Widget HTML #1

Jadikan Kebiasaan Berpikir Positif Untuk Kesehatan Yang Baik

5 contoh berpikir positif, kata bijak berpikir positif, contoh berpikir positif, berpikir positif dalam islam, cara berpikir positif terhadap pasangan, manfaat berpikir positif, cara berpikir positif dan dewasa, contoh pengalaman berpikir positif, positif thinking, berpikir, positif thinking artinya, cara berpikir positif, kata kata positif, arti positif thinking, thinking artinya, positif thinking adalah, positive thinking artinya, berpikir positif adalah, kata mutiara berpikir positif, berpikir dan bersikap positif, contoh berpikir positif dalam kehidupan sehari hari, pikiran positif adalah
Berpikir Positif || Source: Pixabay

Berpikir positif. Pastinya kita pernah mendengar begitu banyak tentang makan sehat, berolahraga secara teratur dan menghindari berbagai gaya hidup seperti merokok. Meskipun ini merupakan nasihat yang baik, kita tidak banyak mendengar tentang pola pikir dan sikap kita terhadap kehidupan. 

Namun, itu adalah fakta bahwa pandangan psikologis Anda dapat memiliki efek dramatis pada kesehatan dan umur panjang Anda secara keseluruhan. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa orang-orang yang menganggap gelas itu setengah penuh tampaknya lebih menikmati hidup daripada tetangga mereka yang melihatnya terus-menerus setengah kosong?

Kekuatan berpikir positif tidak bisa diremehkan. Ingat Eeyore, karakter yang terkenal depresi dan berpikiran negatif dalam cerita Winnie the Pooh? Eeyore yang malang selalu melihat kasus terburuk dari situasi apa pun. Ketika dihadapkan dengan kemungkinan hasil negatif, Eeyore akan segera menerima hasil negatif itu sebagai satu-satunya hasil yang mungkin terjadi pada dirinya.

Jika Anda malah merangkul pemikiran positif dan hasil yang baik, Anda akan terkejut mengetahui seberapa sering hal itu terjadi. Telah diperdebatkan di kalangan medis bahwa hingga 90% penyakit memiliki asal-usul psikologis. Sebuah studi medis terkenal di tahun 1940-an menemukan bahwa wanita yang mengalami depresi jauh lebih mungkin untuk didiagnosis menderita kanker di beberapa titik. Ini menjadi bahan renungan bagi kita semua.

Orang yang secara aktif mempraktikkan pemikiran positif jauh lebih kecil kemungkinannya untuk jatuh sakit dan umumnya lebih bahagia daripada mereka yang terbiasa menemukan dan mengolah berita buruk dalam situasi apa pun.

Lain kali Anda merasa seolah-olah Anda kedinginan dan sedang menuju pilek yang parah, cobalah latihan berpikir positif tentang hal tersebut. Pertama, menilai fakta Anda, dimana Anda berada di luar dalam cuaca dingin dan menjadi lembap dan kedinginan. Bersin terjadi. Oke, tapi itu tidak selalu berarti bahwa Anda ditakdirkan untuk membuang-buang waktu selama seminggu dan merasa sengsara. Apa yang dapat Anda lakukan untuk menangkal efek buruk dari kedinginan Anda? Anda bisa mendapatkan hangat dan nyaman, mengambil dosis besar vitamin C dan bersantai dengan secangkir teh herbal dan buku yang bagus. Bahkan tidak berpikir untuk turun dengan dingin yang tak terhindarkan. Jaga diri Anda, tetap hangat dan secara mental hilangkan rasa dingin itu. Anda akan terkejut menemukan betapa efektifnya obat berpikir positif tersebut.

eeyore valorant, eeyore csgo, eeyore quotes, eeyore winnie the pooh, eeyore personality, kanga, donkey animals, donkey wikipedia, Karakter Eeyore di Winnie the Pooh, berpikirlah positif, berpikir negatif
Karakter Eeyore di Winnie the Pooh

Kebiasaan berpikir positif menganggap yang terbaik, bukan yang terburuk. Katakanlah Anda sedang wawancara untuk pekerjaan baru. Jangan seperti Eeyore. Sikap negatif Anda akan terlihat. Calon majikan akan melihat kurangnya kepercayaan diri Anda dan sikap Anda yang tidak boleh melakukan sebagai komunikasi negatif. Bagaimana sikap orang seperti itu ketika dihadapkan pada tenggat waktu yang menantang atau keputusan besar? Eeyore tidak akan mendapatkan pekerjaan itu.

Membentuk kebiasaan berpikir positif adalah salah satu tindakan terbaik yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Pikiran Anda adalah bahan yang kuat dalam resep untuk kesehatan yang baik.

Dengan melakukan aktivitas berpikir positif tersebut bisa membangun dan membangkitkan aspek positif  yang ada di dalam diri kita seperti semangat, potensi, tekad atau pun keyakinan diri kita sehingga memunculkan suatu perilaku, perasaan, dan berbagai hal baik yang tumbuh pada diri kita.

Sebagai contoh apabila kalian ingin mendapatkan sesuatu dalam kehidupan ini cobalah untuk berpikir positif tentang diri kita, dengan berpikir positif tersebut pasti akan mendapat suatu hal yang muncul pada diri kita seperti semangat, niat, dan muncul aura positif untuk selalu optimis dalam mengejar tujuan tersebut sehingga kita dapat mendapatkan hal tersebut dengan semangat dan kemauan yang tinggi. Hal tersebutpun akan memberikan dorongan yang mampu meningkatkan motivasi kita untuk melakukan suatu tindakan dalam upaya mengejar tujuan hidup yang ingin kita capai.

Iya, itulah tentang kebiasaan berpikir positif yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan, kebahagiaan, dan berbagai aspek lainnya dalam kehidupan ini. Dengan berpikir positif akan membuat pandangan kita lebih terbuka tentang tindakan untuk menerima kenyataan hidup yang kita jalani ini. 

Dengan berpikir positif juga akan membuat hidup menjadi berkembang untuk lebih baik kedepannya dalam kehidupan yang kita jalani ini, selain itu berpikir positif akan membuat kita menemukan suatu rasa bahagia, nyaman, dan tentram dalam hidup ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: