Widget HTML #1

Sekilas Tentang Seni Bela Diri Kung Fu

A Look At Kung Fu, Rakyat Cina, Kung Fu, Gung Fu, Seni Bela Diri, Cina, kung fu, kung_fu_panda 2, kung fu panda 3, kung fu hustle, kung fu yoga, kung fu panda, kung fu panda 2, kung fu hustle 2, kung fu panda 4, kung fu panda 3 full movie, kung fu film, kung fu indonesia, kung fu: season 1, kung fu shaolin, kung fu series, best chinese kung fu series youtube, kung fu panda 4, the kung fu master (2020), seseorang melakukangerakan kung fu, gerakankung fu,seorang melakukan gerakan kung fu, pria melakukan gerakan kung fu
Seseorang sedang melakukan gerakan Kung Fu || Source: Pixabay

Kung Fu. Seni bela diri Kung Fu ialah pertukaran budaya, tipe latihan, dan suatu cara untuk membela diri. Seni ini benar-benar terkenal di penjuru dunia, dikenal juga sebagai Gung Fu, Wu Shu, serta Kuo Shu. Kung Fu ini memiliki share beberapa ciri-ciri umum sama dengan Karate, seperti memakai teknik tangan dan kaki. Kung Fu adalah suatu wujud seni bela diri yang terpopuler dan salah satunya yang paling tua.

Dalam Kung Fu, ada banyak gaya dan macam, walau yang terpopuler ialah yang berakar di Kuil Shaolin yang sangat populer. Apa yang banyak orang tidak ketahui, bagaimana juga, ialah bukti jika Kung Fu dipraktikkan di Cina sekian tahun saat sebelum kuil Shaolin pertama dibangun.

Sebagian besar penggemar seni bela diri memandang bela diri sebagai arah akhirnya seni bela diri apa saja, termasuk Kung Fu. Sementara bela diri itu terlibat dengan Kung Fu, bela diri lebih dari sekedar bertanding dan bertahan, hal ini adalah suatu seni sejati, seni yang meningkatkan pemikiran, badan, dan jiwa.

Kung Fu tidak mengajari pelajar untuk mengatasi seseorang, karena mendidik pelajar untuk menyaksikan ke diri sendiri dan belajar untuk mempunyai kontrol penuh dan keseluruhan atas emosi mereka. 

Kung Fu adalah seni harmoni, yang mengajari ke pelajar untuk selalu damai dan menghindar konfrontasi. Bila satu keadaan memberikan ancaman bahaya fisik untuk pelajar, karena itu dia harus bangkit untuk kesempatan itu menjadi suatu pejuang dan membela diri.

Sama dengan tipe seni bela diri yang lain, Kung Fun mengajari keseimbangan yang penting untuk teknik eksekusi dan pergerakan yang akurat. Ide dasar dibalik keseimbangan ialah keseimbangan yang serupa yang dipercaya orang Cina untuk menjaga kesetimbangan di antara langit dan bumi. 

Ide keseimbangan ini bisa diraih oleh pelajar bila mereka betul-betul memusatkan pikiran mereka dan kosongkan pikiran mereka bebas dari semua tipe masalah.

Kung Fu adalah suatu seni bela diri yang dapat didalami oleh siapapun. Memang perlu kemauan yang kuat untuk bisa menjadi seorang ahli dalam bidang tersebut, sama dengan seni bela diri yang lain. 

KungFu mempunyai warisan yang kaya, dan warisan yang membesarkan hati. Kung Fu memang seni bela diri yang mematikan, bila dipakai secara salah. Ada macam Kung Fu , yang mencakup lima hewan populer  yaitu Harimau, Naga, Cakar Elang, Bangau, dan Ular.

Diadaptasi dari nama hewannya, style lima hewan ini ialah yang paling mengagumkan dalam seni bela diri. Tiger Claw (Cakar Harimau) selama ini ialah yang sangat membahayakan dari 5 hewan, mengajarkan pelajar untuk menyerang seperti harimau yang ditakutkan. Style ini mengajari kemampuan pelajar pada tangannya, hingga saat ia menyerang, ia menyobek dagingnya. Tiger Claw begitu membahayakan, walau benar-benar susah untuk mendapati pelatih yang mengajari style ini sekarang ini.

Tidak seperti seni bela diri yang lain, sebetulnya tidak ada persaingan untuk Kung Fu. Penata style bisa berkompetisi dengan persaingan lain, walau sebetulnya tidak ada yang hanya untuk Kung Fu. Ini ialah seni bela diri kuno, yang cuman dipakai bila tidak ada alternatif lain selain menantang. Saat dihasut, penata style harus mencoba semuanya yang ia dapat untuk menghindar konfrontasi.

Kung Fu mempunyai tujuan untuk mengajari pelajaran mengenai rasa hormat, keadilan ke seseorang, kesesuaian jiwa, dan pengaturan diri keseluruhan apa saja yang terjadi. Karakter ini, saat terpasangkan bersama, memungkinkannya pelajar untuk mencapai keberhasilan dalam menghadapi masyarakat yang sulit. Kung Fu ialah mengenai meningkatkan kesejahteraan pelajar secara keseluruhan dan mengikuti jalan lurus ke arah kekuatan psikis dan fisik.

Iya, itulah sedikit pembahasan tentang seni bela diri Kung Fu. Dimana Kung Fu merupakan salah satu seni bela diri yang sangat terkenal dan tertua di seluruh dunia yang berasal dari Cina. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Inilah 5 Hewan Kung Fu