Widget HTML #1

Nama Besar Dalam Olahraga Bola Basket

Nama Besar Dalam Olahraga Bola Basket, michael jordan goat, jordan goat, michael jordan pemain basket terbaik di dunia, michael jordan dunk, michael jordan, jordan, greatest of all time basketball, goat basketball, goat olahraga basket
Michael Jordan Dunk || Source: bing

Pemain terbaik bola basket. Olahraga bola basket adalah salah satu olahraga paling populer dalam di dunia. Banyak sekali pemain bintang dalam olahraga bola basket, salah satunya yaitu para pemain bola basket yang bermain di liga NBA yang penuh dengan pemain bintang.

Setiap olahraga pastinya ada pemain yang menjadi ikon atau yang menurut para penggemar bahwa ia adalah seorang pemain terbaik dalam bidang olahraga tersebut dan juga seorang pemain yang bisa menjadi motivasi dalam bidang olahraga tersebut.

Namun, untuk setiap orang pastinya memiliki pendapat tersendiri tentang seorang pemain terbaik dalam suatu bidang olahraga, sebagai contoh menurut saya pemain terbaik sepanjang masa atau GOAT dalam dunia sepak bola adalah Cristiano Ronaldo.

Selain pencapaiannya yang sangat luar bisa, Cristiano Ronaldo juga seorang yang memberikan motivasi tentang kerja keras yang telah ia lakukan untuk mencapai semua yang telah di raihnya saat ini sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia.

Tetapi banyak juga orang berpendapat bahwa Lionel Messi lah yang merupakan pemain terbaik sepanjang masa atau Greatest of All Time (GOAT).

Memang kedua pemain tersebut adalah seorang pemain sepak bola terbaik sepanjang masa dengan kemampuan dan skill yang luar biasa serta berbagai pencapain penghargaan yang telah diraih, yang tentunya akan selalu di perdebatkan siapa yang menjadi GOAT dalam dunia sepak bola.

Pastinya banyak sekali faktor yang mempengaruhi perdebatan tersebut siapakah GOAT tersebut, bahkan mungkin menurut orang lain yang lahir pada tahun 60-70an mungkin mereka tidak menganggap Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi sebagai GOAT, karena mungkin mereka tidak tumbuh dan menonton permainan mereka saat masih masa prima kejayaan mereka menjadi seorang atlet.

Tetapi menurut saya, nikmatilah saja permainan mereka saat ini selagi mereka masih bermain sepak bola dari pada harus mendebatkan hal tersebut. Apalagi mungkin karir mereka kini sudah tidak lama lagi, karena mereka kini telah memasuki usia senja sebagai seorang atlet.

Selain membahas tentang GOAT dalam dunia sepak bola, saya juga akan membahasa tentang seorang pemain bola basket yang luar biasa dan bahkan bisa dibilang ia menjadi seorang ikon dalam olahraga bola basket serta motivasi yang bisa diambil darinya untuk banyak orang.

Pastinya ada banyak hal yang harus dilakukan orang, terlepas dari apa yang sedang terjadi dalam kehidupan pribadi mereka saat ini. Orang tersebut mungkin sedang menghadapi suatu masalah berat, sakit, atau bahkan kematian anggota keluarga, namun mereka tetap harus pergi bekerja atau melakukan suatu hal. 

Ada cerita seorang mantan pemain NBA yang oleh sebagian besar penggemar dianggap sebagai pemain terbaik yang pernah ada sepanjang masa atau GOAT yang ada di bola basket profesional. Nama mantan pemain tersebut adalah Michael Jordan, dan dia adalah seorang pemain yang memiliki kemampuan dan skill yang luar biasa serta berbagai pencapain yang sangat luar bisa yang telah ia raih selama karirnya. Salah satu tim yang pernah di bela Michael Jordan adalah Chicago Bulls, dan dia bermain dan membantu Bulls untuk memenangkan enam gelar juara NBA.

Sayangnya, terlepas dari bakatnya, hal-hal tidak selalu bagus untuk Michael Jordan. Seiring dengan ketenaran dan kekayaan datanglah patah hati, sama seperti orang lain. Pada tahun 1995, Michael dan  Bulls memainkan musim seumur hidup, dan menuju ke babak playoff sekali lagi. 

Tetapi di tengah segalanya, sesuatu terjadi yang tidak pernah diharapkan oleh siapa pun. Ayah Michael Jordan ditembak dan dibunuh di rumahnya di North Carolina. Tentu saja ini sangat merugikan bagi Jordan, dan dia bahkan merasa tidak bisa melanjutkan dan mengikuti babak playoff. 

Ajaibnya, tepat ketika Michael hampir menyerah, dia mendengar suara dari ayahnya, mengatakan kepadanya bahwa dia masih bersamanya, apa pun yang terjadi. Ini membuat Michael menangis, akhirnya memutuskan untuk pergi keluar dan memenangkan kejuaraan untuk ayahnya dan memenangkan kejuaraan dan dia melakukannya.

Bahkan Michael Jordan pernah 2 kali mengumumkan untuk pensiun dari dunia basket, setelah pada akhirnya ia kembali lagi ke dunia basket dan benar-benar pensiun setelah mengumumkan pensiun nya untuk ketiga kalinya.

Di mana yang pertama Michel Jordan mengumumkan untuk pensiun pada tahun 1993 setelah kematian dari sang ayah dan memutuskan untuk bermain baseball untuk melanjutkan karir sang ayah yang merupakan atlet baseball.

Namun kemudian pada tahun 1995 Jordan memilih untuk kembali lagi ke dunia basket, tetapi pada tahun 1998 setelah memperoleh three peat juara NBA ia kembali mengumumkan untuk pensiun dari dunia basket, karena ia tak lagi menemukan tantangan.

Kemudian ada suatu hal yang membuat ia kembali lagi untuk bermain basket, dimana ia memutuskan kembali bermain dengan tim Washington Wizard pada tahun 2001. Lalu kemudian baru pada tahun 2003 Jordan secara resmi untuk gantung sepatu.

Michael Jordan adalah salah satu pemain bola basket terbaik sepanjang masa, sudah banyak sekali penghargaan luar biasa yang telah diraihnya seperti 6x NBA Champion yang diraih pada tahun 1991–1993, 1996–1998 yang mana ia mendapatkan NBA champion three peat sebanyak dua kali, 6x NBA Finals MVP, 5x NBA Most Valuable Player, dan berbagai pencapaian luar biasa lainnya dalam karir Michael Jordan.

Banyak dari kita berpikir bahwa kita memiliki masalah dalam hidup kita yang menyebabkan kita tidak bisa melanjutkan, tetapi bayangkan saja apa yang harus dialami oleh para pemain NBA. Mereka harus segera menyatukan diri, tidak peduli apa yang terjadi dalam kehidupan pribadi mereka yang mempengaruhi mereka secara besar-besaran. 

Mereka memiliki penggemar dan anggota tim yang mengandalkan mereka, dan tidak ingin dikecewakan. Namun, satu hal yang perlu disadari orang adalah bahwa hanya karena mereka adalah pemain bola basket profesional, bukan berarti mereka bukan manusia. Pemain NBA juga manusia, dan mereka memiliki perasaan dan emosi, sama seperti orang lain, dan harus diberi waktu yang cukup untuk meratapi kematian orang yang dicintai.

Iya, itulah tentang nama besar dalam olahraga bola basket, yaitu salah pemain bola basket terbaik sepanjang masa Michael Jordan dan sedikit kisah perjuangannya dalam dunia bola basket yang membesarkan namanya tersebut dalam mencapai semua hal yang sangat luar bisa dalam dunia bola basket

Untuk bisa mengetahui lebih banyak tentang kisah dari Michael Jordan di NBA bersama tim Chicago Bulls, kalian bisa nonton serial The Last Dance yang merupakan film dokumenter yang dikerjakan oleh ESPN yang bekerja sama dengan Netflix.

Serial The Last Dance yang memiliki 10 episode ini menceritakan kisah dari Michael Jordan, dimana kalian bisa nonton serial The Last Dance di Netflix. Semoga bermanfaat.

Baca juga: