Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Menganal Tentang Dragon Ball, Anime dan Manga Terbaik Sepanjang Masa

dragon ball series, dragon ball movie, dragon ball heroes, super dragon ball heroes, dragon ball series anime, dragon ball game, dragon ball terbaru, dragon ball 2021, dragon_ball_ heroes, dragon_ball_z _tenkaichi_tag_team, dragon_ball_z, dragon_ball_ xenoverse 2, dragon ball
Dragon Ball || Goku Kecil

Dragon Ball. Dragon Ball adalah suatu waralaba media yang berasal dari Jepang yang dibentuk oleh Akira Toriyama di tahun 1984. Manga dari Dragon Ball adalah karya dari Toriyama yang diserialkan di Weekly Shonen Jump dari tahun 1984 sampai 1995. Dragon Ball awalannya memperoleh inspirasi yang berasal dari novel classic Tiongkok era ke-16 Perjalanan ke Barat, yang dipadankan dengan komponen film seni bela diri Hong Kong. 

Kisah dari seri Dragon Ball ini mengikuti bercerita tentang perjalanan dari seorang tokoh protagonis bernama Son Goku dari masa ia masih kecil sampai dewasa saat dia latihan seni bela diri. Ia habiskan masa kecilnya jauh dari peradaban sampai ia kemudian berjumpa dengan seorang gadis remaja yang bernama Bulma, dari sitilah perjalanan luar biasa Son Goku dimulai yang membuat mendorongnya untuk tergabung dalam melakukan pencariannya menjelajahi dunia guna untuk mencari tujuh bola yang dikenali sebagai Dragon Ball atau Bola Naga, yang dapat memanggil naga pengabul keinginan saat semua Bola Naga berhasil digabungkan. Sejauh perjalanannya, Goku mendapatkan beberapa temannya dari, menjadi seorang pria keluarga, mendapati peninggalan alien, dan pertarungan beragam penjahat, banyak kejadian seru dan menegangkan yang Goku dan teman-temannya alami pada perjalanan mereka dalam mencari Bola Naga.

Manga Toriyama diadaptasi dan dipisah jadi dua seri anime yang dibuat oleh Toei Animation yaitu menjadi anime Dragon Ball dan Dragon Ball Z, yang bersama ditayangkan di Jepang dari tahun 1986 sampai 1996. Disamping itu, studio Toei Animation juga membuat 20 film animasi dan tiga acara tv khusus, dan juga dua seri sekuel anime Dragon Ball dengan judul Dragon Ball GT (1996-1997) dan Dragon Ball Super (2015-2018). Dari tahun 2009 sampai 2015, versi koreksi dari Dragon Ball Z disiarkan di Jepang dengan judul Dragon Ball Kai, sebagai narasi ulangi yang mengikuti narasi manga lebih setia dengan menghapus mayoritas materi yang diperlihatkan secara terbatas di anime.

dragon ball super, dragon ball heroes, dragon ball z, dragon ball movie, dragon ball gt, kapan dragon ball rilis, dragon ball 2021, 7 bola dragon ball, dragon ball series, dragon ball terbaru, daftar episode dragon ball z, dragon ball adaptasi, dragon ball movie
Dragon Ball Super || Goku Dewasa

Beberapa perusahaan sudah meningkatkan beragam tipe merchandising berdasar seri yang menuju ke waralaba media besar yang meliputi film, baik animasi dan live-action, permainan kartu perdagangan yang bisa dikoleksi, banyak figur action, bersama dengan beberapa koleksi soundtrack dan banyak video games. Dragon Ball sudah menjadi satu diantara waralaba media terlaku sepanjang masa.

Semenjak di-launching, Dragon Ball sudah menjadi satu diantara seri manga dan anime tersukses sepanjang masa, dengan manga itu terjual di lebih dari 40 negara dan animenya ditayangkan di lebih dari 80 negara. 42 volume tankĊbon manga yang dihimpun sudah terjual lebih dari 160 juta kopi di Jepang, dan diprediksi sudah terjual lebih dari 250-300 juta kopi di penjuru dunia, menjadikan dua seri manga terlaku dalam histori. Pengulas sudah memberi pujian seni, karakterisasi. 

Ini secara keseluruhan bisa dianggap sebagai salah satunya seri manga paling besar dan paling punya pengaruh yang sempat dibuat, dengan beberapa seniman manga mencuplik Dragon Ball untuk sumber ide untuk kreasi mereka yang saat ini. anime, terutamanya Dragon Ball Z, juga terkenal di penjuru dunia dan dipandang seperti salah satunya yang paling punya pengaruh dalam mengangkat reputasi animasi Jepang di budaya Barat. Ini mempunyai imbas yang lumayan besar pada budaya terkenal global, direkomendasikan dan memberikan inspirasi bagi banyak seniman, olahragawan, selebritis, pencipta film, musisi dan penulis di penjuru dunia.

Kadang banyak orang yang merasa bingung dengan urutan dari nonton anime Dragon Ball karena memiliki cerita dan urutan yang rumit dan banyak, berikut ini adalah urutan jalan cerita nonton anime Dragon Ball: Dragon Ball (saat Goku masih kecil sampai Goku mengalahkan Picolo), Dragon Ball Z yang terdiri dari (Saiyan Saga, Frieza Saga, Android Saga, Buu Saga), Dragon Ball GT (tidak didasari pada manga Dragon Ball karya Akira Toriyama), Dragon Ball Z Kai (versi anime Dragon Ball Z yang diedit dan diremaster), Dragon Ball Super (Cerita Dragon Ball setelah Goku mengalahkan Buu Saga), dan Super Dragon Ball Heroes.

Untuk Dragon Ball GT merupakan alternative universe dari cerita Dragon Ball, karena cerita tersebut bukan karya asli dari sang mangaka Dragon Ball yaitu Akira Toriyama dan tidak di dasari pada manganya, namun masih dipantau oleh Akira Toriyama dalam produksinya.

Selain seri anime tersebut juga masih ada berbagai episode special, OVA, dan film yang berkaitan dengan cerita dari anime Dragon Ball tersebut.

Iya, itulah sedikit mengenal tentang Dragon Ball yang merupakan manga dan anime yang sangat terkenal di dunia yang juga menjadi salah satu manga dan anime yang menginspirasi para kreator dalam membuat cerita manga dan anime sampai saat ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga: