Widget HTML #1

Latihan Kaki Untuk Menghilangkan Lemak Paha Mudah

latihan kaki di rumah, latihan otot kaki tanpa alat, contoh gerakan melatih otot kaki, pendaratan kaki yang benar saat melakukan lompat tali untuk melatih kelincahan otot kaki adalah, untuk melatih daya tahan tubuh dapat dilakukan dengan cara, bentuk latihan untuk kekuatan dan daya tahan otot kaki adalah, latihan kaki setiap hari, latihan kaki dengan dumbbell, kaki, latihan yg berguna untuk menguatkan otot perut adalah, otot kaki, sebutkan latihan yg dapat dilakukan untuk melatih kekuatan tubuh, gerakan untuk melatih otot otot kaki adalah, gerakan untuk melatih otot-otot kaki adalah, latihan yang bisa melatih kekuatan otot tungkai adalah, sebutkan gerakan yang mudah untuk melatih otot tangan dan berikan contohnya, cara melatih kekuatan, latihan kaki di gym, sebutkan bentuk latihan kekuatan dan daya tahan otot tubuh bagian bawah
Leg exercise || Source: Pixabay

Latihan kakiLatihan fisik sebagai kegiatan yang dilakukan oleh seseorang yang bertujuan untuk menaikkan atau memelihara kebugaran tubuh. Latihan fisik biasanya digolongkan ke beberapa kelompok, tergantung pada pengaruh ditimbulkan atau kebutuhan yang diinginkan oleh manusia. 

Salah satunya yaitu latihan fleksibilitas seperti regang yang dapat memperbaiki range pergerakan otot dan persendian. Latihan aerobik seperti melakukan olahraga berjalan dan lari yang terpusat pada penambahan ketahanan kardiovaskular yang sangat bagus untuk tubuh. Latihan anaerobik seperti latihan angkat besi untuk bisa menambahkan kemampuan otot dalam jangka pendek. 

Latihan merupakan sesuatu yang menjadi sisi penting untuk terapi fisik, menurunkan berat badan, atau untuk menambah kekuatan olahraga. Latihan fisik yang dilakukan secara sering dan teratur dapat membenahi performa mekanisme ketahanan tubuh, dan menolong menahan penyakit seperti jantung, kardiovaskular, diabetes, dan obesitas yang sangat berbahaya untuk tubuh.

Olahraga teratur merupakan suatu faktor penting untuk tetap bugar dan sehat. Apakah Anda berolahraga secara teratur tetapi masih memiliki timbunan lemak yang tidak diinginkan seperti di paha bagian dalam atau betis? Mungkin otot kaki Anda kurang kencang. Jika ini masalahnya, Anda mungkin perlu memulai program latihan kaki, yang merupakan salah satu jenis latihan fisik yang bagus untuk tubuh.

Berikut adalah beberapa latihan untuk bisa mendapatkan bentuk kaki yang ingin Anda lihat agar dapat terlihat lebih bagus.

Dua cara terbaik dan mungkin termudah untuk membuat kaki Anda kencang dan indah adalah berenang dan bersepeda. Kedua aktivitas ini melatih semua otot kaki sekaligus. Jika cuaca buruk atau Anda tidak memiliki akses ke kolam renang, Anda dapat melakukan beberapa latihan yang ditujukan untuk otot kaki tertentu.

Latihan kaki untuk paha bagian dalam

Anda dapat melatih kaki paha bagian dalam dengan menggunakan meja atau desk, idealnya tingginya sekitar 28 inci untuk orang dengan tinggi rata-rata, berdiri dengan sisi Anda menghadap meja dan ayunkan satu kaki ke permukaan meja. Posisikan kaki Anda sehingga sisi kaki Anda bertumpu pada tepi meja. Dengan lembut memantul ke atas dan ke bawah sepuluh kali. Anda akan merasakan otot paha bagian dalam meregang. Balikkan dan ulangi dengan kaki lainnya. Lakukan sekitar 30 pantulan per kaki. Jumlah pantulan dapat ditingkatkan lima setiap hari.

Latihan kaki untuk bagian belakang paha dan betis

Untuk latihan kaki bagian belakang paha dan betis, Anda dapat melakukannya dengan berdiri di lantai dengan kaki terentang kira-kira dua kaki. Membungkuk dari pinggang, dengan masing-masing lengan menjangkau ke arah kaki, dengan lembut memantul ke atas dan ke bawah sepuluh kali. Anda harus menjangkau cukup jauh ke bawah sehingga Anda bisa merasakan otot-otot di bagian belakang kaki Anda meregang. Kembali ke posisi berdiri selama sepuluh hitungan, lalu ulangi proses ini tiga kali. Setiap hari, tambahkan grup lain yang terdiri dari sepuluh pantulan.

Latihan kaki untuk mengurangi lemak pergelangan kaki, paha dan beti

Untuk latihan kaki untuk memangkas lemak pada pergelangan kaki, paha dan betis, Anda dapat melakukannya dengan berbaring telentang di lantai, dengan kedua kaki menyatu. Perlahan, angkat satu kaki sekitar 18 inci dari lantai. Sambil memegang kaki di posisi itu, perlahan putar pergelangan kaki Anda dalam lingkaran kecil, sepuluh kali searah jarum jam dan kemudian sepuluh kali berlawanan arah jarum jam. Kemudian, sampai hitungan kesepuluh, perlahan turunkan kaki ke posisi istirahat di lantai. Ulangi dengan kaki lainnya. Bergantian kaki, ulangi latihan tiga kali untuk setiap kaki.

Latihan kaki untuk paha luar

Untuk latihan kaki paha luar, Anda dalam melakukan gerakan dengan berbaringlah di lantai. Tarik kedua kaki ke atas sehingga Anda dapat menggenggam kedua kaki dengan kedua tangan, tepat di bawah lutut. Berguling dari satu sisi ke sisi lain, jaga agar tangan Anda tetap melingkari lutut. Ulangi dua puluh kali.

Iya, itulah latihan kaki mudah yang bisa Anda lakukan di rumah, dimana latihan kaki ini cocok untuk kalian yang ingin membuat kaki menjadi lebih indah, bagus, dan menghilangkan lemak pada paha.

Jika Anda konsisten dalam program latihan kaki Anda, itu tidak akan lama sebelum Anda terlihat langsing dan bugar. Saat Anda melakukan setiap latihan, Anda akan merasakan setiap otot diregangkan. 

Ini mungkin tidak nyaman untuk beberapa hari pertama, tetapi seiring kemajuan Anda, Anda akan menemukan bahwa Anda dapat meningkatkan jumlah pengulangan tanpa rasa sakit atau ketidaknyamanan. Anda akan melihat ukuran kaki yang lebih bagus dan Anda pasti akan menyukai tampilan Anda yang baru. Semoga bermanfaat.

Baca juga: