Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Momen Paling Sedih Di One Piece

Momen Paling Sedih Di One Piece, momen sedih one piece, pengorbanan zoro, ace mati, shirohige mati, episode one piece paling mengharukan, one piece sedih, episode sedih , one piece

Momen Sedih One Piece. One piece adalah sebuah serial komik Jepang yang ditulis dan diilustrasikan langsung oleh seorang mangaka masterpiece yaitu  Eiichiro Oda. Serial manga one piece telah terbit di majalah manga shōnen Shueisha Weekly Shōnen Jump sejak Juli tahun 1997. Manga One piece ini pun masih terus berlanjut sampai sekarang yang sudah mencapai 1017 chapter, yang rencananya akan tamat sekitar 5 tahun lagi.

Kemudian pada tahun 1999 seri manga one piece di buat menjadi anime yang diproduksi oleh Toei Animation yang sudah sampai episode 979 ketika saya menulis artikel ini. Selain itu, Toei Animation juga  telah membuat empat belas film animasi One Piece, satu OVA, dan tiga belas spesial serial televisi.  One piece merupakan salah satu manga dan anime action terbaik dengan cerita yang sangat menarik dan epik.

Walaupun one piece ini mengangkat tema tentang bajak laut yang dominan dengan pertarungan, namun banyak sekali pelajaran hidup dan momen-momen yang menarik yang dapat di petik sebagai pelajaran seperti tentang persahabatan dan kekeluargaan. Selain itu di dalam cerita one piece ini juga di bumbui dengan komedi-komedi yang menarik dari Luffy dan kawan-kawan yang bisa membuat para penonton ngakak. 

Dari sekian banyak chapter dan episode one piece yang telah ada, pastinya banyak sekali momen epik yang ada didalam ceritanya, seperti momen yang menyedihkan, mengharukan, kocak, dan juga momen yang mungkin bisa memotivasi para penonton dalam menjalani kehidupan ini.

Untuk itu disini saya kan membahan dan memberikan tentang momen tersedih yang ada di one piece menurut saya. Yuk, langsung saja inilah momen sedih yang ada di one piece:

Momen Sedih Di One Piece

1. Kematian Portgas D. Ace, Meninggal Untuk Melindungi Adiknya

Kematian Portgas D. Ace, ace mati, ace die, ace death, ace mati, kakak Luffy mati, Saudara luffy mati, ace, pertgas d. ace, anak raja bajak laut mati

Momen paling menyedihkan dan mengharukan di one piece sekarang ini menurut saya adalah momen ketika kematian Ace  yang terjadi pada Episode 483 yang berjudul " Mencari Sebuah Jawaban! Hiken No Ace gugur dalam medan pertempuran! "

Menurut saya itulah momen paling menyedihkan yang membuat para penonton terharu dan menangis melihat episode tersebut. Dimana kematian Ace terjadi saat perang besar marineford yang bermula dari penangkapan Portgas D. Ace  yang memicu Perang Paramount di mana adik Ace yaitu Luffy dan para Bajak Laut Shirohige muncul, untuk menyelamatkan Ace yang akan dihukum mati. Setelah banyak pertempuran yang terjadi, Ace akhirnya bisa diselamatkan, namun kemudian ia memilih untuk mengorbankan nyawanya demi adiknya, Monkey D. Luffy, yang menjadi sasaran Laksamana Akainu.

Disitulah momen yang sangat menyedihkan ketika Ace memberikan kata-kata terakhirnya kepada Luffy dan para Bajak Laut Shirohige.

2. Kozuki Oden Dieksekusi Oleh Shogun Wano & Kaido

Kematian Kozuki Oden, Kozuki Oden di eksekusi, oden mati, oden die, oden death, Kozuki Oden Mati, Wano Kuni

Momen menyedihkan yang kedua menurut saya yaitu momen ketika Oden di eksekusi mati dengan cara direbus bersama dengan 9 sarung pedang merah pada episode 974 yang berjudul "Kalo Tidak Direbus Bukan Oden Namanya".

Oden adalah seorang mantan Daimyo dari Kuri yang kemudian menjadi seorang bajak laut dan berhasil memikat bajak lau beasar seperti Roger dan Shirohige yang membuat Oden ikut berlayar bersama mereka. Awalnya Oden berlayar dalam perjalanannya dengan Shirohige, lalu kemudian Oden akhirnya bepergian dengan Roger ke Laugh Tale dan menemukan rahasia dunia.

Setelah melakukan perjalanan dan kembali ke Wano, dia mencoba menjatuhkan Kaido tetapi gagal. Akhirnya, Oden direbus hidup-hidup dan ditembak oleh Kaido. Tapi tak lama sebelum itu, Oden menyerahkan pekerjaannya ke 9 Sarung Pedang Merah yang berpesan meminta mereka untuk membuka negeri Wano Kuni.

3. Kematian Donquixote Rosinante Meninggal Di Tangan Saudaranya

Kematian Korazon, Donquixote Rosinante, kematian Donquixote Rosinante, Donquixote Rosinante mati, Donquixote Rosinante die, Donquixote Rosinante death

Momen menyedihkan one piece yang ketiga yaitu kematian Donquixote Rosinante atau Corazon di tangan saudaranya sendiri yaitu Donquixote Doflamingo. Rosinante adalah  orang pendiam yang sangat berperan penting dalam kehidupan Trafalgar Law. Rosintane memiliki suatu tujuan yang sangat mulia untuk melawan kejahatan yang dilakukan oleh kakaknya, Doflamingo.

Corazon juga berusaha untuk menyelamatkan Law dari penyakit Amber Lead, kemudian Rosinante melawan saudaranya sendiri dan mencuri buah iblis Ope Ope no Mi tipe Paramecia untuk diberikan kepada Law untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut.

Mencari tahu tentang pengkhianatan dan hubungan Rosinante dengan Angkatan Laut, yang membuat Doflamingo membunuh adiknya sendiri. Demi menyelamatkan Law dan mencegah kejahatan yang dilakukan Doflamingo, Rosinante pun rela mati untuk itu semua.

4. Kematian Pedro Mengorbankan Untuk Bajak Laut Topi Jerami

Kematian pedro, pedro mati, pedro die, pedro death

Momen tersedih selanjutnya yaitu momen ketika Pedro yang mati mengorbankan dirinya agar Bajak Laut Topi Jerami bisa keluar dari Whole Cake Island dengan selamat ketika sedang di kejar oleh para pasukan dan anak-anak Big Mom.

Pedro adalah Jaguar Mink yang merupakan mantan Bajak Laut Nox dan yang memimpin Penjaga Hutan Paus Nekomamushi di pulau Zou. Bajak Laut Topi Jerami yang telah menyelamatkan kampung halamannya yang membuat Pedro merasa berhutang budi kepada merekan dan membuat ia bertekad untuk menemani Bajak Laut Topi Jerami ke Pulau Whole Cake untuk mencuru Pineglyph, tetapi akhirnya Pedro meninggal di sana.

Kematian Pedro terjadi ketiak di akhir arc Whole Cake Island, dimana dia meledakkan dirinya sendiri untuk memberikan Bajak Laut Topi Jerami kesempatan untuk melarikan diri. Karena tekad Pedro yang percaya bahwa mereka sebagai pembawa Fajar dan dengan demikian bersedia mengorbankan hidupnya untuk tujuan yang benar.

5. Perpisahan Dengan Going Merry Yang Telah Mencapai Batasnya

Perpisahan Dengan Going Merry Yang, going merry, kapal pertama bajak laut topi jerami, going merry rusak, going merry diistirahatkan, going merry dimakamkan

Momen tersedih one piece selanjutnya yaitu ketika Bajak Laut Topi Jerami melakukan perpisahan dan pemakaman kepada Going Merry yang telah mencapi batasnya dan tidak bisa pergi untuk berlayar lagi.

Going Merry adalah kapal pertama Bajak Laut Topi Jerami yang telah berlayar dari arc pulau Syrup sampai Grand Line di arc Ennies Lobby. Kapal Going Merry terungkap bahwa sudah tidak biasa berlayar lagi di pulau Water 7 dan harus digantikan dengan kapal lainnya.

Momen sedih tersebut terjadi ketika pemakaman Going Merry, dimana pemakaman tersebut dilakukan setelah pelarian dari Ennies Lobby setelah melawan CP9 untuk menyelamatkan Niko Robin. Merry pun akhirnya diistirahatkan.

6. Bajak Laut Topi Jerami Bepisah

Berpisahnya Kru Topi Jerami, Luffy menangis, bajak laut topi jerami berpisah, berpusahnya kru topi jerami, kru topi jerami berpisah

Selanjutnya momen yang menyedihkan di one piece yaitu ketika berpisahnya para kru Topi Jerami di Kepulauan Sabaody yang di lakukan oleh Kuma sebelum time skip. Hal ini terjadi ketika Luffy dan kawan-kawan melawan para bangsawa dunia yang akan membeli budak.

Kemudian hal tersebut pun membuat admiral Kizaru, Pacifista, Bartholomew Kuma, dan Sentomaru datang ke pulau Sabaody untuk menangkap mereka yang telah menyerang para keturunan bangsawan dunia Tenryuubito.

Bajak Laut Topi Jerami berhadapan dengan Batholomew Kuma, dan Luffy sadar bahwa mereka tidak bisa melawannya dan memerintahkan nakamanya untuk kabur dan berpencar, namun hal tersebut dihalangi oleh Kuma dan memisahkan semua kru bajak laut topi jerami termasuk Luffy dengan kekuatan Nikyu Nikyu no Mu entah kemana. Sebenarnya hal tersebut pun bertujuan untuk menyelamatkan Luffy dan kawan-kawan dari Admiral Kizaru yang akan menangkapnya.

7. Kematian Shirohige Untuk Menyelamatkan Putranya

Kematian Shirohige, Kematian Edward Newgate, whitebeard die, whitebeard death, kematian whitebeard, whitebeard mati, Edward Newgate mati

Momen sedih one piece yang selanjutnya yaitu ketika manusia terkuat di Dunia yaitu Edward Newgate atau Shirohige yang datang menyerbu Marinfoard untuk menyelamatkan putranya yatiu Ace yang akan dihukum mati.

Shirohige marah dan mengamuk di Marinfoard ketika mengetahui bahwa Ace mati. Kemudian Shirohige pun memutuskan untuk tetap berada di Marineford dan membiarkan para putranya dan krunya untuk melarikan diri dari perang tersebut.

Dalam pertempuran yang luar bisa, Whitebeard menghadapi Angkatan Laut sendirian dengan penuh amarah. Namun sayangnya Sirohige harus mati ditangan putranya sendiri yaitu Marshall D. Teach atau Blackbeard yang datang di akhir-akhir pertempuran. Kata-kata Shirohige pada saat sedang sekarat mengkonfirmasi tentang harta karun one piece yang membuat seluruh dunia yang menyaksikan bergetar dan merinding serta membuat era baru bajak laut kembali terjadi setelah kematian Shirohige bajak laut terbaik kedua setelah Gol D. Roger sang Raja Bajak Laut.

8. Dr. Hiriluk Menyerahkan Hidupnya Untuk Menyelamatkan Negaranya

Perjuangan Dr. Hiriluk, dr hiriluk mati, pengorbanna dr hililuk

Momen sedih selanjutnya yaitu cerita dr. Hiluluk yang berkorban untuk menghormati perjuangan Chppper dan menyelamatkan negerinya yang mulai hancur karena pemimpin yang salah dan ia pun berjuang untuk memulihkan semua itu.

Hiriluk memiliki reputasi nama yang buruk sangat di negaranya, karena ia merupakan seorang dokter gadungan, ia memiliki hati emas yang sangat mulia. Hiriluk juga mengangkat Chopper sebagai seperti anakanya sendiri. Hiriluk sendiri memiliki sebuah tujuan yang sangat mulia yaitu untuk bisa menyembuhkan semua orang yang sakit di negaranya, karena kekurangan dokter.

Tetapi suatu hari Hiriluk mengalami sakit yang parah, sehingga suatu hari Chopper pun berusaha untuk menemukan sebuah jamur untuk obat bagi dokter Hiriluk. Dengan penuh kerja keras Chopper pun menemukan jamur tersebut, tetapi ternyata jamur tersebut adalah jamur yang beracun.

Walaupun Dr. Hiriluk tau bahwa jamur tersebut beracun, Ia tetap memakannya karena rasa cinta dan sayang kepada Chopper serta untuk menghargai perjuangan Chopper yang sudah berusaha mati-matian untuk mencari jamur tersebut. Kemudian, ia pun bertekad dan menitipkan Chopper dan mimpinya kepada dokter Kureha. Lalu Ia pun pergi ke depan istana dan mengutarakan semua isi hatinya, lalu ia pun memakan jamur beracun tersebut dan setelah itu meledakkan dirinya.

9. Pengorbanan Bon Clay dan Salam Perpisahan

Pengorbanan Bon Clay, bon clay, si mr.2, bon clay berkorban

Momen mengharukan one piece berikutnya yaitu ketika Bon Clay atau Mr.2 berkorban untuk Luffy dan kawan-kawan agar bisa keluar dari penjara Impel down yang sedang di oleh Magellan dan pasukannya.

Bon Clay atau Mr.2 adalah mantan anggota Baroque Works yang merupakan organisasi jahat yang didirikan oleh mantan Shichibukai Crocodile yang bertujuan untuk mengambil alih kerajaan Alabasta.

Disitulah awal mula pertemannanya dengan Luffy. Awalnya memang Mr.2 adalah musuh yang melawan Luffy dan kawan-kawan, namun setelah di akhir arc Alabasta Bon Clay meminta maaf dan membantu Luffy lolos dari kejaran Angkatan Laut dan akhirnya menjadi teman.

Selain itu Bon Clay juga membantu Luffy untuk keluar dari sel Impel dowan dengan bertarung bersama Luffy untuk menyelamatkan Ace. Bon Clay sangat membantu disetiap bahaya pada saat di penjara. Bon Clay pun mengeorbankan diri menyamar menjadi Magellan dan tetap di Impel Down agar bisa menyelamatkan Luffy dan kawan-kawan untuk keluar dari Impel Down dalam misi menyelamatkan Ace yang akan dieksekusi.

10. Kematian Bellemere Di Tangan Arlong Untuk Melindungi Putrinya

Kematian Bellemere, bellemere die, bellemere death, bellemere ibu nami, ibu nami mati

Momen menyedihkan one piece selanjutnya yaitu ketika Bellemere melindungi putri-putrinya dari bajak laut yang jahat, walaupun hal tersebut harus di tebus dengan nyawanya sebagai taruhannya agar putrinya tersebut tetap selamat dan hidup.

Bellmere adalah seorang mantan anggota angkatan laut dan juga merupakan seorang ibu dari Nami dan Nojiko. Bellmere bersama putri-putrinya hidup menjadi seorang petani jeruk dan hidup miskin, namun ia tetap berusaha untuk melakukan apapun yang ia bisa untuk membesarkan kedua putrinya.

Tetapi suatu hari muncul Bajak Laut jahat yang dipimpin oleh Arlong datang ke desa Nami yang bertujuan ingin menguasainya. Mereka juga meminta upeti agar bisa tetap hidup, namun Bellmere tidak mempunyai uang yang cukup untuk membayar upeti tersebut, sehingga ia pun mengorbankan dirinya agar putri-putrinya tetap hidup.

11. Kematian Fisher Tiger Dalam Memperjuangkan Kebenaran

Kematian Fisher Tiger, Fisher Tiger die, Fisher Tiger mati, Fisher Tiger death, keteguhan hati seorang Fisher Tiger

Salah satu momen menyedihkan selanjutnya yaitu ketika Kapten Bajak Laut Sun yaitu Fisher Tiger yang mati karena di jebak oleh angkatan laut yang menyerangnya setelah fisher tiger mengantarkan seorang budak yang diselamatkan oleh Fisher Tiger dan diantar pulang ke rumahnya. 

Fisher Tiger adalah seorang manusia ikan yang tangguh dan menghabiskan hidupnya untuk membebaskan orang-orang yang diperbudak oleh para bangsawan dunia Tenryoubito yang ada di Marijoa. Walau pun ia adalah manusia ikan yang sangat dibenci oleh manusia, namun ia memiliki hati emas untuk menyelamatkan manusia dari perbudakan.

Namun suatu ketika Tiger meninggal setelah mengantar anak perempuan yang merupakan mantan bidak bernama Koala Koala. Ia mengantarkannya kembali ke rumahnya, namun ternyata para warga desa tempat tinggal Koala menghianatinya dan melaporkannya kepada angkatan laut. Kemudian ia pun di kroyok dan ditembaki oleh angkatan laut. Sebenarnya Fisher masih bisa di selamatkan untuk kembali hidup, tetapi ia lebih memilih mati dari pada menerima tranfusi darah milik manusia, karena tidak ingin ada darah manusia yang mengalir pada dirinya. 

12. Cerita Masa Lalu Robin dan Kenginginan Untuk Hidup

Masa Lalu Nico Robin, nico robin ingin hidup, teriakan nico robin, nico robin, robin,

Momen sedih one piece berikutnya yaitu flashback hidup masa lalu Nico Robin yang menyeramkan dan penuh dengan ketakutan. Dimana pada momen ini menceritakan bahwa pada masa kecilnya ketika berumur delapan tahun Robin sudah kehilangan tempat tinggal, orang yang disayanginya, dan menjadi buronan dari pemerintah dunia. 

Tempat tinggal Robin yaitu berada di Pulau Ohara, yaitu adalah sebuah tempat pusat situs arkeologis yang bisa membaca poneglyph, dimana Ohara juga merupakan tempat lahirnya Nico Robin, yang terletak di West Blue. Para arkeolog di Ohara berusaha untuk mengungkap apa sebenarnya yang terjadi di “Abad Kegelapan”. 

Kemudian suatu ketika pemerintah dunia mengetahui adanya upaya para arkeolog di Ohara tentang keinginan mereka untuk mengungkapkan apa yang terjadi dari Abad Kekosongan, hal ini pun langsung membuat pemerintah dunia bergerak, mereka mengutus agen CP9 dan memanggil perintah “Buster Call” untuk menghancurkan Ohara. 

Tragedi tersebut pun mengakibatkan Robin kecil kehilangan tempat tinggalnya dan menewaskan seluruh arkeolog yang ada di Ohara, termasuk orang yang sangat dicintainya yaitu ibunya sendiri, Nico Olvia.

Kemudian Nico Robin kecil berhasil melarikan diri dari serangan tersebut melalui  bantuan dari wakil laksamana angkatan laut Jaguar D. Saul dan admiral Aokiji Kuzan. Setelah berhasil melarikan diri Robin hidup sebatang kara, hidup dengan berpindah-pindah tempat sambil menghindari buruan dari angkatan laut yang terus mengejarnya. 

Namun pada suatu ketika hal yang tidak terduga terjadi. Robin merasa lelah dengan hidupnya yang terus menerus melarikan diri dan merasa putus asa untuk melanjutkan hidup yang tidak ada gunanya, apalagi pada saat ia  menyerahkan diri pada CP9 dan dibawa ke Enies Lobby untuk diadili. 

Kemudian Luffy dan kawan-kawan tidak tinggal diam, ia pun berusaha untuk menyelamatkan Robin. Pada awalnya Robin tidak ingin diselamatkan, namun ketika Luffy memerintah Sogeking untuk membakar bendera Pemerintah dunia dan Sogeking pun membakarnya dengan ketapelnya. 

Dari situlah kemudian Robin mengerti dan mencurahkan isi hatinya yang sebenarnya dia masih ingin hidup. Itulah salah satu momen mengharukan dimana Robin yang memiliki niat untuk hidup kembali. Kru Topi Jerami pun kemudian berusaha dengan penuh perjuangan melawan CP9 dan berhasil kabur dari Enies Lobby dengan kembali membawa Nico Robin menjadi Nakama.

13. Cerita Masa Lalu Brook dengan Kru Bajak Lautnya

masa lalau brook, cerita masa lalu brook, brook dan kru bajak lautnya, brook bermusik

Momen menyedihkan selanjutnya yaitu cerita tentang masa lalu Brook dan kelompok bajak lautnya. Brook adalah seorang musisi dari kru Bajak Laut Topi Jerami. Brook adalah seroang yang tinggi yang berbentuk manusia tengkorak yang kocak dan konyol. Dari kekonyolan tingkahnya tersebut sebenarnya Brook memiliki masa lalu yang sangat kelam.

Pada masa lalu Brook memiliki kelompok Bajak Laut bernama Rumbar yang melakukan perjalanan untuk mengarungi grand line bersama seekor paus kecil bernama Laboon. Namun kemudian mereka menitipkan Laboon kepada Crocus dan mereka berjanji suatu hari nanti akan mengunjungi Laboon.

Namun dalam perjalanan menjelajah gran line ada banyak kejadian yang tidak terduga dan menyedihkan, Kapten dari bajak laut Rumber, Yorki, terserang virus berbahaya yang membuatnya ia dibiarkan sendiri dan tidak akan bisa menemui Laboon. Kemudian Yorki meminta Brook merekam lagu Bink Sake untuk didengarkan kepada Laboon. Kemudian Brook pun menggantikan Yorki menjadi kapten bajak laut Ruber  kembali berlayar

Namun suatu ketika mereka berperang melawan bajak laut lainnya yang membuat seluruh anggota kru-nya mati, kemudian di akhir hayat mereka semua bermain alat musik dan merekam lagu Bink's Sake menggunakan Tone Dial untuk memenuhi janji sang kapten.

Tetapi setelah semuanya mati Brook pun mendapatkan kehidupan untuk kedua kalinya karena kekuatan dari buah iblis Yomi Yomi no Mi yang ia makan. Kemudian setelah itu Brook pun bertemu Luffy dan kawan-kawan di Arc Thriller Bark yang membuat ia bergabung menjadi kru Bajak Laut Topi Jeramu. 

Untuk memenuhi janjinya sebagai seorang pria, sampai saat ini ia pun masih menyimpan Tone Dial rekaman lagu Bink's Sake di dalam rambut afronya untuk diberikan kepada Laboon.

14. Cerita Masa Lalu Sanji Yang Dibuang

Sanji tak dianggap, masa lalu sanji, kisah sanji yang menyedihkan, sandi dibuang

Momen sedih berikutnya yaitu kisah masa lalu Sanji yang di buang oleh Ayahnya karena di anggap sebagai produk gagal dari percobaan membuat manusia super dengan cara melakukan modifikasi genetik. Sanji merupakan keturunan Bangsawan dari Keluarga Vinsmoke.

Pada awal kemunculan Sanji, ia adalah seorang koki dari Restoran Baratie yang didirikan oleh Zeff , seorang mantan bajak laut yang menyelamatkan hidup Sanji sebelum ia bergabung dengan kru Bajak Laut Topi Jerami. Namun selain itu ada juga kisah masa lalu dari Sanji yang menyedihkan yang di buang oleh ayahnya. 

Sanji adalah seorang keturunan bangsawan yang lahir sebagai seorang pangeran di kerajaan Germa 66. Namun walaupun ia lahir di kerajaan Germa, hal tersebut tidak membuat ia hidup nyaman seperti 3 saudaranya. Karena Sanji dianggap oleh ayahnya, Vinsmoke Judge, sebagai sebuah produk gagal dari hasil percobaan modifikasi genetik. 

Sanji pada masa kecilnya tidak memiliki kekuatan seperti ketiga saudaranya malahan ia lebih tertarik untuk memasak ketimbang bertarung dan memiliki hati layaknya manusia biasa, dimana hal tersebut membuat ia selalu di pandang rendah oleh ayahnya dan di bully oleh ketiga saudaranya tersebut. Walau begitu masih ada sang ibu yang sangat mencintai Sanji meski sedang terbaring sakit. 

Namun ketika Ibu Sanji yang sangat menyayanginya telah meninggal, kemudian Sanji pun semakin di perlakukan dengan sangat-sangat kejam, dari hal tersebut pun yang membuat Sanji akhirnya memutuskan untuk pergi dari rumahnya tersebut menuju east blue. Apa lagi sebelum Sanji kabur, ayahnya meminta permintaan kepada Sanji untuk tidak mengatakan didepan orang lain bahwa ia keturunan Vinsmoke, karena tidak ingin semua orang tau bahwa kerajaan Germa memiliki produk gagal.

15. Kematian Ratu Otohime Yang Ingin Berdamai Dengan Manusia

Perjuangan Ratu Otohime, kematian Perjuangan Ratu Otohime, Perjuangan Ratu Otohime, pulau manusia ikan

Untuk momen sedih one piece yang ke-15 yaitu momen kematian dari ratu dari Pulau Manusia Ikan yaitu Ratu Otohime. Ratu Otohime adalah istri dari sang Neptunus. Ratu Otohime dalam hidupnya selalu mempunyai impian dan tujuan untuk mempersatukan manusia ikan dan manusia agar bisa hidup berdampingan, bahkan di akhir hayatnya masih tetap percaya akan impiannya tersebut.

Ratu Otohime telah banyak melakukan perjuangan untuk impiannya tersebut yang membuat dirinya menjadi tokoh kunci dalam sejarah Pulau Manusia Ikan. Bersama dengan Fisher Tiger, dia  memerangi diskriminasi yang dihadapi Manusia Ikan dan duyung oleh manusia.

Selama hidupnya ia selalu berjuang untuk impiannya tersebut. Banyak sekali perjuangan yang telah dilakukannya seperti menolong manusia, mendidik anak-anak tentang kehidupan didaratan, dan mengumpulkan tanda tangan dari para manusia ikan untuk petisi agar manusia ikan dapat hidup bersama dengan manusia.

Setelah bertahun-tahun perjuangannya untuk mengumpulkan tanda tangan, akhirnya hal tersebut  pun terwujud, namun ketika impian untuk berdamai dengan manusia hampir berhasil suatu kejadian yang tidak di inginkan terjadi, dimana seorang manusia ikan yang merupakan tentara dari Kerajaan Ryugu, Hody Jones, membunuh Ratu Otohime karena tidak ingin kedamaian tersebut terjadi, karena kebencian Hody terhadap manusia yang tidak bisa dihilangkan.

16. Masa Lalu Kyrose Sang Gladiator

Cerita Kyrose Menjadi Mainan, masa lalu kyrose, putri scarlett mati

Momen sedih one piece selanjutnya yaitu momen cerita masa lalu Kyrose ketika Dressrosa di serang oleh Doflamingo dan ia harus berubah menjadi mainan karena efek dari kekuatan Hobi Hobi no Mi dari Sugar.

Kyros dulunya adalah seorang legenda Gladiator di Dressrosa. Ia adalah petarung yang hebat dan tangguh, banyak rekor yang ia dapatkan. Lalu kemudian pada suatu hari ia luluh dan jatuh hati kepada seorang putri kerajaan, Scarlett. Namun setelah menikah dan mempunyai seorang putri kebahagiaan itu seketika, karena direnggut oleh  Doflamingo yang datang ke Dressrosa untuk mengambil alih kerajaan dan membuat kekacauan.

Pada penyerangan tersebut, istri dari Kyros yaitu Scarlett tewas tepat berada di depan matanya, yang dibunuh oleh Diamante. Sementara, pada saat itu Kyros tidak bisa berbuat apa-apa karena tubuhnya yang telah diubah menjadi sebuah bentuk mainan dan sang istri pun membuat lupa tentang Kyros.

Kemudian selama Kyros menjadi seorang mainan prajurit, Ia hanya bisa merawat anaknya, Rebecca agar tetap hidup dan menjadi orang yang kuat. Walaupun Rebecca pada waktu itu Ia belum mengetahui sama sekali bahwa mainan tersebut adalah Kyors yang merupakan ayahnya yang selalu bersama dan menjaganya.

17. Masa Lalu Senor Pink yang merubah penampilannya

Masa Lalu Senor Pink, kisah sedih senor pink, yang mengubah penampilan senor pink

Momen sedih yang berikutnya yaitu kisah tentang Senor Pink yang ingin sekali membuat istrinya yang depresi dapat tersenyum kembali. Bagi yang belum tau Senor Pink merupakan lawan Franky pada saat ada di Arc Dressrosa, dibalik penampilan yang aneh ada cerita sedih dibalik semua itu. 

Kenapa Senor Pink melakukan semua itu dengan mengenakan pakaian bayi yang aneh. Semua itu karena ada alasannya, dulunya Senor merupakan seorang ayah dari sebuah keluarga kecil. Dulunya Senor hidup dan bekerja menjadi seorang mafia yang sangat dibenci oleh istrinya dan membuat dia jarang pulang kerumah walaupun istrinya tidak tahu bahwa Senor adalah seorang mafia. 

Hingga suatu hari pada saat dia baru saja pulang kerumah, Senor mendapatkan kabar bahwa istrinya masuk rumah sakit dan sang anak yang baru saja dilahirkan meninggal. Karena hal tersebut membuat sang istri depresi. Kemudian Senor Pink pun berusaha dengan segala cara untuk membuat istrinya kembali tersenyum, hingga ia memilih untuk menggunakan pakaian Bayi agar sang istri dapat kembali tersenyum. Meski usahanya tersebut untuk membuat istrinya tersenyum, tetapi kebahagiaan tersebut hanyalah sementara, karena pada akhirnya istrinya meninggal untuk menyusul anaknya. Itulah kenapa Senor Pink mengenakan pakaian bayi sampai sekarang. 

18. Pertemuan Sabo dengan Luffy di Dressrosa

Pertemuan Luffy dan sabo, sabo dan luffy kembali bertemu, luffy sabo bertemu, kakak Luffy, sabo dan luffy bertemu di dressrosa

Momen sedih selanjutnya di one piece yaitu ketika Sabo bertemu Luffy setelah sekian lama sejak kecil, yang dianggap bahwa Sabo sudah mati waktu itu oleh Luffy dan Ace ketika akan kabur dari rumah dan prahunya diserang oleh para tenryuubito pada saat mereka akan datang ke Kerajaan Goa.

Tetapi ternyata tak disangkanya Sabo pada saat itu ternyata diselamatkan oleh Dragon ketika sedang dalam keadaan parah dan hampir mati. Kemudian tak di sangka pada arc Dressrosa mereka kembali bertemu dengan Luffy di Corrida Colloseum. Pada saat pertemuan dengan Sabo setelah sekian lama, Luffy pun kaget dan menangis histeris karena sangat senang mengetahui bahwa saudaranya Sabo yang dikira sudah tiada ternyata masih hidu sampai sekarang.

Sabo juga sangat senang ketika Ia mengetahui bahwa Luffy juga masih hidup, karena sekarang dialah saudara satu-satunya yang dimilikinya setelah kehilangan Ace yang terjadi di arc Marineford. Momen ini pun membuat para penggemar merinding dan menangis dengan adegan tersebut.

19. Usopp Keluar dari Kru Topi Jerami

usopp keluar, usopp tidak menjadi kru topi jerami, usopp bertengkar dengan luffy, usopp dan luffy bertarung

Momen selanjutnya yang paling sedih yaitu ketika Usopp keluar dari Kru Topi Jerami pada Arc Water 7 yang tidak rela untuk berpisah dengan Going Merry yang merupakan kapal pemberian dari orang yang spesial bagi Usopp yaitu Kaya.

Ketika Going Merry yang telah menemani perjalanan Bajak Laut Topi Jerami sampai dengan Grand line hingga sampai tidak bisa di perbaiki lagi dan harus diganti dengan kapal baru. Namun pada situasi tersebut Usopp yang selalu merawat Going Merry tidak setuju dengan semua itu, hingga Ia pun bersitegang dengan Sang Kapten Luffy yang membuat keduanya terlibat perkelahian yang membuat perpecahan.

Dimana setelah perkelahian dengan Luffy, Usopp memilih untuk keluar dari Bajak Laut Topi Jerami. Dari situlah muncul berbagai momen yang bisa membuat para penonton haru dengan kata-kata yang dilontarkan oleh Luffy dan Usopp.

Namun setelah Usopp berpisah dengan Bajak Laut Topi Jerami, Ia kemudian menyadari betapa sebenarnya dirinya sangat dibutuhkan sebagai seorang penembak jitu. Kemudian pada saat di Arc Enies Lobby, Usopp pun menyamar sebagai Sogeking dan kembali lagi menjadi kru Bajak Laut Topi Jerami.

20. Pengorbanan Zoro Demi Sang Kapten Luffy

Pengorbanan Zoro, pengorbanan zoro demi sang kapten, zoro hampir mati, zoro sekarat, zoro

Momen menyedihkan dan mengharukan selanjutnya yaitu ketika Zoro mengorbankan dirinya demi sang kapten yang akan di ambil kepalanya oleh Batholomew Kuma. Kejadian ini terjadi ketika berada di Arc Thriller Bark. Zoro yang merupakan wakil kapten Bajak Laut Topi Jerami ini rela berkorban untuk sang kapten Luffy.

Pengorbanan Zoro ini terjadi ketika Bajak Laut Topi Jerami berada di Thriller Bark setelah bertarung mati-matian melawan dan mengalahkan Shichibukai Gecko Moria, tetapi pada saat semua pertarungan sudah selesai datang Shichibukai lainnya yaitu Bartholomew Kuma. Dimana Kuma mendapatkan tugas dari pemerintah untuk menghabisi semua yang melihat kekalahan dari Moria agar tidak tersebar ke seluruh dunia untuk mempertahankan harga diri pemerintahan, namun apabila Kuma tidak menghancurkan Thriller Bark maka sebagai gantinya yaitu harus membawa kepala Luffy kepada pemerintah.

Kemudian Shichibukai Bartholomew Kuma yang akan mengambil kepala Luffy dicegah oleh teman-teman Luffy, tetapi dengan kekuatan Nikyu Nikyu no Mi miliki Kuma Thriller Bark pun menjadi luluh lantah dan membuat semua orang pun tak berdaya hingga hilang kesadaran. Namun Zoro dan Sanji masih bisa bertahan dan mencegah Kuma yang akan mengambil Luffy yang sedang pingsan dengan luka dan sakit yang Ia derita setelah melawan Moria dan Oz. 

Dengan sisa-sisa tenaga yang mereka berdua miliki, mereka pun melakukan negosiasi dengan Kumu dengan saling berebut menawarkan diri untuk menggantikan Luffy. Tapi Zoro sebagai wakil kapten yang sangat bijak, Ia pun mengambil keputusan sengaja melumpuhkan Sanji agar Zoro lah yang bisa menjadi ganti dari Luffy. Negosiasi tersebut pun disetujui oleh Kuma, dimana sebagai gantinya Zoro harus merasakan penderitaan luka dan sakit yang dirasakan oleh Luffy yang di ibaratkan sebagai neraka, karena dengan menerima semua rasa sakit tersebut sama halnya mendekati kematian, dan jika tidak kuat menahannya maka akan mati.

Kemudian Kuma pun menngeluarkan semua penderitaan yang dirasakan Luffy dan memberikannya kepada Zoro, kejadian tersebut pun membuat Zoro sampai sekarat hingga beberapa hari tidak sadarkan diri.

Iya, itulah Momen paling menyedihkan di One Piece yang bisa membuat para penonton menangis, sedih, terharu ketika melihat momen atau adegan tersebut. Apa lagi yang paling membuat para penggemar sedih yaitu momen ketika kematian Ace di episode Episode 483. Semoga bermanfaat. 

Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih

Posting Komentar untuk "20 Momen Paling Sedih Di One Piece"