Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Film Fiksi Ilmiah Terbaik Wajib Ditonton

Rekomendasi film Fiksi ilmiah Terbaik

Film Fiksi Ilmiah atau Sci-Fi merupakan salah satu genre yang ada didalam cerita film. Fiksi ilmiah adalah suautu bentuk fiksi spekulatif yang membahas tentang pengaruh teknologi dan sains, dimana biasanya memiliki cerita yang di imajinasikan ke dalam kehidupan di dalam dunia berbagai dunia yang ada di alam semesta ini.

Film Sci-Fi merupakan salah satu film yang memiliki cerita yang menarik dan dapat menambah ilmu tentang teknologi dan sains yang di kombinasikan menjadi satu. Film genre ini bisa dibilang merupakan salah satu genre terfavorit dan terkenal didunia. Banyak penggemar film Sci-Fi karena memiliki cerita yang bagus dan seru untuk di ikuti.

Untuk itu disini gue akan memberikan rekomendasi film bergenre Fiksi ilmiah terbaik yang wajib di tonton untuk para penggemar film, salah satunya yaitu penggemar film Sci-Fi. Yuk, langsung saja inilah daftar rekomendasi film fiksi ilmiah terbaik.

Daftar Film Fiksi Ilmiah Terbaik

1. Ready Player One (2018)

Film, Ready Player One, 2018, sci-fi, fiksi ilmiah, movie

Film Ready Player One ini memiliki cerita yang menarik dan seru. Film Ready Player One disutradarai oleh Steven Spielberg dan naskah film ditulis oleh Zak Penn dan Macosko Krieger. Film yang tayang pada tahun 2018 ini merupakan salah satu film fiksi ilmiah terbaik yang pernah ada. Film berdurasi sekitar 140 menit atau 2 jam 19 menit.

Film Ready Player One memiliki cerita yang bersetting di tahun 2045. Dimana pada saat itu dunia nyata dianggap sebagai tempat yang keras, sehingga banyak orang yang melarikan diri dari semua kenyataan tersebut ke dunia OASIS, suatu dunia virtual yang imersif dimana semua orang yang bermain dapat pergi kemana saja, melakukan aktivitas apa saja, menjadi siapa saja, dan satu-satunya batasan adalah imajinasi sendiri.

Banyak orang yang menghabiskan waktu di dalam dunia OASIS, salah satunya yaitu Wade Watts (Tye Sheridan) seorang pemuda yang merasa hidup didunia OASIS. Namun suatu ketika pencipta OASIS James Halliday (Mark Rylance) meninggal, sehingga ia membuat sebuah tantangan kepada semau pengguna OASIS untuk menemukan Telur Paskah, dimana apabila yang dapat menemukannya akan di tunjuk sebagai pewaris dan pemegang dunia OASIS tersebut.

Dengan adanya tantangan tersebut Wade Watts dan teman-temannya ikut untuk menyelesaikan tantangan tersebut untuk menjadi seorang pewaris dan pemilik dunia OASIS. Namun untuk menyelesaikan teka-teki dalam permainan tersebut tidaklah mudah pasti akan banyak halangan dan rintangan yang akan dihadapi.

Apakah Wade Watts dan teman-temannya dapat menyelesaikan tantangan tersebut? Untuk mengetahui jawabannya tonton film Ready Player One yang sangat rekomendasi untuk di tonton.

2. Inception (2010)

Film, Inception, 2010, <ovie, sci-fi, fiksi ilmiah

Film yang berjudul Inception ini rilis pada tahun 2010 yang bergenre Fiksi Ilmiah. Film ini di sutradarai dan ditulis oleh Christopher Nolan. Film ini memiliki durasi waktu sekitar 2 jam 42 menit.

Film Inception bercerita tentang seorang pencuri yang ahli bernama Dom Cobb (Leonardo DiCaprio). Ia merupakan seorang ekstraktor yang sangat berbahaya. Ia mencuri tidak seperti orang biasanya namun Dom Cobb mencuri berbagai rahasia dari alam bawah sadarnya yaitu memasuki mimpi seseorang. 

Kemampuan yang di miliki Dom Cobb sudah sangat terkenal didunia sebagai seorang spionase dengan kemampuan yang baru dan unik. Namun hal tersebut tidak membuat Dom Cobb merasa tenang dalam hidupnya, karena ia selalu menjadi buronan internasional dan terpaksa harus meninggalkan semua yang dicintai. 

Namun suatu ketika Ia di tawari oleh seorang pengusaha yang ingin menghancurkan rival lawan bisnisnya. Namun misi tersebut tidak seperti biasanya yaitu mencuri ide dari mimpi orang lain namun sekarang Dom Cobb harus melakukan misi menanamkan ide ke dalam pikiran keluarga perusahaan tersebut agar perusahaannya di bubarkan.

Namun dalam menjalani misi tersebut Dom Cobb dan timnya menemui banyak sekali kesulitan dan rintangan yang menghadangnya di dalam alam mimpi tersebut. Apakah Dom Cobb bisa menyelesaikan misi tersebut yang dianggap sebagai misi penebusan bagi dirinya. Tonton film Inception untuk mengetahui kelanjutan dari cerita Dom Cobb dalam menyelesaikan misinya tersebut.

3. Hitchhiker's Guide Galaxy (2005)

Film, Hitchhiker's Guide Galaxy, 2005, movie, sci-fi

Film Hitchhiker's Guide Galaxy ini rilis dan tayang pada tahun 2005 yang disutradarai oleh Garth Jenning yang berasal dari buku dengan judul yang sama karya Douglas Adams. Film ini memiliki durasi 1 jam 50 menit.

Film Hitchhiker's Guide Galaxy bercerita tentang Arthur Dent (Martin Freeman) yang mengalami hari yang sangat buruk. Dimana suatu ketika ia mengetahui bahwa temannya sendiri adalah seorang alien yang mengetahui bahwa bumi akan di hancurkan

Tujuan mengapa bumi akan dihancurkan karena akan  dibuat suatu jalan raya hyperspace baru oleh para alien. Sehingga Arthur pun berusaha untuk menggagalkan misi tersebut bersama temannya agar bumi tidak jadi di hancurkan. Ia pun melakukan perjalanan yang hebat ke luar bumi. 

Namun dalam misinya tersebut tidak lah mudah karena banyak berbagi rintangan yang menghadang, akan kah Arthur dapat menyelesaikan misinya tersebut untuk menyelamatkan bumi atau sebaliknya. Tonton film Hitchhiker's Guide Galaxy untuk mengetahui kelanjutan ceritanya

4. Tenet (2020)

Film, Tenet, 2020, movie, sci-fi

Film Tenet merupakan salah satu film bergenre Sci-fi action terbaik yang pernah ada. Film Tenet disutradarai oleh Christopher Nolan. Naskah dari film ini juga merupakan karya tulis dari Christopher Nolan. Tenet rilis pada tahun 2020 dengan durasi waktu 2 jam 30 menit.

Film yang menceritakan tentang dunia spionase internasional. Seorang agen CIA yang tidak disebutkan namanya dan sering dikenal sebagaia The Protagonist (John David Washington) direktur oleh sebuah organisasi misterius yang bernama Tenet dimana ia ditugaskan untuk melakukan misi dalam tugas dunia yang berlangsung di luar waktu nyata.
Agen tersebut diberi suatu tugas untuk mencegah seorang oligarki Rusia pemberontak dimana diketahui pemberontakan tersebut memiliki kemampuan prekognisi. Protagonis harus berusaha segera menguasai suatu cara untuk dapat melakukan pembalikan waktu dimana hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya Perang Dunia III

Untuk mengetahui lanjutan dari ceritanya tonton film Tenet, apakah mereka bisa mencegah Perang Dunia III yang akan terjadi atau sebaliknya.

5. Signs (2002)

Signs, 2002,film, movie, sci-fi

Film Signs merupakan film bergenre Sfi-fi, misteri, dan thriller yang memiliki cerita menarik untuk diikuti. Film Signs disutradarai oleh M. Night Shyamalan, serta film ini juga karya tulis dari M. Night Shyamalan yang rilis pada tahun 2002. Film Signs memiliki durasi penayangan sekitar 1 jam 47 menit.

Film Signs berkisah tentang seorang mantan Pastor bernama Graham Hess (Mel Gibson) yang hancur serta kehilangan imannya setelah istrinya yang sangat dicintainya meninggal karena kecelakaan mobil yang sangat mengerikan. Setelah itu Graham pun memutuskan untuk pindah rumah bersama anak-anaknya dan saudara laki-lakinya di sebuah rumah pertanian terpencil yang dikelilingi jagung.

Awalnya mereka dapat hidup tenang dan nyaman dirumah baru tersebut, namun suatu ketika mulai muncul kejadian-kejadian aneh yang mengelilingi mereka. Suatu ketika muncul crop circles yang misterius di ladang mereka, dimana awalnya mereka hanya menganggap hal tersebut merupakan ulah dari orang-orang nakal. Namun setelah kemunculan crop circles kejadian-kejadian aneh mulai muncul seperti suara-suara aneh dari sekitar area tersebut.

Namun ternyata crop circles tidak hanya muncul di ladang Graham saja tetapi ada di seluruh dunia. Setelah mengetahui hal tersebut keluarga Graham pun mulai beranggapan bahwa hal tersebut tidaklah wajar dan mereka pun curiga adanya aktivitas alien dari luar angkasa.

Apakah akan kembali terjadi peristiwa yang mengerikan pada Keluarga Graham? untuk mengetahui jawabannya tonton film Signs yang sangat rekomendasi untuk di tonton.

6. Annihilation (2018)

Annihilation, 2018, film, movie, sci-fi

Film Annihilation ini bergenre science fiction dan horor yang sangat rekomendasi untuk di tonton. Film Annihilation disitradarai olej Alex Garland, dimana cerita dari film Annihilation di ambil dari buku novel dengan nama yang sama karya tulis dari Jeff VanderMeer. Film yang rilis pada tahun 2018 ini memiliki durasi sekitar 2 jam.

Film Annihilation tentang seorang ahli biologi bernama Lena (Natalie Portman), dimana ia memiliki seorang suami militer yang belum pulang selama 12 bulan sampai sekarang. Akhirnya Kane (Oscare Isaac) suami dari Lena di anggap sudah tewas karena belum juga kembali.

Namun pada suatu ketika tiba-tiba Kane pulang dalam kondisi yang sangat buruk dan aneh, dimana ia sudah tidak bisa mengingat apapun. Dari kejadian tersebut Lena pun mengajukan namanya untuk mengikuti ekspedisi rahasia yang sangat berbahaya ke zona misterius yang disana tidak berlaku adanya hukum alam. Dimana Lena bertujuan ingin mengungkap apa yang sebenarnya terjadi di tempat tersebut yang menyebabkan suaminya sekarat.

Untuk mengetahui lanjutan ceritanya tonton film Annihilation. Apakah Lena dapat memecahkan misteri tersebut atau malah ia akan mengalami hal yang sama seperti yang terjadi pada suaminya suaminya?

Ya demikian rekomendasi film dari gue, semoga rekomendasi film ini dapat membantu kalian yang sedang mencari film bergenre fiksi ilmiah atau Sci-Fi untuk mengisi waktu luang ditengah pandemi seperti ini. Sekian terima kasih :)

Baca Juga :
Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Film Fiksi Ilmiah Terbaik Wajib Ditonton"