Widget HTML #1

Apa itu Web Hosting?

hosting murah, hostingmurah, free hosting, hosting free, webhosting gratis Indonesia, hosting gratis, hosting dan domain, hosting murah, hosting terbaik, hosting murah unlimited,hosting indonesia, hosting jogja, order hosting, web hosting gratis, berikut merupakan contoh layanan hosting kecuali,hosting murah unlimited, jenis layanan hosting, pada dasarnya hosting adalah sebuah, 000webhost, web, hosting, hostingan gratis, host gratis, hosting adalah, hosting gratis, hostinger gratis, rumah hosting, rumahhosting, hosting indo, hosting cloud, hosting terbaik, webhost, web host, apa itu hosting, apa itu host, pengertian hosting, web hosting adalah, arti hosting, fungsi hosting, apa yang dimaksud hosting, pengertian shared hosting, apa yang dimaksud dengan web hosting, contoh shared hosting, arti kata hosting, hosting web adalah, hosting adalah dan contohnya, hosting adalah wikipedia, contoh hosting, domain dan hosting adalah, jenis-jenis hosting, contoh hosting dan domain, hosting gratis, cara mengkonfigurasi website untuk keperluan hosting adalah, shared hosting adalah
Apa itu hosting? || Source: Pixabay

Apa itu Web Hosting? hosting adalah service yang memungkinkan pemakainya untuk menyimpan data yang bermanfaat untuk website.

Sebuah layanan web hosting menyediakan layanan yang memungkinkan pribadi dan bisnis untuk mengirimi halaman web ke internet. Penyuplai layanan web hosting menjual atau memberikan secara gratis (dengan iklan yang ada di halaman web) merupakan bisnis yang menyiapkan server dan teknologi untuk melihat situs web di internet.

Layanan web hosting adalah layanan yang bisa dipakai pelanggan sesudah mereka membeli layanan dial up atau broadband bulanan yang memungkinkan mereka terhubung internet. Layanan web hosting memakai hosting dan arsitektur client untuk menampung content ke server sehingga halaman web dan info bisa dilihat di internet dalam pola HTML aslinya.

Perusahaan web hosting akan menawarkan client akses ke server yang hendak menyediakan content client ke pribadi di World Wide Web (www) setelah mereka membuat URL atau keinginan nama domain. Untuk menyaksikan halaman di web, Anda harus mempunyai browser web, seperti Microsoft Internet Explorer, Google Chrome, Microsoft Edge, Safari, Brave, Firefox, UC Browser, Opera atau Netscape Navigator untuk meminta halaman web dari server sehabis Anda membeli akses internet.

Situs web adalah halaman yang disimpan di computer yang disebut server. Server adalah bagian dari jaringan computer di internet atau World Wide Web (www) yang memungkinkan pemakai internet untuk mengakses situs Anda dimana pun kapanpun di dunia ini. Internet membuka 24 jam, tujuh hari satu minggu sepanjang waktu.

Komputer host akan dikonfigurasi sehingga pada saat URL atau nama domain Anda diketik, makan alamat tersebut akan menggunakan rutin pointer (mencari alamat dari terminal ke terminal) hingga mencapai komputer yang menghosting situs web Anda. Selanjutnya, bila semua baik saja, situs web Anda akan menampilkan dirinya sendiri di monitor pemakai.

Perusahaan hosting mewajibkan Anda membeli URL atau nama domain lebih dulu saat sebelum membeli layanan hosting. Mayoritas perusahaan hosting mempunyai paket yang memungkinkannya Anda membeli nama domain dan juga sekaligus membeli hosting secara bersamaan.

Iya, itulah tentang apa itu web hosting, pengertian hosting, dan tentang bagaimana hosting itu bekerja. Hosting ini sangat penting bagi sebuah website karena tanpa adanya hosting/WebHosting, file-file web kita tidak dapat dijangkau secara public lewat internet. 

Dimana kalian bisa beli hosting murah dari berbagai penyedia hosting seperti RumahWeb, jagoweb, Niagahoster, Hostinger, dan berbagi penyedia layanan hosting lainnya di Indonesia. Selain itu ada layanan yang menyediakan paket hosting + gratis domain murah. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: