melarikan diri dari penjara untuk membalas dendam. 

Bisakah Po mengalahkan Tai Lung dan mengubah mimpinya menjadi master Kung Fu menjadi kenyataan? untuk mengetahui kisah lanjutan cerita perjuangan Po tonton film Kung Fu Panda, dan tonton juga sekuel lain dari film Kung Fu Panda ini yang epik dan menghibur.

20. Raya and the Last Dragon (2021)

Rating: 7,4★

raya and the last dragon, film raya and the last dragon, raya and the last dragon nonton, nonton raya disney, nonton raya and the last dragon, nonton raya and the last dragon disney plus, nonton film raya, nonton disney raya, nonton raya

Genres: Animation, Action, Petualangan, Anak-anak, Musikal, Fantasi

Raya and the Last Dragon adalah sebuah film animasi bertemakan fantasi petualangan yang rilis pada tahun 2021 ini. Film Raya and the Last Dragon ini diproduksi oleh Walt Disney Pictures dan Walt Disney Animation Studio, dan kemudian dirilis oleh Walt Disney Studios Montion Pictures yang menjadi film animasi ke 59.

Di mana film Raya and the Last Dragon disutradarai oleh Don Hall dan Carlos López Estrada, disutradarai oleh Paul Briggs dan John Ripa, diproduksi oleh Osnat Shurer dan Peter Del Vecho, dan ditulis oleh Qui Nguyen dan Adele Lim

Sinopsis Film Raya and the Last Dragon

Film Raya and the Last Dragon bercerita tentang dahulu kala, di dunia fantasi bernama Kumandra para manusia dan naga hidup bersama dengan damai. Namun, suatu ketika ada sebuah monster jahat yang dikenal dengan Druun yang merusak tanah Kumandra yang makmur. Kemudian para naga mengorbankan diri untuk menyelamatkan para umat manusia. Naga yang berhasil menyelamatkan umat manusia yaitu bernama Sisu, naga terakhir, yang memusatkan sihirnya menjadi sebuah permata dan mengusir Druun, dan menghidupkan kembali orang-orang Kumandra dari sihir Druun tetapi tidak dengan para naga yang telah terkena sihir.

Lalu setelah 500 tahun kemudian, kejahatan yang sama seperti dahulu kala telah kembali, dan nasib para umat manusia sekarang bergantung pada seseorang gadis pendekar bernama Raya. Untuk memusnahkan kejahatan tersebut Raya memiliki misi untuk mencari sang naga terakhir yaitu Sisu yang bisa mempersatukan kembali tanah dan para masyarakat Kumandra yang telah terpisah menjadi 5 bagian yang menjadi asal mula kejahatan yang sama kembali lagi setelah 500 tahun. 

Dalam perjalanan Raya menyadari suatu hal yang bisa menjadi kunci untuk menyelamatkan dunia, yaitu bahwa untuk menyelamatkan dunia sebenarnya yang dibutuhkan bukan hanya seekor naga terakhir, tetapi juga rasa saling percaya dan kerja sama.

Akankah Raya menemukan Sisu yang perkasa, naga terakhir dan bisa menyelamatkan dunia dari monster mengerikan? untuk mengetahui ceritanya tonton dan saksikan Film Raya and the Last Dragon yang bisa kalian saksi di disney+ hotstar secara legal. Selain itu kalian juga bisa nonton raya di berbagai situs link nonton film di internet.

Iya, itulah rekomendasi film animasi degan rating tertinggi yang wajib kalian tonton, karena bagi kalian yang sedang mencari film animasi sebagai hiburan 20 rekomendasi film animasi di atas sangat cocok untuk kalian sebagai hiburan baik di tonton sendiri atau dengan keluarga besar untuk mengisi waktu luang.

Baca Juga:
Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih