Widget HTML #1

Rekomendasi Film Romantis Indonesia yang Bisa Bikin Baper Penonton

17 REKOMENDASI FILM ROMANTIS INDONESIA

Semakin bertambahnya tahun film-film Indonesia semakin berkembang dan bahkan tidak kalah dengan film luar negeri, salah satunya film romantis. Disni mimin akan membagikan rekomendasi film romantis Indonesia yang bisa bikin baper para penonton. Film romantis sangat cocok untuk di tonton sendiri maupun bersama pasangan untuk hiburan di kala mengisi waktu senggang.

Untuk para pecinta film, rekomendasi film ini sangat cocok untuk di tonton. Yuk, langsung saja simak di bawah ini rekomendasi film romantis Indonesia yang wajib di tonton :

1. Ada Apa Dengan Cinta (2002)

 
Film ini merupakan film yang mungkin bisa di bilang merupakan salah satu film romantis Indonesia terbaik. Film ini bertemakan kisah cinta di masa SMA, berkisah tentang seorang gadis bernama cinta yang ahli dalam membuat puisi. Ia sangat populer di sekolahan dan memiliki gang yang selalu bersama. Masalah rumit datang ketika Cinta berurusan dengan Rangga yang bersifat dingin dan acuh. Masalah ini yang membuat hubungan Cinta dengan gengnya mulai tidak baik karena diam-diam Cinta mulai suka dengan Rangga. Untuk cerita lanjutannya tonton film AADC yang sangat bagus dijamin bikin baper penonton.

2. Dear Nathan (2017)


Film yang berkisah tentang kisah romantis di SMA antara Nathan dan Salma. Nathan merupakan siswa nakal yang sudah terkenal di sekolahan, disuatu hari mereka bertemu karena sama-sama terlambat masuk sekolah dan Nathan membantu Salma untuk menyelinap masuk ke sekolah demi membebaskannya dari hukuman. Karena sikap Salma yang berbeda membuat Nathan menjadi jatuh cinta kepadanya. Untuk mengetahui kelanjutan cerianya tonton film Dear Nathan yang dijamin membuat para penonton senyum-senyum sendiri.

3. Heart (2006)


Bercerita tentang kisah cinta dari kecil sampai dewasa. Kisah ini berawal dari Rachel yang menyukai sahabatnya sejak kecil yaitu Farel. Namun Farel tidak jatuh cinta kepadanya tetapi kepada Luna seorang gadis cantik dan lembut. Hal ini pun membuat Rachel membenci Luna. Namun di akhir cerita film tidak disangka Rachel memutuskan untuk menolong Luna yang sedang sakit. Tonton film Heart untuk mengetahui kelanjutan ceritanya.

4. Single (2015)


Film bergenre romantis komedi ini bercerita tentang sesosok Ebi, seorang pemuda yang naif dan belum memiliki pekerjaan, ia juga seorang single forever karena saat dia mendekati seorang perempuan selalu ditolak. Suatu hari adik Ebi mengumumkan akan menikah. Karena inilah Ebi pun berusaha mencari pacar agar harga dirinya tidak hancur. Namun disuatu ketika ia bertemu dengan seorang cewek di kosnya yang bernama Angle dan Ebi un berusaha untuk medapatkan cinta Angle. Untuk cerita selanjutnya silahkan tonton Film Single yang di jamin bikin baper dan ngakak.

5. Galih dan Ratna (2017)


Film drama remaja yang berkisah tentang dua remaja yang bernama Galih dan Ratna yang belum siap untuk menjadi dewasa. Tetapi mereka hanya menuntut lingkungan mereka tanpa mempertimbangkan apa yang sebenarnya yang mereka inginkan. Mereka hanya saling menyemangati dan mendukung dalam mengejar mimpi mereka hingga akhirnya mereka harus berpisah untuk mengejar mimpi mereka masing-masing. Apakah mereka akan bertemu lagi?. Untuk mengetahui cerita lanjutannya silahkan tonton film Galih dan Ratna.

6. Ayat-Ayat Cinta (2008)


Film kisah cinta yang bukan hanya kisah cinta sederhana. Bercerita tentang bagaimana caranya dlam menghadapi naik turunnya masalah dalam hidup dengan cara Islami. Fahri adalah seorang pelajar dari Indonesia yang bersekolah di Al-Azhar. Fahri merupakan seorang pria yang begitu taat pada agama dan penurut. Dia tidak pernah berpacaran sebelum menikah, ia kurang pandai bicara saat berhadapan dengan makhluk yang bernama wanita. Namun setelah pindah ke Mesir membuat perubahan tentang perempuan. Maria Grigis seorang tetangga yang beragama Kristen tetapi mengagumi Al-Qur'an dan juga mengagumi Fahri. Namun kekagumannya yang berubah jadi cinta terebut hanya tertuang di diari saja. Ia pun juga bertemu dengan Nurul seorang anak Kyai yang berpengaruh yang membuatnya jatuh cinta. Lalu ada juga Noura dan Aisha yang jatuh cinta pada Fahri.

7. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)


Film yang diadaptasi dari novel klasik dengan judul yang sama, menceritakan kisah cinta antara Zainuddin, Hayati, dan Aziz. Dengan latar belakang perbedaan sosial dan pergumulan hidup itulah yang menuntun cinta sejati Zainuddin dan Hayati pada sebuah tragedi saat berlayar dengan kapal Van der Wijck. Untuk mengetahui kisah lengkapnya silah kan tonton film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

8. Posesif (2017)


Film yang bercerita tentang kisah remaja SMA yang bernama Lala dan Yudhis. Lala adalah seorang atlet lompat indah di tahun terakhirnya di SMA ketika ia baru bertemu dengan Yudhis, yang merupakan seorang siswa pindahan. Cinta yang awalnya mekar dan baik-bak saja tetapi suatu ketika sesuatu tentang Yudhis mulai terungkap satu per satu yang membuat hubungan mereka muali tidak jelas.

9. London Love Story 2 (2017)


Film lanjutan dari London Love Story ini bercerita tentang asmara antara Caramel dan Dave. Mereka berencana mengunjungi Swiss untuk berlibur. Namun Dave membatalkan perjalanannya pada menit-menit terakhir, meninggalkan Caramel sendirian. Ketika Caramael tiba di Swiss, dia melanjutkan liburannya bersama temannya yang bernama Sam. Liburannya yang damai tiba-tiba berubah karna Gilang seorang koki dan pewaris pemilik restoran terkenal. Entah bagaimana dia memulai hubungan cinta dan benci dengan Caramel. Untuk mengetahui kelanjutannya ceritanya apakah Caramel memilih Gilang atau Dave tonton film London Love Story 2.

10. Habibie & Ainun (2012)


Film yang diangkat dari kisah hidup Presiden ke-3 Indonesia yaitu B.J. Habibie yang merupakan sebuah film yang dapat menginspirasi para penontonnya. Film ini bercerita tentang kehidupan masa muda saat kuliah di Universitas di Jerman, kehidupan perjuangannya sebagai mahasiswa, dan kehidupan cintanya yang sebelum akhirnya berpacaran dengan Ainun.

11. Dilan 1990 (2018)


Film yang bercerita tentang kisah cinta masa-masa remaja antara Dilan dan Milea. Milea bertemu dengan Dilan di sebuah SMA di Bandung pada tahun 1990, ketika Milea pindah ke Bandung dari Jakarta. Perkenalan yang tidak biasa yang kemudia membawa Milea mulai mengenal keunikan sifat dan tingkah laku dari Dilan. Cara Dilan mendekati Milea sangat unik tidak sama dengan liki-laki lainnya. Perjalanan hubungan mereka tidak selalu mulus yang penuh dengan lika-liku. Untuk mengetahui kelanjutan film Dilan 1990 tonton film tersebut yang sangat menarik unuk di tonton.

12. Perahu Kertas (2012)


Film yang berkisah tentang pasangan surat hubungan dua anak yaitu Kugy dna Keenan. Kisah ini bermula ketika mereka berdua kuliah di Bandung. Kugy yang bercita-cita menjadi penulis dongeng, penulis di Fakultas Sastra. Ia punya kebiasaan unik yaitu suka membuat perahu kertas yang kemudian dilarungkan ke sungai. Keenan adalah seorang pelukis muda yang berbakat yang dipaksa kuliah di Fakultas Ekonomi oleh ayahnya. Kugy dan Keenan diam-diam saling jatuh cinta. Tapi berbagai hal menghalangi mereka. Untuk mengetahui kisah lebih lanjutnya tonton film Perahu Kertas yang sangat menarik.

13. Imperfect (2019)


Berkisah tentang Rara yang terlahir dengan keturunan gemuk dan kulit sawo matang separti sang ayah, sementara adiknya Lulu mengikuti gen seperti Ibunya. Rara bekerja sebagai manajer riset di sebuah perusahaan kosmetik. Meski Rara mendapat perlakuan yang kurang baik disekitar linkungannya namun ia tetap mencintai pekerjaannya. Untuk di kehidupan Rara selalu ada Dika yang selalu mencintai Rara apa adanya. Dan banyak perjuangan yang dilalui Rara dan Dika. Untuk tau kisah lanjutnya tonton film Imperfect. 

14. Surat Cinta Untuk Starla (2017)


Film yang diangkat dari sebuah lagu ciptaan Virgo yang berjudul sama. Film yang bercerita tentang Hema yang terobsesi dengan alam dan selalu membuatkan surat cinta untuknya dengan menggunakan mesin tik peninggalan dari kakeknya yang selalu dibawa oleh Hema. Namun suatu hari Hema bertemu dengan Starla yang bisa membuatnya jatuh cinta. Untuk pertama kalinya ia mneyadari bahwa ada surat cinta yang lebih indah yaitu surat cinta untuk Starla. Namun dalam kisah cinta mereka banyak lika-liku yang harus di lewati. Akan kah mereka tetap bertahan atau berpisah?.

15. I Love You From 38.000 Feet (2016)


Film yang bercerita tentang seorang gadis remaja keturunan ningrat dan memiliki sifat yang selalu riang yang bernama Aletta. Pada suatu hari ia berkesempatan untuk pergi ke Bali, ia berangkat seorang diri. Pada saat berangkat menggunakan pesawat ke Bali ia bertemu dengan Arga yang merupakan pria tampan. Ia bertemu dengan Arga pada saat ia sedang di goda oleh orang aneh dan kemudian Arga menyelamatkan Alleta dan segera duduk di sebelahnya. Pada saat mereka tiba di Bali mereka semakin dekat, tak di sangka mereka mendapat job yang sama untuk mengisi salah satu stasiun tv bersama. Dari situlah perasaan cinta mereka pun tumbuh. Akan kah mereka akan selalu bersama atau akan berpisah untuk mengetahui kisah lanjutnya tonton I Love Form 38.000 Feet.

16. Surga Yang Tak Dirindukan (2015)


Bercerita tentang seorang arsitek yang bernama Pras. Pada suatu hari ia berhasil menyelamatkan nyawa seoang wanita yang deprsi dan hampir bunuh diri. Wanita itu bernama Mei Rose, ia bertemu dengan Pras saat hendak mau bunuh diri. Namun Mei Rose tidak jadi bunuh diri karena Pras berjanji untuk menikahnya. Padahal saat itu Pras sudah memiliki seorang istri bernama Arini. Dari situlah menyebabkan berbagai konflik dalam kehidupan pernikahannya mulai terjadi.

17. Teman Tapi Menikah (2018)


Film yang bercerita tentang seorang pria yang bernama Ditto. Ia jatuh cinta setengah mati dengan seorang artis yang bergaya preman yang bernama Ayu. Sayangnya mereka adalah seorang sahabat yang sudah terjalin selama 11 tahun. Ditto selalu gagal untuk keluar dari friend zone. Sampai pada suatu hari Ayu bercerita bahwa ia akan menikah dengan pacarnya. Ditto pun harus memilih untuk menyatakan perasaannya atau tetap menjadi sahabatnya. Untuk mengetahui jawabannya tonton fil Teman Tapi Menikah.

Terima kasih :)