Widget HTML #1

10 Rekomendasi Film Tinju Teratas Wajib Ditonton

film tentang mma, film tentang petinju di penjara, film bioskop tinju, film boxing thailand, film tinju 2020, film petarung jalanan, film tentang pertarungan di ring, film laga di ring, film tinju, film tinju bebas, film tinju terbaik sepanjang masa, film tinju terbaik, film tinju rusia, film tinju robot, film tinju indonesia, film tinju dunia, film tinju rocky, 10 Rekomendasi Film Tinju Teratas Wajib Ditonton, rekomendasi film tinju, daftar film tinju terbaik, film boxing, boxing movie
Rekomendasi film tinju terbaik
Film Tinju. Boxing atau tinju adalah olahraga tempur asal Yunani di mana dua peserta dengan berat tubuh yang serupa bertanding satu sama lain dengan tinju mereka dalam serangkaian interval satu sampai tiga menit yang biasa disebut ronde.

Kemenangan diraih bila pemain dapat merubuhkan musuh dan tidak dapat bangkit saat sebelum wasit menghitung sampai sepuluh yang umum disebut Knockout, atau KO atau bila musuh dipandang terlampau cedera untuk meneruskan pertandingan disebut Technical Knockout, atau TKO. Bila tidak ada pemberhentian pertempuran saat sebelum jumlah ronde yang disetujui, juara ditetapkan oleh keputusan wasit atau kartu score juri.

Dalam cuplikan di atas, tinju diterangkan sebagai dua orang yang bertanding dengan berat yang serupa, tetapi jarang-jarang dari latar belakang yang serupa. Pada zaman kuno gladiator diadu keduanya untuk bertanding sampai mati untuk hiburan. Seorang gladiator kerap kali jadi yang tertindas yang berusaha untuk dapat bertahan hidup menantang kemampuan yang lebih baik.

Di layar-lebar film tinju telah bertambah lebih sukses dibanding film berkaitan dengan olahraga yang lain. Film tinju seperti Rocky dan Million Dollar Baby adalah salah satu film berkaitan dengan olahraga yang memenangi Penghargaan Acadamey untuk Film Terbaik.

Sutradara film tinju mempunyai kemampuan luar biasa dalam membuat karakter yang banyak memiliki kemiripan dengan penonton. Karakter yang berasal dari background yang kurang untung yang biasa mencari makanan dan uang untuk menjaga keluarga dan orang yang disayangi, hingga saat harus berusaha untuk tetap bertahan hidup di ring tinju, mereka mempunyai apa yang dibutuhkan untuk menang.

Tetapi mereka tak pernah mempunyai tuntunan atau keyakinan diri untuk merealisasikan kekuatan penuh mereka. Disini sutradara membuat karakter yang bagus, membahagiakan, berpengetahuan luas yang bertindak sebagai figure ayah dan tutor. Penonton selanjutnya dibawa diperjalanan penelusuran dua karakter ini untuk kemuliaan yang mengikutsertakan beberapa hal ini tentang patah hati, perjuangan, pengorbanan dan keyakinan.

Dalam olahraga apa saja, apa pun itu, orang akan dengan alami tertarik dengan yang tidak difavoritkan dan bersorak untuk mereka. Orang tidak suka favorit menang terkecuali sudah pasti mereka disokong sebagai favorit. Disini sutradara membuat karakter yang lain tidak dicintai penonton, kasar, tinggi hati, dan sebagainya yang ada di pucuk olahraga.

Kedua pesaing ini pada akhirnya diadu keduanya, di satu sudut Anda mempunyai seorang petarung yang dibenci semuanya orang dan di sudut lain seorang petarung yang disayangi dan dikagumi oleh semua orang.

Penonton menyenangi akhir atau ending yang bahagia atau happy ending, mereka dibesarkan dengan cerita Putri Salju, Cinderella, dan yang lain. Mereka ingin keluar bioskop dengan merasa lebih bahagia dibanding pada saat mereka baru masuk. Mereka ingin yang difavoritkan menang karena mereka mengetahui bagaimana rasanya jadi yang difavoritkan.

Penonton mengagumi karakter dengan kemampuan kebanggaan dan keberanian. Sutradara Luar biasa mengetahui ini dengan mengetahui apa yang diharapkan audience dan memberinya ke mereka. Film tinju sukses karena semua orang menyenangi cerita underdog yang baik.

Nah, untuk itu disini saya akan memberikan 10 rekomendasi film tinju terbaik yang merupakan film tinju teratas dari film-film tinju lainnya.

Yuk, langsung saja inilah rekomendasi film tinju terbaik yang wajib untuk kalian tonton.

Film Tinju Terbaik

1. Film Rocky (1976)

film Rocky, Rocky movie, film tinju Rocky, cerita film Rocky, sinopsis film Rocky
Rocky Movie
Untuk rekomendasi film Tinju Nomor Satu yang pernah dibuat lewat keputusan bulat adalah film Rocky!. Juara pemenang Oscar, film Rocky disutradarai oleh John G. Avildsen dan dibintangi oleh Sylvester Stalone (Rocky), Talia Shire (Adriann), Burt Young (Paulie) Carl Weathers (Apollo Creed) dan Burgess Meredith (Mickey). Rocky yang mempunyai julukan "The Italian Stallion".

Film Rocky menceritakan mengenai Rocky Balboa yang merupakan calon petinju di pusat perkotaan Philadelphia. Salah satu peluangnya untuk membuat kehidupan yang lebih bagus untuk dirinya adalah lewat tinjunya dan Adrian, seorang gadis yang bekerja di toko hewan peliharaan setempat. Lewat tindakan publikasi, Rocky diatur untuk menantang Apollo Creed, juara kelas berat sekarang ini yang siap untuk menang. Film Rocky ini adalah cerita underdog yang mengagumkan.

2. Film Cinderella Man (2005)

film Cinderella Man, Cinderella Man movie, film tinju Cinderella Man, cerita film Cinderella Man, sinopsis film Cinderella Man
Cinderella Man Movie
Rekomendasi film tinju kedua yakni film Cinderella Man, yang merupakan film yang disurtadari Ron Howard yang berdasar Cinderella Man tahun 1930-an. Dalam Depresi Luar biasa Amerika Utara, bekas petinju sukses James Braddock yang dimainkan oleh Russell Crowe kehilangan semua harta dan tabungannya dengan jatuhnya pasar saham. Mae Braddock, istri tersayangnya yang dimainkan oleh Renée Zellweger dan ketiga anak mereka bertahan hidup kelaparan dan kekurangan pemanas dan kesusahan setiap hari yang didukung oleh cinta mereka. Di tahun 1934, saat pelatih dan manager Jim Joe Gould menawarinya peluang untuk kembali bertinju, dia jadi simbol keinginan untuk beberapa orang yang patah semangat di negara yang hancur.

3. Film The Hurricane (1999)

film The Hurricane, The Hurricane movie, film tinju The Hurricane, cerita film The Hurricane, sinopsis film The Hurricane
The Hurricane Movie
Rekomendasi film tinju yang ketiga ialah film The Hurricane. Film kreasi dari Norman Jewison sebagai salah satu film tinju yang direkomendasikan untuk di saksikan. Film yang menceritakan mengenai cerita nyata Rubin "Hurricane" Carter yang dimainkan oleh Denzel Washington, seorang pria Afrika-Amerika yang bangun dari periode mudanya yang memiliki masalah menjadi penantang paling atas untuk gelar tinju kelas menengah. Tetapi, mimpinya beralih menjadi mimpi buruk saat ia didakwa melakukan tiga pembunuhan, dan dijatuhkan hukuman tiga kali sepanjang umur di penjara. Ia menulis sebuah Autobiografi untuk menunjukkan jika ia tidak bersalah menjadi makin putus asa. Seorang anak lelaki Afrika-Amerika dan mentor Kanada-nya membaca bukunya dan percaya jika ia tidak bersalah cukup untuk bekerja untuk pembebasannya.Untuk dapat Membuktikan bahwa ia tidak bersalah tidak gampang. Film ini dimainkan oleh Vicellous Reon Shannon (Lesra Martin).

4. Film Million Dollar Baby (2004)

film Million Dollar Baby, Million Dollar Baby movie, film tinju Million Dollar Baby, cerita film Million Dollar Baby, sinopsis film Million Dollar Baby
Million Dollar Baby Movie
Rekomendasi film di nomor empat dengan empat Oscar untuk namanya ialah film yang disutradarai Clint Eastwood Million Dollar Baby. Diperankan oleh artis kelas berat Hillary Swank (Maggie Fitzgerald), Morgan Freeman (Eddie Scrap-Iron Dupris) dan sudah pasti Clint Eastwood (Frankie Dunn). Maggie Fitzgerald, ialah seorang pelayan miskin berumur tiga puluh satu tahun dari kelas yang paling rendah dan dengan keluarga pecundang yang disfungsional, memilih untuk membuat ketidaksamaan lewat tinju. Ia memberikan keyakinan pelatih tinju berpengalaman Frankie Dunn untuk melatihnya dan menjadi manajernya. Morgan Freeman memainkan peranan Eddie Scrap-Iron Dupris mitra lama Frankie yang menyaksikan potensi besar di Maggie. Frankie selalu mempunyai jalinan perselisihan dengan putrinya sendiri dan praktis mengadopsi Maggie sejauh kariernya.

5. Film Rocky Balboa (2006)

film Rocky Balboa, Rocky Balboa movie, film tinju Rocky Balboa, cerita film Rocky Balboa, sinopsis film Rocky Balboa
Rocky Balboa Movie
Rekomendasi film tinju yang kelima adalah film Rocky Balboa. Film Rocky Balboa ialah film terbaru dalam seri film Rocky dan menyaksikan Sylvester Stallone kembali lagi ke layar-lebar sebagai sutradara dan Rocky Balboa kembali lagi ke Ring Tinju. Pertarungan seru dan penuh aksi dari cerita zaman ini membuat Rocky Balboa mendapati kehidupan yang susah. Istrinya, Adrian (Shire) sayang sudah wafat dan jalinan di antara ia dan putranya (Ventimiglia) tidak sempurna. Tetapi saat simulasi komputer mengadu Rocky versus juara tak pernah kalah saat ini, Mason Dixon Rocky, jadi konsentrasi untuk kembali lagi ke ring untuk melepas 'binatang' itu untuk terakhir kalinya. Disamping itu film ini dimainkan oleh Mike Tyson sebagai dirinya dan Burt Young sebagai "Paulie".

6. Film Rocky II (1979)

film Rocky II, Rocky II movie, film tinju Rocky II, cerita film Rocky II, sinopsis film Rocky II
Rocky II Movie
Rekomendasi film tinju ke enam ialah film Rocky II. Film Rocky II adalah sekuel film Rocky yang disebut salah satunya sekuel yang paling dinanti-nantikan dan sukses sepanjang masa. Disutradarai dan diperankan oleh Sylvester Stallone bermain (Rocky Balboa) ialah seorang petinju yang kurang dikenali yang diberi kesempatan pada juara kelas berat, Apollo Creed. Sesudah melakukan lebih baik dari yang diharap siapa saja, Creed menuntut laga ulang, malu dengan ketakmampuannya untuk mendominasi Balboa "amatir". Sayangnya, ia Balboa segera kehabisan uang, sehingga ia mau tak mau menerima penawaran Creed untuk pertandingan ulang. Mereka mengatakan "Pertandingan Ulang Abad Ini".

7. Film Raging Bull (1980)

film Raging Bull, Raging Bull movie, film tinju Raging Bull, cerita film Raging Bull, sinopsis film Raging Bull
Raging Bull Movie
Rekomendasi film tinju ketujuh ialah film Raging Bull, film yang merupakan juara Oscar dua kali yang disutradarai oleh Martin Scorsese. Ketika Jake LaMotta yang dimainkan oleh (Robert De Niro) mengambil langkah ke ring tinju dan menghilangkan lawannya, ia adalah petarung yang berharga. Tetapi saat ia perlakukan keluarga dan beberapa temannya secara sama, ia adalah bom waktu, siap meledak kapan pun. Walau LaMotta menginginkan cinta keluarganya, sesuatu kelihatannya selalu ada dari mereka. Kemungkinan itu ialah gempuran paranoia dan kecemburuannya yang kejam. Amarah seperti ini menolongnya menjadi juara, tapi di kehidupan nyata, ia berakhir di atas ring sendirian. Perjalanan seorang petinju yang menghancurkan diri sendiri secara emosional lewat kehidupan, saat kekerasan dan temperamen yang membawa ke pucuk di atas ring, menghancurkan hidupnya di luarnya.

8. Film City for Conquest (1940)

film City for Conquest, City for Conquest movie, film tinju City for Conquest, cerita film City for Conquest, sinopsis film City for Conquest
City for Conquest Movie
Rekomendasi film tinju ke delapan ialah film City for Conquest. Film yang disutradarai oleh Anatole Litva, yang mana ceritanya diambil berdasar novel dengan judul City of Conquest. Dipenuhi oleh api dan kemarahan yang diperankan oleh James Cagney sebagai Danny Kenny (Young Samson) seorang pengemudi truk yang masuk "permainan pertarungan" dan Ann Sheridan sebagai Peggy 'Peg' Nash bekas pacarnya. Kesuksesan Danny di atas ring menolongnya membayar pendidikan musik saudaranya Eddie. Danny jadi dibuat buta oleh asam dalam pertarungan, dan saat usaha untuk memperoleh bahkan juga tidak berhasil mantan manajernya mengongkosi kios koran untuk Danny yang saat ini buta dan cacat. Eddie jadi komposer dan mempersembahkan sebuah simfoni di Carnegie Hall untuk Danny yang mendengarkannya di radio dari kios korannya. Peggy bergegas dari konser untuk berpadu kembali dengan Danny di kios koran.

9. Film Diggstown (1992)

film Diggstown, Diggstown movie, film tinju Diggstown, cerita film Diggstown, sinopsis film Diggstown
Diggstown movie
Rekomendasi film ke sembilan adalah film Diggstown. Film yang disutradarai oleh Michael Ritchie, Diggstown yang diperankan oleh James Wood (Gabriel Caine,) Louis Gossett (Honey), dan Bruce Dern (John Gillion). Gabriel Caine baru saja meninggalkan penjara saat ia membuat taruhan dengan seorang pebisnis kaya. Pebisnis ini mempunyai mayoritas kota gila tinju bernama Diggstown. Taruhannya ialah jika "Gabe" bisa mendapati seorang petinju yang akan melumpuhkan 10 pria Diggstown, di arena tinju, dalam kurun waktu 24 jam. "Honey" Roy Palmer sebenanrya ialah pria itu walau pada umur 48, banyak yang menjelaskan ia telah melaluinya. Sebuah sub plot dilempar mengenai Charles Macum Diggs juara kelas berat yang memberikan nama kota itu dan yang saat ini harus duduk di kursi roda.

10. Film Rocky III (1982)

film Rocky III, Rocky III movie, film tinju Rocky III, cerita film Rocky III, sinopsis film Rocky III
Rocky III movie
Rekomendasi film yang ke sepuluh ialah fillm Rocky III. Film yang dirilis pada tahun 1982 Rocky III ditulis, disutradarai dan diperankan oleh Sylvester Stallone menjadi film ketiga dari Rocky Franchise. Petinju Rocky Balboa menikmati kekayaan yang dipunyainya sebagai juara dunia. Ia cuman bertanding menantang musuh langsung. Selanjutnya ia dilawan oleh Clubber Lang yang angkuh. Rocky menerima rintangan untuk menunjukkan satu kali lagi jika cuman ada satu juara dunia. Tetapi Lang menang dan jadi juara baru. Tidak ada yang yakin pada Rocky kembali, terkecuali seseorang, mantan juara dunia Apollo Creed. Creed melatih Rocky dalam usaha untuk memperoleh kembali titelnya. Co Stars: Talia Shire sebagai "Adrian Balboa", Burt Young sebagai "Paulie", dan Carl Weathers sebagai "Apollo Creed".

Iya, itulah rekomendasi 10 film tinju terbaik yang wajib untuk ditonton. Dari 10 film tersebut salah satu yang terbaik menurut saya yaitu film tinju yang berjudul Rocky dengan memiliki cerita yang epik dan menarik. Semoga bermanfaat.

Baca juga: