Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pembahasan Bonten Arc Tokyo Revengers

Pembahasan Arc Bonten Tokyo Revengers, Pembahasan Bonten Arc Tokyo Revengers, arc bonten,arc bonten tokyo revengers, mikey dan takemichi, mikey dan takemichi bertemu, takemichi dan mikey bertemu di masa depan, bonten tokyo revengers, tokyo revengers bonten arc, pembahasan tokyo revengers, tokyo revengers toman members, mikey tokyo revengers, kisaki tokyo revengers, bonten tokyo revengers members, bonten arc tokyo revengers, bonten tokyo revengers logo, bonten logo, mikey tokyo revengers, mikey bonten, suzu tokyo revengers, Tokyo Revengers final arc, arc bonten chapter, chapter arc bonten, manga tokyo revengers
Mikey dan Takemichi bertemu di masa depan Arc Bonten|| Source: Fandom Tokyo Revengers

Arc Bonten Tokyo Revengers. Bonten arc adalah salah satu arc yang ada didalam cerita serial Tokyo Revengers. Arc Bonten sendiri adalah arc ke-6 dari cerita Tokyo Revengers yang sangat epik dengan cerita yang menarik.

Arc Bonten ini terjadi setelah cerita dari arc Tenjiku, yang mana menurut saya arc Tenjiku adalah salah satu arc dengan cerita yang sangat menarik untuk saat ini di manganya. Arc Tenjiku ini masih belum di animekan karena untuk saat ini anime Tokyo Revengers baru memasuki Arc Valhalla.

Arc Tenjiku adalah arc dimana Kisaki Tetta mati tertabrak truk, pada saat Kisaki sedang berada di tengah jalan ketika hendak mengungkapkan suatu kebenaran yang mungkin berkaitan dengan time travel.

Pada Arc Tenjiku sendiri menceritakan Takemichi yang berusaha untuk menghentikan Izana dan Kisaki  yang memiliki dampak besar terhadap apa yang terjadi di masa depan. Untuk itu Takemichi pun berusaha untuk menghentikannya untuk dapat merubah masa depan sehingga Hina dan teman-temannya tidak terbunuh.

Nah, untuk artikel kali ini, disini saya akan membahas tentang cerita Tokyo Revengers yang terjadi pada Arc Bonten pada manganya.

Yuk, langsung saja inilah pembahasan tentang Arc Bonten Tokyo Revengers.

Pembahasan Arc Bonten Tokyo Revengers

Arc Bonten adalah arc keenam dalam seri cerita Tokyo娨Revengers. Cerita Arc Bonten ini yaitu ada pada manga Tokyo Revengers chapter 189 sampai chapter 206. Sedangkan pada arc Bonten pada versi animenya masih belum ada karena masih bercerita tentang arc Valhalla.

Arc Bonten Tokyo Revengers bercerita setelah arc Tenjiku, dimana setelah pertempuran dengan Tenjiku telah berakhir dan tujuan dari Takemichi untuk menyingkirkan Izana dan Kisaki pun terlaksana dan membuat Izana dan Kisaki sekarang sudah tiada. Namun setelah bertempur melawan Tenjiku dan memperoleh kemenangan sesuatu yang tidak diduga terjadi, diaman Mikey sebagai pemimpin dari Geng Tokyo Manji membuat keputusan untuk membubarkan Geng Tokyo Manji. Mikey memilih membubarkannya karena setelah mengetahui tentang kemampuan perjalanan waktu dan misi dari Takemichi untuk menyelamatkan teman-temannya. Melalui berbagai perasaan campur aduk dari para anggota, akhirnya geng tersebut secara universal setuju dengan keputusan tersebut.

Kemudian setelah satu minggu pembubaran geng Tokyo Manji, kapten geng , Mikey, mengumpulkan beberapa mantan anggota dari geng Tokyo Manji untuk membuat kapsul waktu dengan memegang janji mereka untuk bertemu lagi setelah 12 tahun dan membuka kapsul waktu yang telah dibuat. Setelah itu Takemichi pun kembali ke masa depan di 12 tahun kemudian, dan misi dari Takemichi untuk mengubah masa depan pun telah berhasil, dimana kini di masa depan Hina pun sudah selamat dari kematiannya dan akan segera melangsungkan pernikahan dengan Takemichi. Selain itu semua teman-temanya pun berhasil di selamatkan dan kini telah menjadi orang sukses dan berhasil di masa depan termasuk Takemichi sendiri.

Namun ada satu hal yang membuat Takemichi penasaran, dimana pada saat ia kembali di masa depan yang dan menghadiri perayaan pernikahan Pah-chin bersama dengan teman-temanya ada satu orang yang tidak hadir dalam pesta perayaan tersebut yaitu Mikey. Hal tersebutpun membuat Takemichi penasaran. Namun Draken dan Chifuyu membuat alasan bahwa Mikey sekarang menjadi orang yang sukses yang kini mempunya restoran dan tidak bisa datang karena sedang sibuk dengan pekerjaannya tersebut.

Kemudian Takemichi pun semakin penasaran, akhirnya Takemichi menemukan jawabannya dari Draken,diman sebenarnya ia dan Chifuyu berbohong tentang Mikey, karena Draken berbohong kepada Takemichi agar ia bisa hidup bahagia dan memperingatkannya agar tidak kembali mengejar Mikey karena dia telah menjadi sangat jahat sekarang ini. Lalu Takemichi bertemu dengan Naoto dan memberitahu tentang Bonten yang merupakan organisasi kriminal terburuk saat ini di Jepang yang terlibat dalam perjudian, penipuan, prostitusi dan pembunuhan. Naoto kemudian memberitahu dia bahwa pemimpin Bonten bukanlah Izana tetapi sebenarnya saudaranya Mikey. 

Mengetahui tentang hal tersebut Takemichi pun shock. Pada saat yang sama, Sanzu yang merupakan eksekutif Bonten terlihat membunuh pengkhianat atas perintah dari Mikey. Takemichi tidak percaya bahwa Mikey bisa berubah menjadi jahat dan kemudian Takemichi meminta untuk berjabat tangan dengan Naoto agar dapat kemabli ke masa lalu lagi. Namun tak di duga saat berjabat tangan Takemichi tidak terjadi lompatan waktu dan tidak bisa kembali ke masa lalu. Naoto berteori bahwa pemicu kemampuan tersebut adalah keinginan kuat untuk mengubah waktu saat ini dan Naoto tidak lagi merasakan keinginan untuk melakukannya karena saudara perempuannya, Hina, sekarang sudah aman.

Kemudian suatu hari Hakkai menelpon Takemichi dan kawan-kawan  mengusulkan untuk membuka kapsul waktu yang telah dibuat 12 tahun yang lalu. Mereka pun berkumpul dan membuka kapsul waktu milik sendiri yang telah mereka buat, namun hanya Mikey yang tidak datang ke pertemuan tersebut. Lalu mereka semua memutuskan untuk membuka kapsul waktu Mikey, dimana isi dari surat tersebut yaitu berisi tentang prediksi pekerjaan masa depan semua orang secara akurat dan mengungkapkan bahwa dia membubarkan Toman demi Takemichi dan untuk membuat masa depan semua orang sehingga mereka dapat belajar dan mempersiapkan diri untuk menjadi dewasa. Membaca hal tersebut mereka semua merasa tenang. 

Saat mereka semua pergi, Takemichi menyadari bahwa mereka lupa membaca suratnya, di mana ia juga menemukan rekaman video yang kemudian terungkap rekaman tersebut telah diletakkan di sana oleh Mikey dengan pesan untuk Takemichi di masa depan. Pesan tersebut mengungkapkan konflik Mikey atas dark impulses yang terus diawasi oleh Shinichiro, Emma dan Baji dan sekarang takut akan menjadi apa dia, dia berharap agar Takemichi tidak mencarinya.

Kemudian Takemchi pun berusaha untuk mencari keberadaan Mikey untuk bertemu dengannya. Lalu Takemichi pergi ke suatu tempat yang merupakan salah satu markas dari Bonten. Disitulah Ia kemudian bertemu dengan Mikey yang tiba-tiba muncul secara langsung. Kemudian mereka berdua berbicara, dimana Takemichi mengatakan bahwa alasannya ia bertemu dengan Mikey yaitu ingin mengundang Mikey ke pernikahannya dan berterimakasih karena telah membatu mengubah masa depannya. Selain itu Takemichi juga mengatakan bahwa datang ke tempat tersebut yaitu ingin membalas budi dan menyelamatkan Mikey, namun tiba-tiba Mikey menanggapinya dengan menembak Takemichi dari belakang. Setelah itu tak diduga Mikey ingin mengakhiri semuanya dan memutuskan untuk melakukan bunuh diri dengan melompat dari gedung, dan tak disangka Mikey ditangkap oleh Takemichi yang sedang terluka parah. Takemichi memohon kepada Mikey agar ia dapat menyelamatkan dirinya, karena Takemichi menentang semua yang dilakukan oleh Mikey saat ini.

Melihat tekad yang dimiliki Takemichi, membuat Mikey hancur, sambil menangis meminta Takemichi untuk menyelamatkannya, dan disitulah kembali terjadi time travel, dimana Takemichi menemukan dirinya kembali ke masa lalu, namun kini ia kembali ke 10 tahun yang lalu pada masa SMA yaitu tepatnya pada 6 Juni 2008 yang sedang bersiap untuk masuk ke SMA.

Takemichi sekarang duduk di bangku SMA pada 10 tahun yang lalu dan mengetahui bahwa sejak Geng Tokyo Manji telah bubar, dimana di Jepang saat ini terjadi perebutan kekuasaan antara geng antara Rokuhara Tandai, Brahman, dan geng baru Mikey, Geng Kanto Manji. Kemudian Takemichi pun bergabung dengan geng Brahman yang dipimpin oleh Senju Kawaragi, dengan harapan bisa mendekati Mikey dan menyelamatkan Mikey dari pengaruh gelap yang ada pada dirinya.

Iya, itulah pembahasan arc Bonten Tokyo Revengers yang merupakan salah satu arc cerita yang ada di serial Tokyo Revengers. Cerita pada Arc Bonten ini yaitu berfokus pada Takemichi yang berusaha untuk mencari keberadaan Mikey di masa depan setelah kembali 12 tahun yang lalu dari masa lalu untuk mengubah masa depan. Semoga bermanfaat.

Source: Tokyo Revengers Fandom

Baca juga:

Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih