Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Olahraga Di Rumah 20 Menit Agar Badan Tetap Sehat

olahraga di rumah, olahraga untuk orang sibuk, olahraga agar badan sehat, exercise, olahraga, pelemasan, gerekan pemanasan sebelum olahraga, olahraga hanya di rumah, olahraga dirumah, health, fitness, work out

Gerakan Olahraga di rumah 20 menit. Olahraga adalah sebuah aktivitas fisik untuk melatih tubuh, namun olahraga tidak hanya berguna untuk jasmani saja tetapi juga rohani. Olahraga adalah sebuah kebutuhan yang sangat penting diperlukan untuk tubuh. 

Olahraga sendiri sangat bermanfaat untuk kesehatan baik secara jasmani maupun secara rohani. Namun kadang banyak sekali orang lupa tentang betapa pentingnya olahraga.

Banyak orang yang sibuk dengan kesehariannya, oleh karena itu mereka tidak memiliki waktu untuk berolahraga atau pergi ke tempat gym.

Untuk itu disini saya akan memberikan tips olahraga di rumah yang tidak akan memakan banyak waktu. Hal ini sangat cocok untuk kalian yang sibuk namun memiliki motivasi agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Jika Kamu adalah orang yang sibuk dan tidak bisa bangun pagi atau tidak punya waktu untuk pergi ke gym, latihan ini sangat cocok untuk Kamu, ikuti saja latihan di rumah selama 20 menit ini agar tetap sehat dan bugar.

Yuk, langsung saja inilah gerakan olahraga yang hanya memerlukan waktu 20 menit:

Gerakan Olahraga Di Rumah

1) Joging: di tempat selama 3 menit

gerakan jogging, gerakan jogging di tempat, olahraga di rumah, olahraga jogging, lari di tempat,lari kecil, exercise, olahraga, health, fitness, work out

Lakukan gerakan jogging ditempat selama 3 menit ditempat yang menurut anda aman dan nyaman dirumah.

2) Jumping jacks: 25 kali

gerakan jumping jacks, olahraga di rumah, gerakan lompat, olahraga exercise, olahraga, olahraga jumping jack, health, fitness, work out

Gerakan selanjutnya yaitu melakukan gerakan jumping jack yang dilakukan 25 repetisi. Dimana saat mendarat, tekuk sedikit lutut Anda untuk mengurangi dampak pada sendi lutut.

3) Crunch: 15 kali

Crunch, olahraga Crunch, gerakan Crunch, olahraga di rumah, exercise, olahraga agar tetap sehat, health, fitness, work out

Setelah itu lakukan gerakan crunch yang dilakukan 15 repetisi. Gerakan ini dilakukan dengan cara berbaring telentang dengan lutut ditekuk. Kemudian letakkan tangan Kamu di balik kepala dengan siku menuju ke luar. Dukung leher Kamu dengan tangan. Jaga supaya leher Kamu agar tetap lurus dengan tulang belakang Kamu. Lenturkan pinggang Kamu buat mengangkut badan bagian atas dari matras. Turunkan diri Kamu sampai bagian balik bahu memegang matras.

Otot yang bekerja: rectus abdominis

4) Hip Bridges: 10 pengulangan

Hip Bridges, olahraga Hip Bridges, gerakan Hip Bridges, exercise, olahraga di rumah, health, fitness, work out

Yang keempat lakukan gerakan hip bridges yang dilakukan 10 repetisi, dimana gerakan ini di lakukan dengan cera berbaring telentang. Dengan tangan Kamu pada sudut 90 derajat ke lantai, angkat badan Kamu dari lantai buat membentuk garis lurus, semacam jembatan, dari bahu ke lutut. Dimana posisi badan wajib menyamai meja… tangan serta kaki Kamu selaku kaki meja serta badan bagian atas Kamu sampai lutut selaku permukaan. Tahan posisi ini selama dua detik. Peras gluteus (otot pantat) Anda lalu turunkan tubuh Anda.

Otot yang bekerja: Punggung bawah, paha belakang dan gluteus.

5) Step-up: 1 menit

Step-up, Step up, gerakan Step-up, exercise Step-up, olahraga di rumah, health, fitness, work out

Lakukan gerakan step up selama 1 menit, dimana untuk melakukan gerakan ini Kamu membutuhkan sebuah bangku atua tangga sebagai sebuah stepper untuk melakukan gerakan step up.

Otot bekerja: paha belakang, gluteus, quard.

6) Reverse crunch: 15 kali 

Reverse crunch, olahraga Reverse crunch, gerakan Reverse crunch, exercise, olahraga di rumah, health, fitness, work out

Setelah itu lakukan gerakan  reverse crunches yang dilakaukan 15 repetisi. Gerakan ini dilakukan dengan cara tubuh berbaring telentang dengan tangan di samping. Jaga supaya lutut Kamu senantiasa ditekuk. Dekatkan lutut ke arah kepala, hingga pinggul sedikit lepas dari lantai. Tahan posisi ini sebentar, kemudian turunkan lutut.

Otot bekerja: perut bagian bawah dan obliques.

7) Mountain climbers: 1 menit

Mountain climbers, Pendaki gunung, gerakan Pendaki gunung, gerakan Mountain climbers, olahraga di rumah, health, fitness, work out

Gerakan ketujuh yaitu melakukan gerakan mountain climbers yang dilakukan selama 1 menit. Lakukan gerakan dengan cara mengangkat tangan dan lutut Kamu serta angkat lutut Kamu semacam pelari blok awal. Kemudian berlari dalam posisi itu, dukung badan bagian atas dengan telapak tangan. Jaga punggung agar tetap lurus.

Otot yang bekerja: trisep, otot deltoid, gluteus, quard, hamstring, betis.

8) Push-up: 15 kali 

push up, olahraga push up, exercise, olahraga di rumah, olahraga, health, fitness, work out

Kemudian pada gerakan yang kedelapan yaitu lakukan gerakan push up yang dilakukan 15 repetisi 

Otot bekerja: trisep, deltoid, dada.

9) Squat thrusts: 1 menit

Squat thrusts, olahraga Squat thrusts, gerakan Squat thrusts, olahraga di rumah, exercise, olahraga fisik, health, fitness, work out

Setelah melakukan push up gerakan yang terakhir yaitu melakukan squat thrusts yang dilakukan selam 1 menit. Gerakan ini dilakukan dengan cara berdiri tegak. Kemudian turunlah ke posisi berjongkok.  Lalu dorong kaki Kamu lurus ke balik dengan jari- jari kaki Kamu, dalam posisi push up, saat ini lompat buat menarik kaki kembali ke dada, dalam posisi berjongkok, kemudian berdiri tegak.

Otot bekerja: lengan, kaki, dada, dan punggung bawah.

Kemudian setelah menjalani semua gerakan yang ada di atas, jangan lupa untuk melakukan pendinginan dengan berjalan- jalan terlebih dahulu, hingga detak jantung Kamu kembali wajar serta regangkan tubuh.

Diperlukan istirahat beberapa menit di sela-sela latihan. Bentuk yang tepat itu penting. Jangan menahan nafas. Minumlah air selama latihan. Latihan ini menargetkan seluruh badan, tingkatkan efisiensi serta nada kardiovaskular, dan menguatkan badan. 

Baca Juga: 

Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih

Posting Komentar untuk "Olahraga Di Rumah 20 Menit Agar Badan Tetap Sehat"