Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

25 Rekomendasi Manhwa Isekai Terbaik Yang Wajib Dibaca

rekomendasi manhwa isekai kerajaan, manhwa romantis yang sudah tamat, manhwa yang sudah tamat, rekomendasi manhwa isekai, manhwa terbaik yang sudah tamat, manhwa isekai overpower, rekomendasi manhwa isekai, manhwa isekai villain, manhwa isekai romantis yang sudah tamat, manhwa romantis kerajaan yang sudah tamat, rekomendasi manhwa isekai action, rekomendasi manhwa yang sudah tamat, manhwa romantis yang sudah tamat, rekomendasi manhwa isekai overpower, rekomendasi manhwa reincarnation, rekomendasi manhwa isekai action, manhwa romantis kerajaan yang sudah tamat, rekomendasi manhwa kakaopage, rekomendasi manhwa romantis, rekomendasi manhwa isekai 2021, rekomendasi manhwa action, rekomendasi manhwa webtoon

Rekomendasi manhwa isekai. Manhwa adalah sebuah karya tangan komik yang berasal dari Korea. Manhwa ini sama halnya dengan Manga dan Manhua yang merupakan karya komik. Namun ada beberapa perbedaan seperti asal negara, cara membaca, dan gambar yang ada pada komik.

Tetapi dalam segi cerita Manhwa sama dengan Manga dan Manhua yaitu memiliki berbagai tema genre cerita yang disajikan dalam cerita bergambar. Banyak genre cerita dalam Manhwa yaitu seperti action, romance, komedi, isekai, adventure, horor, dan masih banyak lagi.

Tapi disini saya tidak akan membahas semuanya, tetapi saya disini akan memberikan rekomendasi manhwa bergenre isekai terbaik yang wajib untuk kalian baca khususnya para pecinta dan penggemar manhwa.

Genre Isekai adalah adalah subgenre novel ringan, manga, anime, dan video game Jepang. Dalam terjemahan bahasa Jepang isekai berarti "dunia yang berbeda" atau "dunia lain". Pada awalnya genre isekai merupakan termasuk dalam genre Fantasy, namun kini sudah mulai bermunculan genre isekai baik pada manga, light novel, bahkan ada juga pada manhwa

Manhwa bertema isekai biasanya memiliki cerita yang berputar di sekitar seseorang yang dipindahkan ke dunia lain dan harus bertahan hidup di dunia lain atau mengalami reinkarnasi, seperti sebagai dunia fantasi, dunia maya atau alam semesta paralel. . Karya Isekai juga sering berada di bawah genre fantasi, fiksi ilmiah, fantasi portal, atau perjalanan yang tidak disengaja dalam cerita.

Manhwa isekai merupakan salah satu manhwa yang banyak digemari oleh para pecinta manhwa, mungkin karena isekai ini memiliki cerita yang menarik dan bisanya banyak sekali teka-teki, perjalanan, kekuatan yang luar bisa yang ada dalam cerita.

Untuk itu disini saya akan memberikan rekomendasi manhwa isekai terbaik yang sangat luar bisa dan wajib dibaca. langsung saja, inilah rekomendasi manhwa tema isekai terbaik:

Daftar Manhwa Isekai Terbaik

1. Manhwa Who Made Me A Princess

Manhwa Who Made Me A Princess, sinopsis Manhwa Who Made Me A Princess, genre Manhwa Who Made Me A Princess

Genres: Comedy, Fantasy, Isekai, Manhwa, Romance, Shoujo, Slice of Life

Who Made Me A Princess adalah manhwa bertemakan isekai yang ditulis oleh Plutos dan dirilis pada tahun 2017. Manhwa Who Made Me A Princess ini masih terus berlanjut sampai dengan sekarang, dimana pada saat saya menulis artikel ini manhwa Who Made Me A Princess sudah sampai chapter 105.

Manhwa Who Made Me A Princess adalah salah satu manhwa bergenre isekai terbaik yang memiliki cerita menarik dan banyak sekali direkomendasikan oleh website-website yang ada di internet.

Sinopsis Manhwa Who Made Me A Princess

Manhwa Who Made Me A Princess ini berkisah tentang Athanasia yang merupakan seorang wanita cantik yang terbunuh oleh tangan ayah kandungnya sendiri yaitu Claude de Alger Obelia, yang merupakan kaisar berdarah dingin! Namun itu hanyalah cerita pengantar tidur yang konyol, sampai seorang wanita yang bangun dan tiba-tiba menemukan dia menjadi seorang putri yang malang tersebut! Dia membutuhkan berbagai rencana untuk tetap bisa bertahan hidup dari nasibnya yang terkutuk tersebut, dan waktu hampir habis. Akankah dia pergi dengan Rencana A, yang bertujuan untuk hidup setenang mungkin tanpa diketahui oleh sang kaisar yang terkenal tersebut? atau menggunakan Rencana B, untuk berusaha mengumpulkan cukup uang dan digunakan untuk kabur dari istana? Ataukah dia akan terjebak dengan rencana lainnya yaitu Rencana C, yang berusaha untuk berbicara manis tentang kebaikan ayahnya tersebut?!

Untuk mengetahui cerita lebih lanjutnya baca manhwa Who Made Me A  Princess yang merupakan manhwa isekai terbaik yang wajib untuk kalian baca.

2. Manhwa The Abandoned Empress

Manhwa The Abandoned Empress, sinopsis Manhwa The Abandoned Empress, genre Manhwa The Abandoned Empress

Genres: Drama, Fantasy, Isekai, Manhwa, Romance, Shoujo, Tragedy

The Abandoned Empress adalah sebuah manhwa isekai romance yang memiliki cerita yang menarik untuk diikuti. Manhwa The Abandoned Empress ditulis oleh Yuna yang dirilis pada tahun 2017 dan masih ongoing sampai dengan sekarang.

Sinopsis Manhwa The Abandoned Empress

Manhwa The Abandoned Empress bercerita tentang Aristia yang merupakan putri kebanggaan House Monique, Aristia dibesarkan untuk menjadi seorang permaisuri berikutnya dari Kekaisaran Castina. Namun, suatu ketika muncul seorang gadis baru yang misterius yang berasal dari dunia lain, dan membuat semuanya menjadi berantakan. Kaisar berbalik melawan  Arisitia, dan membuat kehidupan dari  Aristia yang menyedihkan sebagai ratu yang lebih rendah dan harus mendapatkan hukuman mati karena suatu insiden. Namun suatu hari ia kembali mendapatkan kesempatan kedua untuk mengubah nasibnya dan membuat dirinya kembali terlahir menjadi 7 tahun sebelumnya! “Apakah ini mimpi atau kenyataan? Akankah Arisitia bisa mengubah nasibnya atau kejadian pada masa lalu akan terulang kembali?”

Untuk mengetahui cerita lebih lanjutnya bagaimana nasib Aristia pada kehidupan keduanya? baca manhwa The Abandoned Empress yang sangat bagus.

3. Manhwa The Reason Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion

Manhwa The Reason Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion, sinopsis Manhwa The Reason Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion, genre Manhwa The Reason Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion

Genres: Romance, Isekai, Fantasy, Manhwa, Mystery, Shoujo

The Reason Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion adalah manhwa bertemakan isekai romantis yang memiliki jalan cerita yang bagus. Manhwa The Reason Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion ditulis oleh Milcha yang dirilis pada tahun 2018, dan masih berlanjut sampai dengan sekarang.

Sinopsis Manhwa The Reason Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion

Manhwa The Reason Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion bercerita tentang seseorang yang diracuni oleh tunangannya sendiri sampai mati?! Eunha tidak terbangun kembali didalam cerita novel yang hanya untuk terbunuh lagi sebagai tambahan yang malang! Untuk mengubah ceritanya tersebut dia membutuhkan suatu penyamaran. Dimana selama 6 bulan ia berpura-pura menjadi tunangan palsu dari tokoh protagonis dalam novel, Duke Noah Wynknight. Tapi apakah iblis pria berhati dingin dan berwajah malaikat tersebut akan benar-benar membantunya menghindari akhir yang buruk lainnya?

Untuk mengetahui cerita selanjutnya, baca manhwa The Reason Why Raeliana Ended Up At The Duke's Mansion dengan cerita yang ringan dan menarik yang membuat para pembaca pastinya akan menikmatinya.

4. Manhwa Sincerely: I Became a Duke’s Maid

Manhwa Sincerely: I Became a Duke’s Maid, sinopsis Manhwa Sincerely: I Became a Duke’s Maid, genre Manhwa Sincerely: I Became a Duke’s Maid

Genres: Romance, Isekai, Fantasy, Comedy, Drama, Manhwa, Shoujo

Sincerely: I Became a Duke’s Maid adalah manhwa yang bertemakan isekai romance dan comedy yang dirilis pada tahun 2019. Manhwa Sincerely: I Became a Duke’s Maid ini ditulis oleh Jooara dan masih terus berlanjut sampai dengan sekarang.

Sinopsis Manhwa Sincerely: I Became a Duke’s Maid

Manhwa Sincerely: I Became a Duke’s Maid berkisah tentang Liandro terkena kutukan yang mengerikan di usia mudanya, dimana hal tersebut menyebabkan ia dijauhi oleh keluarganya dan ditolak oleh satu-satunya orang yang pernah dicintainya. Sebagai karakter pendukung dalam sebuah novel, dia ditakdirkan untuk peran kesengsaraan dan kesepian yang harus dialaminya. Begitulah, sampai suatu ketiak seorang pembaca yang simpatik tiba-tiba dipindahkan ke dunia khayalan tersebut sebagai pelayan rendahannya, yang bertekad untuk mengubah nasibnya! Bisakah Evelina dapat membebaskan Liandro dan mengubah nasibnya dari takdir yang buruk yang dialami olehnya dan membantunya menemukan cinta sejati?

Untuk mengetahui cerita lebih lanjutnya baca manhwa yang berjudul Sincerely: I Became a Duke’s Maid, apakah nasib dari Liandro dapat di ubah oleh Evelina yang merasa simpatik dengannya.

5. Manhwa Tower Of God

Manhwa Tower Of God, sinopsis Manhwa Tower Of God, genre Manhwa Tower Of God

Genres: Action, Isekai, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Manhwa, Mystery, Psychological, Shounen, Supernatural

Tower of God adalah suatu manhwa yang bergenre isekai aksi yang ditulis oleh Siu. Manhwa Tower of God dirilis pada tahun 2010 yang sudah mencapai chapter 501 yang masih berlanjut sampai dengan sekarang.

Sinopsis Manhwa Tower of God

Manhwa Tower of God ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Twenty-Fifth Baam, yang telah menghabiskan hidupnya yang terperangkap di bawah menara yang misterius. Dimana ia memiliki suatu misi untuk mengejar satu-satunya teman, saat ia mencoba untuk menemukan perusahaannya, ia berhasil membuka pintu ke Menara, dan harus menghadapi berbagai tantangan yang ada di setiap lantai menara samar tersebut. Apakah Baam dapat melalui semua itu dan dapat mengejar teman satu-satunya tersebut?.

Untuk mengetahui cerita lebih lanjutnya baca manhwa Tower of God yang bisa kalian baca di situs webtoons secara gratis.

6. Manhwa The Beginning After The End

Manhwa The Beginning After The End, sinopsis Manhwa The Beginning After The End, genre Manhwa The Beginning After The End

Genres: Action, Adventure, Fantasy, Isekai, Magic, Manhwa, Martial Arts, Shounen

The Beginning After The End adalah salah satu manhwa yang bergenre isekai action terbaik. Manhwa The Beginning After The End ditulis oleh TurtelArt dan masih terus update sampai dengan sekarang yang sudah sampai chapter 114 saat saya menulis artikel ini.

Sinonim Manhwa The Beginning After The End

Manhwa The Beginning After The End berkisah tentang Raja Gray yang memiliki segalanya yaitu memiliki kekuatan, kekayaan, dan prestise yang tak tertandingi di dunia yang diatur oleh kemampuan bela diri. Namun, disisi lain ia selalu dalam keadaan kesendirian yang tetap ada di belakang mereka yang memiliki kekuatan besar. Di bawah eksterior glamor seorang raja yang kuat yang selalu mengintai cangkang manusia, tanpa adanya tujuan dan kemauan. Bereinkarnasi ke dunia baru yang dipenuhi dengan kekuatan sihir dan monster, raja mempunyai kesempatan kedua untuk bisa menghidupkan kembali hidupnya. Namun, memperbaiki kesalahannya masa lalu tidak akan menjadi satu-satunya tantangan yang ia miliki. Di bawah kedamaian dan kemakmuran dunia baru adalah salah satu arus bawah yang selalu mengancam untuk menghancurkan semua yang telah dia kerjakan, dan mempertanyakan apa peran dan alasannya untuk dilahirkan kembali ke dunia baru.

Untuk mengetahui kisah selanjutnya Raja Gray di kehidupan barunya baca manhwa The Beginning After The End yang dapat membuat kalian terbawa suasana saat membacanya.

7. Manhwa Empress of Another World

Manhwa Empress of Another World, sinopsis Manhwa Empress of Another World, genre Manhwa Empress of Another World

Genres: Comedy, Drama, Fantasy, Isekai, Manhwa, Romance, Webtoon

Empress of Another World adalah manhwa yang bertemakan isekai romance yang ditulis oleh Lim Seo-rim. Manhwa Empress of Another World ini dirilis pada tahun 2016, 2019 dan masih terus berlanjut sampai dengan sekarang.

Sinopsis Manhwa Empress of Another World

Manhwa Empress of Another World bercerita tentang suatu kisah perjalanan menyeberang ke dunia dan waktu lain setelah kecelakaan aneh yang terjadi, gadis sekolah menengah Korea bernama Sabina dibawa oleh seorang adipati kerajaan Crentia, yang kemudian Sabina segera ditawarkan kepada kaisar tua yang jelek sebagai selir. Ketika suatu kejadian tak terduga, dimana sang raja dibunuh oleh seorang pembunuh misterius, Sabina harus menghadapi lingkaran beracun sebagai kandidat lain dalam pertempuran untuk merebutkan kursi kerajaan. Bisakah dia menarik kesetiaan dan kasih sayang pria dan wanita yang dia butuhkan di sisinya untuk bisa bertahan hidup?

Untuk mengetahui kelanjutan cerita Sabina, baca manhwa Empress of Another World yang memiliki kisah romantis dan pertarungan yang ada didalam cerita.

8. Manhwa Tomb Raider King

Manhwa Tomb Raider King, sinopsis Manhwa Tomb Raider King, genre Manhwa Tomb Raider King

Genres: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Isekai, Manhwa, Shounen

Tomb Raider King adalah manhwa yang bergenre isekai aksi yang ditulis oleh Yoonz. Manhwa Tomb Raider King ini dirilis pada tahun 2019 dan masih berlanjut dengan sekarang. Manhwa ini berisi berbagai pertarungan dan perjalanan yang menarik untuk diikuti.

Sinopsis Manhwa Tomb Raider King

Manhwa Tomb Raider King bercerita tentang Makam Dewa yang mulai muncul di seluruh dunia. Karena peninggalan di dalam makam ini, banyak orang yang bisa menggunakan berbagai kekuatan legendaris tersebut untuk diri mereka sendiri untuk di salah gunakan, yang membuat sementara orang lain diperbudak oleh para pengguna kekuatan legendaris tersebut. Namun suatu ketika, muncul seorang Tomb Raider yang memiliki tujuan untuk merampok semua relik tersebut. Raja Perampok Makam. "Persetan! Apakah seorang bajingan itu sudah melahap semua tempat ini juga ?! ” Apa yang anda miliki adalah milik saya. Apa yang saya miliki adalah milik saya. Ini adalah sebuah kisah Tomb Raider yang dihidupkan kembali yang akan melakukan berbagai hal apa pun yang ia bisa lakukan untuk mengklaim semua makam dan relik untuk dirinya sendiri!

Untuk mengetahui kisah lanjutan dari Tomb Raider, baca manhwa Tomb Raider King yang memiliki cerita yang seru dan bagus untuk diikuti.

9. Manhwa The Duchess’ 50 Tea Recipes

Manhwa The Duchess’ 50 Tea Recipes, sinopsis Manhwa The Duchess’ 50 Tea Recipes, genre Manhwa The Duchess’ 50 Tea Recipes

Genres: Drama, Fantasy, Isekai, Manhwa, Romance, Shoujo

The Duchess’ 50 Tea Recipes adalah manhwa bertemakan isekai romance yang ditulis oleh Ant Studio dan Lee Ji-Hae. Manhwa The Duchess’ 50 Tea Recipes ini dirilis pada tahun 2019 dan masih berlanjut sampai sekarang yang sudah mencapai 128 ketika saya menulis artikel ini.

Sinopsis Manhwa The Duchess’ 50 Tea Recipes

Manhwa The Duchess’ 50 Tea Recipes bercerita ketika saya membuka mata saya, saya telah menjadi  duchess yang cantik dan sangat kaya. Tapi ada yang tidak beres dengan semua ini, saya kira ini hanya halusinasi. Saya sadar saya telah pergi sejauh menjadi karakter tetapi saya hanya seorang duchess dalam nama yang dianiaya oleh pelayan dan diabaikan oleh suaminya. Betapa buruknya hidup ini! Astaga, saya tidak tahu apa yang harus saya perbuat lagi. Saya hanya akan menikmati teh saya dengan tenang, itulah yang saya pikirkan. "Bisakah kamu menyiapkan teh untuk saya di lain waktu lagi?" Ada yang salah dengan suamiku yang dingin!

Apa yang akan terjadi dengan nasib dunchess tersebut? untuk mengetahui kisah lebih lanjutnya apakah ia akan bisa menikmati teh dengan tenang? baca manhwa The Duchess’ 50 Tea Recipes.

10. Manhwa The Descent Of The Demonic Master

Manhwa The Descent Of The Demonic Master, sinopsis Manhwa The Descent Of The Demonic Master, genre Manhwa The Descent Of The Demonic Master

Genres: Action, Isekai, Adventure, Fantasy, Reincarnation, Supernatural

The Descent Of The Demonic Master adalah manhwa yang bergenre isekai action yang dikarang oleh Mayolang dan Wolbaek. Manhwa The Descent Of The Demonic Master ini dirilis pada tahun 2019 dan masih terus berlanjut sampai sekarang. The Descent Of The Demonic Master merupakan salah satu manhwa isekai yang wajib kalian baca.

Sinopsis Manhwa The Descent Of The Demonic Master

Manhwa The Descent Of The Demonic Master bercerita tentang sebuah kehidupan pertama setelah kecelakaan tragis yang membuat kehilangan keluarga dan kakinya sendiri, dan kemudian ia mengakhiri hidupnya sendiri. Kemudian ia pun mendapatkan kesempatan untuk menjalani kehidupan kedua. Di kehidupan keduanya Ia mendapatkan ketenaran sebagai seorang Red Demonic Master di Zhongyuan, tetapi ia kemudian dikhianati oleh pria yang paling ia percayai. Kemudian datang lagi kehidupan ketiganya. Dalam kehidupan ketiganya ia kembali di dunia modern, Gang Jinho kemudian memutuskan untuk menjalani sebuah kehidupan normal. Tetapi, ia terlalu terbiasa dengan kehidupan Zhongyuan untuk menjadi seorang yang normal! 'Aku ingin hidup damai. Tapi kamu lah yang memulainya. Aku harap Kamu siap untuk ini.’ Di depan ancaman kehidupan barunya, dapatkah Gang Jinho melepaskan dorongan hatinya sebagai seorang Master Setan Merah dan mendapatkan kehidupan normalnya yang diinginkannya? Kisah adaptasi sebagai seorang seniman bela diri legendaris yang ada di abad ke-21!

Untuk mengetahui kisah lanjutnya baca manhwa The Descent Of The Demonic Master yang sangat seru dan menyenangkan untuk diikuti ceritanya.

11. Manhwa God Bless You

Manhwa God Bless You, sinopsis Manhwa God Bless You, genre Manhwa God Bless You

Genres: Isekai, Manhwa, Romance, Shoujo

God Bless You adalah komik manhwa yang bertemakan isekai romance yang ditulis oleh Meeraejoo. Manhwa God Bless You ini adalah salah satu manhwa yang baru saja selesai sampai season 1 yang berjumlah sebanyak 58 chapter. Manhwa God Bless You cocok di baca oleh semua umur.

Sinopsis Manhwa God Bless You

Manhwa God Bless You bercerita tentang perempuan bernama Shin Eunhye yang merupakan seorang atlet bela diri yang hebat, di masa mudanya dia sudah mencapai kejayaannya dan menjadi seorang juara. Tapi, ada satu hal yang yang tidak dimiliki dan selalu dikeluhkannya, yaitu dia adalah seorang jomblo dari lahir. Suatu hari di malam natal, dia merasa iri dengan banyak sekali pasangan kekasih yang saling bermesraan. Hal itu membuatnya juga ingin menemukan seorang unicorn man-nya untuk menjadi pasangannya. Namun, sayang sekali, ada suatu kejadian tak terduga dan tak diinginkan yang menimpa pada dirinya. Dimana pada saat sedang menyeberangi jalan, Ia tertabrak truk. Setelah kejadian tersebut saat dia sadarkan diri, ternyata dia sudah berada di dunia yang berbeda dari sebelumnya. Apa yang sebenarnya terjadi padanya? Apakah dia akan berhasil menemukan seorang unicorn man untuk menjadi pasangannya?

Untuk mengetahui kisah lanjut Shin Eunhye yang memiliki nasib kurang beruntung tersebut, baca manhwa God Bless You yang bagus dan memiliki cerita yang unik. Untuk baca manhwa God Bless You kalian bisa membacanya di kakaopage.

12. Manhwa I Belong To House Castielo

Manhwa I Belong To House Castielo, sinopsis Manhwa I Belong To House Castielo, genre Manhwa I Belong To House Castielo

Genres: Fantasy, Romance, Slice of Life, Isekai, Historical, Shoujo

I Belong To House Castielo adalah manhwa yang bergenre isekai fantasi. Manhwa I Belong To House Castielo ditulis oleh Siya yang dirilis pada tahun 2018 yang sudah mencapai chapter 122 hingga sekarang ini yang mana masih berstatus ongoing.

Sinopsis Manhwa I Belong To House Castielo

Manhwa I Belong To House Castielo berkisah tentang Estelle yang merupakan gadis kecil berusia 11 tahun yang menggemaskan. Estella awalnya tinggal bersama ibunya yang kejam dan tega menjulanya. Namun, sang penjual tersebut adalah ayah dari Estelle sendiri, yang membuat akhirnya Estelle tinggal bersama ayah kandungnya tersebut yang telah membelinya. Ayah Estelle adalah seorang Duke Castiello yang ditakuti di seluruh kerajaan karena mata merah darahnya dan kekuatan besar dari garis keturunan magisnya. Estelle pun kini dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi dan menjaganya disetiap harinya. Mulai dari sang ayah, kakak, hingga pengawalnya pun sayang kepadanya.Tapi, keluarga tersebut bukanlah keluarga seperti biasanya. Bagaimanakah kehidupan baru dari Estelle tersebut?

Untuk mengetahui kisah lanjutnya baca Manhwa I Belong To House Castielo yang memiliki cerita yang asik dan menarik untuk diikuti.

13. Manhwa Crimson Karma

Manhwa Crimson Karma, sinopsis Manhwa Crimson Karma, genre Manhwa Crimson Karma

Genres: Action, Drama, Isekai, Fantasy, Historical, Josei, Manhwa

Crimson Karma adalah sebuah manhwa bertemakan isekai action yang bercerita tentang sebuah pertarungan. Manhwa Crimson Karma ditulis oleh Lemon Frog yang dirilis pada tahun 2019 dan masih terus berlanjut sampai dengan sekarang.

Sinopsis Manhwa Crimson Karma

Manhwa Crimson Karma bercerita tentang seorang perempuan bernama Kasia Del Roman yang merupakan seorang prajurit yang sengaja dibuat untuk menjadi seorang pembunuh. Bahkan dia sudah lama kehilangan emosi manusianya dan menjalani hidupnya sebagai alat sederhana, hanya untuk dibuang di saat-saat terakhirnya. Kasia bahkan tidak bisa mati secara benar saat dia membuka matanya ke dalam medan perang di dunia yang berbeda. Akankah dia bisa menjalani kehidupan yang sama seperti di dunia aslinya tersebut?

Untuk mengetahui kelanjutan kisah tentang Kasia Del Roman apakah ia bisa menjalani hidup di didunia aslinya atau tidak, baca manhwa Crimson Karma yang memiliki kisah yang sangat seru.

14. Manhwa Doctor Elise: The Royal Lady With The Lamp

Manhwa Doctor Elise: The Royal Lady With The Lamp, sinopsis Manhwa Doctor Elise: The Royal Lady With The Lamp, genre Manhwa Doctor Elise: The Royal Lady With The Lamp

Genres: Drama, Isekai, Fantasy, Historical, Manhwa, Romance, Shoujo

Doctor Elise: The Royal Lady With The Lamp adalah manhwa yang bergenre isekai romance yang mengisahkan tentang sebuah drama cinta. Manhwa Doctor Elise: The Royal Lady With The Lamp Yuin yang dirilis pada tahun 2017. Manhwa Doctor Elise: The Royal Lady With The Lamp adalah salah satu manhwa yang sudah tamat yang mencapai chapter 143.

Sinopsis Manhwa Doctor Elise: The Royal Lady With The Lamp

Manhwa Doctor Elise: The Royal Lady With The Lamp bercerita tentang seorang perempuan yang mengalami berbagai kehidupan dalam hidupnya. Dimana pada kehidupan pertamanya, ia adalah seorang ratu yang sangat kejam dan mengerikan yang membawa masalah bagi negaranya sendiri, dan akhirnya, membuat rajanya sendiri yang membunuhnya dengan cara membakarnya di tiang pancang. Kemudian dalam kehidupan kedua, dia menjadi seorang ahli bedah yang sangat berbakat dan menebus masa lalunya untuk menyelamatkan orang. Tapi suatu kejadian yang tak diinginkan kembali terjadi, karena Ia mengalami kecelakaan pesawat, ahli bedah berbakat Song Zhi Hyun pun kembali ke kehidupan sebelumnya! Dimana ia kali ini telah memutuskan untuk mengubah segala dalam hidup dan menjadi seorang dokter. Kemudian Song Ji Hyeon menjadi seorang ahli bedah, sekaligus menjadi seorang dokter jenius yang diangkat sebagai dosen termuda di Universitas Seoul. Song Zhi Hyun pun membawa kenangan kehidupan yang sebelumnya sebagai seorang Elise De Clorence yang hidup sebagai seorang wanita jahat. Akankah Elise dapat memperbaiki semua kesalahan yang telah ia lakukan pada kehidupan masa lalunya?

Untuk mengetahui kisah lanjutnya apakah Song Zhi Hyun dapat memperbaiki kehidupan masa lalunya tersebut? baca manhwa Doctor Elise: The Royal Lady With The Lamp yang merupakan rekomendasi manhwa isekai yang sudah tamat.

15. Manhwa God of Blackfield

Manhwa God of Blackfield, sinopsis Manhwa God of Blackfield, genre Manhwa God of Blackfield

Genres: Action, Drama, Isekai, School Life, Shounen, Supernatural

God of Blackfield adalah manhwa yang bergenre isekai action yang bercerita tentang sebuah perjalanan yang bertujuan untuk melakukan balas dendam. Manhwa God of Blackfield ditulis oleh Mu Jang yang dirilis pada tahun 2020 dan masih berstatus ongoing sampai sekarang.

Sinopsis Manhwa God of Blackfield

Manhwa God of Blackfield bercerita tentang Siapakah saya? Ia adalah seorang Legenda Legiun Asing Prancis, bernama Kang Chan. Selama perang Afrika, dia disebut sebagai 'God of Blackfield', Dewa daratan hitam, oleh para musuh-musuhnya yang merasa ketakutan tetapi kagum kepadanya. Namun, dalam suatu misi untuk membunuh Masallan, yang merupakan otak di balik kelompok SISS, yang merupakan pendukung sunni. Namun tak disangka Kang Chan tewas dalam aksi tersebut dengan tembakan peluru tak diketahui yang menerjang dari belakangnya. Pada saat ia merasakan penglihatannya yang mulai kabur, dia melihat tiga belas anggota timnya yang sangat percaya kepadanya yang terbunuh satu demi satu. Saat Kang Chan sedang dalam detik-detik terakhir menuju kematian setelah ia ditembak oleh seorang pengkhianat, tak disangka dia diselamatkan oleh sebuah kekuatan misterius yang datang dan membuat dirinya bisa kembali hidup dan terbangun pada saat 3 tahun kemudian yang berada di Korea Selatan. Namun, Kang ada di tubuh Kang Chan lain, yang merupakan seorang anak SMA berusia 19 tahun yang dibully di sekolah. Kemudian perjalanan Kang Chan untuk membalas dendam pada seorang pengkhianat dan untuk menemukan misteri tentang kebenaran di balik kelahirannya pun dimulai sekarang!

Untuk mengetahui cerita lebih lanjutnya bagaimana Kang Chan dalam membelaskan dendamnya, baca manhwa God of Blackfield yang menyajikan berbagai pertarungan yang epik dan menegangkan.

16. Manhwa Death Is The Only Ending For The Villainess

Manhwa Death Is The Only Ending For The Villainess, sinopsis Manhwa Death Is The Only Ending For The Villainess, genre Manhwa Death Is The Only Ending For The Villainess

Genres: Drama, Isekai, Historical, Fantasy, Romance, Manhwa, Shoujo

Death Is The Only Ending For The Villainess adalah manhwa yang bertemakan isekai romance. Manhwa Death Is The Only Ending For The Villainess ditulis oleh KWON Gyeoeul yang dirilis pada tahun 2020 dan masih berlanjut sampai dengan sekarang.

Sinopsis Manhwa Death Is The Only Ending For The Villainess

Manhwa Death Is The Only Ending For The Villainess berkisah tentang seorang bernama Penelope Eckart yang bereinkarnasi menjadi seorang putri angkat Duke Eckart dan seorang penjahat dari sim kencan harem terbalik. Dimana masalahnya adalah dia memasuki permainan dengan kesulitan yang sangat sulit, dan apa pun yang dilakukan pasti kematian akan menantinya di setiap akhir permainan. Sebelum sang putri asli Duke Eckart muncul, ia wajib untuk memilih salah satu dari sang karakter terbaik pria dan harus mencapai akhir yang bahagia untuk tetap bertahan hidup. Namun kedua bersaudara itu selalu bertengkar dengannya atas apapun itu setiap hal kecil yang terjadi, serta seorang putra mahkota yang gila, yang semuanya itu mengarah kepada kematian. Apalagi ada juga seorang penyihir yang terpikat terhadap sang pemeran utama wanita, dan seorang ksatria budak yang sangat setia. Tapi entah bagaimanapun, favourability meter dari pemeran utama sang pria meningkat semakin dia melewati batas dengan mereka semua.

Untuk mengetahui kisah lebih lanjutnya tentang Penelope dalam bertahan hidup baca manhwa Death Is The Only Ending For The Villainess yang memiliki cerita menarik untuk dibaca.

17. Manhwa They Say I Was Born A King's Daughter

Manhwa They Say I Was Born A King's Daughter, sinopsis manhwa They Say I Was Born A King's Daughter, genre manhwa They Say I Was Born A King's Daughter

Genres: Action, Comedy, Fantasy, Isekai, Josei, Manhwa, Romance

They Say I Was Born A King's Daughter adalah manhwa bergenre romance. Manhwa They Say I Was Born A King's Daughter di tulis oleh Bi Chu yang dirilis pada tahun 2016 dan masih terus berlanjut sampai dengan sekarang.

Sinopsis Manhwa They Say I Was Born A King's Daughter

Manhwa They Say I Was Born A King's Daughter berkisah tentang seorang perempuan setelah menghabiskan sebagian besar masa mudanya untuk menarik perhatian para pelamar kaya yang tidak terhitung jumlahnya, Suhee Kim pun akhirnya menemukan cinta sejati dengan pacar pasti bernama Jinsu Han. Tapi kemudian suatu tragedi terjadi, dan Suhee dibunuh dengan seorang darah dingin. Tetapi yang sangat mengejutkan Suhee, kembali bereinkarnasi, namun kini ia sebagai seorang bayi perempuan bernama Sanghee Kim, yang kebetulan adalah seorang putri. Ditambah, dia sepenuhnya sadar akan kehidupan masa lalunya. Hanya ada satu masalah, dalam masyarakat yang ada dikehidupan keduanya, wanita dipandang sangat rendah, bahkan putri pun dipandang sangat rendah pula. Terkejut dengan perlakuan terhadap wanita, kemudian Sanghee bertekad untuk mengubah cara patriarki kerajaan. Akankah Sanghee dapat berhasil atau dia akan terjebak dalam menjalani kehidupan keduanya dengan diperlakukan sebagai wanita rendahan?

Untuk mengetahui bagaimana perjuangan dari Suhee dalam memperjuangkan kedudukan wanita, baca manhwa They Say I Was Born A King's Daughter untuk mengetahui kisah lanjutnya.

18. Manhwa The Gamer

Manhwa The Gamer, sinopsis Manhwa The Gamer, genre Manhwa The Gamer

Genres: Action, Adventure, School Life, Comedy, Shounen, Supernatural, Webtoons

The Gamer adalah manhwa berceritakan tentang dunia game. Manhwa The Gamer ini ditulis oleh Sung San-Young yang dirilis pada tahun 2013 dan masih berlanjut sampai dengan sekarang sudah mencapai 5 season dengan 365 chapter.

Sinopsis Manhwa The Gamer

Manhwa The Gamer berkisah tentang seorang siswa sekolah menegah biasa tanpa mempunyai kemampuan yang spesial bernama Jihan Han. Namun suatu ketika dia tiba-tiba memperoleh kemampuan khusus untuk dapat melihat dunia di sekitarnya sebagai sebuah video game. Kemudian tidak lama setelah penemuan tersebut, dia menemukan sebuah dunia tersembunyi yang dipenuhi dengan orang lain yang memiliki kemampuan seperti Jihan Han tersebut. Sekarang, di tengah mengerjakan pekerjaan rumah dan menyelesaikan misi, Jihan harus belajar bagaimana untuk bisa menavigasi kekuatan barunya tersebut untuk naik level dalam hidup.

Untuk bisa mengetahui kisah lebih lanjut dari Jihan Han, kalian bisa baca manhwa The Gamer yang memiliki cerita yang menarik dan asik untuk diikuti.

19. Manhwa The Scholars Reincarnation

Manhwa The Scholars Reincarnation, sinopsis Manhwa The Scholars Reincarnation, genre Manhwa The Scholars Reincarnation

Genres: Action, Martial Arts, Romance, Isekai, Shounen, Webtoons

The Scholars Reincarnation adalah manhwa yang bertemakan aksi romance. Manhwa The Scholars Reincarnation yang ditulis oleh So yu hyun yang dirilis pada tahun 2016 dan masih terus berlanjut sampai dengan sekarang.

Sinopsis Manhwa The Scholars Reincarnation

Manhwa The Scholars Reincarnation berkisah tentang seorang seniman material, yang menyatakan bahwa dirinya sebagai seorang pembunuh yang dikalahkan oleh serangan bunuh diri dalam sebuah pertempuran, yang kemudian terlahir kembali ke dunia yang bereinkarnasi menjadi seorang anak bernama Hwang Junwoo, yang merupakan seorang anak sulung dari seorang penguasa setempat. Kini ia pun menjalani hidup yang berbeda dengan kehidupan sebelumnya yang menjadi seorang seniman. Memiliki awal yang baru, keluarga baru, dan seorang adik perempuan yang harus dilindungi olehnya, yang membuat dirinya memutuskan untuk menjadi orang yang lebih baik dalam kehidupan barunya tersebut. Kemudian seiring berjalannya waktu, ia berlatih sebuah ilmu bela diri untuk bisa menjadi seorang pendekar terhebat, tetapi ada berbagai pihak yang tidak senang dengan keluarganya tersebut. Akankah Hwanng mampu menghadapi segala cobaan yang ada di kehidupan barunya tersebut?

Untuk mengetahui cerita lebih lanjutnya apakah Hwang bisa melewati semua cobaan dalam hidupnya, baca manhwa The Scholars Reincarnation agar dapat mengikuti kisah dari Hwang Junwoo.

20. Manhwa Volcanic Age

Manhwa Volcanic Age, sinopsis Manhwa Volcanic Age, genre Manhwa Volcanic Age

Genres: Action, Adventure, Fantasy, Martial Arts, Shounen

Volcanic Age adalah manhwa yang bergenre isekai action yang bercerita tentang seseorang yang masih hidup dari zaman perang. Manhwa Volcanic Age ini ditulis oleh Jeong Jun yang dirilis pada tahun 2016 dan masih terus berlanjut sampai dengan sekarang.

Sinopsis Manhwa Volcanic Age

Manhwa Volcanic Age berkisah tentang seorang pria bernama Ju Seo Cheon yang selamat dari zaman perang melalui berbagai keberuntungan belaka dan menjadi yang tetua dari faksi Hwasan, namun dalam sisa hidupnya iya hanya menjalani sebuah kehidupan yang penuh dengan penyesalan dan keraguan. Hingga pada saat dia sedang berbaring di ranjang kematiannya dan menunggu hal yang tak terhindarkan dan ia pun kembali ke kehidupan masa lalunya.

Untuk mengetahui cerita lebih lanjutnya bagaimana keseruan cerita masa lalu dari Jun Seo Cheon, baca Volancic Age yang memiliki kisah yang sangat seru untuk diikuti.

21. Manhwa The Live

Manhwa The Live, sinopsis Manhwa The Live, genre Manhwa The Live

Genres: Action, Adventure, Horror, Drama, Isekai, Manhwa, RPG, Supernatural

The Live adalah manhwa yang bergenre isekai aksi yang ditulis oleh Black Ajin. Manhwa The Live yang ditulis oleh Black Ajin dirilis pada tahun 2020 dan masih terus berlanjut sampai dengan sekarang.

Sinopsis Manhwa The Live

Manhwa The Live bercerita ketika setengah tahun yang lalu, Yun Jae Kim kehilangan sang istri dan putrinya dalam sebuah kecelakaan mobil yang mengerikan, dan membuat hidup dalam keputusasaan hari demi hari yang ia lalui. Dimana suatu malam, buku harian Yun Jae Kim benar-benar terhapus dengan sendirinya dan meninggalkan pesan yang tidak menyenangkan: "Kamu dapat melihatnya lagi". The Holy Grail diberikan kepada mereka yang mengatasi permainan The World of the Backside, dan dikatakan bahwa jika Kamu menggunakannya, Kamu dapat bersatu kembali dengan keluarga Kamu yang hilang. Di dunia yang kejam di mana hanya terkuat yang bisa bertahan, Yun Jae menjadi satu-satunya yang tahu akan masa depan. Akankah dia bisa memenuhi keinginannya untuk mewujudkan impian terbesarnya untuk menjadi kenyataan?

Untuk mengetahui bagaimana kisah dari Yun Jae apakah dia bisa mewujudkan impiannya untuk bisa kembali berkumpul dengan keluarganya, baca manhwa The Live untuk mengetahui kisahnya yang sangat seru.

22. Manhwa Omniscient Reader’s Viewpoint

Manhwa Omniscient Reader’s Viewpoint, sinopsis Manhwa Omniscient Reader’s Viewpoint, genre Manhwa Omniscient Reader’s Viewpoint

Genres: Action, Adventure, Magic, Monsters, Isekai, Fantasy

Omniscient Reader’s Viewpoint adalah manhwa yang bertemakan tentang isekai action. Manhwa Omniscient Reader’s Viewpoint ditulis oleh Sing-Shong dan UMI yang dirilis pada tahun 2020 dan masih berlanjut sampai dengan sekarang.

Sinopsis Manhwa Omniscient Reader’s Viewpoint

Manhwa Omniscient Reader’s Viewpoint berkisah tentang seorang remaja bernama Kim Dokja yang tidak menganggap diri sendiri sebagai seorang protagonis didalam hidupnya. Sesuai dengan nama yang telah diberikan orang tuanya kepadanya, ia adalah orang yang suka menyendiri yang memiliki hobi hanya membaca novel web. Selama lebih dari satu dekade, ia pun telah hidup secara perwakilan melalui karakter utamaYu Junghyeok yang ada di novel web Three Ways to Survive the Apocalypse (TWSA). Melalui karakter Junghyeok, Dokja telah mengalami berbagai cobaan secara langsung dari kemunduran waktu yang terus berulang kali, untuk mencari bagaimanakah akhir dari skenario yang mengancam jiwa yang memaksa orang untuk memerankan narasi tersebut sebagai hiburan Rasi bintang seperti dewa. Ketika Kim Dokja telah membaca 3.149 chapter lama setelah semua pembaca lain novel tersebut telah kehilangan minat. Dokja pun akhirnya juga menyerah pada akhir cerita. Namun, suatu hari ia menerima sebuah pesan misterius dari sang penulis, yang menyatakan bahwa cerita novel tersebut yang akan segera dimonetisasi, sebelum lingkungannya tiba-tiba menjadi gelap. Ia pun kemudian dengan cepat menyadari bahwa sebenarnya fiksi telah menjadi sebuah kenyataan dan dia sekarang hidup melalui novel TWSA. Walaupun ia adalah satu-satunya pembaca yang sangat tahu dari peristiwa yang akan datang dalam kehidupan fiksi barunya, tetapi keberhasilannya dalam skenario tidak dijamin, tetapi mungkin keuntungannya akan memberdayakannya untuk melangkah ke peran protagonis yang tidak pernah cocok untuknya sebelumnya.

Untuk mengetahui kisah lanjutan apakah Kim Dokja dapat menyelesaikan semua perjalanan yang pernah ia baca di novel web, baca manhwa Omniscient Reader’s Viewpoint yang sangat seru.

23. Manhwa Chronicles of Heavenly Demon

Manhwa Chronicles of Heavenly Demon, sinopsis Manhwa Chronicles of Heavenly Demon, genre Manhwa Chronicles of Heavenly Demon

Genres: Action, Fantasy, Reincarnation, Isekai, Martial Arts, Supernatural

Chronicles of Heavenly Demon adalah manhwa yang bercerita tentang sebuah renkarnasi. Manhwa Chronicles of Heavenly Demon ditulis oleh Il-Hwang yang telah rilis sampai tahun 2018 dan sudah mencapai chapter 151.

Sinopsis Manhwa Chronicles of Heavenly Demon

Manhwa Chronicles of Heavenly Demon berkisah tentang seorang Penerus Sekte Master Tombak dan muridnya bernama Hyuk Woon Seong yang dijebak untuk mempelajari seni Iblis terlarang dan membuatnya dibunuh. Kematian tak berdaya dan sangat menyedihkan dari orang-orang munafik dari Sekte Ortodoks. Namun pada saat Woon Seong menghadapi kematian yang terjadi kepadanya, sebuah Artefak Sekte Master Tombak memancarkan sebuah cahaya dan membuat dirinya bisa memperoleh kehidupan baru. Dimana pada kehidupan barunya ia menjadi seorang Nomor 900, yang merupakan seorang peserta pelatihan dari Sekte Iblis. Dua identitas yaitu Sekte Ortodoks dan Sekte Iblis. Namun tujuannya hanya satu yaitu pembalasan dendam. Ia pun menerima takdir tersebut dan mengingatkan dendamnya tersebut dan membuat Woon Seong pun berlatih seni bela diri dan waktu untuk balas dendamnya semakin mendekat. Ambil alih Sekte Iblis dan hukum orang munafik dari Sekte Ortodoks. Kisah balas dendam dari nomor 900 Woon Seong tumbuh dalam sebuah tugas hidup dan mati bagi dirinya. 

Apakah Hyuk Woon Seong dapat menyelesaikan misinya untuk melakukan balas dendam? baca manhwa Chronicles of Heavenly Demon untuk mengetahui kelanjutan dari kisah Hyuk Woon Seong yang sangat seru tersebut.

24. Manhwa Dimensional Mercenary

Manhwa Dimensional Mercenary, sinopsis Manhwa Dimensional Mercenary, genre Manhwa Dimensional Mercenary

Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Isekai, Manhwa, Shounen

Dimensional Mercenary adalah manhwa yang bertemakan isekai action yang penuh dengan pertarungan. Manhwa Dimensional Mercenary ditulis oleh Keum Ho yang dirilis pada tahun 2017 dan masih terus berlanjut sampai dengan sekarang.

Sinopsis Manhwa Dimensional Mercenary

Manhwa Dimensional Mercenary bercerita tentang apakah kamu ingin mencari sebuah pekerjaan? Bahkan dengan mengorbankan jiwa Anda? Jika demikian, maka kamu telah menemukan tempat yang tepat. Sebuah situs web tempat saran untuk berburu pekerjaan, Penjual Jiwa, adalah sebuah situs yang ditujukan untuk mereka yang bahkan bersedia untuk menjual jiwa mereka sendiri untuk pekerjaan, iya itu benar, orang-orang seperti kamu. Apakah kamu berurusan dengan malaikat atau iblis? Chul Ho Kang, tukang angkut barang berusia 30 tahun membuat kesepakatan melalui sebuah situs teduh ini bahkan menjual jiwanya untuk kesempatan apa lagi? Uang! Undangan ke dunia lain untuk masyarakat yang lemah dan tertindas untuk mempunyai kesempatan mengubah nasib mereka dalam hidup ini. Itulah misi yang diberikan kepada Chul Ho Kang.

Untuk mengetahui cerita lebih lanjutnya baca manhwa Dimensional Mercenary yang memiliki cerita yang asik dan menarik untuk diikuti.

25. Manhwa FFF-Class Trashero

Manhwa FFF-Class Trashero, genre Manhwa FFF-Class Trasherom, sinopsis Manhwa FFF-Class Trashero

Genres: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Isekai, Manhwa, Shoune

FFF-Class Trashero adalah manhwa yang bertemakan isekai aksi yang memiliki cerita dengan penuh pertarungan. Manhwa FFF-Class Trashero merupakan karya yang ditulis oleh Farnar yang sudah dirilis sejak tahun 2019 dan masih berstatus ongoing sampai dengan sekarang.

Sinopsis Manhwa FFF-Class Trashero

Manhwa FFF-Class Trashero berkisah tentang seorang protagonis bernama Kin Han Soo yang membunuh seorang raja iblis setelah 10 tahun dipanggil kedalam dunia fantasi. Sekarang pun Kin Han Soo waktunya untuk dikirim kembali ke bumi. Apakah ini? seorang dewa dunia fantasi muncul bersama dengan rapornya. Karena dia telah menghilangkan semua rintangan yang menghadangnya dalam upaya mencegahnya membunuh sang raja iblis, yang membuat skor kepribadiannya keluar sebagai F. Regresi selanjutnya adalah ia harus kembali ke awal dan mulai kembali. Bisakah Kang Han Soo bisa mengakhiri semua pemulihan tanpa akhir ini?

Untuk mengetahui kisah lanjut tentang Kang Han Soo, baca manhwa FFF-Class Trashero yang epik dan seru untuk diikuti ceritanya.

Iya, itulah rekomendasi manhwa isekai terbaik yang wajib dibaca, ada berbagai manhwa isekai terbaik yang ada disini yang wajib untuk kalian baca bagi para pecinta manhwa, khususnya bagi para pecinta manhwa isekai. Ada juga beberapa manhwa yang telah tamat ceritanya dari manhwa romantis yang sudah tamat, manhwa isekai villain, manhwa isekai reinkarnasi, manhwa isekai action, dan manhwa isekai lainnya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih