Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jangan Lupa Untuk Selalu Bermimpi

Selalu Bermimpi

Mimpi

Semua orang pasti selalu menginginkan sebuah perubahan dalam hidupnya. Dari semua itu pasti akan melahirkan suatu mimpi yang ingin dicapai. Tapi masalahnya kita sering menyerah pada rasa takut dan bayangan yang akan dihadapi ke depannya untuk mencapai mimpinya. 

Hidup itu memang berbeda, ada sebuah sebuah cerita yang kembali pada tahun 1800-an. Pada saat itu Charles Tiffany yang masih berusia 15 tahun ketika ia menyelesaikan pendidikan formalnya dan pergi bekerja mengelola toko untuk ayahnya yang memiliki suatu pabrik kapas. Dia bekerja lama dengan penuh kerja keras serta selalu belajar hal-hal baru setiap harinya. 

Pada usianya yang ke- 25 ia masih tidak mempunyai apa-apa untuk dirinya dan memiliki uang yang sangat sedikit. Ia selalu membiarkan semuanya tetap berkembang dan berjalan. Ia berfikir bahwa sudah waktunya untuk merubah hidupnya untuk menciptakan suatu kesuksesan sendiri. Ada suatu percakapan dengan temannya dan rekan barunya yaitu John Young.

"Kita akan pergi ke New York!"

"Untuk melakukan apa?" John menjawab dengan heran

"Kami akan membuka toko alat tulis gagasan kami sendiri di Brodway!"

John menatap dengan penuh ketidak percayaan, "Dengan uang apa?"

"Saya telah berbicara kepada ayah saya untuk meminjamkan $1000"

"$1000! Itu saja? Bagaimana bisa kita memulai bisnis baru dan memiliki uang untuk hidup hanya dengan $1000?"

Charles pun mempunyai jawaban yang sempurna "Ini lebih baik atau terjebak di sini selama sisa hidup kita"

Kedua pemuda itu akhirnya pergi ke New York pada 1837. 

Perbesar harapan Anda

Mimpi

Tiga hari pertama mereka melakukan bisnis di toko baru di Brodway tidak menjanjikan. Charles dan John hanya mendapat pendapatan $4,38 yang sangat suram. Hal tersebut  tidak penting, karena dengan pandangan mereka yang selalu berfikir untuk sukses. Mereka selalu bekerja keras untuk menyediakan produk yang diinginkan oleh banyak orang.

Dalam waktu 2 tahun mereka menjual berbagai macam benda seperti menjual barang pecah belah, peralatan makan, porselen, jam dan perhiasan. Mereka juga telah belajar berbagai hal yang luar biasa. Mereka tahu untuk mencari setiap kesempatan. Mereka tahu untuk mengambil keuntungan dari berbagai cara untuk memperluas bisnisnya. Mereka juga tahu setiap tahun akan membawa tantangan dan peluang baru dalam bisnis mereka.Tapi Charles masih tidak tahun apa yang akan terjadi pada mereka. 

Pada tahun 1841 mereka mencari mitra baru untuk memperluas bisnisnya. Seseorang pergi keluar negeri untuk meningkatkan daya beli mereka. Setelah enam tahun kemudian bisnis mereka berubah dan  berkembang menjadi  bisnis perhiasan emas berkualitas dan mulai memproduksi sendiri.

Tak disangka satu tahun kemudian pada tahun 1847, Eropa diguncang gangguan bahwa Berlian menurun 50% di Paris. Di itulah mereka memanfaatkan hal tersebut dengan membeli berlian dalam jumlah yang besar dan mendapatkan keuntungan yang besar ketika kembali ke Amerika. Sementara itu pada tahun 1867 mereka pindah ke tempat bisnis menjadi lebih besar dan lebih baik. Mereka pindah ke toko terkenal yang masih di Brodway- Tiffany's.

Bahkan bisnis mereka sekarang menjadi perusahaan yang sangat besar dan terkenal, dimana perusahaan perhiasan mewah tersebut dikenal dengan nama Tiffany & Co. Bahkan perusahaan tersebut menjadi perusahaan internasional yang memiliki cabang yang tersebar di 22 negara.

Charles Tiffany
Charles Tiffany 

Dari cerita tersebut sangat banyak hal yang dapat di petik sebagai motivasi dan pelajaran hidup. Berawal dari seorang pemuda yang meninggalkan suatu kota untuk membuka toko alat tulis tak disangka menjadi perusahaan yang di akui sebagai perusahaan perhiasan terbesar di Amerika Utara. Memang kadang-kadang ruang untuk tumbuh pada mimpi Anda hanyalah suatu bayangan yang hanya potensi semata yang tidak tau apa yang akan terjadi kedepannya.

Bahkan Tiffany tidak pernah bermimpi menciptakan perusahaan perhiasan terbesar di Amerika Utara dan bahkan bisa di katakan perusahaan miliknya sekarang adalah perusahaan perhiasan terbesar yang ada didunia saat ini. Dia hanya bergerak menuju setiap kesempatan yang ada untuk selalu mengikuti mimpinya tersebut. Dia mengambil langkah-langkah untuk membawa mimpinya tersebut menjadi sebuah kenyataan.  Tapi jangan biarkan kemampuanmu sendiri membatasi mimpimu. Berilah ruang impian untuk tumbuh. Berikan setiap kesempatan untuk menjadi lebih. Manfaatkan pelajaran hidup dan dipelajari untuk terus menempa ke depan.

Tetap Semangat!

Baca Juga:


Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih