Widget HTML #1

Memilih Kebahagiaan Dalam Hidup

self-help, self-improvement, personal, happiness, goal-setting, quotes uang tidak bisa membeli kebahagiaan, hidup itu pilihan artinya, uang tidak bisa membeli kebahagiaan tapi, uang tidak bisa membeli kebahagiaan bahasa inggris, cara mencari kebahagiaa, cara mendapatkan kebahagiaan menurut islam, hidup itu pilihan artinya, uang tidak bisa membeli kebahagiaan tapi, uang tidak bisa membeli kebahagiaan bahasa inggris, cara mencari kebahagiaan, hidup itu memilih bukan pilihan, kata bijak bahagia itu pilihan, bahagia itu pilihan bukan kondisi, filosofi hidup adalah pilihan, bahagia itu sederhana, hidup itu memilih bukan pilihan, bahagia itu kita yang ciptakan, kata-kata bijak pilihanku, bahagia itu pilihan bahasa inggris, Memilih Kebahagiaan Dalam Hidup,Memilih Kebahagiaan, Choosing Happiness
Merasa Bahagia || Source: Pixabay

Bahagia adalah pilihan. Pernah kalian mendengar seseorang yang berkata, "..so-in-so is great, but I’m just not happy?" atau pernahkah kalian bertanya-tanya pada diri sendiri, mengapa anda sepertinya tidak bisa menemukan sebuah kebahagiaan dalam hidup ini? dan bagaimana caranya agar kita dapat memilih untuk bahagia.

Pastinya semua orang dalam hidupnya akan selalu mencari kebahagiaan dalam kehidupan ini. Namun tak semua orang dapat menemukan arti sebuah kebahagiaan dalam hidup ini.

Sebenarnya kebahagiaan adalah sesuatu yang kalian harus pilih untuk menjadi bahagia. Seperti banyak orang mengatakan bahwa bahagia adalah pilihan yang dipilih oleh diri kalian sendiri dalam menjalani hidup ini. 

Seperti contoh seseorang dapat memiliki semua uang di dunia, dan akan tetap tidak dapat memperoleh apa pun yang benar-benar mereka inginkan, dan pada akhirnya tetap tidak merasakan bahagia. Seseorang dapat dikelilingi oleh semua teman dan orang yang mereka cintai, dan masih merasa kesepian. 

Tetapi misalkan untuk seseorang yang harus makan serangga untuk bertahan hidup, di sel penjara yang dingin dan basah, dan tetap merasa senang memakan serangga itu, dan bahagia karena masih hidup. 

Kenapa orang tersebut bahagia? karena orang ini dengan penuh syukur menerima lingkungan mereka, dan telah menemukan beberapa makna baik atau lebih besar di dalamnya, membuat pengalaman itu lebih menyenangkan. Orang ini memilih untuk bahagia dengan apa yang mereka miliki, dengan memperhatikan saat ini, mengenali potensi yang mungkin dimilikinya.

Oleh karena itu untuk membiasakan diri agar tetap bahagia itu mudah. Langkah pertama adalah belajarlah untuk menghargai berkah yang diberikan Tuhan kepada Anda, melihat arti yang baik atau lebih besar dari segala sesuatu. Hal ini mengharuskan Anda menjadi lebih sadar akan panca indera kesehatan yang dimiliki Anda. Bagaimana lagi aroma kue yang baru dipanggang dapat menghibur hari Anda yang sangat suram? Bagaimana lagi suara samar napas anak Anda yang sedang tidur dapat memudahkan Anda ke dalam kondisi istirahat Anda yang damai? 

Kita perlu menggunakan indra kita untuk menjadi lebih sadar akan lingkungan kita, dan menerimanya. Saat itulah kita dapat mengubah lingkungan kita menjadi lebih menyenangkan bagi kita. Ini dapat mencakup beberapa perubahan kecil namun signifikan, seperti menempatkan lilin di dekat bak mandi, atau membeli lampu khusus untuk area membaca Anda.

Sebenarnya hal tersebut adalah sesuatu yang sepele, namun kadang kala kita lupa memperhatikan hal kecil yang bisa membuat kehidupan kita merasa bahagia dengan apa yang sedang terjadi dan kita miliki saat ini.

Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa warna memainkan peran penting dalam suasana hati seseorang. Hijau muda dan oranye tampaknya membuat orang merasa lebih bahagia, sedangkan merah membuat mereka merasa lapar. 

Banyak orang telah mempekerjakan dekorator interior sebagai bagian dari strategi mereka untuk merasa lebih baik, karena dekorator interior telah mempelajari warna, pola, tata letak, dan lain-lain. Selain itu, mereka menggunakan faktor-faktor ini untuk menciptakan suatu hal seperti ruang tamu yang nyaman, sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Ingatlah untuk meneliti desainer interior Anda, dan hemat. Efek positif yang dibawa oleh desain ulang, tidak perlu dibingungkan oleh rasa bersalah karena melakukannya secara berlebihan. Idenya adalah melakukan hal-hal yang membuat Anda merasa baik. 

Karena itu tidak akan membuat Anda merasa baik jika Anda mengeluarkan uang terlalu banyak, atau terlalu memanjakan. Tapi itu akan membuat Anda merasa baik jika Anda berbelanja, dan Anda mendapatkan kesepakatan terbaik, benar-benar sesuai dengan semua kebutuhan Anda.

Sekali lagi, kesadaran adalah kunci kebahagiaan. Setelah Anda menyadari diri sendiri dan lingkungan, Anda dapat memilih untuk menghargai dan bahagia.

Iya, itulah sedikit tentang memilih kebahagiaan, karena kebahagiaan adalah sesuatu pilihan dalam hidup ini untuk bisa merasakan sebuah bahagia. Karena waktu terus berjalan, hidup terus berjalan, dan usia pun bertambah, pastinya seiring bertambahnya usia makan akan muncul berbagai hal baru dan berbagai tanggung jawab yang mungkin dapat membuat merasa tak nyama dan tak bahagia. Selalu bersyukur dan menjadi diri sendiri agar dapat selalu merasa bahagia dalam hidup ini.

Baca juga: