Widget HTML #1

Keluar Sejenak Dari Kesibukan Untuk Berbagi

make a difference,pay it forward,giving,give,pay attention,heart, jika lelah istirahatlah tapi jangan berhenti, kata kata tidurlah jiwamu lelah, untukmu yang lelah bekerja, rehat sejenak dari aktivitas, kata-kata istirahat kerja, kata-kata menyegarkan pikiran, waktunya istirahat, kata-kata lelah perjuangan, pentingnya berbagi, Keluar Sejenak Dari Kesibukan Untuk Berbagi
Saling Berbagi || Source: Pixabay

Berbagi dengan sesama. Kadang kala dalam kehidupan ini kita terlalu sibuk dengan kehidupan yang sedang kita jalani saat ini, hingga lupa dan mengabaikan keadaan dan semua orang yang ada di sekitar kita.

Fokus terhadap diri sendiri memang itu sangat bagus untuk diri kita agar bisa terus belajar dan berkembang dalam kehidupan ini, namun kita tidak boleh lupa bahwa kita adalah makhluk sosial yang pasti akan selalu membutuhkan orang lain dalam suatu situasi dalam hidup ini.

Cobalah untuk keluar dari mode sibuk kita dan masuk ke hati kita sesekali, karena saya yakin banyak dari kita akan menemukan setidaknya satu hal penting saat di hari kita di mana dapat berhenti sejenak, untuk merenungkan suatu situasi, dan melihat sesuatu yang dapat kita lakukan untuk membuat perbedaan untuk kehidupan orang lain dan juga kehidupan kita sendiri.

Laju kehidupan dan pekerjaan yang terus berjalan dan terus meningkat pesat dan saya berani mengatakan bahwa hal tersebut membuat kita tidak terlalu memikirkan keadaan dari kehidupan orang lain yang hanya berfokus pada diri kita sendiri.

Kadang-kadang, kita begitu terjebak dalam perjuangan kita sendiri sehingga kita tidak berpikir bahwa kita bahkan tidak mampu meluangkan waktu untuk memberikan berbagai waktu, saran, bakat, kepada orang lain yang kita kenal atau pun tidak. Namun, jika kita melakukannya maka kita akan dihargai.

Kita sering kali, sepanjang hidup kita, dapat mengalami kekayaan, sinkronisitas, dan penghargaan melalui suatu tindakan kecil kemurahan hati. Ini bahkan bukan tentang uang, meskipun terkadang imbalannya akan memengaruhi status keuangan kita juga. 

Namun, kita terlalu sering gagal ketika kita begitu mementingkan diri kita sendiri atau termakan oleh situasi kita sendiri dalam kehidupan ini dengan berpikir bahwa kita akan menyerah apabila terlalu banyak dengan membantu orang lain.

Membantu orang lain adalah sesuatu hal yang sangat luar bisa, dimana hal tersebut bisa membuat diri kita merasa senang dan tenang dalam hidup ini. Selain itu ada berbagai manfaat lain yang bisa kita dapatkan dengan membantu sesama seperti mempererat saudara dan berbagai hal luar biasa yang bisa kita dapatkan untuk diri kita.

Untuk berbagi dengan orang lain kita tidak harus berbagi sesuatu dalam bentuk material, dimana kita juga dapat berbagi pada orang lain dengan sesuatu yang kita miliki seperti tenaga atau pikiran untuk dapat membantu orang lain dalam menyelesaikan suatu masalah.

Terlalu sibuk, terlalu stres, terlalu penting untuk membantu dan membuat perbedaan? Saya percaya bahwa begitu kita berhenti dan keluar dari jalan kita sendiri, kita tidak hanya menemukan berapa banyak yang harus kita berikan, tetapi juga bahwa kita memiliki banyak kegembiraan dan kekayaan untuk dialami dalam hal tersebut.

Jadi, ini hanya pengingat lembut bagi kita semua untuk memperhatikan setidaknya satu hal kecil dalam proses kehidupan ini yang pastinya akan membuat suatu perbedaan bagi orang lain dan diri kita sendiri. Cobalah membuatnya untuk seseorang yang tidak Anda kenal baik atau tidak kenal sama sekali seperti keluarga dan teman terlalu mudah dan alami. Semoga bermanfaat.

Baca juga: