Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Attack on Titan no Requiem, Ending Alternatif Buatan Para Fans

Attack on Titan no Requiem. Karya tulis dari Hajime Isayama seri Attack on Titan telah berakhir pada tanggal 9 April 2021 lalu dengan rilisnya halaman terakhir 139. Namun walaupun seri Attack on Titan telah berakhir sampai saat ini masih menjadi pembahasan dari para penggemar.

Apalagi setelah keluar bocoran halaman tambahan ending attack on titan yang memunculkan lebih banyak pertanyaan dari para fans. Sehingga hal tersebut pun membuat para penggemar kurang puas dengan ending attack on titan karena tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dari hal tersebut kemudian membuat para fans yang merasa tidak puas dengan ending dari attack on titan, akhirnya mereka memutuskan untuk membuat alternatif ending attack on titan buatan dari para fans sendiri. Dimana cerita alternatif ending aot ini ceritanya diambil berdasarkan teori ending alternatif yang populer dan disukai banyak fans yaitu Akatsuki no Requeim.

Selain membuat ending manga alternatif attack on titan berdasarkan teori Akatsuki no Requeim, para penggemar juga bekerja sama untuk membuat proyek anime dari alternatif ending aot tersebut.

Berdasarkan akun resmi media sosial twitter @AotnoRequiem, mereka mengabarkan bahwa alternatif ending buatan para fans ini akan berjudul Attack on Titan no Requiem. Dimana bagian pertama Attack on Titan no Requiem dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 29 Mei 2021, yaitu tepatnya pada hari esok.

Selain itu cerita dari Attack on Titan no Requiem diambil mulai dari bab 136 dan diperkirakan akan memiliki sekitar 60+ halaman. Selain itu juga di akun resmi twitter dari @AotRequiem telah merilis halaman pertama dari manga tersebut, dan juga ada beberapa trailer dari cerita ending alternatif aot tersebut.

Baca Juga: Mengenal anime pahlawan super Boku no Hero academia

Apa itu Akatsuki no Requiem?

Teori Akatsuki no Requiem merupakan teori yang didasarkan dari salah satu lagu penutup Attack on Titan, Akatsuki no Requiem yang dibawakan oleh Linked Horizon. 

Menurut teori Akatsuki no Requiem, ending alternatif Attack on Titan no Requiem akan bercerita tentang Eren yang berhasil memenangkan pertarungan terakhir melawan para aliansi. Dia memberantas semua ancaman ke Pulau Paradis dan kemudian Eren menjalani sisa hidupnya bersama Historia dan anak mereka. Karena tidak ada ancaman dari seluruh dunia luar, akhirnya Pulau Paradis kemudian mencapai kedamaian yang sebenarnya.

Akatsuki no Requiem dianggap sebagai salah satu ending terbaik untuk Attack on Titan.

Dimana tim dari para fans yang mengerjakan alternatif ending tersebut juga memberikan alasan mengapa mereka membuat ending tersebut. Alasan tersebut yaitu jawaban dari pertanyaan para fans, dimana mereka alasan mereka membuat ending alternatif aot karena mereka ingin menjelajahi narasi lain yang disajikan dalam cerita & mereka juga merasa tidak puas dengan akhir canonnya.

Selain itu mereka juga akan memberikan keadilan bagi semua karakter dari aot tersebut. Mereka juga memberikan jawaban bahwa tema utama dari ending alternatif aot tersebut bahwa yang paling utama akan bercerita tentang pertempuran ideologi, anak-anak dari tema hutan, melampaui ayah, kutukan Ymir, memutus siklus kebencian.

Iya itulah tentang Attack on Titan no Requiem yang merupakan ending alternatif buatan para dari para fans. Jadi, menurut kalian bagaimana tentang ending alternatif aot ini? berikan pendapat kalian di kolom komentar.

Sumber: twitter @AotnoRequiem

Baca Juga:

Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih