Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mendapatkan Kebahagiaan Diri Sendiri

Cara Mendapatkan Kebahagiaan Diri Sendiri, perempuan bahagia, wanita bahagia, sunset, sunrise siluet, perempuan di pantai, perempuan di tepi laut, cara mendapatkan kebahagiaan menurut islam, 5 cara membahagiakan diri sendiri, kata-kata mencari kebahagiaan sendiri, cara membahagiakan diri sendiri tanpa orang lain, cara bikin happy diri sendiri, cara membahagiakan diri sendiri menurut islam, quotes membahagiakan diri sendiri, cara membahagiakan diri sendiri setelah putus

Bahagia. Kebahagiaan adalah suatu keadaan dimana perasaan atau pikiran yang ditandai dengan adanya kecukupan hingga kesenangan, kepuasan, kegembiraan, kenikmatan atau cinta. Sudah beragam pendekatan dilakukan dalam berbagai hal seperti agama, filsafat, biologi, dan psikologi untuk dapat mendefinisikan bagaimana kebahagiaan datang dan menentukan dari mana sumbernya.

Mungkin hampir semua orang pernah mendengar single lagu yang sangat hits yang berjudul Don't Worry, Be Happy karya dari Bobby McFerrin. Lagu Don't Worry, Be Happy ini memiliki cara yang sangat menarik untuk menyampaikan pesan yang ada didalam lagu tersebut tentang pesan kebahagiaan kepada semua orang. Pesan sederhana dari Bobby Mcferiin yang disampaikan dari sebuah karya ini tentu membuat banyak orang mengatakan kepada mereka untuk tidak khawatir tentang hidup ini dan tetap berbahagia.

Memang menjalani kehidupan yang bahagia, optimis, dan  giat itu indah, dan juga sangat baik untuk masalah kesehatan. Menjadi bahagia sebenarnya adalah sebuah cara untuk melindungi diri sendiri dari tekanan hidup. Stres dan cemas merupakan faktor yang sangat dikaitkan sebagai penyebab utama kematian seperti halnya penyakit jantung, stroke, dan kanker.

Salah satu hal terbaik yang pernah dikatakan adalah 'Satu-satunya hal dalam hidup yang akan selalu tetap sama adalah perubahan', dan dalam hidup ini, kita memiliki suatu kekuatan untuk dapat membuat perubahan yang kita perlukan apabila ada kemauan. Bahkan jika diri kita dalam keadaan situasi yang tak tertahankan penuh dengan tekanan, kita pasti akan selalu dapat menemukan suatu penghiburan dalam pengetahuan bahwa itu pasti juga akan berubah.

Jaringan sosial atau hubungan dengan orang lain itu sangatlah penting bagi kebahagiaan. Orang yang berbeda, yang menerima orang lain apa adanya, menghindari permusuhan, pertengkaran, dan melepaskan berbagai hal tentang kebencian. Jika suatu perdebatan sudah tidak dapat dihindari, maka berusahalah dan cobalah untuk dapat memahami situasinya dan kalian mungkin dapat bisa bergaul dengan baik lagi.

Sebenarnya kebahagiaan itu ada pada setiap orang, meningkatkan kebahagiaan adalah cara untuk membuat keadaan hidup menjadi lebih indah dan juga lebih sehat baik secara jasmani maupun rohani. Untuk dapat menjadi bahagia itu sebenarnya relatif sangatlah mudah.

Untuk dapat bahagia, maka kalian tinggal putuskan saja untuk menjadi orang yang bahagia. Mantan Presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln mengamati bahwa kebanyakan orang untuk sebagian besar waktunya dapat memilih seberapa bahagia atau seberapa stres, seberapa santai atau seberapa bermasalah, seberapa cerah atau seberapa kusam pandangan mereka. Sebenarnya pilihannya sangat sederhana, dimana kalian tinggal pilih untuk bahagia.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menumbuhkan rasa bahagia dalam kehidupan ini.

Cara Agar Bahagia

Cara Agar Bahagia, cara membahagiakan diri sendiri menurut islam, cara membuat diri sendiri bahagia, hiburan untuk diri sendiri, 5 cara membahagiakan diri sendiri, cara bikin happy diri sendiri, cara menghibur diri sendiri, quotes membahagiakan diri sendiri, kata bijak membahagiakan diri sendiri, Cara bahagia setiap hari, kunci hidup tenang dan bahagia, cara membuat diri sendiri bahagia, hal yang membuat hidup tidak tenang dan tidak bahagia, cara menjalani hidup dengan bahagia, cara membahagiakan diri sendiri, cara bahagia tanpa pacar, cara agar hidup bahagia menurut islam, Hiduplah Untuk Diri Sendiri, Selalu Berolahraga, Selalu Belajar Hal Baru, Selalu Bekerja Keras Dalam Hal Apa SajaSelalu Bekerja Keras Dalam Hal Apa Saja, Mengekspresikan Perasaan, Jangan Terlalu Serius dan Tertawalah, Mengatur Waktu, Hubungan Dengan Tuhan, Selalu Berfikir Positif, Selalu Bersyukur

1. Selalu Bersyukur

Cara agar bahagia sebenarnya sangatlah mudah. Salah satu cara yang bisa kalian lakukan yaitu bersyukur. Bersyukur adalah sikap yang sangat baik. Kita memiliki banyak sekali hal untuk di syukuri setiap harinya. Seperti ketika saat ini kita masih diberi umur oleh tuhan dan masih bisa bernafas secara gratis sampai sekarang. Selain itu misal dalam kehidupan sehari hari kita bisa mengucapkan terima kasih kepada sopir dalam membawa kalian bisa pulang dengan selamat, mengucap terima kasih kepada ibu atau istri yang telah membuat makan malam yang indah. 

Selain itu kalian juga bisa mengucapkan rasa terima kasih misal kepada kurir jasa pengiriman yang telah mengirimkan barang kalian, terima kasih kepada orang tua yang telah membesarkan dan merawat kita, dan juga jangan lupa untuk selalu mengucap syukur terima kasih kepada Tuhan karena masih dapat hidup dan tetap sehat dalam hidup ini.

2. Selalu Berfikir Positif

Hal yang sering kita baca atau tonton tentang berita juga bisa membuat stres. Mungkin beberapa orang tidak bisa memulai hari mereka tanpa mendapatkan berita harian mereka dalam hidupnya. Makan cobalah dan renungkan, 99% berita yang kita dengar, lihat, atau baca adalah sebuah berita buruk. Memulai hari dalam hidup ini dengan berita yang buruk sepertinya bukanlah hal yang masuk akal untuk terus dilakukan. Makan oleh karena itu kalian harus selalu berfikir positif

3. Hubungan Dengan Tuhan

Hubungan yang berkaitan dengan Tuhan dan agama juga sangat dianjurkan untuk menumbuhkan kebahagiaan. Karena apabila kalian memiliki hubungan yang baik dengan tuhan selalu beribadah dan berdoa maka hidup kalian akan lebih semakin tenang tanpa adanya kekhawatiran tentang apa yang akan terjadi dimasa depan tentang hidup ini dan kedamaian batin dalam diri kita.

4. Mengatur Waktu

Kelolalah waktu kalian, karena waktu sangatlah berharga dan terlalu penting untuk hanya disia-siakan. Manajemen atau mengatur waktu dapat dilihat sebagai suatu daftar aturan yang melibatkan perencanaan,  penjadwalan, penetapan tujuan yang kalian buat tentang hal-hal yang harus dilakukan dan diprioritaskan dalam menjalani hari-hari ini. 

Hal ini adalah suatu dasar-dasar inti dari manajemen waktu yang harus kalian pahami untuk mengembangkan keterampilan dalam manajemen waktu pribadi yang efisien. Keterampilan dasar tentang manajemen waktu dapat disesuaikan lebih lanjut untuk memasukkan poin yang lebih baik dari setiap keterampilan yang dapat memberi kalian cadangan ekstra untuk membuat hasil yang kalian inginkan dalam hidup ini.

5. Jangan Terlalu Serius dan Tertawalah

Tertawa dan menebar senyum setiap hari. Mendengar berbagai hal tentnag lelucon yang bagus? Beritahu keluarga atau teman kalian tentang hal itu. Seperti yang mereka juga katakan 'Tertawa adalah obat terbaik'.

6. Mengekspresikan Perasaan

Mengekspresikan perasaan, kasih sayang, passion, dan persahabatan kalian kepada orang-orang yang ada di sekitar kalian. Mereka kemungkinan besar pasti akan senang dan tindakan kalian tersebut. Cobalah untuk tidak menyimpan atau memendam berbagai hal seperti masalah hidup dan kemarahan yang dapat menyebabkan frustrasi yang dapat membuat buruk kesehatan. Temukan berbagai cara untuk mengekspresikan perasaan kalian dengan cara yang pastinya tidak akan menyebabkan lebih banyak sakit hati atau cedera kepada diri sendiri atau siapa pun itu.

7. Selalu Bekerja Keras Dalam Hal Apa Saja

Bekerja keras adalah suatu hal yang bisa membawa atau membuat diri sendiri merasakan kepuasan pribadi yang sangat luar biasa. Hal ini karena memberikan perasaan kompeten dalam menyelesaikan berbagai tugas-tugas. Pastinya prestasi diperlukan bagi kita semua, dengan prestasi mereka memberi kita rasa nilai. Kerjakan hal-hal yang menurut kalian layak atas waktu kalian.

 8. Selalu Belajar Hal Baru

Belajar adalah sebuah latihan yang sangat menyenangkan. Cobalah kalian untuk mempelajari berbagai sesuatu yang baru setiap harinya. Karena dengan belajar juga akan membuat kita menambah dan memperluas wawasan kita, dan juga bisa memberi kita lebih banyak kesempatan yang bagus di masa depan. Contohnya untuk selalu meluangkan waktu untuk membaca buku atau berbagai hal yang bisa menambah pengetahuan dan wawasan.

9. Selalu Berolahraga

Olahraga adalah suatu hal yang bisa membuat seseorang bahagia, karena dengan berolahraga akan meningkatkan hormon pada diri kita yang dapat membuat seseorang menjadi bahagia. Ada banyak sekali berbagai olahraga yang dapat kalian lakukan sesuai dengan yang kalian senangi. Seperti contohnya kalian bisa lari, jogging, yoga, aerobik, bermain bola basket, atau berbagai hal olahraga lainnya yang bisa membuat kalian merasa bahagia.

10.  Hiduplah Untuk Diri Sendiri

Hidup untuk diri sendiri bukanlah suatu hal yang egois. Kalian sangat perlu hidup untuk diri sendiri tanpa harus mendapatkan persetujuan dari orang lain. Kalian bebas untuk memilih apa yang menurut kalian tepat dan baik untuk dilakukan yang bisa membuat diri kalian bahagia. Karena kebahagiaan akan selalu datang dari diri sendiri. Selain itu hidup ini pasti tidak akan selalu bisa bergantung kepada orang lain. Berusahalah untuk hidup untuk diri sendiri dan bangunlah diri kalian dengan baik agar mempunyai nilai yang tinggi yang bisa membuat bahagia. Jadi, buat pilihan untuk kalian sendiri dan rasakan kebahagiaan tersebut. 

Iya, itulah adalah beberapa hal sederhana tentang bagaimana cara agar dapat bahagia sesuai dengan yang diinginkan diri sendiri. Kalian dapat melakukan hal tersebut setiap hari untuk kebahagiaan diri sendiri. Karena seperti kutipan kata-kata bijak motivasi dari Abraham Lincoln, dimana dia mengatakan bahwa, "Most people are about as happy as they make up their minds to be". Semoga Bermanfaat.

Baca Juga: Percaya Pada Diri Sendiri Dan Anda Akan Mengubah Hidup Anda!

Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih