Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6 Manga Olahraga Terbaik Bagi Para Pecinta Olahraga

6 Manga Olahraga Terbaik Bagi Para Pecinta Olahraga, komik olahraga sepak bola, komik olahraga lucu, manga voli, manga tentang tinju, manga sepak bola 2021, manga sport 2021, komik olahraga lari, komik olahraga badminton, manga olahraga, manga olahraga terbaik, manga olahraga populer, manga bertema olahraga, manga genre olahraga, anime manga olahraga,  Manga Olahraga Terbaik Bagi Para Pecinta Olahraga
Manga Eyeshield 21, Hikyuu!!, dan Slam Dunk

Manga sports. Manga adalah salah satu hiburan yang banyak diminati oleh orang-orang, banyak orang yang memilih untuk membaca pada saat menghabiskan waktu luangnya, salah satunya yaitu membeca manga.

Manga sendiri memiliki berbagai jenis atau genre dalam ceritanya yaitu seperti romance, action, petualangan, komedi, olahraga, dan berbagai genre lainnya yang diangkat dalam cerita manga tersebut.

Salah satu jenis atau genre yang populer yaitu manga yang mengangkat tentang cerita olahraga yaitu manga genre sport atau olahraga.

Manga olahraga dapat didefinisikan sebagai suatu aksi intens baik di dalam maupun di luar lapangan. Nah, disini saya akan memberikan 6 rekomendasi manga olahraga terbaik yang wajib untuk di baca untuk para pecinta olahraga.

Yuk, langsung 6 manga terbaik untuk dapat membangkitkan motivasi dan semangat dalam berjuang yang dapat di ambil dari cerita yang ada di manga tersebut. Berikut ini, rekomendasi manga olahraga terbaik.

Baca Juga berkaitan dengan manga:

Manga Sport Terbaik

1. Manga Slam Dunk

Manga Slam Dunk, penulis Manga Slam Dunk, slam dunk, tanggal rilis Manga Slam Dunk, ada berapa chapter Manga Slam Dunk, sinopsis Manga Slam Dunk, jalan cerita Manga Slam Dunk, cerita Manga Slam Dunk
Manga Slam Dunk

Rekomendasi manga olahraga terbaik pertama yaitu Slam Dunk. Slam Dunk adalah komik manga klasik yang dirilis pada tahun 1990 yang dibuat oleh Takehiko Inoue. manga Slam Dunk memiliki jumlah chapter mencapai 276 yang tamat pada tahun 1996. Selain itu manga Slam Dunk juga sudah diadaptasi menjadi anime. Slam Dunk adalah salah satu seri manga terlaris dalam sejarah dengan lebih dari 120 juta eksemplar saat ini beredar.

Manga Slam Dunk bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Hanamichi Sakuragi, ia merupakan seorang pemimpin geng, dari situlah ia mempunyai reputasi yang buruh hingg ia di tolak oleh 50 orang perempuan. Hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang perempuan yang membuat ia jatuh hati, dan memberikan tawaran kepadanya untuk ikut dalam tim bola basket SMA Shohoku, yang merupakan olahraga yang sangat ia benci.

Namun, karena ia diundang oleh seorang gadis yang ia iadamkan iapun setuju untuk bergabung untuk dapat mengesankan gadis tersebut. Tak disangka Sakuragi dengan tinggi badan yang menjulang dan kekuatan fisik yang diatas rata-rata ia bisa membuktikan bahwa ia adalah atlet alami yang unggul dalam bola basket.  Selain itu Sakuragi juga belajar untuk menghormati olahraga dan rekan satu timnya saat mereka mengandalkan satu sama lain untuk mencapai suatu tujuan dalam tim.

2. Manga Haikyuu!!

Manga Haikyuu!!, penulis Manga Haikyuu!!, Haikyuu!!, tanggal rilis Manga Haikyuu!!, ada berapa chapter Manga Haikyuu!!, sinopsis Manga Haikyuu!!, jalan cerita Manga Haikyuu!!, cerita Manga Haikyuu!!
Manga Haikyuu!!

Rekomendasi manga terbaik kedua yaitu Haikyuu!!. Haikyuu!! adalah komik manga olahraga yang dirilis pada tahun 2012 karya dari Haruichi Furudate. manga Haikyuu!! juga sudah diadaptasi menjadi anime dan menjadikan anime Haikyuu sebagai salah satu anime paling populer dan terkenal. manga Haikyuu!! memiliki 407 chapter yang telah tamat pada tahun lalu yaitu tahun 2021.

Manga Haikyuu!! bercerita tentang Shouyou Hinata seorang anak SMP yang terpesona oleh seorang pemain voli dengan julukan "Raksasa Kecil", yang tingginya hanya 170 cm yang sama dengan Hinata yang memiliki tubuh yang kecil dan pendek. Ia pun kemudian bertekad untuk dapat mencapai ketinggian seperti Raksasa Kecil. Di tahun terakhir SMP ia dapat membentuk tim voli dan mengikuti turnamen bola voli pertamanya. Tetapi timnya kalah telak dalam pertandingan pertama mereka melawan tim voli yang dipimpin oleh seorang setter jenius yang dijuluki sebagai Raja Pengadilan, Tobio Kageyama.

Kemudian setelah lulus SMP, Hinata masuk ke SMA Karasuno dan bergabung dengan tim bola voli Karasuno untuk dapat membalaskan dendamnya kepada Kageyama dan juga mengikuti jejak dari Raksasa Kecil, namun tak disangka ia malah satu tim dengan Kageyama yang juga sekolah di SMA Karasuno. Kemudian mereka pun bekerja keras bersama menjadi satu tim untuk tujuan bisa menjadi tim terbaik di Jepang.

3. Manga Kuroko no Basket

Manga Kuroko no Basket, penulis Manga Kuroko no Basket, Kuroko no Basket, tanggal rilis Manga Kuroko no Basket, ada berapa chapter Manga Kuroko no Basket, sinopsis Manga Kuroko no Basket, jalan cerita Manga Kuroko no Basket, cerita Manga Kuroko no Basket
Manga Kuroko no Basket
Rekomendasi manga terbaik ketiga yaitu Kuroko no Basket. Kuroko no Basket adalah sebuah serial manga bertemakan olahraga basket yang berasal dari Jepang. manga Kuroko no Basket adalah karya yang ditulis oleh Tadatoshi Fujimaki. manga ini diterbitkan mulai tahun 2008 di Weekly Sh┼Źnen Jump. manga Kuroko no Basket saat ini sudah tamat dan memiliki 276 chapter.

Manga Kuroko no Basket bercerita tentang SMP Teikou yang sangat terkenal dengan tim bola basketnya yang mempunyai 5 pemain istimewa dengan bakat dan kemampuan istimewa yang dimiliki oleh setiap pemainnya yang disebut sebagai Generasi Keajaiban yang sangat terkenal yang telah berhasil memenangkan kejuaraan nasional setiap tahun di sekolah menengah. Namun mereka berlima dibutakan oleh kebanggaan, dan setelah lulus dari SMP mereka terpaksa berpisah pada saat mereka direkrut ke tim SMA yang telah mengincar mereka.

Tetapi, sebenarnya didalam Generasi Keajaiban memilik seorang anggota keenam dan rahasia yang bernama Tetsuya Kuroko yang bergabung dengan tim bola basket SMA Seirin. Ia adalah seorang pemain berbakat dengan tekad yang kuat. Selain ada Kuroko di tim bola basket SMA Seirin ada juga seorang siswa dengan bakat basket luar bisa yang beru saja kembali dari Amerika, Taiga Kagami, dan ia pun bergabung dengan Kuroko. Kemudian, mereka bersama memutuskan untuk mengalahkan para Generasi Keajaiban dan membuat tim bola basket Seirin untuk menjadi yang terbaik di Jepang.

4. Manga Eyeshield 21

Manga Eyeshield 21, penulis Manga Eyeshield 21, Eyeshield 21, tanggal rilis Manga Eyeshield 21, ada berapa chapter Manga Eyeshield 21, sinopsis Manga Eyeshield 21, jalan cerita Manga Eyeshield 21, cerita Manga Eyeshield 21
Manga Eyeshield 21

Rekomendasi manga terbaik keempat yaitu Eyeshield 21. Eyeshield 21 adalah sebuah serial komik manga olahraga yang berasal dari Jepang. manga Eyeshield 21 adalah karya yan ditulis oleh Riichiro Inagaki. manga Eyeshield 21 mulai dirilis pada tahun 2002 dan tamat pada tahun 2009. manga Eyeshield 21 secara keseluruhan memiliki jumlah 333 chapter.

Manga Eyeshield 21 bercerita tentang siswa Sekolah Menengah bernama Sena Kobayakawa. Ia adalah seorang yang memiliki tubuh kecil, penakut, dan sering menjadi sasaran bully. Hingga suatu ketika ia membuat marah sekelompok penjahat dengan menolak untuk menjadi seorang pesuruh, ia pun kabur dengan berlari sangat cepat, kemampuan tersebutpun berkembang pada dirinya setelah selama bertahun-tahun ia melarikan diri dari penyiksaan mereka.

Hingga suatu ketika, kapten dari tim American football Deimon Devil Bats, Youichi Hiruma, dimana ia secara kebetulan berada di dekat Sena dan melihat kaki emas Sena sedang bekerja. Dari situlah Youichi secara paksa merekrutnya sebagai pelari meskipun keinginan Sena untuk menjadi manajer tim. Sena pun masuk sebagai pelari dan mengenakan jersey nomor 21 dan helm khusus untuk menyembunyikan identitasnya sebagai pemain, Sena menggunakan nama "Eyeshield 21". Sena menjadi senjata rahasia tim. Hingga ia kemudian menyadari bahwa ia cinta pada olahraga tersebut dan bertujuan untuk membantu Devil Bats mencapai Christmas Bowl, kejuaraan sepak bola sekolah menengah.

5. Manga Hajime No Ippo

Manga Hajime No Ippo, penulis Manga Hajime No Ippo, Hajime No Ippo, tanggal rilis Manga Hajime No Ippo, ada berapa chapter Manga Hajime No Ippo, sinopsis Manga Hajime No Ippo, jalan cerita Manga Hajime No Ippo, cerita Manga Hajime No Ippo
Manga Hajime no Ippo
Rekomendasi manga olahraga terbaik kelima adalah Hajime no Ippo. Hajime no Ippo adalah sebuah serial manga yang bertema tinju berasal Jepang. manga Hajime No Ippo adalah karya yang ditulis oleh George Morikawa. manga Hajime No Ippo ini telah diserialkan sejak Oktober tahun 1989 dan masih berlanjut sampai sekarang. manga Hajime No Ippo saat ini sudah mempunyai 1369 chapter.

Manga Hajime No Ippo bercerita tentang kisah siswa sekolah menengah bernma Ippo Makunouchi. Cerita berawal suatu ketika saat ia dipukuli habis-habisan oleh para pengganggu sampai seorang petinju profesional turun tangan dan membawanya ke gym tinju untuk menyembuhkannya. Saat ia berada di gym, Ippo melihat para petinju berlatih dan memutuskan untuk memukul karung tinju karena merasa frustrasi. 

Hingga kemudian ia menyadari bahwa mungkin dirinya memiliki suatu bakat alami untuk tinju dan menganggapnya sebagai terapi. Dari situlah kisha Ippo berawal dan memulai karirnya di dunia tinju dan ada berbagai rintangan yang sulit dan pelatihan yang ketat yang harus dilaluinya untuk mencapai apa yang diinginkan.

6. Manga Diamond no Ace

Manga Diamond no Ace, penulis Manga Diamond no Ace, Diamond no Ace, tanggal rilis Manga Diamond no Ace, ada berapa chapter Manga Diamond no Ace, sinopsis Manga Diamond no Ace, jalan cerita Manga Diamond no Ace, cerita Manga Diamond no Ace
Manga Diamond no Ace

Rekomendasi manga olahraga terbaik keenam adalah Diamond no Ace. Diamond no Ace atau Ace of Diamond adalah sebuah serial manga bertema bisbol yang berasal dari Jepang. manga Diamond no Ace adalah karya yang ditulis oleh Yuji Terajima. manga Diamond no Ace diserialkan sejak tahun 2006, dan saat ini manga Ace of Diamond mempunyai sekuel yang berjudul Ace of Diamond Act II.

Manga Diamond no Ace bercerita tentang kisah dari siswa SMP bernama Eijun Sawamura, seorang pitcher berbakat dengan bakat alami yang memberinya keunggulan dalam kompetisi. Ia baru saja kalah dalam suatu pertandingan bisbol terakhirnya setelah melempar bola cepat unik membuat timnya kehilangan kesempatan untuk mencapai tingkat nasional. Sebagai sang kapten, ia merasa bertanggung jawab atas atas hal tersebut dan bersumpah untuk membawa teman-temannya ke sana di SMA. Hingga ia pun mendapat kesempatan untuk segera dibina oleh SMA Seidou dan ditawari beasiswa yang akan meningkatkan prospek masa depannya dan juga untuk dapat menepati janjinya untuk bisa mengincar kejuaraan nasional.

Dipenuhi dengan tekad yang baru di dalam diri Sawamura, ia pun memulai perjalanan yang sulit untuk menjadi seorang ace di tim Seidou dan berusaha untuk bisa menuju tim nasional sambil membawa semangat sekolah lamanya bersamanya.

Iya, itulah rekomendasi manga olahraga terbaik, yang sangat cocok dibaca untuk para pecinta olahraga. Kisah dari manga bertemakan olahraga ini sanga menawan dan menegangkan dan juga memberikan berbagai pelajaran motivasi yang diambil sebagai pelajaran hidup tentang kerja keras, persahabatan, kerja tim, ketekunan, keuletan, dan tekad untuk dapat meraih apa yang diinginkan dalam hidup ini. mereka juga menawarkan pelajaran hidup yang unik tentang kerja tim dan ketekunan. Semoga bermanfaat.

Baca juga berkaitan dengan manga: