Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

15 FILM TERBAIK SEPANJANG MASA, MENURUT IMDB

FILM TERBAIK MENURUT IMDB

 Memberikan peringkat film terbaik yang ada di dunia ini sangatlah mustahil. Pertama karena tidak ada di dunia ini seorang pun yang pernah melihat semua film yang ada di dunia ini, misal pun ada seorang yang telah berhasil melakukannya namun film iu bersifat objektif karena apabila film menurut seseorang bagus belum tentu menurut kita bagus. Namun, hal terdekat yang dapat kita dapatkan peringkat film yaitu melalui berdasarkan peringkat penonton. Dalam hal ini, daftar IMDb tentang daftar film-film berperingkat teratas mungkin termasuk yang tebaik dari jenisnya.

IMDB menurutku menjadi salah satu sits informasi tentang film terbaik dan populer di dunia ini melalui internet. Daftar film peringkat teratas di dapat dari para jutaan pemirsa yang telah menilai film-film yang telah di tonton oleh mereka. Meskipun daftarnya selalu berubah setiap saat, namun film-film teratas tetap tidak berubah selama beberapa tahun sekarang. Berikut ini film teratas terbaik menurut IMDb:

1. The Shawshank Redemption (1994) 

Rating  9,3/10

Film ini bercerita tentang pengalaman seorang bankir yang sebelumnya sukses sebagai tahanan di penjara suram Shawshank setelah dinyatakan bersalah atas kejahatan yang tidak dilakukan. Film ini menggambarkan cara unik pria itu dalam menghadapi kehidupan barunya yang menyiksa  sepanjang jalan dia berteman dengan sejumlah narapidana, terutama narapidana jangka panjang bijak bernama Red.

2. The Godfather (1972)

Rating 9,2/10

The Godfather "Don" Vito Corleone adalah kepala keluarga mafia Corleone di New York. Dia ada di acara pernikahan putrinya. Michel, putra bungsu Vito dan seorang Marinir Perang Dunia II yang dihormati juga hadir di pesta pernikahan tersebut, Michel tampaknya tidak tertarik menjadi bagian dari bisnis keluarganya tersebut. Vito adalah pria yang kuat, dan baik kepada semua orng yang memberinya rasa hormat tetapi kejam terhadap mereka yang tidak. Tetapi ketika saingan yang kuat dan berbahaya ingin menjual narkoba dan membutuhkan pengaruh Don untuk hal yang sama, Vito menolak untuk melakukannya. Nilai-nilai lama Vito yang memudar dan cara baru yang menyebabkan Michel melakukan hal yang peling enggan dilakukannya dan melakukan perang gerombolan melawan semua kelurga mafia lainnya yang dapat menghancurkan keluarga Corleone

3. The Godfather: Part II (1974)

Rating 9,0/10

Film lanjutan dari The Godfather ini kisahnya berlanjut dari keluarga  kriminal Corleone menceritakan kisah seorang Vito Corleone muda yang tumbuh di Sisilia dan pada tahun 1910-an di New York dan mengikuti Michel Corleone pada tahun 1950-an saat dia mencoba untuk memperluas bisnis keluarganya di Las Vegas, Hollywood, dan Kuba.

4. The Dark Knight (2008)

Rating 9,0/10

Film ini berlatar satu tahun seletah Batman Begins. Berkisah tentang Batman, Letnan James Gordon, dan Jaksa Wilayah baru Harvey Dent yang berhasil mulai mengumpulkan para penjahat yang mengganggu  Kota Gotham hingga dalang kriminal misterius dan sais yang hanya dikenal sebagai "The Joker" muncul di Gotham, menciptakan gelombang kekacauan baru. Perjuangan Batman melawan Joker menjadi sangat pribadi, memaksanya untuk menghadapi seua yang di percayai dan meningkatkan teknologina untuk menghentikannya. Cinta Segitika berkembang antara Brue Wayne, Dent, dan Rachel Dawes.

5. 12 Angry Men (1957)

Rating 9,0/10

Pembela dan penuntut telah beristirahat dan juri mengjukan ke ruang juri untuk memutuskan apakah seorang pemuda bersalah atau tidak bersalah karena membunuh ayahnya. Apa yang dimulai sebagai kasus pembunuhan  terbuka dan tertutup segera menjadi kisah detektif yng menghadirkan serangkaian petunjuk yang menciptakan keraguan, dan drama mini dari prasangka dan prasangka masing-masing juri tentang persidangan, terdakwa, dan satu sama lain. Berdasarkan lakon tersebut, semua aksi berlangsung di punggung ruang juri.

6. Schindler's List (1993)

Rating 8,9/10

Film ini berkisah di Polandia pada saat diduduki Jerman selama Perang Dunia II. Industrialis Oskar Schindler prihatin dengan ankatan kerja Yahudi  setelah menyaksikan penganiayaan mereka oleh Nazi.Oskar Schindler adalah seorang pengusaha Jerman yang sia-sia dan tamak yang menjadi seorang kemanusiaan yang tidak terduga di tengah pemerintahan Nazi Jerman yang biadab ketika dia merasa harus mengubah pabriknya menjadi tempat perlindungan bagi orang-orang Yahudi. Berdasarkan kisah nyata Oskar Schindler yang berhasil menyelamatkan sekitar 1100 orang Yahudi dari pembantaian gas di kamp konsentrasi Auschwitz, itu adalah bukti kebaikan dalam diri kita semua.

7. The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

Rating 8,9/10

Berkisah tentang Gandalf dan Aragorn memimpin Dunia Manusia melawan Sauron umtuk menarik pandangannya dari Frodo dan Sam saat mereka mendekati Gunung Doom dengan One Ring. Konfontrasi terakhir antara kekuatan kebaikan dan kejahatan yang berjuang unuk menguasai masa depan Middle-earth Frodo dan Sam mencapai Mordor dalam pencarian mereka untuk menghancurkan One Ring, sementara Aragorn memmpin pasukan kebaikan melawan pasukan jahat Sauron di kota batu Minas Tirith.

8. Pulp Fiction (1994)

Rating 8,9/10

Film ini bercerita tentang Jules Winnfield dan Vincent Vega adalah dua pembunuh bayaran yang keluar untuk mengambil koper yang dicuri dari majikan mereka bos mafia Marsellus Wallace. Wallace juga meminta Vincent untuk membawa istrinya Mia keluar beberapa hari kemudian saat Wallace sendiri akan keluar kota. Butch Coolidge adalah petinju tua yang dibayar oleh Wallace untuk kalah dalam pertarungannya. Kehidupan orang-orang yang tampaknya tidak terkait ini terjalin bersama yang terdiri dari serangkaian insiden lucu, aneh, dan tidak pantas.

9.Il buono, il brutto, il cattivo (1966)

Rating 8,8/10

Film koboi yang berasal dari Italia ini sangat epik. Blondie adalah penembak jitu profesional yang berusaha mendapatkan beberapa dolar. Angel Eyes adalah pembunuh bayaran yang selalu berkomitmen pada uatu tugas dan menyelesaikannya, selama dia dibayar untuk melakukannya. Dan Tuco adalah buronan yang mencoba menjadi kulitnya sendiri. Tuco dan Blondie berbagi kemenitraan bersama menghasilkan uang dari bounty Tuco, tetapi ketika Blondie melepaskan kemitraan, Tuco mencoba memburu Blondie. Ketika Blondie dan Tuco menemukan kereta kuda yang penuh dengan mayat, mereka segera belajar dari satu-satuannya yang selamat, Bill Carson, bahwa dia dan beberapa pria lain telah mengubur setumpuk emas di pemakaman. Sayangnya, Carson meninggal dan Tuco hanya mengetahui anama kuburan, sedangkan Blondie mengetahui nama di kuburan tersebut. Sekarang keduanya harus tetap hidup untuk menemukan emas. Angle Eyes mnemkan bahwa Tuco dan Blondie bertemu dengan Carson dan mengetahui.

10. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

Rating 8,8/10

Bercerita tentang Hobbit yang lemah lembut dari Shire dengan delapan temannya berangkat untuk perjalanan demi menghancurkan One Ring yang kuat dan menyelamatkan Middle-earth dari Pangeran Kegelapan Sauron. 

11. Fight Club (1999)

Rating 8,8/10

Seorang Narator yang menghindari kelompok pendukung dalam upaya untuk menaklukan keadaan emosionalnya dan menaklukan keadaan insomnianya. Ketika dia bertemu Marla, peserta palsu lainnya dari kelompok pendukung, hidupnya tampaknya menjaadi lebih sedikit tertahankan Namun ketika dia mengasosiasikan dirinya dengan Tyler dia diseret ke klub bawah tanah dan skema pembuatan sabun. Bersa kedua pria lepas kendali dan terliat dalam persaingan kompetitif untuk cinta dan kekuasaan. Ketika narator dihadapkan pada agenda tersembunyi dari klub petarung Tyler, dia harus menrima kebenaran yang mengerikan bahwa Tyler mungkin bukan seperti yang dia katakan.

12. Forrest Gump (1994)

Rating 8,8/10

Bercerita tentang Forrest Gump yang merupakan seorang pria sederhana dengan IQ rendah tapi memiliki niat yang baik. Dia menjalani masa kecil dengan sahabatnya dan satu-satunya teman Jenny. Orang tuanya mengajarinya cara hidup dan memberikannya memilih takdirnya. Forrest bergabung dengan tentara untuk bertugas di Vietnam, menemukan teman baru bernama Dan dan Bubba, dia memenangkan mendali, menciptakan armada penangkapan uang yang terkanal, menginspirasi orang untuk jogging, memulai kegilaan ping-pong, menciptakan smiley, menulis stiker, dan lagu bemper, menyumbang kepada orang-orang dan bertemu presiden beberapa kali. Namun, ini semua tidak relevan bagi Forrest yang hanya bisa memikirkan kekasih masa kecilnya yaitu Jenny Curran, yang telah mengacaukan hidupnya. Meski pada akhirnya yang ingin dia buktikan adalah siapa pun bisa mencintai siapa pun.

13. Inception (2010)

Rating 8,8/10

Film yang bercerita tentang seorang pencuri trampil yang bernama Dom Cobb. Mencuri rahasia berharga dari dalam alam bawah  sadar selama keadaan mimpi, ketika pikiran berada pada titik paling rentan. Kemampuan langkah Cobb telah membuatnya menadi pencuri yang didambakan di dunia baru spionase perusahaan yang berbahaya ini, tetapi itu juga membuatnya menjadi buronan internasional dan mengorbankan semua yang pernah dicintainya. Sekarang Cobb ditawari kesempatan untuk penebus. Satu pekerjaan terakhir bisa mengembalikan hidupnya tetapi hanya jika dia bisa mencapai hal yang mustahil, harus dari permulaan. Alih-alih melakukan perampokan sempurna, Cobb dan tim spesialalnya harus melakukan hal sebaliknya tugas mereka bukanlah mencuri ide, tetapi menanamnya. Jika mereka berhasil, itu bisa menjadi kejahatan yang sempurna. Tetapi tidak ada perencanaan atau keahlian yang matang yang dapat mempersiapkan tim untuk musuh berbahaya yang tampaknya memprediksi setiap gerakan mereka. Musuh yang hanya bisa dilihat oleh Cobb datang.

14. The Lord of the Rings: The Two Towers (2002)

Rating 8,7/10

Cerita yang berkelanjutan dari sekuel film sebelumnya. Berawal dari pencarian berkelanjutan Frodo dan Fellowship untuk menghancurkan Ring. Frodo dan Sam mengetahui bahwa mereka sedang diikuti oleh Gollum yang misterius. Aragorn, pemanah Elf Legolas, dan Gimili si Kurcaci bertemu dengan kerajaan Rohan yang terkepung, yang pernah menjadi Raja Theoden yang hebat telah jatuh di bawah mantra mematikan Saruman.

15. Star Wars: Episode V- The Empire Strikes Back (1980)

Rating 8,7/10

Luke Skywalker, Han Solo, Putri Leia, dan Chewbacca menghadapi serangan dari pasukan Imperial dan AT-AT walkernya di planet es Hoth. Saat Han dan Leia melarikan diri di Millennium Falcon, Luke pergi ke Dagobah untuk mencari Yodo. Hanya dengan bantuan Jedi Master, Luke akan bertahan ketik Dark Side of the Force memanggilnya ke duel pamungkas dengan Darth Vader.

Terima Kasih :)

Baca Juga :















Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih