Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengenal Anime Boku no Hero Academia

Anime Boku no Hero Academia, All Might, anime my hero academia, midoriya, deku, manga Boku no Hero Academia, boku no hero academia heroes rising, boku no hero academia season 4, boku no hero academia season 5, boku no hero academia movie, Katsuki Bakugo, Izuku Midoriya, Shoto Todoroki, Ochaco Uraraka (Uravity), Tenya Iida (Ingenium), Momo Yaoyorozu, Tokoyami

Anime Boku no Hero Academia

Mengenal Boku no Hero Academia. Boku no Hero Academia adalah sebuah serial manga shōnen yang memiliki tema cerita tentang pahlawan super yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kōhei Horikoshi. Di Indonesia manga Boku no Heroes di kenal dengan judul My Hero Academia

Di mana manga Boku no Hero Academia ini telah di terbitkan sejak tahun 2014 sampai sekarang masih terus berlanjut dan pada saat gue menulis artikel ini manga Boku no Hero sudah sampai chapter 307 manga Boku no Hero Academia.

Sedangkan manga Boku no Hero Academia ini telah di adaptasi menjadi anime yang di produksi oleh Bones di rilis pada tahun 2016 yang merupakan Boku no Hero Academia season 1 dengan 13 episode dari manga volume pertama sampai volume ketiga.

Kemudian anime Boku no Hero Academia season 2 di lanjutkan pada tahun 2017 dengan jumlah mencapai 25 episode. Lalu anime Boku no Hero Academia season 3 kembali di lanjutkan pada tahun 2018 sampai tahun 2019 dengan 25 episode yang ada.

Setelah pada tahun 2019 Boku no Hero season 3 selesai, pada akhir tahun 2019 Boku no Hero Academia season 4 dirilis sampai tahun 2020 dengan 25 episode. Kemudian pada tahun 2021 ini Boku no Hero Academia season 5 kembali di lanjutan pada 27 Maret 2021 kemarin.

Di mana pada saat gue menulis artikel ini episode Boku no Hero sudah sampai episode 5. Anime Boku no Hero ini update setiap hari Sabtu. 

Selain serial TV yang berepisode, Boku no Hero juga memiliki serial movie dan ONA yang masing-masing sudah ada dua movie dan dua ONA.

Di mana Boku no Hero Academia the movie pertama di rilis pada tahun 2018 dengan judul film animasi My Hero Academia Two Heroes, lalu kemudian pada tahun 2019 Boku no Hero Academia kembali merilis movinya yang berjudul My Hero Academia Heroes Rising.

Sedangkan ONA-nya terdiri dari 2 episode yang berjudul Boku no Hero Academia Ikinokore! Kesshi no Survival Kunren 1 dan Boku no Hero Academia Ikinokore! Kesshi no Survival Kunren 2 yang dirilis pada tahun 2020.

Baca Juga: Sinopsis Record of Ragnarok

Sinopsis Anime Boku no Hero Academia

manga boku no hero academia, my hero academia, Katsuki Bakugo, Izuku Midoriya, Shoto Todoroki, Ochaco Uraraka (Uravity), Tenya Iida (Ingenium), Momo Yaoyorozu, Tokoyami

Manga anime Boku no Hero Academia ini bercerita tentang kisah karakter utama Izuku Midoriya atau yang sering di sebut dengan nama Deku. Di mana Midoriya adalah seorang anak laki-laki yang tidak memiliki kekuatan super (dalam cerita disebut quirk) di sebuah dunia Midoriya tinggal yang sudah menjadi hal umum memiliki sebuah quirk.

Walaupun Midoriya tidak memiliki quirk sama sekali, namun ia tetap memiliki cita-cita menjadi seorang pahlawan yang hebat seperti The Legendary All-might . Tetapi suatu ketika nasib Midoriya berubah, di mana ia bertemu dengan pahlawan yang sangat di idolakannya yaitu pahlawan terhebat nomor satu di Jepang.

Kemudian pahlawan tersebut memberikan sebagian kekuatan supernya (quirk) kepada Izuku Midoriya, karena ia melihat potensinya yang luar bisa pada diri Midoriya. Kemudian ia memasukan Midoriya ke sebuah SMA yang sangat berprestasi yang dikhususkan untuk para pahlawan muda untuk mengembangkan bakatnya.

Baca Juga : Episode Attack on Titan Levi vs Beast Titan

Penghargaan Manga Boku no Hero Academia

Anime manga Boku no Hero Academia mendapatkan berbagai jenis penghargaan. Di mana Boku no Hero Academia pada tahun 2015 dinominasikan dalam acara penghargaan Manga Taishō ke-8. Lalu pada tahun 2016 manga ini juga mendapat Penghargaan Manga Kodansha ke-30 untuk kategori manga shōnen. 

Manga Boku no Hero juga memenangkan penghargaan Japan Expo Awards dan Sugoi Japan Award pada tahun 2017. Manga ini juga dinominasikan pada Festival Komik Internasional Angoulême ke-44 dalam kategori Komik Remaja Terbaik pada tahun 2017. Selain itu pada tahun 2019 manga Boku no Hero juga memenangkan Penghargaan Harvey dalam kategori Manga Terbaik.

Izuku Midoriya, deku, deku kun, karakter boku no hero, karakter my hero academia
Iya, itulah sedikit tentang anime Boku no Hero yang mungkin dapat bermanfaat, untuk kalian yang ingin tahu tentang salah satu anime action terbaik Boku no Hero Academia. 

Kalian bisa membaca atau menonton anime di situs baca manga dan nonton download anime yang ada di google. Terima kasih telah berkunjung.

Baca Juga :
Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih