Widget HTML #1

One Piece: Umur, Tinggi, Dan Ulang Tahun Anggota Bajak Laut Topi Jerami

One Piece: Umur, Tinggi, Dan Ulang Tahun Anggota Bajak Laut Topi Jerami, one piece, bajak laut topi jerami, Straw Hat Pirates, anggota Bajak laut topi jerami lengkap, luffy dan kawan kawan, Straw Hat Pirates full crew, kru bajak laut topi jerami lengkap, one piece hd, bajak laut topi jerami

Biodata Kru Bajak Laut Topi Jerami. One piece adalah sebuah manga anime asal Jepang yang sangat terkenal di dunia ini. Bahkan anime one piece masih terus berlanjut hingga sekarang yang sudah berjalan sekitar 20 tahunan, yang awal mulanya yaitu rilis pada tahun 1999.

Pada saat ini episode one piece sudah mencapai 983. One Piece ini mengisahkan tentang cerita petualangan Monkey D. Luffy atau yang sering dikenal dengan Luffy. Luffy adalah seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh yang bisa menjadi elastis layaknya seperti sebuah karet. Hal tersebut terjadi karena Luffy tidak sengaja memakan Buah Iblis bernama Gomu Gomu no Mi. Luffy memiliki sebuah ambis yang besar untuk menjadi seorang Raja Bajak Laut. 

Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, Luffy pun membentuk kelompok bajak laut. Dengan kru bajak laut yang telah  di kumpulkannya, kelompok bajak laut tersebut pun diberi nama Straw Hat Pirates atau dalam bahasa Indonesia berarti Bajak Laut Topi Jerami. Kemudian Luffy bersama teman-temannya menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal dengan sebutan "One Piece" dalam rangka untuk meraih mimpinya untuk menjadi seorang Raja Bajak Laut yang berikutnya.

Saat anggota Bajak Laut Topi Jerami sudah memiliki 11 anggota termasuk Luffy menurut one peice fandom. Namun salah satu anggota dari mereka yaitu Nefertari Vivi tidak ikut berlayar. Walau pun Bajak Laut Topi Jerami hanya memiliki 11 anggota, namun ada banyak aliansi yang telah di bentuk yang beranggotakan sekitar 5000 orang yang di bernama Armada Besar Topi Jerami.

Anggota kelompok Topi Jerami itu sendiri yaitu saat ini terdiri dari Luffy, Zoro, Nami, Usopp, Chopper, Nico Robin, Franky, Brook, Jinbei dan Vivi. Namun Vivi sendiri tidak ikut berlayar lagi dan hanya 10 orang yang ikut berlayar bersama dengan kapal Sunny Go.

Untuk itu disini saya akan memberikan biodata tentang anggota Bajak Laut Topi Jerami tentang, umur, tinggi, dan hari ulang tahunnya. Yuk langsung saja inilah biodata Bajak Laut Topi Jerami.

Biodata Anggota Bajak Laut Topi Jerami

1. Monkey D. Luffy

Biografi Monkey D. Luffy, Biografi Luffy, tinggi luffy, umur luffy, tanggal lahir luffy, luffy hd, luffy one piece, kapten bajak laut topi jerami

Umur Luffy: 19 tahun

Tinggi Luffy: 174 cm

Ulang Tahun Luffy: 5 Mei

Monkey D. Luffy adalah kapten bajak laut dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Monkey D. Luffy yang lebih sering di kenal dengan Luffy adalah pendiri dari Bajak Laut Topi Jerami yang sangat terkenal karena memiliki pencapaian yang sangat luar biasa. Luffy ini identik dengan Topi Jerami yang selalu ia gunakan, yang merupakan pemberian dari Shanks yang merupakan salah satu bajak laut yang menginspirasinya untuk berlayar ke lautan.

Luffy merupakan tokoh utama dari One Piece yang memiliki impian untuk menjadi seorang raja Bajak Laut. Untuk saat ini dalam cerita one piece Luffy sedang menyelesaikan tujuan mulia ini dengan memburu harta karun yang ditinggalkan oleh bajak laut legendaris yaitu Gol D. Roger. Karena bagi Luffy, menjadi seorang Raja Bajak Laut mewakili kebebasan tertinggi, karena dia percaya Raja Bajak Laut akan memiliki kebebasan paling banyak di dunia ini.

Untuk saat ini Luffy sangat terkenal dan memiliki reputasi di seluruh dunia karena kegilaannya dan tindakannya yang selalu menyebabkan masalah dan menantang Marinir, Shichibukai, dan Yonko yang menjadikannya tindaknnya mengancam dan membahayakan Pemerintah Dunia.

2. Roronoa Zoro

Biodata Roronoa Zoro, biodata zoro, tinggi zoro, umur zoro, tanggal lahir zoro, zoro hd, zoro one piece, one piece, zoro bajak laut topi jerami, zoro pendekar pedang, wakil kapten bajak laut topi jerami

Umur Zoro: 21 tahun

Tinggi Zoro: 181 cm

Ulang Tahun Zoro: 11 November

Roronoa Zoro adalah kru pertama dari Bajak Laut Topi Jerami yang diajak oleh Luffy. Zoro atau yang sering di kenal sebagai Pemburu Bajak Laut Zoro, dulunya sebelum menjadi kru Bajak Laut Topi Jerami ia memburu Bajak Laut untuk memperoleh Bounty dari Bajak Laut yang telah ditangkap.

Di dalam Bajak Laut Topi Jerami Zoro merupakan wakil kapten dari Luffy dan merupakan seorang pendekar pedang yang hebat.

Zoro ini adalah seorang yang memiliki cita-cita untuk menjadi pendekar pedang terhebat nomor satu di dunia. Awalnya seorang pemburu hadiah. Dia memimpikan ini untuk suatu hari sebagai  penghormatan janji yang pernah di buat kepada teman masa kecilnya yang telah meninggal, Kuina. Sejauh ini dalam seri, dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mengasah keahliannya.

Bahkan Zoro termasuk dalam generasi bajak laut yang di beri label Sebelas Supernova atau yang disebut dengan Generasi Terburuk.

3. Nami

Biodata nami, nami anggota bajak laut topi jerami, namu hd, nami one piece, umur nami, tanggal lahir nami, tinggi nami, kucing pencuri nami, navigasi bajak laut topi jerami, navigator bajak laut topi jerami

Umur Nami: 20 tahun

Tinggi Nami: 170 cm

Ulang Tahun Nami: 3 Juli

Nami atau yang sering di sebut sebagai Nasi si Kucing Pencuri merupakan salah satu kru dari Bajak Laut Topi Jerami, Ia adalah kru kedua yang bergabung menjadi ktr Bajak Laut Topi Jerami setelah Zoro. Di dalam Bajak Laut Topi Jerami Nami menjabat sebagai Navigator.

Ia adalah seorang Navigator yang sangat hebat, bahkan kemampuannya tersebut sudah dimilikinya sejak kecil. Selain itu Nami juga dikenal sebagai pencuri yang hebat. Nami memiliki impian untuk dapat memetakkan seluruh dunia.

Sebelum ia bergabung dengan Bajak Laut  Topi Jerami, Ia lebih dulu bergabung dengan Bajak Laut Arlong yang bertujuan untuk menyelamatkan desanya sendiri yang terancam. Nami adalah seorang gadis yang cantik dan menarik.

4. Usopp

biodata usopp, biodata god usopp, umur usopp, tinggi usoop, tanggal lahir usoop, usopp hd, usopp one piece, god usopp, penembak jitu bajak laut topi jerami

Umur Usopp: 19 tahun

Tinggi Usopp: 176 cm

Ulang Tahun Usopp: 1 April

"God" Usopp atau yang sering disebut dengan Usopp adalah kru Bajak Laut Topi Jerami yang ketiga ikut bergabung dan berlayar untuk mengejar mimpi mereka masing-masing bersama Bajak Laut Topi Jerami. Di dalam Bajak Laut Topi Jerami Usopp adalah seorang Penembak Jitu yang sangat handal.

Usopp lahir di Desa Syrup yang merupakan anak dari Yasopp yang juga Bajak Laut yang ikut berlayar dengan Bajak Laut Rambut Merah yang dipimpin oleh Shanks. Awalnya Usopp membantu Bajak Laut Topi Jerami mengalahkan Bajak Laut Kucing Hitam. Hal tersebut pun yang membuat Usopp diberi kesempatan untuk bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami.

Walau pun Usopp adalah seorang yang pengecut, tetapi Usopp bermimpi untuk menjadi seorang pejuang pemberani laut sama seperti ayahnya yang telah menjadi bajak laut sejak Usopp kecil.

5. Vinsmoke Sanji

biodata sanji, biodata Vinsmoke Sanji, umur sanji, tinggi sanji, tanggal lahir sanji, sanji hd, sanji one piece, Vinsmoke Sanji, Vinsmoke Sanji hd, koki bajak laut topi jerami

Umur Sanji: 21 tahun

Tinggi Sanji: 180 cm

Ulang Tahun Sanji: 2 Maret

Sanji atau yang sering disebut sebagai Kaki Hitam Sanji adalah seorang Koki dari Bajak Laut Topi Jerami. Ia merupakan seorang Koki yang hebat yang membuat Luffy tertarik padanya dan menjadi anggota keempat dari Bajak Laut Topi Jerami.

Selain hebat dalam masalah memasak, Sanji juga sangat terampil dan hebat tentang masalah bertarung. Ia merupakan seorang putra dari Keluarga Vinsmoke, namun Sanji menolak untuk mengakui hal tersebut karena pernah mengalami masa lalu yang kelam karena tidak di anggap oleh Ayannya. Hal tersebut lah yang membuat Sanji kabur dan memilih untuk pergi ke East Blue.

Awal bertemu dengan Bajak Laut Topi Jerami yaitu ketika Luffy dan kawan-kawan sedang berlabuh di restoran terapung Baratie yang dibuat oleh Zeff yang telah membesarkannya. Sanji memiliki mimpi untuk menemukan All Blue yang merupakan surga dari para koki.

6. Tony Tony Chopper

biodata Tony Tony Chopper, biodata chopper, Tony Tony Chopper hd, chopper hd, chopper one piece, dokter bajak laut topi jerami, tinggi chopper, umur chopper, tanggal lahir chopper

Umur Chopper: 17 tahun

Tinggi Chopper: 24 Desember

Ulang Tahun Chopper: 90 cm (hybird form)

Tony Tony Chopper atau yang sering disebut Chopper adalah seekor rusa yang berubah menjadi manusia karena tidak sengaja memakan buah iblis Hito Hito no Mi yang telah merubahnya. Chopper adalah dokter dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

Awal bertemu dengan Chopper yaitu ketika Bajak Laut Topi Jerami sedang mencari dokter, karena saat itu Nami sedang sakit parah yang membuat Bajak Laut Topi Jerami butuh seorang dokter untuk ikut berlayar dengan mereka. Kemudian Chopper pun mau dan menjadi kru Bajak Laut Topi Jerami yang kelima yang ikut bergabung.

Bahkan karena bentuk Chopper yang lucu dan unik oleh pemerintah dunia Chopper hanya di beri bounty sebesar 50 Berry saja. Chopper belajar ilmu kedokteran dari orang tua angkatnya yaitu Dr. Hiluluk dan Kureha. Chopper sendiri memiliki suatu impian yang ingin dicapainya yaitu untuk bisa menyembuhkan segala penyakit yang ada di dunia serta untuk bisa melihat luasnya dunia sesuai dengan pesan dari Dr. Hiluluk.

7. Nico Robin

biodata robin, biodata nico robin, robin hd, nico robin hd, nico robin one piece, arkeolog bajak laut topi jerami, umur robin, tinggi robin, tanggal lahir robin

Umur Robin: 30 tahun

Tinggi Robin: 188 cm

Ulang Tahun Robin: 6 Februari

Nico Robin adalah seorang arkeolog dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Robin adalah kru bajak laut keenam yang bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami. Nico Robin memiliki masa lalu yang sangat kelam pada masa kecilnya, hingga ia memiliki julukan "Devil Child". Pada saat masih kecil Robin telah memakan buah iblis Hana Hana no Mi yang memberikan kekuatan untuk bisa memanifestasikan bagian tubuhnya.

Selain itu untuk saat ini Robin merupakan satu-satunya orang yang masih hidup saat ini dengan kemampuan untuk membaca Poneglyphs. Hal itu terjadi setelah pulau Ohara dimusahkan oleh pemerintah dunia, karena pulau Ohara merupakan pulau situs arkeologis yang berisi orang yang pintar tentang arkeolog, sehingga hal tersebut dapat mengancam pemerintah dunia.

Awalnya Robin adalah musuh dari Bajak Laut Topi Jerami dalam perannya sebagai wakil presiden dari kelompok Baroque Works yang di pimpin oleh Mantan Shichibukai Crocodile, sebelum akhirnya ia bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami. Robin sendiri mempunyai impian untuk mengungkap Rio Poneglyph. Artefak ini dikabarkan mengungkapkan sejarah dunia yang sebenarnya, karena banyak sejarah yang telah dihapus oleh Pemerintah Dunia.

8. Franky

biodata Cyborg Franky, biodata franky, nama franky, umur franky, tanggal lahir franky, franky hd, franky one piece, tukang kapal bajak laut topi jerami

Umur Franky: 36 tahun

Tinggi Franky: 240 cm

Ulang Tahun Franky: 9 Maret

Franky atau yang biasa disebut dengan Cyborg Franky adalah seorang mekanik kapal yang dimiliki oleh Bajak Laut Topi Jerami. Farnky merupakan seorang ahli kapal yang sangat luar biasa dan memiliki sangat banyak sekali pengalaman tentang masalah kapal. Selain itu Franky juga mengalami masa lalu yang kelam, yang membuat tubuhnya harus di transformasi menjadi cyborg.

Franky adalah anggota ketujuh yang bergabung menjadi anggota Bajak Laut Topi Jerami. Awalnya Franky di Arc Water 7 adalah musuh dari Bajak Laut Topi Jerami. Namun setelah beberapa situasi yang terjadi, Franky berubah menjadi teman dan bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami.

Selain itu, Franky lah yang membuat kapal kedua Bajak Laut Topi Jerami, yaitu Thausand Sunny yang kini digunakan untuk berlayar oleh mereka. Salah satu impian yang dimiliki oleh Franky yaitu untuk membuat sebuah kapal yang bisa menavigasi seluruh dunia.

9. Brook

biodata "Soul King" Brook, biodata brook, umur brook, tanggal lahir brook, tinggi brook, pemusik bajak laut topi jerami, brook pendekar pedang, brook hd, brook one piece

Umur Brook: 90 tahun

Tinggi Brook: 266 cm

Ulang Tahun Brook: 3 April

Brook adalah salah satu anggota dari Bajak Laut Topi Jerami yang bergabung menjadi anggota kedelapan kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Selain itu ia juga seorang pendekar pedang yang hebat dalam pertarungan.

Brook atau yang sering disebut Soul King Brook adalah musisi resmi dari Bajak Laut Topi Jerami. Sebenarnya Brook sendiri telah mati, sehingga membuat penampilannya hanya tinggal kerangka tulang dan rambut afro saja. Namun karena Brook memakan buah iblis Yomi Yomi no Mi membuatnya bisa kembali hidup dan bangkit dari matinya.

Dulunya sebelum bergabung dengan kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Brook adalah kru dari Bajak Laut Rumber yang seluruh krunya telah mati termasuk Brook. Setelah dia kembali hidup, Brook hanyut sendirian selama 50 tahun, sebelum akhirnya ditemukan tanpa sengaja diatas kapal dan bertemu dengan Luffy dan bergabung dengan kru Bajak Laut Topi Jerami.

Brook sendiri memiliki impian untuk bisa bertemu kembali dengan teman lamanya, Laboon yang berada di Reverse Mountain yang tinggal bersama dengan Crocus.

10. Jinbe

biodata jinbe, biodata Ksatria Laut Jinbe, Ksatria Laut Jinbe, jinbe, umur jinbe, tanggal lahir jinbe, tinggi jinbe, juru kemudi kapal bajak laut topi jerami, jinbe hd, jinbe one piece

Umur Jinbe: 46 tahun

Tinggi Jinbe: 301 cm

Ulang Tahun Jinbe: 2 April

Jinbe atau yang sering disebut dengan Ksatria Laut Jinbe adalah salah satu anggota dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Jinbe merupakan anggota kesembilan dari Bajak Laut Topi Jerami yang baru saja bergabung menjadi kru. Didalam Bajak Laut Topi Jerami Jinbe menjadi juru kemudi kapal  Sunny Go. Jinbe sangatlah handal dalam mengemudi kapal dalam situasi apa pun.

Jinbe adalah seorang manusia ikan hiu paus yang merupakan master dari "Manusia Ikan Karat". Sebelum bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami Jinbe pernah menjadi anggota dari Bajak Laut Matahari, dan seorang Shichibukai. Namun gelar Shichibukai tersebut dicabut setelah Ia menolak untuk ikut perang melawan Shirohige dan malah berbalik untuk membantu Luffy dan Bajak Laut Whietbeard dalam misi menyelamatkan Ace.

Dari situlah hubungan antar Luffy dan Jinbe terjalin. Selama perang marineford Jinbe membantu Luffy, dan pada saat berada di Pulau Manusia Ikan Bajak Laut Topi Jerami bersekutu dengan Jinbe untuk mencegah kudeta terhadap Keluarga Kerajaan Neptune Kerajaan Ryugu. Kemudian sebagai rasa terima kasih, Luffy pun mengundangnya untuk bergabung dengan krunya. Jinbe memiliki impian untuk menemukan cara memenuhi keinginan mantan kaptennya tentang perdamaian, koeksistensi, dan pemahaman antara manusia dan manusia ikan.

11. Nefertari Vivi 

biodata vivi, biodata Nefertari Vivi , Nefertari Vivi, umur vivi, tanggal lahir vivi, tinggi vivi, vivi hd, vivi one piece

Umur Vivi: 18 tahun

Tinggi Vivi: 169 cm

Ulang Tahun Vivi: 2 Februari

Nefertari Vivi adalah putri Arabasta. Dia adalah putri dari Raja Arabasta, Nefertari Cobra dan Titi. Awal kemunculan Vivi yaitu pada saat ada di Arc Reverse Mountain yang bersifat antagonis sebagai Pemburu Bounty dengan nama Miss Wednesday dibawah kode nama dari kelompok kriminal Baroque Works.

Namun, setelah peristiwa tersebut selama Arc Whiskey Peak, dia dan bebek peliharaannya, Karoo, akhirnya bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami setelah mengungkapkan dirinya sebagai mata-mata yang berkomplot melawan Baroque Works. Kemudian setelah mengalahkan Boroque Works Ia memilih untuk tidak ikut berlayar bersama kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan untuk tinggal di negara asalnya untuk memenuhi tugas kerajaan.

Walau pun Vivi mungkin tidak termasuk dalam anggota Bajak Laut Topi Jerami, namun di Fandom One Piece tercatat sebagai kru Bajak Laut Topi Jerami dan juga Ia pernah ikut berlayar bersama kelompok Bajak Laut Topi Jerami sampai Arc Arabasta. Walau pun tidak ikut berlayar Vivi juga masih terus memantau perkembangan dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami sampai dengan sekarang.

Iya, itulah biodata dari para anggota Bajak Laut Topi Jerami yang berisi tentang umur, tinggi badan, tanggal ulang tahun, serta impian yang ingin mereka raih bersama-sama dalam petualangan mereka. Pada saat ini kelompok Bajak Laut Topi Jerami ada 10 orang yang ikut berlayar sampai dengan Wano Kuni. Apakah akan ada anggota baru Bajak Laut Topi Jerami yang akan berlayar bersama Luffy dan kawan-kawan? Siapakah anggota ke 10 kru Topi Jerami? untuk mengetahuinya ikuti terus perjalanan mereka. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: