Widget HTML #1

Film: Cara Alami Untuk Belajar Bahasa

cara belajar bahasa asing menurut islam, cara belajar bahasa inggris dari nol, bahasa asing yang mudah dipelajari otodidak, cara cepat belajar bahasa korea,belajar bahasa asing gratis, cara cepat belajar bahasa inggris, cara belajar bahasa jepang, aplikasi belajar bahasa, download film untuk belajar bahasa inggris, aplikasi belajar bahasa inggris dari film, film series untuk belajar bahasa inggris, film netflix untuk belajar bahasa inggris, film bahasa inggris di youtube, film bahasa inggris dan artinya, film tanpa subtitle, film kartun untuk belajar bahasa inggris, Film: Cara Alami Untuk Belajar Bahasa, belajar bahasa inggris dari film
Perempuan menonton film di cinema || Source: Pixabay

Cara Alami Untuk Belajar Bahasa. Mungkin salah satu hal yang sulit untuk dilakukan dalam hidup ini adalah belajar. Bahkan apabila kita mendengar kata belajar saja sudah merasa enggan apalagi untuk melakukannya.

Untuk saat ini mungkin bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang penting yang harus kita pelajari, karena dimana-mana bahasa Inggris saat ini sangat perlu untuk di kuasai, salah satunya yaitu bahasa Inggris yang saat ini banyak digunakan sebagai persyaratan untuk masuk perguruan tinggi atau bahkan sebagai syarat untuk bisa mendapatkan suatu pekerjaan.

Memang untuk memulai untuk belajar sangatlah susah, selain itu pada saat kita sudah mulai belajar tantangan selanjutnya yaitu untuk bisa belajar secara konsisten. Oleh karena itu agar kita tidak merasa bosan dalam belajar mungkin kita membutuhkan sesuatu yang baru, dimana salah satunya yaitu belajar bahasa dengan menonton film.

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana mungkin Anda bisa berbicara bahasa ibu Anda dengan begitu mudah? Ketika Anda ingin mengungkapkan sesuatu, frasa dan kalimat yang benar datang kepada Anda. Sebagian besar proses ini tidak disadari.

Stephen Krashen, seorang profesor di University of Southern California dan ahli linguistik, telah mengembangkan hipotesis untuk menjelaskan bagaimana hal ini mungkin terjadi. Dia menggunakan Hipotesis Input untuk merancang apa yang dia sebut "pendekatan alami" untuk belajar bahasa.

Krashen menggunakan "input" dalam konteks ini untuk mendeskripsikan kata dan kalimat yang Anda baca dan dengarkan. Jika Anda memahami kalimat-kalimat ini, mereka disimpan di otak Anda. Lebih khusus lagi, mereka disimpan di bagian otak Anda yang bertanggung jawab untuk bahasa.

Krashen menggunakan hipotesisnya untuk menjelaskan bagaimana seorang anak belajar bahasa ibunya. Anak mendengarkan orang tuanya dan orang lain. Saat otak anak mengumpulkan kata-kata dan kalimat ini, dia menjadi lebih baik dan lebih baik dalam memproduksi kalimat sendiri. Pada usia 5 tahun, anak sudah dapat berbicara dengan cukup lancar.

Menurut teori Krashen, cara untuk belajar dan meningkatkan adalah dengan memberi makan otak Anda dengan banyak masukan dengan berbagai kalimat yang benar dan dapat dimengerti, tertulis atau lisan.

Beberapa ilmuwan kognitif mengatakan bahwa menonton film adalah salah satu metode paling alami untuk meningkatkan kemampuan bahasa Anda pada usia berapa pun. Belajar bahasa Inggris dengan menonton film adalah contoh dari "belajar dengan masukan".

ReadEnt Reading Movies dari SFK Media Specially For Kids Corp. menerapkan metode pembelajaran alami ini dengan alat inovatif yang disebut "Action Caption." Saat anak-anak atau orang dewasa menonton film, setiap kata yang diucapkan muncul di layar sebagai teks langsung dari mulut orang tersebut saat diucapkan.

"Dari sudut pandang anak-anak dan orang dewasa yang belajar membaca bahasa Inggris dengan lancar, terutama jika itu bukan bahasa ibu mereka, film-film ini memberi banyak masukan kepada otak," kata Len Anthony Smith, CEO SFK Media. "Mereka belajar bagaimana mengucapkan kata-kata dan kalimat ini secara alami dan, oleh karena itu, meningkatkan pengucapan, tata bahasa, kosa kata, dan pemahaman mereka dengan cepat dan mudah."

Iya, itulah tentang cara alami untuk belajar bahasa. Dimana salah satu cara alami untuk dapat belajar bahasa yaitu dengan cara menonton film, yang merupakan cara untuk belajar bahasa.

Selain sebagai media belajar bahasa, film juga sangat bagus sebagai media untuk belajar meningkatkan ketrampilan membaca, seperti pada artikel yang telah dibahas sebelumnya. Dimana ada berbagai film yang bagus untuk belajar bahasa asing salah satunya yaitu serial tv yang berjudul Friends yang sangat cocok untuk kalian yang ingin belajar bahasa Inggris.

Karena pada film Friends mempunyai cerita yang ringan, selain itu serial Friends juga mengandung berbagai kosa kata dan dialeg yang mudah di pahami, yang sangat cocok untuk belajar bahasa Inggris. Semoga bermanfaat.

Baca juga: