Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Juara Bola Basket 3x3 Pertama Olimpiade Musim Panas

Juara Bola Basket 3x3 Olimpiade Tokyo 2020, juara satu bola basket 3x3 putra, juara satu bola basket 3x3 putri, basketball 3x3 Tokyo 2020 Olympics, Tokyo 2020 Olympics, olimpiade tokyo, bola basket 3x3 olimpiade tokyo 2020, olimpiade tokyo 2020, Juara Bola Basket 3x3 Pertama Olimpiade Musim Panas, sejarah olimpiade tokyo, sejarah baru juara bola basket 3x3 olimpiade tokyo, olahraga baru olimpiade tokyo
Foto Perayaan Kemenangan tim bola basket 3x3 Amerika Serikat (Sebelah Kanan)
dan Latvia (Sebelah Kiri)

Juara Bola Basket 3x3 Olimpiade Tokyo 2020. Olimpiade Musim Panas yang digelar 4 tahun sekali adalah salah satu acara olahraga yang sangat bergengsi bagi para atlet. Olimpiade Musim Panas yang kali ini sedang digelar di Tokyo, Jepang, yang merupakan Olimpiade Musim Panas 2020.

Harusnya Olimpiade Tokyo di gelar pada tahun 2020, namun karena adanya pandemi COVID-19, akhirnya dijadawalkan ulang pada tahun 2021. Pada hari keenam Olimpiade Tokyo 2020 kali ini sudah banyak sekali kompetisi pertandingan olahraga yang dilaksanakan, dan juga sudah banyak yang selesai sampai final untuk merebutkan mendali pada kompetisi tersebut.

Salah satu pertandingan olahraga Olimpiade Tokyo 2020 yang sudah selesai sampai babak final yaitu cabang olahraga bola basket 3x3 baik itu kategori putra atau putri. Cabang olahraga bola basket 3x3 adalah salah satu olahraga baru pada Olimpiade Musim Panas yang baru saja diadakan pada Olimpiade Tokyo 2020 kali ini.

Pastinya bagi yang memperoleh mendali emas Bola Basket 3x3 pada Olimpiade Tokyo 2020 adalah juara baru dan pertama cabang olahraga bola basket 3x3 pada gelaran Olimpiade Musim Panas. Tepat kemarin cabang olahraga bola basket 3x3 sudah mencapai babak final dan sudah ada juara pertama pada olahraga pertama baik kategori putra atau putri.

Juara Pertama Bola Basket 3x3 Olimpiade Musim Panas

Karlis Lasmanis, Karlis Lasmanis dari tim Latviaa merayakan kemenangan setelah pertandingan basketball 3x3  tokyo 2020 Olympics, latvia juara pertama bola basket 3x3, usa juara pertama bola basket 3x3, Tokyo 2020 Olympics, team latvia, Karlis Lasmanis team latvia, Karlis Lasmanis basketball 3x3
Karlis Lasmanis dari tim Latviaa merayakan kemenangan setelah
pertandingan basketball 3x3  tokyo 2020 Olympics
Peraih medali emas Olimpiade pertama dalam kejuaraan bola basket 3x3 pada Olimpiade Musim Panas yang digelar di Tokyo pada hari Rabu,  Amerika Serikat yang menjadi juara pertama pada kategori putri dan memperoleh kemenangan pada pertandingan final melawan ROC (tim Rusia) dan sedangkan untuk kategori putra yang mendapatkan mendali emas yaitu tim Latvia yang berhasil tim yang sama dengan USA yaitu tim ROC putra.

Tim AS,  yang diisi dengan bakat WNBA,  pada pertandingan final berhasil mengalahkan ROC  Komite Olimpiade Rusia dengan skor 18-15 di Aomi Urban Sports Park di Tokyo. Stefanie Dolson dari Chicago Sky memimpin dalam perolehan angka dengan 7 poin. Hal tersebut pun menjadikan tim bola basket 3x3 Amerika Serikat menjadi tim pertama yang mendapatkan mendali emas pada ajang Olimpiade Musim Panas.

Sedangkan pada pertandingan final kategori putra Karlis Lasmanis dari Latvia melakukan tembakan jumper dua point diakhir pertandingan untuk memastikan kemenangan 21-18 saat melawan Russian Olympic Committee (ROC) dan mendapatkan medali emas pertama dalam bola basket 3x3 putra Olimpiade Musim Panas. Memang pada kompetisi bola basket 3x3 Olimpiade Tokyo, Latvia adalah salah satu tim yang difavoritkan mendapatkan mendali.

Untuk mendali perunggu pada kategori putra didapatkan tim Serbia setelah mengalahkan Belgia dengan skor 21-10.  Sebenarnya Serbia merupakan tim yang sangat diunggulkan untuk mendapatkan emas, yang dipimpin oleh Dusan Domovic Bulut, superstar nyata pertama dari olahraga baru, namun memang tidak ada yang tau hasil dalam sebuah pertandingan. Dimana pada semi final Serbia harus kalah dari ROC dengan skor 21-10.

Sedangkan pada kategori bola basket 3x3 putri mendali perunggu dimenangkan oleh tim China seteleh bisa mengalahkan tim Prancis dengan skor 16-14 untuk merebut medali perunggu. Pada pertandingan tersebut pemain China, Wang Lili  tampil gemilang, memberikan 9 poin untuk membawa kemenangan timnya.

Iya, itulah juara Bola Basket 3x3 pertama dalam Olimpiade Musim Panas, dimana bola basket 3x3 adalah olahraga baru di Olimpiade yang baru saja dimulai pada Olimpiade Tokyo 2020 kali ini. Selamat untuk tim bola basket 3x3 Amerika Serikat dan Latvia yang menjadi tim pertama dalam sejarah yang memenangkan mendali emas pada cabang olahraga bola basket 3x3 pada Summer Olympic Games.

Untuk update sementara peringkat pertama Tokyo 2020 Olympics pada hari keenam diduduki oleh China dengan 31 mendali yang terdiri dari 15 emas, 7 perak, dan 9 perunggu. Sedangkan untuk posisi kedua diikuti oleh tuan rumah Jepang dengan perolehan 25 mendali yaitu 15 emas, 4 perak, dan 6 perunggu.

Sedangkan untuk tim Indonesia saat ini menduduki posisi ke 42 dengan total 3 mendali yang telah diraih yaitu 1 perak dan 2 perunggu. Marilah kita bersama-sama mendukung dan mendoakan tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, semoga dapat meraih mendali selanjutnya untuk Indonesia dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Baca Juga: 
Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih