Widget HTML #1

Film Interaktif Yang Dapat Membantu Meningkatkan Keterampilan Membaca

Interactive Movies Help Improve Reading Skills, pengertian film strip, overhead projector adalah, ohp adalah, slide adalah, pengertian lcd, jelaskan perbedaan multimedia dengan multimedia interaktif, PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA, Film Interaktif Yang Dapat Membantu Meningkatkan Keterampilan Membaca
Lego || Source: Pixabay

Film meningkatkan ketrampilan membaca. Selama masa bayi, anak-anak mendengarkan anggota keluarga dan kerap mencoba mengikuti apa yang mereka dengar. Saat anak-anak tumbuh, menafsirkan lambang dengan suara menjadi penting untuk perkembangan bahasa, dan beberapa pakar menjelaskan itu lebih bernilai dalam belajar membaca dibanding yang disadari banyak orang tua.

Dalam soal membaca, anak-anak harus membedakan suara individu saat sebelum mereka bisa menyatukannya untuk membuat kata-kata. Study memperlihatkan bermain games berima dan mengucapkan kata-kata dengan anak-anak Anda menolong meningkatkan ketrampilan membaca mereka. Tetapi bagaimana dengan melihat televisi?

Menurut sebuah study tahun 2004 yang diterbitkan dalam The Journal of Biological Psychiatry, mengasosiasikan simbol dengan suara, khususnya berbentuk cerita, dapat memainkan peranan besar dalam peningkatan ketrampilan membaca yang tepat.

Dalam study itu, dua kelompok anak-anak dengan keterampilan membaca yang buruk dicheck untuk menentukan pendekatan pembelajaran yang mana lebih efisien, bacaan remedial tradisional, pendidikan khusus, bimbingan berbicara dan bahasa atau pelajaran membaca yang dibuat disekitaran asosiasi suara dan simbol yang terdapat di dalam cerita. Kelompok yang diberi pelajaran membaca dengan asosiasi suara dan simbol lebih menikmati belajar semakin banyak dan mengalami kenaikan dramatis dalam keterampilan dan kefasihan membaca mereka.

Berdasar riset ini dan riset yang lain, satu perusahaan sudah meningkatkan langkah yang membahagiakan bagi siswa untuk meningkatkan keterampilan membaca, pengetahuan dan peningkatan sejak dini, dan itu mengikutsertakan menonton tv  khususnya film anak-anak.

Reading Movies, bagian dari program pembelajaran ReadEnt yang dikembangkan umumnya ialah film interaktif yang memakai teknologi "Action Caption" untuk menampilkan kata yang disampaikan di monitor, secara real time, saat karakter berbicara. Kalimat itu keluar dari mulut beberapa pembicara secara jelas dan tidak mengusik jalur film. Saat anak-anak melihat film, keterampilan membaca dan bahasa lisan mereka berkembang secara alami.

Ada beragam film intraktif yang dapat meningkatkan keterampilan membaca seperti film 20.000 Leagues Under the Sea, film Gulliver's Travels, film The Trojan Horse, dan berbagai film lainnya yang menarik yang bisa menjadi Reading Movies untuk dapat membantu meningkatkan keterampilan membaca.

Iya, itulah tentang fim intraktif membantu meningkatkan ketrampilan membaca. Menonton film merupakan salah satu media cara untuk bisa meningkatkan ketrampilan mambaca agar para anak lebih tertarik dan semangat dalam belajar membaca. Semoga bermanfaat.

Baca juga: