Widget HTML #1

5 Rekomendasi Film Perang Lawas Terbaik Yang Wajib ditonton

film perang terbaik, film perang, film perang dunia 2, film perang terbaru, film perang kerajaan, film perang amerika, film perang dunia, film perang kerajaan terbaik, film perang indonesia, film perang box office, film perang vietnam, film perang amerika, film perang dunia 2, film perang lawas, film perang klasik, film perang 2021, film perang terbaik 2021, film perang terbaru, rekomendasi film perang terbaik, 5 Rekomendasi Film Perang Lawas Terbaik Yang Wajib ditonton, Daftar Film Perang Terbaik
Best War Movies

Film perang. Film adalah salah satu hiburan yang memiliki banyak sekali peminat di dunia. Ada berbagai genre tema yang disajikan dalam sebuah film.

Biasanya orang-orang menonton film yaitu untuk mengisi waktu luang atau menghilangkan bosan agar tak jenuh dalam mengisi waktu kosong.

Selain sebagai hiburan film juga bisanya berisi tentang berbagai informasi dan edukasi yang ada di dalam cerita.

Ada berbagai genre atau tema yang di angkat dalam film seperti genre aksi, petualangan, komedi, romantis, perang, dan berbagai genre lainnya yang seru.

Salah satu genre film yang banyak penggemar dan diminati salah satunya kaum Adam yaitu film-film action yang bertemakan perang.

Selama beberapa dekade terakhir ini, sudah ada berbagai film perang yang menakjubkan telah diputar di bioskop. 

Meskipun ada banyak film perang yang telah sangat seru dan luar bisa dalam menggambarkan konflik dan realitas situasi yang dihadapi.

Namun, disini saya tidak akan membahas semua, dimana saya disini akan memberikan 5 rekomendasi film perang terbaik yang wajib untuk di tonton.

Yuk, langsung saja, berikut ini ada lima film perang lawas terbaik yang menempati urutan teratas dalam daftar yang wajib untuk ditonton.

Daftar Film Perang Terbaik

1. Film Platoon

film platoon full movie sub indo, download film platoon full movie sub indo, film perang vietnam terbaik, platoon cast, film perang terbaru, film tentang kekalahan amerika, platoon rider, platoon sinopsis
Platoon Movie

Rekomendasi film perang yang pertama yaitu film Platoon. Film Platoon dirilis pada tahun 1986 dan disutradarai oleh Oliver Stone, dengan durasi waktu 2 jam.

Film Platoon masih dianggap oleh banyak orang sebagai film perang terbaik yang pernah dibuat. Dibintangi oleh Charlie Sheen dan aktor Johnny Depp yang saat itu kurang terkenal, Platoon mencapai kedalaman realisme yang tidak dapat dipahami sepenuhnya oleh banyak orang kecuali mereka benar-benar berada di militer atau mengalami Perang Vietnam yang digambarkan film tersebut.

Namun, film Platoon ini sangat rekomendasi untuk di tonton bagi kalian yang suka dengan film perang. Banyak keseruan aksi-aksi yang luar bisa yang disajikan di dalam film.

2. Film Apocalypse Now

apocalypse now sinopsis, fakta film apocalypse now, apakah film the godfather kisah nyata, sinopsis the godfather, kolonel kurtz, tuliskan pendapatmu tentang the godfather, arti lagu the godfather, sutradara godfather
Apocalypse Now Movie

Rekomendasi film perang yang kedua yaitu film Apocalypse Now. Film ini juga juga memiliki cerita yang berlangsung selama Perang Vietnam, Apocalypse Now menyajikan kisah yang unik dan luar biasa dengan karakter yang dibuat dengan baik. 

Dirilis pada tahun 1979 dan disutradarai oleh Francis Ford Coppolla, film ini tidak hanya berkisah tentang perang yang hebat tetapi juga dianggap oleh banyak orang mewakili sisi gelap jiwa manusia. Dibintangi oleh Martin Sheen, Harrison Ford, Marlon Brando, dan Robert Duvall, film ini tentu saja menikmati pemeran yang harus dikagumi. 

Film Apocalypse Now yang bertema perang ini memiliki durasi waktu yang lama yaitu sekitar 3 jam 2 menit. Banyak sekali kisah seru yang terdapat pada film Apocalypse Now yang harus kalian tonton.

3. Film Saving Private Ryan

download film saving private ryan sub indo lk21, saving private ryan full movie sub indo, saving private ryan free download, sinopsis film saving private ryan, kelebihan dan kekurangan film saving private ryan, saving private ryan kisah nyata, saving private ryan fakta, review film saving private ryan
Saving Private Ryan Movie

Rekomendasi film perang yang ketiga yaitu film Saving Private Ryan. Film yang bergenre sejarah-perang Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1998 ini mengisahkan selama berlangsung Perang Dunia II, Saving Private Ryan menyajikan kisah unik selama salah satu masa paling sulit di negara Amerika Serikat. Efek khusus dan ealisme grafis dari film ini benar-benar menakjubkan. 

Selain itu, film Saving Private Ryan menawarkan pemeran aktor yang sangat baik, termasuk Tom Hanks, Matt Damon, dan bahkan Vin Diesel. Disutradarai oleh Steven Spielberg, film ini meraih pujian kritis dengan menerima Academy Awards untuk Best Sound, Best Cinematography, Best Editing, Best Sound Editing, and Best Director. Film tersebut juga dinominasikan untuk enam Academy Awards lainnya, termasuk Film Terbaik.

Film Saving Private Ryan memiliki durasi waktu 2 jam 49 menit. Film Saving Private Ryan merupakan film yang diadaptasi dari sebuah kisah nyata Saving Private Ryan yang mengambil latar cerita berdasar Perang Dunia II tepatnya pada saat invasi Normandia di tahun 1944.

4. Film We Were Soldiers

film we were soldiers full movie sub indo, we were soldiers lk21, they are soldiers artinya, download film we were soldier sub indo 360p, we were soldiers imdb, download we were soldiers sub indo, letnan kolonel hal moore, kisah nyata film we were soldier
We Were Soldiers Movie

Untuk rekomendasi film yang keempat yaitu film We Were Soldiers. Film yang diadaptasi berdasarkan novel yang ditulis oleh Letnan Jenderal dan seorang reporter yang berada di Pertempuran Ia Drang di Vietnam, We Were Soldiers mengambil sudut pandangan pribadi ke dalam kehidupan tentara nyata dan peristiwa yang terjadi pada saat itu. 

Film We Were Soldiers disutradarai oleh Randall Wallace dan dibintangi oleh Mel Gibson, ini adalah salah satu dari sedikit film perang yang menggambarkan perasaan, tindakan, dan pikiran para prajurit di kedua sisi perang. 

Film We Were Soldiers memiliki durasi waktu 2 jam 23 menit yang dirilis pada tahun 2002 yang mendeskripsikan pertarungan besar di antara tentara Vietnam Utara dan AS pada November 1965, saat pasukan ke-2 tim memperlihatkan jiwa keberanian, kepahlawanan dan kesetiaan untuk negara mereka.

5. Film Glory

film flight full movie, gettysburg movie, trailer glory, battle of fort wagner, film the book of eli full movie, film the magnificent seven, about last night full movie 1986, film training day (2001), film glory, film glory perang, film glory 1989
Glory Movie

Rekomendasi film perang yang terakhir yaitu film Glory. Film Glory yang mengisahkan selama berlangsungnya Perang Saudara Amerika. Film Glory dibintangi oleh Matthew Broderick, Denzel Washington, serta Morgan Freeman. 

Film yang dirilis pada tahun 1989 ini menceritakan kisah yang memukau dan menyayat hati tentang datangnya usia tentara Afrika-Amerika saat mereka ditempatkan di medan perang untuk pertama kalinya. Banyak penghargaan yan telah diraih oleh film Glory. Film ini memiliki durasi waktu 2 jam 2 menit.

Iya, itulah rekomendasi film perang terbaik yang wajib di tonton. Dimana 5 film tersebut adalah salah satu film perang terbaik sepanjang masa yang wajib untuk di tonton bagi kalian para pecinta film yang salah satunya yaitu penggemar film perang.

Masing-masing film ini membangkitkan emosi dan membawa suasana penonton berasa di medan perang, menunjukkan penderitaan emosional, mental, dan fisik yang dialami para prajurit selama masa perang dan ketika di medan perang. Mereka juga mempelajari politik di balik perang ini, termasuk menggambarkan peran komandan dan politisi yang tidak berada di dekat medan perang yang sebenarnya. Semoga bermanfaat.

Baca juga: