Widget HTML #1

Mengenal Tentnag Science Fiction Movies

best sci-fi movie 2020, science fiction adalah, best sci-fi movie imdb, best sci-fi series, science movie, sci-fi movie 2019, best science movie, best science fiction movies, film science fiction adalah, contoh science fiction, film fiksi ilmiah, science fiction novel, contoh fiksi ilmiah, contoh film sci-fi, film sci-fi terbaik, fiksi ilmiah adalah, Mengenal Tentnag Science Fiction Movies
Science Fiction || Source: Pixabay
Science Fiction movie. Science Fiction atau Fiksi ilmiah atau sci-fi adalah sebuah genre film yang menggunakan penggambaran cerita mengenai fenomena yang berbasis tentang sains fiksi dan spekulatif yang tidak sepenuhnya hal tersebut diterima oleh sains arus utama. 

Contoh gambaran yang ada pada science fiction seperti misalnya menceritakan tentang bentuk dari kehidupan yang ada di luar bumi, adanya pesawat ruang angkasa, tentang robot, cyborg, perjalanan antarbintang, mesin waktu, atau teknologi lainnya yang berkaitan dengan sains.

Dalam beberapa tahun terakhir, film fiksi ilmiah merupakan salah satu movie atau film yang ada di Hollywood dan banyak di minati oleh para pecinta film salah satunya saya.

Dimana kadang kala saya suka terkejut ketika saya pergi ke bioskop dimana saya suka melihat hal-hal yang belum pernah saya lihat sebelumnya dan saya suka dihadapkan pada realitas virtual yang bahkan menurut saya tidak mungkin. Itu sebabnya film fiksi ilmiah adalah suatu hal yang istimewa dan luar biasa.

Dalam cerita science fiction bisanya secara tradisional mencakup berbagai mata pelajaran dan tema tentang sains, termasuk beberapa hal yang unik milik dalam cerita tersebut. Tren fiksi ilmiah saat ini mengutamakan efek khusus, didukung oleh teknologi mutakhir saat ini yang dapat membuat adegan paling aneh pun tampak realistis, seperti bentuk kehidupan alien, pertempuran spektakuler di luar angkasa, perjalanan waktu, atau perjalanan ke dunia lain di kecepatan cahaya.

Seringkali biasanya film fiksi ilmiah murni memiliki sifat spekulatif dan diberi bumbu dengan topik berulang-ulang yang melibatkan teknologi dan sains. Tema umum lainnya dalam film sci-fi adalah mistisisme, sihir, okultisme, dan supernatural, yang juga merupakan elemen kunci dari film fantasi atau okultisme/religius. Bahkan, cukup banyak film yang mengaburkan batas antara genre ini, seperti Forbidden Planet, Chronicles of Riddick, dan serial Star Wars.

Sulit untuk mendefinisikan dengan tepat apa yang membuat film fiksi ilmiah karena genre tersebut tidak memiliki definisi yang diterima secara universal. Faktanya, fiksi ilmiah dapat berbeda dari satu penonton ke penonton lainnya dalam hal apa yang sci-fi bagi saya mungkin itu adalah sebuah film genre fantasi atau film bergenre horor menurut Anda.

Jika Anda sudah lama menjadi penggemar Hollywood, maka Anda tahu bahwa fiksi ilmiah telah berkembang pesat. Ada suatu masa ketika efek khusus berarti meletakkan mainan pesawat ruang angkasa di ujung tali dan melambaikannya di depan kamera atau meminta seseorang berdandan seperti orangutan dan meneror seluruh kota. 

Tentu saja, efek khusus dalam film fiksi ilmiah telah berevolusi dari yang benar-benar menggelikan menjadi perawatan yang menakjubkan dan sangat menakjubkan saat ini yang tampaknya benar-benar realistis. Beberapa tonggak besar dalam hal ini ditandai oleh film-film seperti 2001: A Space Odyssey, film Star Wars, Star Trek: The Motion Picture, dan The Matrix.

Tentu saja, film-film fiksi ilmiah tampaknya semakin baik dari tahun ke tahun, sebagaimana dibuktikan oleh film-film hits seperti Lord of the Rings, Avengers: Endgame, Jurassic Park, dan Iron Man.

Dimana saat ini film-film fiksi ilmiah yang sangat terkena yaitu film-film yang di produksi oleh Marvel Studios seperti film Eternals, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, dan berbagai serial TV dari Marvel Studios seperti WandaVision, Loki, The Falcon and the Winter Soldier, dan berbagai serial TV lainnya.

Iya, itulah pembahasan tentang Science Fiction Movies atau film fiksi ilmiah yang merupakan salah satu genre yang ada di film dan paling populer, terkenal, serta di minati oleh banyak para pecinta film di dunia ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga: