Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembahasan Attack on Titan no Requiem Bagian 1 Yang Telah Rilis

Attack on Titan no Requiem Bagian 1 Telah Rilis, Attack on Titan no Requiem Bagian 1, Attack on Titan no Requiem, Aot no Requiem. shingeki no kyojin, manga aot buatan para fans, attack on titan no requiem sub indo, attack on titan no requiem bahasa indonesia, Eren Yeager, Ymir, Dunia path aot, ideologi kebebasan Eren, Review Attack on Titan no Requiem Part 1, Baca Manga Attack on Titan no Requiem, membahas aot no requiem, sinopsis aot no requiem bagian 1, Pembahasan Attack on Titan no Requiem Bagian 1
Sumber: aotnorequiem.com

Aot no Requiem Bagian 1. Attack on Titan no Requiem part 1 telah keluar pada hari Minggu kemarin waktu Indonesia. Dimana manga AoT no Requiem ini merupakan sebuah karya ending alternatif dari manga attack on titan buatan para fans yang kecewa dengan ending manga aot yang tidak sesuai ekspetasi para fans.

Karena hal tersebut pun akhirnya Attack on Titan no Requiem ini pun muncul untuk mengobati rasa kecewa para fans yang tidak puas dengan ending aot yang di buat oleh Hajime Isayama. Attack on Titan no Requiem ini baru keluar chapter satunya saja dan akan terus berlanjut sampai beberapa chpater.

Attack on Titan no Requiem ini adalah penulisan ulang dari tiga chapter terakhir Attack on titan yaitu chapter 137, 138, dan 139 kemudian digabungkan menjadi SATU chapter panjang yang diperbarui menjadi beberapa bagian.

Dimana manga Attack on Titan no Requiem ini sudah resmi di rilisi di situs resmi aotnorequiem.com yang baru menyediakan terjemahan bahasa Inggris dan Spanyol saja, namun di forum forum grup juga sudah ada yang membuat versi terjemahan Bahasa Indonesia.

Di artikel kali ini saya akan membahas dan review tentang manga Attack on Titan no Requiem bagian satu yang baru saja keluar. Yuk langsung saja inilah review aot no Requiem ending alternatif Shingeki no Kyojin buatan para fans:

Review Attack on Titan no Requiem Part 1

Review Attack on Titan no Requiem Part 1, Baca Manga Attack on Titan no Requiem, attack on titan no requiem sub indo, attack on titan no requiem bahasa indonesia, attack on titan no requiem part 1, Attack on Titan no Requiem, aot no requiem bagian 1, Attack on Titan no Requiem part 1 telah keluar, Eren Yeager, dunia path, shingeki no kyojin, spoiler manga aot no requiem, jalan cerita aot no requiem part 1, sinopsis manga aot no requiem part 1, Pembahasan Attack on Titan no Requiem Bagian 1
Sumber: aotnorequiem.com

Judul dari Attack on Titan no Requiem ini berjudul "To You, 2000 Years At Last", dimana dalam bahasa Indonesia berjudul "Untukmu, 2000 tahun terakhir"

Jalan cerita Attack on Titan no Requiem bagian 1 ini dibuka ketika Eren kecil bangun dari tidurnya dibawah pohon kesukaannya yang ada di bukit Shiganshina, dimana panel cerita ini seperti awal chapter dari attack on titan saat eren bangun dari tidurnya, namun yang membedakan dari kedua chapter tersebut yaitu ketika eren bangun dari tidurnya saat itu ia melihat mikasa, namun pada manga ini ia terbangun dari tidurnya melihat eren dewasa. Selain itu juga anehnya pakaian yang dipakai oleh Eren kecil sama dengan pakaian yang dipakai oleh Eren dewasa.

Kemudian panel ceritanya berlanjut ketika Zeke bercertia tentang awal mula kehidupan yang tidak di ketahui oleh manusia kepada Armin di dunia path seperti chapter 137 aot.  Namun penjelasan Zeke di manga aotnorequiem ini lebih jelas dan terperinci.

Dimana Zeke menjelaskan bahwa seiring berjalannya waktu kehidupan terus berevolusi dan terus berubah menjadi lebih komplek, yang membuat kehidupan tidak hanya sekedar tentang bertahan hidup tetapi juga mencari tentang makna hidup. Dari hal tersebut pun kemudian manusia menjadi sombong karena menganggap bahwa manusia adalah species yang paling istimewa hanya karena dapat mewujudkan dunia sesuai dengan rencana.

Namun karena kesombongan tersebut para manusia menjadi tidak sadar bahwa sebenarnya masih ada sebuah bentuk kehidupan kuno yang bertahan selama ribuan tahun namun menolak untuk meneruskan dan memilih untuk menunggu, dimana makhluk tersebut adalah parasit hallucigenia yang merupakan sumber kekuatan dari monster yang mengerikan.

Lalu kemudian Armin bertanya kepada Zeke kenapa?untuk apa?dan apa tujuannya? dari itu semua. Lalu Zeke pun memberikan jawaban ke pada Armin, namun tidak berdasarkan fakta, dimana ia berpendapat bahwa mungkin makhluk tersebut sedang menunggu untuk melawan mala petaka, atau mungkin makhluk tersebut hanya kebetulan memenuhi naluri dan menemukan jalan, atau mungkin sebenarnya tak ada makna dari semuanya dan semua penderitaan yang telah terjadi hanya sia-sia. 

Lalu setelah Zeke menjawab hal tersebut, gambar berubah bercerita tentang Ymir, dimana Zeke menjelaskan bahwa Ia tak peduli tentang bagaimana dan mengapa sejarah itu semua dimulai dari seorang gadis yang menantang tuannya dan tersandung kedalam kekuatan yang mengubah segalanya, yang kemudian ternyata gadis tersebut adalah sang pendiri Ymir.

Namun dari semua penjelasan Zeke tersebut sebenarnya ia tidak memahami semuanya, bahkan setelah ia menghabiskan waktunya di dunia Path. Lalu kemudian Zeke menjelaskan kembali bahwa satu hal yang pasti bahwa kematian tidak bisa dihindari, dan mengapa perlu repot-repot mencari makna tentang semua itu. Karena hal tersebut yang membuat semua kehidupan yang tidak ada perlu ikut menderita, karena semua jalan diciptakan dari kesombongan dan keinginan untuk menentang sifat alami dari dunia ini. Karena apabila Ymir menerima nasibnya dan membebaskan dirinya dari semua penderitaan mungkin semua hal yang sedang terjadi dapat di hindari.

Di halaman berikutnya penjelasan Zeke terus berlanjut, dimana ia bercerita bahwa dunia path adalah tempat yang lahir dari kesombongan dan tidak dapat bergerak dari keinginan raja, dan kemudian Ymir di buang dunia path yang bebas dari kematian, namun ia tetap mematuhi keinginan sang raja dan Ymir lah yang memiliki kekuatan, tapi selamanya menjadi seorang budak dan terus menjalani semua siklus penderitaan yang terjadi.

Kemudian Armin bertanya tentang cerita Zeke, mengapa Ymir tidak menggunakan kekuatannya untuk membebaskan dirinya dengan kekuatan besar yang ia miliki, dan kemudian Zeke pun menjelaskan tentang mengapa sang pendiri tidak membalaskan dendamnya pada orang yang telah memperbudak dirinya.

Dimana Zeke berpendapat dengan kesimpulannya sesuai dengan melihat sejarah yang ada bahwa karena keinginannya untuk melakukan semua ini atau karena ia memiliki kebutuhan tersembunyi yang ingin dimilikinya. Jika benar begitu, maka penderitaan Ymir sangatlah luar biasa.

Lalu di panel berikutnya Zeke memberitahu Armin bahwa ada seseorang yang bisa memahami Ymir, disaat ia tidak bisa memahaminya, dimana orang yang dapat memahami Ymir yaitu Eren. Itulah mengapa Ymir menuruti Eren, karena ia menawarkan sesuatu yang tidak bisa, dan hal tersebut adalah kebebasan.

Kemudian panel cerita pun berpindah, dimana ditunjukan Eren kecil bertanya kepada Eren dewasa, "Jadi sekarang apakah Dia bebsa? apa sekarang kita semua bebas?. Lalu Eren dewasa menjawab bahwa semua belum bebas, dan kemudian Eren dewasa menjelaskan bahwa  selama 2000 tahun ia telah menunggu seseorang untuk membebaskannya dan membebaskan semuanya, dan untuk itulah alasan mengapa Eren kecil ada di dunia path. Dimana sebenarnya sosok Eren dewasa adalah Ymir yang berwujud menjadi Eren yang sudah dewasa.

Didunia path tersebutlah sebenarnya seorang Eren di pengaruhi pikirannya tentang kebebasan yang harus dia lakukan untuk membebaskan Ymir dan menyelamatkan semuanya dari penderitaan yang telah terjadi selama ribuan tahun. Namun nantinya, saat Eren kembali terbangun dari tidurnya maka ia akan lupa apa yang di pelajarinya di dunia path, namun tidak dengan yang dirasakan, karena Eren kecil hanya akan merasakan seperti mimpi yang sangat panjang.

Karena dari kekuatan yang dimiliki oleh Eren dewasa yaitu gabungan antara attack titan dan founding titan, dari situlah ia mempelajari untuk mengendalikan apa yang bisa dilihatnya, dimana ia melihat kedamaian tetapi juga berakhir dengan kehancuran dan ia melihat berulang kali tanpa berakhir di depan matanya. Hal tersebut lah yang memberikan petunjuk tentang jalan yang harus diambil oleh Eren yaitu untuk menyelesaikan siklus dari kebencian yang tidak pernak berakhir. 

Selain itu Eren dewasa juga mengatakan bahwa ia sebenarnya mencoba untuk menyelamatkan orang-orang yang di sayang dan menghentikan sesuatu yang terjadi, tapi untuk mencapai semua itu butuh pengorbanan yang tidak dapat di hindari, karena untuk mencapai kebebasan sejati, Eren dewasa telah mempersiapkan semuanya untuk mengorbankan dunia.

Kemudian panel halaman terakhir Aot no Requiem part 1 ditutup dengan Eren dewasa berkata kepada Armin bahwa ia akan terus bergerak maju hingga semua musuh telah hancur.

Menurut saya cerita dari manga Attack on Titan no Requiem bagian 1 ini sangat epik, dimana hal ini pastinya bisa mengobati para penggemar yang kecewa dengan ending dari manga Shingeki no Kyojin yang kurang memuaskan.

Selain hanya terdapat manganya saja, apabila kalian membaca manga tersebut di situs resminya juga terdapat Soundtrack yang bisa menemani anda ketikan membaca Aot Requiem bab 1 yang terdapat diatas sebelum halaman manga.

Baca Manga Attack on Titan no Requiem

Untuk kalian yang ingin membaca aot no Requiem kalian bisa langsung membacanya di situs resmi aotnorequiem atau kalian ingin membaca yang bahasa Indonesia, maka kalian bisa baca di fanpage facebook Shingeki no Kyojin Indonesia yang bisa kalian cari.

Inilah link situs resmi baca manga aot no Requiem Part 1: Klik Disini 

Iya, itulah review dari saya tentang aot requiem yang merupakan ending alternatif dari buatan para penggemar. Menurut kalian bagaimana, apakah cerita ending alternatif ini bisa mengobati kekecewaan kalian? berikan pendapat kalian di komentar.

Baca Juga:

Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih

Posting Komentar untuk "Pembahasan Attack on Titan no Requiem Bagian 1 Yang Telah Rilis"