Widget HTML #1

Cara Membuat Email Melalui HP Dengan Mudah Tanpa Nomor HP

Cara membuat email tanpa nomor hp, membuat akun gmail tanpa nomor telepon, membuat email tanpa nomor telepon, cara membuat email, buat akun gmail, cara membuat email baru, buat akun gmail baru, buat email baru,  bikin gmail, membuat account google, buat account google baru, cara bikin account google, bikin account google, membuat akun google yang baru

Cara Membuat Email Mudah Tanpa Nomor Telepon

Cara membuat email dengan mudah. Email atau surat elektronik adalah sebuah sarana yang digunakan sebagai surat elektronik yang berguna untuk saling kirim dan mengirim surat dari jalur jaringan komputer. 

Dengan adanya email ini segala hal menjadi lebih mudah dan simpel, dimana biasanya apabila menggunakan surat biasa yang dikirim melalui pos biasanya pengirim dibutuhkan biaya pembayaran per pengiriman, namun pada email biaya yang dikeluarkan itu hanya biaya untuk membayar koneksi internet saja.

Selain itu proses pengiriman surat melalui email hanya beberapa detik pasti surat tersebut sudah langsung terkirim ke penerimanya, sedangkan apabila melalui pos surat pasti akan sampai ke tujuan sampai beberapa hari baru sampai ke penerima.

Pada jaman sekarang ini email sangat berguna dalam kehidupan digital sehari-hari ini. Di mana selain email sangat memudahkan pengguna untuk saling tukar pesan, alamat email ini juga biasanya digunakan untuk berbagai kepentingan seperti untuk mengisi sebuah identitas yang dibutuhkan seperti untuk melamar pekerjaan, sebagai biodata masuk sekolahan, dan masih banyak lagi.

Email juga berguna untuk mendaftar berbagai akun seperti membuat akun media sosial yang membutuhkan email seperti instagram, twitter, youtube, dan masih banyak lagi. Selain itu email juga biasanya digunakan untuk mendaftar akun seperti untuk membuat akun LTMP untuk masuk kuliah atupun membuat akun SSCASN DIKDIN untuk masuk kedinasan.

Namun biasanya banyak orang yang kesulitan untuk mendaftar email karena tidak mempunyai nomor hp lain untuk mendaftar email. Untuk itu disini saya akan membuat tutorial cara membuat account google melalui hp tanpa menggunakan nomor hp dan buat akun google tanpa verifikasi.

Yuk langsung saja inilah cara membuat email baru melalui smartphone dengan mudah dan cepet tanpa nomor HP:

Cara Membuat Email Mudah Tanpa Nomor HP

  1. Yang pertama pastinya siapkan hp yang memiliki koneksi internet.
  2. Kemudian masuklah ke aplikasi gmail lalu kemudian klik di pojok kanan atas di akun gambar email anda.
  3. Lalu pilih dan klik yang bertuliskan perintah "Tambahkan akun lainnya".
  4. Setelah itu akan muncul pilihan untuk menyiapkan email Anda.
  5. Disini saya akan memberikan tutorial daftar gmail untuk itu pilihlah yang bertuliskan "Google", lalu tunggu loading memeriksa info.
  6. Setelah itu akan muncul perintah untuk login email google, namun untuk membuat email kalian pilihlah perintah yang ada di pojok kiri bawah yang bertuliskan "buat akun" kemudian pilihlah untuk diri sendiri.
  7.  Lalu akan muncul buat akun google dan disuruh memasukan nama anda.
  8. Setelah memasukan nama anda dengan benar klik berikutnya.
  9. Lalu setelah itu anda disuruh untuk mengisi informasi dasar yang berisi tanggal lahir dan gender. Apabila sudah diisi semuanya klik berikutnya.
  10. Setelah itu anda akan disuruh untuk memilih alamat gmail yang akan telah disediakan atau anda juga bisa membuatnya sendiri dengan mengeklik buat alamat gmail anda sendiri.
  11.  Apabila kalian sudah memilih alamat gmail anda lalu klik berikutnya.
  12.  Setelah itu anda disuruh untuk membuat kata sandi, dimana buatlah kata sandi yang rumit. Kemudian apabila telah menentukan kata sandi klik perintah berikutnya.  
  13. Lalu apabila ada perintah "Tambahkan nomor telepon?" anda pilih saja perintah yang ada di pojok kiri bawah yang bertuliskan lewati.
  14. Kemudian anda akan masuk ke tinjau info akun anda, lalu langsung saja klik perintah berikutnya.
  15. Setelah itu akan muncul "Privasi dan Persyaratan" tentang akun gmail yang anda buat (abaikan saja), kemudian anda tinggal scroll ke bawah dan klik perintah "Saya Setuju" yang ada di pojok kanan bawah.
  16. Kemudian tunggu loading dan akun email tanpa nomor telepon anda sudah jadi.

Iya itulah langkah-langkah tutorial cara bikin email dengan mudah dan cepat melalui HP tanpa menggunakan nomor telepon. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat dan gunakan email anda dengan bijak dan bener. Mohon maaf apabila langkah-langkah tutorialnya berbelit-belit 😅😅.


Video Tutorial Pembuatan Email Tanpa Nomor Telepon