Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Percaya Pada Diri Sendiri Dan Anda Akan Mengubah Hidup Anda!

Percaya Pada Diri Sendiri Dan Anda Akan Mengubah Hidup Anda!, believe yourself, motivasi kerja karyawan, cara merubah diri menjadi lebih baik, cara agar semangat belajar, cara bisa percaya diri, percaya diri artinya, menumbuhkan percaya diri, motivasi percaya diri, pentingnya percaya diri, keuntungan percaya diri, motivasi sukses, motivasi tentang hidup, percaya diri adalah, cara menumbuhkan rasa percaya diri pada diri sendiri, percaya diri, keyakinan

“Jika Anda Percaya Anda Bisa Atau Anda Percaya Tidak Bisa, Anda Mungkin Benar”

Percaya pada diri sendiri. Percaya diri adalah sebuah upaya untuk membuat yakin pada kemampuan dan penilaian diri sendiri dalam melakukan suatu hal seperti melakukan tugas dan memilih pendekatan yang efektif. Hal tersebut juga termasuk dalam kepercayaan atas kemampuan dalam menghadapi lingkungan yang semakin menantang serta kepercayaan atas keputusan atau pendapatnya dalam hidup.

Anda mungkin pernah mendengar seseorang mengatakan ini tentang kepercayaan. Kedengarannya kontradiktif, bahkan konyol, tetapi Anda sebaiknya harus percaya bahwa itu benar! Memahami keyakinan Anda, bagaimana keyakinan diri Anda mengendalikan hidup Anda dan perangkap yang disebabkan oleh keyakinan adalah unsur utama dalam permainan mental kesuksesan. Selain itu motivasi juga sangat penting untuk memperoleh kepercayaan diri dan keyakinan pada diri sendiri.

APA ITU KEYAKINAN?

Keyakinan yang sangat sederhana adalah hal-hal yang kita yakini benar.

Perangkap pertama adalah bahwa keyakinan itu bersifat pribadi. Apa yang kita yakini tidak sama dengan apa yang diyakini orang lain, dua orang dapat melihat hal yang persis sama dan memiliki keyakinan yang berbeda tentang hal itu dan keduanya bisa benar.

Namun kita semua jatuh ke dalam perangkap percaya bahwa keyakinan kita benar sementara siapa pun yang memiliki keyakinan berbeda itu salah!

Beberapa keyakinan dibangun dari pengalaman bersama, kita semua percaya bahwa gravitasi akan menyebabkan benda jatuh ke tanah, kebanyakan orang mengenali yang satu ini! Keyakinan dasar yang berasal dari fakta-fakta eksternal yang tak terbantahkan ini dimiliki oleh seluruh umat manusia.

Namun, mayoritas keyakinan tidak begitu jelas didefinisikan. Mereka adalah tentang diri kita sendiri dan dunia tempat kita hidup. Siapa kita, bagaimana kita harus bereaksi, apa yang baik untuk kita, apa yang buruk bagi kita, siapa yang harus kita percayai, siapa yang menyukai kita. Keyakinan ini mungkin lebih dibagikan oleh kelompok kecil dari beberapa orang-orang, seperti teman, keluarga, kelompok budaya kita atau menjadi pribadi bagi Anda sebagai individu.

Keyakinan terbentuk sepanjang hidup Anda, di masa kanak-kanak, dengan meniru orang yang Anda hormati, sebagai akibat dari peristiwa yang berulang, atau bahkan peristiwa tunggal yang sangat emosional atau traumatis. Anda juga dapat mengambil keyakinan dari budaya dan lingkungan Anda. Anda akan memiliki beberapa keyakinan untuk seluruh hidup Anda, sementara keyakinan tentang beberapa hal mungkin dapat berubah beberapa kali selama hidup Anda.

Penting juga untuk menyadari bahwa keyakinan bukanlah nilai. Nilai adalah pernyataan yang lebih mendasar tentang apa yang penting bagi Anda dan sering kali mendukung keyakinan Anda. Nilai sering mendukung keyakinan Anda, meskipun Anda juga dapat memegang keyakinan yang bertentangan dengan nilai-nilai kita. Menjajarkan keyakinan dan nilai-nilai itu penting jika Anda ingin sukses.

Meskipun Anda mungkin memiliki beberapa puluh nilai, Anda tentu memiliki ribuan keyakinan tentang setiap subjek di bawah matahari.

APA YANG DILAKUKAN KEYAKINAN BAGI KITA?

Keyakinan seperti lensa yang kita lihat di dunia. Seperti lensa, mereka pada dasarnya mendistorsi, membentuk kembali, dan mengubah pentingnya informasi yang kita ambil melalui indera kita, menciptakan pandangan yang benar-benar bahwa kita memiliki dunia.

Keyakinan memiliki efek yang kuat pada perilaku Anda, jika Anda yakin Anda harus melakukan sesuatu atau memikirkan sesuatu maka Anda biasanya akan melakukan atau memikirkannya!

Keyakinan yang sangat kuat memengaruhi apa yang kita lakukan dan apa yang kita pelajari dari lingkungan kita. Sulit bagi Anda untuk mempelajari sesuatu atau melakukan apa pun yang Anda yakini namun tidak menyenangkan atau buruk bagi Anda.

"JIKA ANDA PERCAYA ANDA BISA ATAU ANDA PERCAYA ANDA TIDAK BISA"

Keyakinan tidak hanya membentuk pandangan kita tentang dunia tetapi juga mengontrol cara kita bereaksi, misalnya jika Anda percaya bahwa seseorang tidak menyukai Anda, Anda tidak akan bereaksi terhadap mereka dengan cara ramah yang sama seperti yang Anda lakukan terhadap salah satu dari mereka misalnya teman Anda.

Tentu saja mungkin keyakinan Anda salah total, orang itu mungkin saja benar-benar menyukai Anda. Namun karena Anda telah memutuskan bahwa mereka tidak menyukai Anda, Anda terus bereaksi terhadap mereka seolah-olah mereka bermusuhan dan sedikit demi sedikit pendapat mereka tentang Anda menjadi lebih negatif.

Andai saja Anda mulai dengan keyakinan yang lebih positif…

Contoh lain adalah "efek plasebo" medis yang terkenal, di mana sesuatu yang sederhana seperti air diberikan dengan cara yang membuat Anda percaya bahwa itu adalah obat yang akan menyembuhkan Anda sebenarnya bisa seefektif obat yang sebenarnya.

Keyakinan dapat memiliki cengkeraman yang sangat kuat di pikiran Anda!!

PERINGATAN - MEMBATASI KEYAKINAN DAPAT MENGHANCURKAN HIDUP ANDA!

Kita telah melihat bahwa keyakinan dapat membentuk dunia kita dengan memengaruhi cara kita memandangnya dan dengan memengaruhi cara kita bereaksi terhadapnya. Kami juga telah melihat betapa kuatnya mereka. Ini bisa menjadikannya alat yang fantastis untuk Anda atau musuh bebuyutan.

Keyakinan positif yang mendukung tujuan dan nilai-nilai Anda akan menghasilkan hasil yang sangat positif bagi Anda. Namun, bukan karena kesalahan Anda sendiri, Anda hampir pasti memperoleh beberapa keyakinan yang membatasi selama masa kanak-kanak Anda.

Membatasi keyakinan sering dimulai dengan Anda berkata pada diri sendiri “Saya tidak bisa…”. Mereka bahkan mungkin benar, atau masih benar dalam suatu waktu dalam hidup Anda. Bahayanya adalah bahwa Anda cenderung secara otomatis menerapkan keyakinan ini selama sisa hidup Anda. Sehingga hal ini dapat membahayakan masa depan dan kesuksesan Anda.

Misalnya, mungkin benar bahwa Anda tidak tahu bagaimana melakukan sesuatu hari ini, tetapi sering kali, cara ini diungkapkan sebagai "Saya tidak bisa melakukan...". Jika Anda cukup sering mengatakan itu maka hal tersebut akan menjadi sebuah keyakinan dan seperti yang telah Anda lihat, keyakinan ini menjadi kebenaran.

Bahkan lebih buruk lagi adalah membatasi keyakinan yang tidak didasarkan pada kebenaran tetapi pada beberapa keyakinan yang telah ditanamkan oleh orang tua Anda, teman-teman Anda, masyarakat Anda. Jika Anda percaya bahwa Anda ditakdirkan untuk menjadi miskin atau bahwa Anda tidak mampu menghasilkan uang, nah hasilnya tidak bisa dihindari.

BERIKAN PERCAYA ANDA SEBUAH PEMERIKSAAN

Pikirkan baik-baik tentang keyakinan Anda, selama tujuh hari ke depan, perhatikan diri Anda saat berinteraksi dengan orang lain. Cari pernyataan “Saya tidak bisa…”. Identifikasi mereka, tuliskan, tanyakan pada diri sendiri seberapa besar kerugian yang mereka lakukan terhadap Anda. Apakah Anda benar-benar ingin membiarkan mereka membunuh peluang Anda untuk sukses?

Setiap kali Anda mendapati diri Anda membuat salah satu pernyataan “Saya tidak bisa…”, ubahlah menjadi pernyataan “Bagaimana saya bisa…” – “Saya tidak dapat menghasilkan lebih banyak uang” menjadi “Bagaimana saya dapat menghasilkan lebih banyak uang”. Dapatkah Anda merasakan perbedaannya? Jika Anda melakukan ini secara konsisten, Anda sebaiknya percaya bahwa Anda akan menemukan perbedaan dalam hidup Anda!

Iya, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi motivasi untuk menumbuhkan kepercayaan dan keyakinan pada diri Anda yang dapat menuntun anda ke arah kesuksesan dan dapat mengubah hidup anda. Keyakinan itu sangat lah penting, karena dengan keyakinan itu dapat mengubah segalanya dalam hidupmu itu. Semoga kita semua dapat menjadi orang sukses seperti yang kita inginkan di masa depan AMIN.

Baca Juga:

Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih

Posting Komentar untuk "Percaya Pada Diri Sendiri Dan Anda Akan Mengubah Hidup Anda!"