Widget HTML #1

Rekomendasi Anime Genre Comedy Terbaik

Rekomendasi Anime Comedy, anime comedy, anime komedi, komedi, rekomendasi anime harem, rekomendasi anime isekai, rekomendasi anime 2021, rekomendasi anime 2020, anime terfavorit, animefreak, ryuanime, gogoanime, anime genre comedy, school, shounen, slice of life, rekomendasi anime comedy school, rekomendasi anime comedy action, anime comedy, school, shounen, anime comedy 2020, anime comedy terbaik 2021, anime comedy, slice of life, anime comedy, school, slice of life, anime comedy underrated, anime comedy action terbaik, anime comedy demon, anime comedy 2019, rekomendasi anime comedy school, anime comedy 2020, anime comedy school romantis, anime comedy terbaik sepanjang masa, anime komedi netflix, anime comedy action terbaik, anime comedy 2018
Gambar anime Back Street Girls, Gintama, dan K-On!

Rekomendasi anime comedy. Saat ini anime adalah salah satu hiburan yang sangat dicari dan diminati oleh berbagai kalangan, baik dari anak-anak sampai orang dewasa. Apalagi pada saat masa pandemi seperti ini yang mengharuskan kita untuk mengurangi aktivitas kita di luar rumah, sehingga banyak sekali orang yang membutuhkan hiburan agar tetap di rumah.

Salah satu hiburan yang banyak di minati yaitu anime. Anime adalah sebuah hiburan yang berupa video animasi yang berasal dari Jepang. Anime ini adalah sebuah singkatan dari kata animation dalam bahasa Inggris.

Dalam anime ini ada berbagai kategori cerita genre seperti action, fantasi, petualangan, isekai, comedy, olahraga, romance, dan masih banyak genre anime yang lain dengan cerita yang menarik dan menghibur.

Namun disini saya tidak akan membahasa semua genre tersebut, dimana saya akan membahas tentang anime genre komedi. Dimana anime comedy adalah sebuah anime yang memiliki cerita yang lucu dan penuh komedi.

Untuk itu disini saya akan memberikan rekomendasi anime comedy terbaik yang pasti akan membuat para penontonnya tertawa dan terhibur. Anime genre komedi sangatlah cocok bagi kalian yang sedang bosan atau galau agar dapat tertawa dan melupakan tentang kegalauan yang sedang dialamai.

Yuk, langsung saja inilah rekomendasi anime genre comedy terbaik.

Rekomendasi Anime Comedy

1. Gintama (2006)

Gintama, anime gintama, sinopsis anime gintama
Anime Gintama

Genres: Comedy, Action, Parody, Shounen, Historical, Samurai, Sci-Fi

Gintama adalah sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Hideaki Sorachi yang dirilis pada tahun 2003. Kemudian pada tahun pada tahun 2006 manga Gintama di adaptasi menjadi anime.

Sinopsis Anime Gintama

Anime Gintama bercerita tentang Amanto, yang merupakan sebuah alien dari luar angkasa, dimana mereka telah menginvasi Bumi dan mengambil alih   Jepang feodal. Akibatnya, ada sebuah peraturan yang membuat larangan untuk pedang telah ditetapkan, dan samurai Jepang diperlakukan tidak baik dan mengabaikan mereka sebagai konsekuensinya.

Namun satu orang bernama Gintoki Sakata masih memiliki hati sebagai seorang samurai, meskipun dari kecintaannya terhadap permen dan bekerja sebagai seorang yorozuya, orang mungkin tidak ada yang mengira. Shinpachi Shimura adalah seorang laki-laki yang mendampingi Gintoki dalam pekerjaan jack of all trade nya, yang merupakan seorang laki-laki berkacamata dan memiliki hati yang kuat, Kagura dengan payungnya dan perut yang tampaknya tak berdasar, serta Sadaharu, anjing peliharaan mereka. Tentu saja, pekerjaan sampingan yang mereka lakukan tidak sederhana, karena pekerjaan tersebut sering kali menyebabkan bentrok dengan polisi, pemberontak, dan pembunuh bayaran, yang malah biasanya membawa konsekuensi yang lucu tetapi tidak menguntungkan.

Untuk mengetahui kisah lanjut dari Gintoki dan kawan-kawan dalam menghadapai semua masalah yang ada, tonton anime Gintama yang seru dan kocak sebagai hiburan.

2. K-On! (2009)

K-On!, anime K-On!, sinopsis anime K-On!
Anime K-On!

Genres: Comedy, School, Music, Slice of Life

K-On! adalah seri manga komedi asal Jepang yang ditulis oleh Kakifly yang dirilis tahun 2007. Lalu pada tahun 2009 manga K-On! baru di adapatasi menjadi anime.

Sinopsis Anime K-On!

Anime K-On! bercerita tentang seorang murid yang memasuki tahun sekolah menengah yang baru selalu berarti banyak yang akan datang, dan salah satunya yaitu bergabung dengan klub. Kemudain ia pun berada dalam situasi dilema tentang klub mana yang harus diikuti, Yui Hirasawa pun merasa ragu-ragu dan melamar Light Music Club, yang disalahartikan olehnya tentang memainkan sebuah instrumen sederhana, seperti alat musik. Namun Yui sebenarnya tidak bisa memainkan alat musik, dimana ia kemudian memutuskan untuk mengunjungi untuk meminta maaf dan berhenti dari klub .

Sementara itu, disisi lain Light Music Club menghadapi sebuah situasi yang tidak menyenangkan yang mana Light Music Club akan dibubarkan karena kekurangan anggota. Hal ini pun menyebabkan anggota klub menawarkan apa saja, mulai dari makanan hingga bermalas-malasan selama waktu klub, untuk meyakinkan Yui untuk tetap bergabung dalam klub. Terlepas dari upaya apapun yang telah mereka lakukan, Yui tetap bersikeras untuk pergi karena kurangnya pengalaman tentang musik. Sebagai upaya terakhir, mereka memainkan bagian untuk Yui, yang memicu semangat berapi-api dan akhirnya meyakinkan dia untuk bergabung dengan klub. 

Dari situlah cerita menyenangkanpun dimulai, untuk mengetahui kisah lanjut dari cerita Yui dan kawan-kawan, tonton anime K-On! untuk mengetahui kisah lanjut mereka yang seru dan penuh dengan kekocakan mereka.

3. Mob Psycho 100 (2016)

Mob Psycho 100, anime Mob Psycho 100, sinopsis anime Mob Psycho 100
Anime Mob Psycho 100

Genres: Comedy, Supernatural,, Slice of Life, Action

Mob Psycho 100 adalah sebuah serial manga comedy yang berasal dari Jepang yang ditulis oleh ONE yang dirilis pada tahun 2012. Kemudian pada tahun 2016 diadaptasi menjadi serial televisi anime yang diproduksi oleh Bones.

Sinopsis Anime Mob Psycho 100

Anime Mob Psycho 100 bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Kageyama Shigeo atau yang sering dikenal Mob yang merupakan seorang siswa kelas 8 dengan sebuah kemampuan psikis yang dimilikinya. kekuatannya yang tumbuh di bawah kendali yang memiliki potensi membahayakan dirinya. Kemudian Mob pun perlahan mulai menahan untuk menggunakan kemampuannya di depan umum. Sekarang, satu-satunya hal yang dia inginkan adalah berteman dengan seorang gadis di kelasnya, Tsubomi yang ia taksir, selain itu ia jug melanjutkan kehidupan sehari-harinya, berusaha mewujudkan tujuan hidupnya.

Kemudian untuk bisa melakukan kontrol pada keterampilannya, Mob mendaftarkan dirinya di bawah sayap Arataka Reigen, seorang penipu yang mengaku sebagai paranormal, yang mengeksploitasi kekuatan Mob untuk uang receh. Sekarang, ia diperintah untuk mengusir roh jahat yang telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari Mob yang monoton. Tetapi sebenarnya energi psikis yang ia berikan hanyalah puncak gunung es, dimana jika potensinya yang besar dan emosinya yang tidak terkendali mengamuk, peristiwa yang dahsyat akan membuatnya benar-benar tidak bisa dikenali akan terjadi. Dengan kemajuan menuju ledakan Mob yang meningkat dan upaya untuk menghentikannya adalah hanyalah sebuah tindakan sia-sia. 

Untuk mengetahui bagaimana kisah lanjut dari Mob, tonton anime Mob Psycho 100 yang sangat seru dan menghibur untuk mengisi waktu luang kalian.

4. One-Punch Man (2015)

Anime One Punch Man, one punch man, sinopsis anime one punch man
Anime One Punch Man

Genres: Comedy, Action, Parody, Supernatural,  Super Power, Sci-Fi

One-Punch Man adalah sebuah serial manga yang bertemakan pahlawan super comedy yang berasal dari Jepang yang ditulis oleh ONE yang dirilis pada tahun 2009. Dimana Manga One Punch Man ini pembuatnya sama dengan manga Mob Psycho 100 yaitu ONE.

Kemudian pada tahun 2015 manga One Punch Man adaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh Madhouse.

Sinopsis Anime One Punch Man

Anime One Punch Man bercerita tentang seorang pria bernama Saitama yang memiliki hobi unik untuk menjadi seorang pahlawan. Saitama adalah seorang pahlawan yang unik, dia bisa mengalahkan musuh dengan satu pukulan. Hal ini akhirnya menjadi penyebab banyak frustrasi karena dia tidak lagi merasakan sensasi dan adrenalin bertarung dalam pertempuran yang sulit. Mungkin semua latihan kerasnya untuk menjadi kuat tidak sepadan. Lagi pula, apa bagusnya memiliki kekuatan yang luar biasa, hidupnya kosong dan hampa, dia tidak mendapat rasa hormat dari siapa pun, dia menunjukkan sikap santai untuk segalanya dan untuk sebagian besar, dia menemukan kehidupan pahlawannya secara keseluruhan tidak ada gunanya dan yang terburuk, dia kehilangan rambutnya karena latihan yang intensif. 

Namun semua itu pun hidup Saitama akhirnya berubah setelah kedatangan dari Genos, yang merupakan seorang cyborg berusia 19 tahun, yang ingin menjadi murid dari Saitama setelah melihat kemampuannya yang sangat luar biasa. Genos kemudian mengusulkan agar keduanya bergabung dengan sebuah Asosiasi Pahlawan untuk menjadi seorang pahlawan bersertifikat yang akan membuat diakui atas kontribusi positif mereka pada masyarakat, dan Saitama juga terkejut karena selama ini menjadi seorang pahlawan tidak ada yang tahu siapa dia, dengan cepat pun ia pun menyetujui saran dari Genos. Kisah dari One Punch Man pun dimulai, yang merupakan sebuah kisah komedi aksi yang mengikuti seorang individu eksentrik yang rindu untuk melawan para musuh yang kuat yang diharapkan dapat memberinya kegembiraan dan kepuasan yang pernah dia rasakan dan mungkin saja ia  akan bisa menjadi seorang pahlawan populer dalam prosesnya. Ini adalah petualangan pahlawan biasa namun luar biasa.

Untuk mengetahui kisah lebih lanjut dari Saitama menjadi seorang pahlawan, tonton anime One Punch Man yang sangat menghibur dan asik, dimana anime One Punch Man ini sudah ada 2 season yang memiliki 12 episode di setiap seasonnya.

5. Fairy Tail (2009)

Anime Fairy Tail, Fairy Tail, sinopsis Anime Fairy Tail
Anime Fairy Tail

Genres: Comedy, Fantasy, Shounen, Action, Magic, Shounen, Adventure

Fairy Tail adalah sebuah serial manga bertemakan komedi action yang berasal dari Jepang yang ditulis  oleh Hiro Mashima yang telah dirilis dari tahun 2006 sampai tahun 2017 yang di terbitkan di Majalah Shonen Mingguan Kodansha.

Dimana kemudian pada tahun 2009 manga Fairy Tail diadaptasi menjadi serial tv anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures, Satelight, CloverWorks, Dentsu Inc., dan Bridge

Sinopsis Anime Fairy Tail

Anime Fairy Tail bercerita tentang sebuah tempat yang ada di tanah mistik Fiore, yang menjadikan sebagai sihir sebagai bagian yang penting dari kehidupan sehari-hari. Ada Guild sihirr di tanah tersebut yang jumlahnya tidak terhitung yang ada di inti dari semua aktivitas magis, dan juga memiliki fungsi sebagai sebuah tempat bagi penyihir yang berpikiran sama untuk bersatu dan menerima permintaan pekerjaan. Di antara mereka semua, ada Fairy Tail yang menonjol dari yang lain sebagai tempat semangat, kekuatan, dan keluarga.

Lucy Heartfilia adalah seroang penyihir muda yang mencari kunci gerbang surgawi, dan mimpinya adalah menjadi seorang penyihir penuh dengan bergabung bersama guild terkenal. Dalam pencariannya, ia bertemu dengan seorang remaja bernama Natsu Dragneel dan rekannya Happy yang menjadi tokoh utama di cerita Fairy Tail,. Dimana Natsu sedang dalam upaya pencarian untuk bisa menemukan ayah angkatnya yaitu naga Igneel.

Setelah ditipu oleh seorang pria, Lucy jatuh di bawah upaya penculikan, hanya saja ia berhasil diselamatkan oleh Natsu. Yang membuat Lucy terkejut, mengetahui fakta bahwa Natsu adalah anggota dari Fairy Tail dan mengundangnya untuk bergabung dengan mereka. Di sana, Lucy bertemu dengan anggota aneh dari guild, seperti penyihir es Gray Fullbuster dan pendekar pedang ajaib Erza Scarlet. Saling berdampingan mereka pun menjadi sebuah keluarga, dimana mereka melawan kekuatan jahat, saling membantu , dan memperoleh teman baru, dengan menikmati petualangan tanpa akhir yaitu Fairy Tail.

Untuk mengetahui kisah lebih lanjut tentang mereka, tonton anime Firy Tail yang memiliki 9 sesaon yang akan menjadikan kalian yang menontonnya sebagai sebuah perjalanan dan hiburan yang menarik yang dibumbui dengan komedi-komedi.

6. KonoSuba (2016)

KonoSuba, anime KonoSuba, sinopsis anime KonoSuba
Anime Konosuba

Genres: Comedy, Adventure, , Fantasy, Supernatural, Parody

KonoSuba atau Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! adalah sebuah seri novel ringan beertemakan adventure comedy yang berasal dari Jepang yang ditulis oleh Natsume Akatsuki. Dimana kemudian pada tahun 2014 di adaptasi menjadi manga yang diilustrasikan oleh Masahito Watari dan Joseph Yokobori.

Baru kemudian pada tahun 2016 manga KonoSuba diadaptasi menjadi serial tv anime yang diproduksi oleh Studio Deen.

Sinopsis Anime KonoSubu

KonoSubu bercerita tentang seorang remaja bernama Kazuma Satō, dimana cerita ini berawal dari kejadian setelah ia mengalami sekarat dalam kematian yang menggelikan dan menyedihkan dalam perjalanan kembali dari membeli game, dimana saat sekarat Kazuma Satou mendapati dirinya sedang duduk di depan dewi cantik tapi ia sangat menjengkelkan yang bernama Aqua. Dia memberi NEET dua pilihan kepada Kazuma yaitu untuk melanjutkan ke surga atau bereinkarnasi dalam mimpi setiap gamer dunia fantasi nyata! Lalu Kazuma lebih memilih untuk bisa memulai hidup baru, dimana dengan cepat Kzuma langsung ditugaskan untuk bisa mengalahkan seorang Raja Iblis yang sedang meneror sebuah desa. Tapi sebelum Kazuma pergi, ia diberi pilihan untuk memilih satu item apapun untuk bisa membantunya dalam perjalanannya, dan kemudian ia memilih pahlawan masa depan yaitu Aqua. Tapi Kazuma ternyata membuat kesalahan yang besar karena Aqua sama sekali tidak berguna.

Namun ternyata masalah mereka tidak berakhir hanya di sini, ternyata hidup di dunia seperti itu sangat jauh berbeda dari cara mainannya. Rupanya ternyata mereka melakukan petualangan yang konyol, dimana diperkirakan melakukan petualangan yang sangat mendebarkan, ternyata keduanya harus bekerja terlebih dahulu untuk bisa membayar biaya hidup mereka. Memang, kemalangan mereka baru saja dimulai.

Untuk mengetahui kisah cerita Kazuma lebih lanjut, tonton anime KonoSubu yang sangat seru dan menarik dengan cerita yang kocak dan seru.

7. Beelzebub (2011)

Beelzebub, anime Beelzebub, sinopsis anime Beelzebub
Anime Beelzebub

Genres: Comedy, Action, Shounen, School, Supernatural, Demons

Beelzebub adalah serial manga yang bergenre Comedy Action asal Jepang yang ditulis oleh Ryuhei Tamura yang diterbitkan pada tahun 2008. Baru kemudian pada tahun 2011 manga Beelzebub diadaptasi menjadi serial anime yang diproduksi oleh Studio Pierrot+ dengan jumlah 60 episode.

Sinopsis Anime Beelzebub

Anime Beelzebub bercerita tentang sebuah sekolah SMA yang bernama SMA Ishiyama, dimana SMA tersebut adalah sekolah yang dihuni seluruhnya oleh para anak nakal,  kekerasan tanpa henti dan pelanggaran hukum adalah sebuah norma. Tapi, ada satu aturan yang diakui secara menyeluruh di SMA tersebut, yaitu jangan pernah melewati siswa yang bernama Tatsumi Oga yang merupakan seorang siswa petarung paling ganas di SMA Ishiyama.

Suatu hari ketika Oga sedang berada di tepi sungai dia bertemu dengan seorang pria yang mengambang di sungai. Setelah pria yang mengambang diambil oleh Oga, pria itu tiba-tiba membelah di tengah untuk menampakan menjadi bayi, yang kemudian merangkak ke punggung Oga dan membentuk keterikatan dengan Oga. Meskipun dia belum mengetahuinya sebenarnya bayi tersebut bernama Kaiser de Emperana Beelzebub IV, atau disingkat "Baby Beel" yang merupakan putra Raja Iblis!

Tidak cukup disitu hanya sebagia yang menemukan masa depan Penguasa Dunia Bawah, tetapi Oga juga dihadapkan oleh Hildegard, yang merupakan pelayan iblis Beel. Mereka berdua pun berusaha bersama untuk membesarkan Baby Beel meskipun selalu dikelilingi oleh kenakalan para remaja dan kekuatan para iblis, mereka berdua sepertinya menghadapi lebih banyak tantangan daripada yang bisa di bayangkan.

Untuk mengetahui bagaimana kisah lanjut dari Oga, tonton anime Beelzebub yang sangat seru dan terdapat berbagai komedi yang kocak dan menarik.

8. Seto no Hanayome (2007)

Anime Seto no Hanayome, Seto no Hanayome, sinopsis anime Seto no Hanayome
Anime Seto no Hanayome

Genres: Comedy, Romance, Shounen, School, Parod

Seto no Hanayome atau dalam bahasa inggris disebut My Bride Is a Mermaid adalah sebuah serial manga yang bertemakan komedi romance yang berasal dari Jepang yang ditulis oleh Tahiko Kimura yang diterbitkan pada tahun 2002.

Kemudian pada tahun 2007 manga Seto no Hanayome diadaptasi menjadi serial anime yang diproduksi oleh Gonzo.

Sinopsis Anime Seto no Hanayome

Anime Seto no Hanayome bercerita tentang seorang siswa menengah bernama Nagasumi Michishio selama liburan musim panasnya yang melakukan perjalanan ke Laut Pedalaman Seto. Suatu hari, dimana pada saat ia sedang berenang di Pantai Mio Sun, kakinya tiba-tiba saja kram. Tidak ada orang lain yang cukup dekat untuk memperhatikan jeritan putus asa minta tolong darinya, dan hal itupun membuat dia tenggelam ke laut sendirian. Namun saat semuanya sudah tidak ada harapan untuk selamat ketika dia sudah kehilangan kesadaran, tiba-tiba muncul putri duyung yang menyelamatkan hidupnya.

Malam itu ia dikunjungi oleh sang penyelamat hidupnya, seorang gadis yang memperkenalkan dirinya sebagai Sun Seto yang merupakan seorang putri duyung dari keluarga yakuza. Ternyata, ada sebuah hukum yang berlaku bagi putri duyung, dimana putri duyung yang identitasnya telah diungkapkan kepada manusia harus menerima hukum eksekusi. Untuk menghindari hukuman yang mengerikan tersebut, keluarga Seto pun kemudian mengusulkan sebuah solusi, dimana Nagasumi harus menikahi Sun yang telah mengetahui identitasnya atau harus mati di tangan Gouzaburou, ayah Sun dan bos klan Seto. Dihadapkan dengan tidak ada pilihan lain, kemudian Nagasumi pun mengambil keputusan untuk menikah.

Sekarang, mereka berdua setelah menjadi pengantin baru pun harus menghadapi tugas dan tantangan yang sulit untuk bisa menjaga rahasia hubungan mereka. Kemudian cinta yang tulus dan polos berkembang diantara mereka ketika beradaptasi dengan kehidupan baru mereka saat ini.

Untuk mengetahui bagaimana kisah dari Nagasumi dan Sun dalam menghadapi masalah mereka, tonton anime Seto no Hanayome yang sangat seru yang penuh dengan berbagai cerita jenaka.

9. Hinamatsuri (2018)

Hinamatsuri, anime Hinamatsuri, sinopsis anime Hinamatsuri
Anime Hinamatsuri

Genres: Comedy, Seinen, Slice of Life, Supernatural, Sci-Fi

Hinamatsuri adalah sebuah serial manga bertemakan komedi seinen yang berasal dari Jepang yang ditulis Masao take yang diterbitkan sejak tahun 2010. Baru kemudian pada tahun 2018 di adaptasi menjadi sebuah serial televisi anime oleh Feel.

Sinopsis Anime Hinamatsuri

Anime Hinamatsuri bercerita tentang seorang anggota yakuza yang bernama Yoshifumi Nitta. Dimana suatu ketika saat sedang menikmati keberhasilan meraih vas berharga untuk koleksinya, Yoshifumi Nitta, tiba-tiba disela dengan kasar ketika sebuah kapsul besar dan aneh muncul dan jatuh tepat di kepalanya. Dia membuka kapsul untuk mengetahui apa di balik kapsul tersebut, dan ternyata ada seorang gadis muda yang berambut biru, dan tidak mau membocorkan apa pun tentang dirinya sendiri kecuali namanya, Hina, dan fakta bahwa dia memiliki sebuah kekuatan yang luar biasa. Seolah-olah keadaan tidak bisa menjadi lebih buruk, dimana dia akan kehilangan kendali dan melepaskan ledakan apabila kekuatannya tetap tidak digunakan. Dihadapkan dengan tidak ada pilihan lain, kemudian Nitta pun memilih untuk menjadi pengasuhnya.

Nitta pun mencari cara untuk bisa membiarkan Hina menggunakan kekuatannya dengan bebas, Nitta kemudian meminta Hina untuk membantu dengan kesepakatan konstruksi, yang berjalan lancar. Tapi saat ini terjadi, ada suatu masalah, dimana kelompok yakuza saingan diam-diam menyerang bosnya. Yang mengejutkan Nitta, rekan-rekannya kemudian menyalahkannya. Dari kejadian tersebut kemudian Nitta pun ditugaskan untuk menyerang kelompok saingan sebagai bentuk pembalasan mereka, lalu Nitta berusaha untuk menguatkan dirinya dan tiba di tempat persembunyian mereka. Tapi tak disangka tiba-tiba Hina masuk dan membantunya bisa memusnahkan seluruh kelompok yakuza tersebut. Dari situlah cerita dari kehidupan aneh duo yang tidak biasa pun dimulai.

Untuk mengetahui kisah lanjut tentang bagaimana keseruan dari perjalanan mereke, tonton anime Hinamatsuri yang seru dan menghibur.

10. Bakuman (2010)

Bakuman, anime Bakuman, sinopsis anime Bakuman
Anime Bakuman

Genres: Comedy, Romance, Shounen, Drama

Bakuman adalah sebuah serial manga drama comedy romance yang berasal dari Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba yang mulai diterbitkan pada tahun 2008.

Kemudian pada tahun 2010 manga Bakuman baru diadaptasi menjadi serial anime oleh J.C.Staff yang disiarkan selama tiga season di NHK-E.

Sinopaia Anime Bakuman

Anime Bakuman bercerita tentang Moritaka Mashiro yang merupakan seorang anak yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang mangaka seperti pahlawan masa kecilnya dan juga pamannya, Tarou Kawaguchi, yang merupakan pencipta manga lelucon populer. Tetapi suatu ketika ada suatu tragedi menyerangnya, hal tersebutpun membuat dia menyerah pada mimpinya untuk menjadi seorang mangaka dan menghabiskan hari-harinya pergi ke sekolah menengahnya untuk belajar, dengan tujuan menjadi seorang pegawai.

Tetaoi suatu hari Akito Takagi yang merupakan teman sekelasnya yang merupakan seorang siswa terkenal di sekolah dan juga menjadi seorang calon penulis, dimana suatu hari dia memperhatikan gambar detail di buku catatan milik Moritaka. Dari situlah ia melihat potensi besar bakat seni yang dimiliki oleh Moritaka,  dari situlah Akito pun berusaha untuk mendekati Moritaka, dan mengusulkan agar mereka bekerja sama untuk menjadi mangaka bersama. Setelah berusaha keras untuk meyakinkan Moritaka, Akito pun berhasil menyadari bahwa jika Moritaka sebenarnya mampu membuat sebuah serial manga populer, ia mungkin bisa mendapatkan seorang gadis yang ia taksir yaitu Miho Azuki untuk menjadikan dia sebagai-bagian dalam adaptasi anime sebagai seorang pengisi suara. Dari situlah pasangan itu mulai membuat manga dengan nama pena Muto Ashirogi, mereka juga berharap bisa menjadi seorang mangaka terhebat yang ada di Jepang.

Untuk mengetahui kisah lanjut tentang apakah mereka bisa menjadi seorang mangaka terhebat di Jepang,  tonton anime Bakuman yang seru dan menyenangkan.

11. Aho Girl (2017)

Anime Aho Girl, Aho Girl, sinopsis Anime Aho Girl
Anime Aho Girl

Genres: Comedy, Romance, Shounen, School

Aho-Girl adalah sebuah serial manga komedi romantis yang berasal dari Jepang yang ditulis oleh Hiroyuki yang mulai diterbitkan pada tahun 2012. Baru kemudian pada tahun 2017 manga Aho Girl diadaptasi menjadi serial anime.

Sinopsis Anime Aho Girl

Anime Aho Girl bercerita tentang seorang idiot bernama Yoshiko Hanabatake yang melampaui semua kepercayaan. Entah bagaimana ia mendapatkan nilai nol secara konsisten pada semua tesnya dan dikonsumsi oleh suatu obsesi absurd dengan pisang, dari tindakannya yang tidak masuk akal telah menyebabkan bahkan ibunya sendiri kehilangan semua harapan. Tetapi ada satu orang yang bertugas untuk selalu menjaga kegilaan Yoshiko yaitu teman masa kecilnya yaitu A-kun.

Walaupun ia telah meratapi perilaku konyol yang harus ia tanggung, A-kun yang rajin tapi menakutkan selalu siap untuk mengakhiri setiap hal bodoh apa pun yang telah dilakukan Yoshiko, tanpa ragu menggunakan kekuatan fisik. Tetapi sayangnya tidak peduli sudah berapa kali ia mencoba berulang kali untuk membuatnya masuk akal tidak melakukan hal bodoh, gadis itu tetap bangkit kembali ke kejahatannya yang biasa, bahkan menyeret beberapa eksentrik lain untuk perjalanan tersebut. Berusaha sekuat tenaga untuk mengendalikan omong kosong dari Yoshiko dan setiap momen yang tidak dapat diprediksi dan kebodohannya yang berkeliaran yang dilakukannya.

Untuk mengetahui kisah lanjut Yoshiko yang memiliki tingkah laku semaunya sendiri yang kocak dan aneh, tonton anime Aho Girl walupun jalan ceritanya juga agak kurang jelas.

12. Ansatsu Kyoushitsu (2015)

anime Ansatsu Kyoushitsu, Ansatsu Kyoushitsu, sinopsis anime Ansatsu Kyoushitsu
Anime Ansatsu Kyoushitsu

Genres: Comedy, School, Action, Shounen

Ansatsu Kyoushitsu atau sering disebut Assassination Classroom adalah sebuah serial manga bertemakan komedi sekolah yang berasal dari Jepang yang ditulis oleh Yūsei Matsui yang diterbitkan sejak tahun 2012.

Baru kemudian pada tahun 2015 manga Ansatsu Kyoushitsu di adaptasi menjadi serial televisi anime oleh Lerche.

Sinopsis Anime Ansatsu Kyoushitsu

Anime Ansatsu Kyoushitsu bercerita tentang sebuah makhluk misterius aneh yang memotong bulan menjadi sebuah bulan sabit permanen. Lalu kemudian tiba-tiba para siswa kelas 3-E dari SMP Kunugigaoka menemukan diri mereka dihadapkan dengan sebuah tugas yang sangat besar yaitu untuk membunuh makhluk yang bertanggung jawab atas terjadinya bencana sebelum Bumi mengalami nasib yang sama. Namun, ada sebuah monster yang dijuluki sebagai Koro-sensei yang merupakan seorang guru yang tidak bisa dihancurkan, dengan memiliki berbagai kekuatan, mampu terbang dengan kecepatan hingga 20 Mach, yang dia tunjukkan dengan bebas. Selain itu mengetahui beliau tentang lebih jauh lagi bahwa orang-orang aneh dari 3-E yang segera menemukan bahwa binatang aneh yang tentakel itu lebih dari sekadar seorang yang gigih tetapi dia adalah seorang guru terbaik yang pernah mereka miliki selama ini.

Untuk mengetahui kisah lanjut dari mereka, tonton anime Ansatsu Kyoushitsu yang memiliki cerita yang asik dan konyol, selain itu cerita ini juga ada berbagai cerita yang bisa membuat para penonton menjadi merasa sedih.

13. Sakurasou no Pet na Kanojo (2012)

anime Sakurasou no Pet na Kanojo,Sakurasou no Pet na Kanojo, sinopsis anime Sakurasou no Pet na Kanojo
Anime Sakurasou no Pet na Kanojo

Genres: Comedy, Romance, Drama,  Slice of Life, School

Sakurasou no Pet na Kanojo adalah sebuah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Hajime Kamoshida yang kemudian novel ringan Sakurasou no Pet na Kanojo di adaptasi menjadi manga yang diilustrasikan oleh Hōki Kusano.

Pada tahun 2012 manga dari Sakurasou no Pet na Kanojo diadaptasi menjadi sebuah serial televisi anime dengan jumlah 24 episode yang diproduksi oleh J.C.Staff.

Sinopsis Anime Sakurasou no Pet na Kanojo

Anime Sakurasou no Pet na Kanojo tentang ketika ada sebuah anak-anak kucing terlantar dan hati nuraninya yang baik memaksa Sorata Kanda yang berada di tahun kedua memaksa dia untuk pindah ke Aula Sakura Suimei yang terkenal. Asrama satelit dan penghuninya yang aneh-aneh dan tidak sesuai dengannya dan membuat dirinya harus mengubah hidupnya menjadi terbalik. Sorata yang merupakan seorang anak yang biasa-biasa saja sehingga ia merasa sulit untuk bisa menyesuaikan diri dengan koleksi aneh para penghuni asrama barunya.

Teman Sorata yang bernama Nanami yang merupakan seorang siswa tahun kedua dan calon aktris pengisi suara, hal itupun mendorongnya untuk menemukan pemilik baru bagi banyak kucing sehingga dia pun dapat dengan cepat pindah kembali ke asrama biasa. Namun, keinginannya untuk dapat melarikan diri dari Sakura Hall goyah ketika Mashiro Shiina tahun kedua yang seperti layaknya hewan peliharaan dan bersifat kekanak-kanakan, seorang sarjana artistik kelas dunia yang ingin berubah profesi menjadi seorang mangaka. Didukung dengan kebiasaan antara satu sama lain kemudian Sorata dan Mashiro bisa keluar dari cangkang yang membelenggu mereka dan memicu perubahan dalam kehidupan orang-orang yang berada di sekitar mereka berdua.

Untuk mengetahui tentang kisah lanjut mereka, tonton anime Sakurasou no Pet na Kanojo yang memiliki cerita yang seru dan mempunyai berbagai makna dalam kehidupan seperti bakat, kerja keras, romansa, dan persahabatan yang ada di dalam cerita.

14. Back Street Girls (2018)

anime Back Street Girls, Back Street Girls, sinopsis anime Back Street Girls
Anime Back Street Girls

Genres: Comedy, Seinen, Ecchi

Back Street Girls adalah serial manga komedi ecchi yang berasal dari Jepang yang ditulis oleh Jasmine Gyuh yang diterbitkan pada tahun 2015. Baru pada tahun 2018 manga Back Street Girls diadaptasi menjadi serial anime yang diproduksi oleh diproduksi oleh J.C.Staff.

Sinopsis Anime Back Street Girls

Anime Back Street Girls ini menceritakan tentang sebuah kejadian yang terjadi setelah membuat kecewakan bos mereka untuk terakhir kalinya. Dimana mereka adalah anggota yakuza yaitu Kentarou, Ryou, dan Kazuhiko. Kemudian merekapun dihadapkan pada masalah untuk memilih salah satu dari dua pilihan yaitu pilihan pertama untuk menyerahkan organ mereka untuk diambil dan dijual atau melakukan perjalanan ke Thailand untuk melakukan operasi penggantian kelamin. Dan kemudian menjadi idola pop. Saat ini setelah setahun berlalu menjalani pelatihan yang sangat menyiksa, ketiga preman tersebut pun terlahir kembali sebagai Airi, Maria, dan Chika. Mereka pun memulai debutnya sebagai sebuah grup idola amatir The Goku Dolls, dan mereka bertiga pun berusaha keras untuk menjadi idola top.

Tetapi terlepas dari waktu cuci otak feminisasi yang mereka lakukan secara terpaksa dan harus mereka tanggung, walau pun begitu ketiga idola tersebut tetap berhasil untuk menjaga semangat yakuza tetap hidup di hati mereka. Untuk bisa memperbaikinya bos yakuza mereka pun akhirnya mempekerjakan Mandarin Kinoshita yang merupakan seorang manajer legendaris yang hebat, dimana ia tidak pernah gagal memiliki grup idola di bawah manajemennya.

Untuk mengetahui tentang kisah lanjutan dari mereka untuk menjadi seorang idola, tonton anime Back Street Girls yang memiliki cerita yang kocak dan seru untuk ditonton.

15. Asobi Asobase (2018)

Asobi Asobase, anime Asobi Asobase, sinopsis anime Asobi Asobase
Anime Asobi Asobase

Genres: Comedy, Seinen, School

Asobi Asobase adalah sebuah serial manga komedi sekolah yang berasal dari Jepang yang ditulis oleh Rin Suzukawa yang diterbitkan pada tahun 2015. Kemudian pada tahun 2018 manga Asobi Asobase diadaptasi menjadi serial anime yang diproduksi oleh Lerche.

Sinopsis Anime Asobi Asobase

Anime Asobi Asobase bercerita tentang Olivia, seorang siswa pindahan asing yang tidak tahu bahasa Inggris, dimana pada saat istirahat ia memainkan permainan lihat ke arah lain dengan seorang siswa lain bernama Hanako Honda orang bebal yang bermulut keras. Perilaku dari merekapun membuat gaduh yang memicu kemarahan salah satu siswa yaitu Kasumi Nomura. Kasumi adalah seorang siswa penyendiri datar yang terus-menerus diejek oleh kakak perempuannya sendiri karena kecenderungannya untuk kalah dalam setiap permainan. Tidak mau ikut bermain dan bersaing dengan mereka, Kasumi pun menolak tawaran dari Olivia untuk ikut bersenang-senang dengan mereka, tetapi akhirnya ia tetap ikut terlibat dengan mengeluarkan merek kenakalan yang dimilikinya sendiri. Segera, persahabatan aneh berkembang di antara trio aneh itu, dan mereka memutuskan untuk membentuk Klub Hiburan, di mana mereka bebas untuk melanjutkan pesta pora sehari-hari mereka.

Entah berbagai hal yang ia lakukan dari gagal dalam belajar bahasa Inggris, ketahuan oleh guru di waktu yang tidak tepat, atau berbagai usaha mati-matian yang dilakukanya untuk menjadi populer, namun kehidupan sekolah tidak akan pernah membosankan ketika para gadis-gadis Asobi Asobase sampai pada tentang cerita kejenakaan lucu dari mereka yang sangat menghibur.

Untuk mengetahui bagaimana kisah lanjut dari Trio kocak tersebut, tonton anime Asobi Asobase yang seru dan dijamin tidak akan membuat bosan para penonton.

Iya, itulah rekomendasi anime comedy terbaik yang wajib untuk di tonton. Dimana rekomendasi anime komedi ini bisa menjadi rekomendasi yang baik bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi anime komedi untuk ditonton untuk mengisi waktu luang sebagai hiburan untuk menghilangkan bosan.

Baca Juga: