Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

2 Langkah Untuk Tetap di Jalur Dalam Mencapai Tujuan

Tetap di Jalur Dalam Mencapai Tujuan

Memilih jalan, kiri atau kanan, perempuan bingung

Apakah tujuan Anda dalam hidup sudah ditetapkan? Apakah Anda semua siap untuk memulainya? Sudahkah Anda menetapkan beberapa cara untuk mendukung tujuan Anda? Apa ada yang bisa memastikan bahwa Anda benar-benar tetap berada di jalur untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan?

Untuk itu pasti semua orang memiliki tujuan dalam hidupnya. Sebuah tujuan pasti ingin dicapai dan diraih sehingga menghasilkan sesuatu yang diinginkan. Tetapi untuk mencapai sebuah tujuan pasti tidak lah mudah karena pasti banyak lika liku dan rintangan yang akan menghadang Anda dalam mencapai tujuan tersebut. Salah satunya yaitu kadang kala pada saat dalam proses mencapai tujuan tersebut banyak yang tidak bisa mempertahankan didalam jalur tujuan tersebut yang membuat gagal dalam mencapai tujuan tersebut.

Karena pada saat kita sedang berada dalam proses mencapai tujuan memang sangat mudah untuk keluar dari jalur di situasi tertentu. Sangat mudah untuk terpengaruh dalam berbagai hal di kehidupan sehari-hari. Kamu tahu apa yang saya maksud? Saya tahu, saya telah keluar jalur dengan tujuan saya. Ketika Anda benar-benar menetapkan tujuan dan menetapkan cara untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan, bagaimana caranya agar Anda tetap berada di jalur yang benar?

Ketika Anda memiliki tujuan yang jelas yang ingin Anda capai, memang sangat mudah untuk menetapkan berbagai  langkah untuk mencapai sebuah tujuan tersebut. Memang kedengarannya mudah. Namun semua itu hanya Anda yang bisa mengambil kendali atas tujuan Anda tersebut, ketika Anda "berhenti melakukan hal-hal" yang dilakukan untuk meraih sebuah tujuan dalam hidup.

Untuk itu cobalah lihatlah hidup Anda saat ini? Seperti apa rasanya? Apakah Anda sudah menyelesaikan langkah-langkah hari ini untuk mencapai tujuan Anda? Apakah Anda tetap di jalur dalam meraih tujuan? Bagaimana caranya agar Anda tetap berada di jalur yang benar tepat untuk meraih tujuan?

Berikut adalah 2 langkah untuk tetap di jalur menuju tujuan Anda:

1. Carilah seorang mentor atau pelatih untuk membimbing Anda

Mentor memberikan pengarahan

Ini adalah salah satu cara efektif untuk tetap pada jalur menuju apa yang Anda inginkan dalam hidup. Pelatih dapat membimbing Anda ke jalan yang benar. Mereka dapat mengubah jalan Anda. Pada jaman sekarang hampir ada semua jenis pelatih untuk sebuah tujuan apa pun yang Anda inginkan, mulai dari penurunan berat badan, menjalin sebuah hubungan hingga bisnis. Temukan pelatih yang tepat untuk Anda. 

Jika Anda tidak mampu memberikan satu laporan kepada seseorang yang Anda percayai. Minta orang penting lainnya menjadi pelatih. Ini akan membantu memastikan bahwa Anda melakukan apa yang seharusnya Anda lakukan untuk mencapai tujuan itu. Kebanyakan orang sukses memiliki pelatih. Mereka memiliki pelatih yang mengubah permainan mereka. Saya pernah mendengar bahwa Oprah Winfrey memiliki 7 pelatih. Lihatlah betapa suksesnya dia dalam hidupnya. Saya tidak tahu semua yang saya tahu adalah bahwa setiap jutawan yang saya temui memiliki seorang pelatih.

2. Bergabunglah dengan orang-orang yang memiliki tujuan serupa 

Komunitas

 Ada banyak organisasi di komunitas pada saat ini yang memiliki berbagai tujuan yang mungkin sama dengan tujuan yang ingin ana capai. Jika Anda tidak dapat menemukannya hal tersebut yang dekat berada di daerah Anda, Maka carilah komunitas online. Apalagi pada saat ini sangatlah banyak komunitas-komunitas online yang ada, seperti di Facebook. Dengan adanya orang-orang yang mengelilingi diri Anda dengan mereka yang memiliki pikiran yang sama maka hal tersebut dapat mempercepat langkah Anda dalam mencapai tujuan yang diinginkan. Hal ini dapat membantu diri Anda dengan penguatan pada tujuan Anda. Sehingga Ini dapat membuat Anda lebih bertanggung jawab.

Berhasil mencapai sebuah tujuan

Kebanyakan orang keluar jalur dari tujuan mereka di beberapa titik. Ketika Anda menemukan diri Anda keluar jalur, tanyakan pada diri Anda apa yang saya lakukan sekarang? Apakah itu menuju atau menjauh dari tujuan yang saya inginkan? Begitu Anda mulai mengambil tindakan atas prioritas utama Anda, Anda akan lebih percaya diri. Anda akan memiliki lebih banyak tenaga waktu. Anda akan merasa seperti berjalan di atas air.

Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih