Widget HTML #1

Mengenal Tentang Apa itu Cryptocurrency?

bisnis cryptocurrency adalah, cara kerja cryptocurrency, cryptocurrency bitcoin, cryptocurrency hari ini, cryptocurrency terbaik, indodax cryptocurrency,cryptocurrency harga, bitcoin, bit coin, coin market cap, coin market capital, coin market caps, harga bitcoin hari ini, cryptocurrencies, doge, crypto, cryptos, bitcoin hari ini, harga btc, apa itu bitcoins, bitcoiner indonesia, bitcoins wallet, coin, coins, wallet bitcoins, cryptocurrency adalah, bitcoins values, aplikasi crypto indonesia, belajar crypto, crypto indonesia, crypto hari ini, crypto harga, indodax crypto, crypto mining, crypto.com login
Bitcoin cryptocurrency (BTC) || Source: Pixabay

Cryptocurrency. Pastinya kalian sering mendengar dan tak asing dengan kata crypocurrency, crypto-currency, crypto, atau dalam bahasa Indonesia berarti mata uang kripto. 

Cryptocurrency adalah kumpulan data biner yang direncanakan untuk berperan sebagai media pertukaran di mana catatan pemilikan koin pribadi diletakkan dalam sebuah buku besar yang disebut database terkomputerisasi yang memakai kriptografi yang kuat untuk mengamankan catatan transaksi, untuk mengatur pembuatan koin tambahan, dan juga untuk memvalidasi transfer kepemilikan koin tersebut.

Kata "cryptocurrency" sendiri adalah berasal dari teknik enkripsi yang digunakan untuk mengamankan sebuah jaringan. Banyak cryptocurrency adalah jaringan terdesentralisasi berdasar teknologi blockchain.

Blockchain adalah sebuah buku besar digital terdesentralisasi, terbagi dan memiliki sifat publik yang digunakan untuk mendata transaksi bisnis pada banyak komputer hingga catatan itu tidak bisa diganti secara retroaktif tanpa mengganti semua block sesudahnya dan kesepakatan dalam jaringan. Blockchain merupakan sebuah komponen penting dari banyak cryptocurrency atau mata uang kripto.

Cryptocurrency ini adalah sebuah aset digital dan tidak ada dalam bentuk fisik (seperti uang kertas) dan biasanya tidak dikeluarkan oleh otoritas pusat mana saja, menjadi secara teoritis tahan pada campur tangan dari pemerintah.

Cryptocurrency memiliki sifat universal yang maknanya bahwa tiap orang dapat memakainya tanpa terhambat beragam syarat. Selainnya jangkauannya yang sangat luas, transaksi menggunakan cryptocurrency termasuk sangatlah cepat tanpa memerlukan waktu yang lama.

Dimana Cryptocurrency atau mata uang cripto adalah sistem yang memungkinkannya pembayaran online yang aman yang didenominasi dalam istilah token virtual, yang diwakilkan oleh entri buku besar internal ke dalam sistem. Crypto merujuk pada beragam algoritma enkripsi dan teknik kriptografi yang membuat perlindungan entri ini, seperti eelliptical curve encryption, hashing functions, dan public-private key pairs.

Cryptocurrency berdasarkan pada blockchain yang pertama ialah Bitcoin, yang merupakan koin paling populer dan bernilai paling tinggi saat ini. Untuk sekarang ini sudah ada ribuan cryptocurrency seperti Dogecoin, Cardano, Altcoins, Ethereum, Binance Coin, Solana, Tether, dan juga seperti koin yang baru-baru ini trending yaitu SHIBU INU yang memiliki pergerakan harga yang fantastis.

Dimana selain digunakan untuk transaksi, kripto ini juga dapat digunakan sebagai investasi Cryptocurrency atau melakukan trading Cryptocurrency dengan melakukan jual beli mata uang kripto untuk bisa mendapatkan keuntungan.

Iya, itulah sedikit mengenal tentang apa itu cryptocurrency atau mata uang kripto, yang banyak sekali diperbincangkan oleh para kalangan milenial yang merupakan sebuah instrumen investasi yang sukses lahir karena kecanggihan teknologi yang ada sekarang ini. 

Untuk kalian yang ingin investasi crypto atau trading crypto kalian bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut yang sudah berizin BAPPEBTI. Berikut ini daftar aplikasi Crytocurrency terbaik di Indonesia: Indodax, Tokocrypto, Rekeningku, Pintu, Luno, Triv, Zipmex, Bitocto, Upbit. Semoga bermanfaat.

Source: Wikipedia and Investopedia

Baca juga: