Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Tentang Astrologi Yang Menarik

Pengertian dan Istilah Astrologi

pengertian astrologi, Sejarah Astrologi  , Sejarah Tentang Astrologi Yang Menarik, Pengertian dan Istilah Astrologi, astrologi zodiak, ramalan astrologi, leo astrologi, free horoskop, free horoskop, horoskop sign, astrologi, taurus horoskop,  astrologi zodiak, apa itu astrologi, arti kata astrologi

Sejarah Astrologi. Kata Astrologi adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Yunani. Astrologi terdiri dari dua kata yaitu astron dan logos, dimana astron berarti bintang, sedangkan logos berarti ilmu, jadi  astrologi adalah sebuah ilmu yang mempelajari tentang berbagai posisi bintang-bintang dan benda-benda luar angkasa, dimana benda-benda tersebut mempunyai keterkaitan dengan berbagai nasib peruntungan untuk para manusia.

Astrologi merupakan suatu ilmu yang dasarnya mempelajari tentang pergerakan benda- benda langit seperti Matahari, planet, bintang, serta bulan. Para pakar astrologi yakin kalau posisi benda- benda langit ini mempengaruhi kehidupan manusia serta kejadian yang akan terjadi di masa depan. 

Dimana ilmu astrologi ini tidak didasarkan pada prinsip- prinsip ilmu pengetahuan, namun didasari pada prakteknya astrologi mengenakan ilmu pengetahuan sejati astronomi yang mempelajari benda- benda langit. Lapisan langit di mana matahari, bulan, bintang bergerak, semacam nampak dari bumi zodiak. Jadi, mereka dapat meramal suatu peristiwa yang bersumber pada posisi benda-benda langit.

Sejarah Astrologi  

Sejarah Astrologi  , Sejarah Tentang Astrologi Yang Menarik, Pengertian dan Istilah Astrologi, astrologi zodiak, ramalan astrologi, leo astrologi, free horoskop, horoskop sign, astrologi, taurus horoskop, astrologi zodiak

Sejarah astrologi sesungguhnya lumayan menarik. Astrologi sudah jadi bagian utama dari banyak budaya semenjak era prasejarah. Sebagian sejarah astrologi terselubung dalam polemik serta teka- teki, sebab astrologi digunakan saat sebelum perlengkapan dibesarkan buat memandang planet yang tidak bisa dilihat tanpa mata telanjang.

Astrologi timbul awal kali pada era prasejarah. Peta langit ditemui di bilik gua, sama semacam foto gua yang lain. Ini merupakan fakta sangat kontroversial serta misterius dari seluruh fakta sejarah astrologi. Penunggu gua ini tidak bisa jadi mempunyai perlengkapan yang dibutuhkan buat memandang planet. Gimana mereka ketahui di mana mereka terletak?

Penampakan astrologi selanjutnya terjalin di Mesopotamia kuno serta budaya kuno yang lain. Budaya- budaya ini pula mempunyai grafik astrologi ekstensif yang tidak bisa dipaparkan. Tetapi, riset astrologi mungkin besar diteruskan ke Yunani lewat perdagangan dengan peradaban kuno ini.

Astrologi di Yunani tumbuh jadi wujud yang kita kenali di dunia barat dikala ini. Astrologi merupakan bagian kehidupan tiap hari di Yunani, serta Kekaisaran Romawi yang menjajakinya. Nama- nama planet, konstelasi, serta ciri matahari serta bulan seluruhnya dinamai berdasarkannama  dewa Romawi serta nama yang lain.

Para sarjana Yunani serta Romawi kerap kali menemukan jaminan posisi di istana raja ataupun kaisar dikala ini. Pengetahuan mereka tentang bintang-bintang yang merupakan salah satu bari bagaian dalam pengambilan keputusan kerajaan, perencanaan pertempuran, serta aspek kehidupan kerajaan yang lain. Tetapi, para pakar astrologi era ini kerap mengalami hidup mereka berakhir seketika kala pemerintah dikala ini tidak menyukai dengan ramalan apa yang mereka katakan.

Sebab alasan ini serta alasan yang lain, seni astrologi akhirnya lenyap. Tetapi, itu membuat kembalinya yang bagus di Eropa Barat sepanjang masa Renaisans. Astrologi sekali lagi ialah wujud seni yang dihormati, serta mereka yang menekuni astrologi dikira selaku pemikir terhebat pada masa itu. Tetapi, kala era pencerahan berakhir, astrologi sekali lagi jadi topik yang tidak jelas serta yang paling sedikit dibahas.

Pada akhir 8 belas ratus astrologi sekali lagi terungkap. Sebagian jiwa pemberani membentuk dasar dalam riset astrologi. Atensi dalam menekuni bintang- bintang menyebar luas ke segala Eropa Barat, serta menyebar ke Amerika pada awal abad 9 belas.

Pada tahun 1930- an, seni astrologi jadi tempat yang sangat universal. Di pertengahan dekade itu, Gerald Gardner membentuk agama yang saat ini diketahui selaku Gardnerian Wicca. Wicca, semacam agama pagan tadinya, berfokus pada astrologi buat pemakaian tenung. Astrologi pula jadi sangat terkenal di Amerika lewat penerbitan American Astrology, suatu majalah yang dikreditkan buat horoskop awal.

Astrologi jadi wujud hiburan untuk banyak orang di Amerika sebab horoskop jadi universal ditemui di pesan berita besar serta media cetak terkenal yang lain. Tetapi, astrologi selaku seni sekali lagi mulai memudar di dunia Barat. Kelompok-kelompok Kristen masih jengkel terhadap riset tentang bintang- bintang, serta banyak orang yang" berakal sehat" menolak buat memandang kebenaran apapun dalam prediksi astrologi. Tetapi, astrologi senantiasa jadi riset terkenal di banyak budaya dikala ini. 

Iya, itulah sejarah singkat dan pengertian tentang astrologi yang merupakan sebuah ilmu yang sangat menarik dan luar bisa untuk dipelajari sebagai pengetahuan. Ilmu astrologi ini sangat berkaitan erat dengan ilmu astronomi yaitu berkaitan dengan hal-hal yang ada di luar angkasa yang misterius dan menarik.

Baca Juga:

  • Perubahan Proses Pembelajaran Daring Pada Siswa SD di Tengah Pandemi
  • Kehidupan Pada Masa Pemerintahan Presiden B.J Habibie
  • Teks Eksposisi Upacara Adat Ruwatan
  • Kuncoro
    Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih

    Posting Komentar untuk "Sejarah Tentang Astrologi Yang Menarik"