Widget HTML #1

5 Hewan Kung Fu

The 5 Animals Of Kung Fu, 5 hewan kung fu, gaya hewan kung fu, seni bela diri kung fu,most powerful kung fu animal styles, shaolin kung fu animal styles, kung fu style, karate animals, tiger kung fu, imperial lion kung fu, kungfu dragon, which kung fu animal style are you, The Dragon Claw, The Leopard Claw, The Tiger Claw, The Snake Head, The Crane Beak
5 Hewan Kung Fu

Kung Fu. China adalah salah satu negara yang terkenal dengan seni bela diri. Banyak ilmu seni bela diri dari China yang terkenal di dunia salah satunya yaitu seni bela Kung Fu.

Akan tetapi arti dari kata Kung Fu sebenarnya yaitu memiliki suatu makna yang jauh lebih luas yaitu sesuatu yang diperoleh dalam jangka waktu yang lama dan dengan ketekunan yang tinggi.

Selain itu Kung Fu juga dikenal sebagai bentuk tinju Kung Fu, ada 5 hewan Kung Fu yang dikenal di seluruh dunia, dan merupakan beberapa seni bela diri paling mematikan yang dapat Anda pelajari. 

Ada gaya tinju khusus lainnya di Kung Fu, meskipun tidak ada yang sekuat atau seterkenal 5 gaya binatang. Sesuai dengan namanya, bentuk-bentuk ini berasal dari hewan tempat mereka mendapatkan namanya.

Nah, untuk itu disini saya akan membahas tentang 5 gaya hewan Kung Fu. Berikut ini adalah 5 seni kepalan tangan dalam seni bela diri kungfu yang memiliki berbagai bentuk dan nama yang indah, yang di ambil dari nama-nama hewan:

The Dragon Claw

Gaya The Dragon Claw atau Cakar Naga sangat terkenal, dimana orang Cina percaya bahwa gaya ini berasal langsung dari naga kuno. Gaya ini menggunakan teknik tangan terbuka yang digunakan untuk mengontrol lawan melalui meraih dan melempar. Menggunakan teknik tangan terbuka, stylist juga dapat menggunakan jari untuk menyodok. Dragon Claw sangat cepat, sangat sulit untuk dipertahankan, dan hampir mustahil untuk diprediksi.

The Leopard Claw

Gaya The Leopard Claw atau Cakar Macan Tutul menggunakan kepalan tangan yang setengah terbuka. Metode pukulan yang ideal dengan Leopard adalah punggungan tangan, yang dibentuk dengan melipat jari ke arah telapak tangan, dengan telapak tangan sebagai metode pukulan cadangan atau sekunder. Leopard Claw sangat kencang, dan begitu membahayakan bila stylist mempunyai teknik dan kemampuan yang cukup dibalik gempurannya.

The Tiger Claw

Gaya Tiger Claw atau Cakar Harimau menggunakan gerakan tangan terbuka yang digunakan untuk mencabik dan menyambar. Tiger Claw adalah yang paling terkenal dari 5 sistem hewan, dan juga salah satu bentuk Kung Fu yang paling terkenal. Itu tidak dipengaruhi cukup dengan menggapai dan mencekram dengan tangan, tapi dari mengeruk kuku jauh ke kulit. Setelah kuku jari telah tertanam di kulit lawan, stylist Tiger Claw dapat merobek kulit langsung dari tulang, mencabik-cabik lawan. Tiger Claw benar-benar kuat dan salah satu wujud sangat membahayakan di dunia seni bela diri.

The Snake Head

Gaya Snake Head atau Kepala Ular menyerupai serangan ular dalam pertempuran, menggunakan teknik tangan terbuka yang mengharuskan jari-jari dipegang erat, direntangkan sepenuhnya. Ujung jemari membuat permukaan yang paling keras, dipakai untuk serang tempat musuh yang paling lembut dan paling penting. Agar efektif, kedua tangan harus digunakan secara bersamaan.

The Crane Beak

Gaya The Crane Beak atau Paruh Burung Bangau adalah salah satu gaya seni bela diri dari Kung Fu. Crane melibatkan jari-jari yang ditekan bersama dengan erat, membentuk permukaan yang mencolok di dasar ujung jari penata gaya. Meskipun jari-jari dapat dikondisikan ke tingkat kekuatan yang tinggi, sebagian besar serangan menggunakan teknik Crane difokuskan pada area yang paling vital dari lawan.

Iya itulah 5 gaya tinjuan dalam Kung Fu yang diambil dari nama hewan, Kung Fu merupakan seni bela diri yang sangat populer, dan sangat mematikan. Seniman bela diri yang mengetahui salah satu dari bentuk-bentuk ini sangat mematikan dan lebih dari mampu membela diri terhadap apa pun yang menghadang. 

Dimana sebagai contoh dalam film Kung Fu Panda, dimana ada beberapa karakter yang mempresentasikan tentang 5 hewan Kung Fu yaitu seperti Tigress sebagai Harimau, Tai Lung sebagai Leopard, Viper sebagai Ular, dan Bangau sebagai Bangao. Selain itu film Kung Fu Panda juga merupakan salah satu film animasi terbaik yang bertemakan tentang seni bela diri dengan cerita yang menarik dan berbagai pelajaran yang ada di dalam cerita film Kung Fu Panda. Semoga bermanfaat.

Baca juga: