Widget HTML #1

Mengenal Tentang Anime Erased (Boku dake ga Inai Machi)

Erased genre apa?, Siapa Pembunuh di erased?, erased anime, erased manga, erased movie, erased mal, erased brand, erased netflix, erased project, erased anime season 2, nonton anime erased, erased anime season 1, erased anime season 2, boku dake ga inai machi, erased manga, erased anime genre, erased mal, erased anime wiki, erased anime season 1, erased anime season 2, nonton erased anime, erased anime genre,
Erased Poster || Source: Google

Tentang Erased. Erased atau Boku dake ga Inai Machi (BokuMachi) adalah sebuah serial manga yang berasal dari Jepang yang ditulis dan juga diilustrasikan oleh Kei Sanbe. manga Erased ini diserialkan di majalah Young Ace Kadokawa Shoten dari tahun 2012 sampai tahun 2016.Volume tankōbon pertama dari manga Erased dirilis di Jepang pada tahun 2013, dan sedangkan volume kedelapan sebagai volume terakhir diterbitkan pada tahun 2016. Manga Erased ini mempunyai 44 chapter dari volume pertama sampai volume kedelapan.

Selain itu Kei Sanbe juga menulis manga spin-off yang berjudul Erased: Re, yang diserialkan di Young Ace pada tahun 2016. Manga spin-off dari Erased ini diterbitkan sebagai volume kesembilan dari seri manga Erased yang terdiri dari 5 chapter.

Kemudian pada tahun 2016 manga Erased diadaptasi menjadi anime yang di produksi oleh A-1 Pictures. anime Erased mulai tayang dari bulan Januari hingga bulan Maret 2016. Anime Erased ini mempunyai 12 jumlah episode secara keseluruan.

Cerita dari anime Erased atau Boku dake ga Inai Machi didasarkan pada cerita seri manga Erased yang merupakan karya Kei Sanbe. anime tersebut mengadaptasi cerita lengkap dari manga Erased, walaupun ada peristiwa yang diubah yang terjadi di volume 6 hingga 8.

Selain diadaptasi menjadi anime, manga Erased juga diadaptasi menjadi sebuah film live-action dirilis pada pada tahun 2016, yang mana kalian bisa menonton film Erased live-action yang tersedia di Netflix.

Berikut ini adalah sinopsis cerita dari manga dan anime Erased atau Boku dake ga inai Machi yang sangat seru, sedih, misterius, dan juga asik untuk diikuti ceritanya.

Yuk, langsung saja, berikut ini adalah sinopsis anime Boku dake ga Inai Machi:

Sinopsis Anime Erased

erased manga, boku dake ga inai machi,baca manga erased, erased artinyalusuran terkait, boku dake ga inai machi, baca manga erased, erased anime, erased manga indo, erased anime season 2, karakter anime erased, erased anime season 1, hiromi erased, boku dake ga inai machi season 2, boku dake ga inai machi netflix, boku dake ga inai machi sinopsis, boku dake ga inai machi live action, boku dake ga inai machi artinya, erased anime season 1, boku dake ga inai machi fandom, erased anime season 2
Satoru Fujinuma and friends

Genres: Mystery, Science Fiction, Psychological, Thriller

Anime Erased bercerita tentang seorang pemuda berusia 29 tahun yang bernama Satoru Fujinuma. Dalam kesehariannya, Ia adalah seroang pemuda yang bekerja sebagai pengantar pizza, namun suatu ketika pada saat ia sedang di perjalanan untuk mengantar pizza ia merasakan ada sebuah bayangan tentang sebuah tragedi kecelakaan yang akan terjadi, kemudian tiba-tiba bayangan tersebut hilang dan di kirim kembali ke beberapa menit sebelum tragedi tersebut terjadi. Fenomena yang di alami oleh Satoru tersebut disebut sebagai "Revival", yang bisa digunakan untuk menyelamatkan banyak nyawa orang lain yang ada disekitarnya, karena hal tersebut bisa memberikan bayangan seperti mimpi pada dirinya sebelum sebuah tragedi akan terjadi dan bisa membawa dirinya kembali ke masa sebelum tragedi yang mengancam nyawa orang lain, sehingga memungkinkan ia untuk bisa mencegahnya tragedi tersebut terjadi lagi. 

Namun, pada suatu ketika ia secara salah dituduh bahwa ia telah membunuh seseorang yang sangat dekat dengannya, yaitu ibunya sendiri, yang sebenarnya telah di bunuh oleh penyerang tak dikenal dirumahnya. Dari kejadian tersebut kemudian dengan kemampuan Revival yang Satoru miliki, ia kemudian dikirim kembali ke masa lalu sekali lagi dalam hidupnya, tepatnya 18 tahun yang lalu, yaitu tahun 1988. 

Kemudian, ia menyadari tentang suatu peristiwa di masa lalunya mengenai suatu penculikan dan pembunuhan salah satu teman sekelasnya yaitu Kayo Hinazuki yang sangat misterius dan soliter, yang telah terjadi pada saat ia masih kecil. Ia merasa yakin bahwa hal tersebut mempunyai kaitan dengan  pembunuhan yang telah terjadi pada ibunya. Hal ini pun menjadi suatu kesempatannya untuk bisa memperbaiki keadaan tersebut, dengan misi mengungkap apa yang sebenarnya terjadi pada masa lalunya mengenai penculikan dan pembunuhan, serta berusaha untuk mencegah kematian dari teman sekelasnya, dan juga menyelamatkan ibunya serta melindungi orang-orang yang sangat ia sayangi di masa saat ini.

Iya, itulah sedikit tentang Erased yang merupakan manga Jepang yang telah diadaptasi menjadi anime dan juga film live-action yang sangat menarik dan wajib untuk ditonton animenya atau dibaca manganya. 

Erased ini adalah salah satu anime bergenre psychological terbaik yang wajib di tonton, selain itu, anime Erased ini juga dibumbui dengan genre cerita mystery dan thriller. Semoga bermanfaat.

Baca juga: