Widget HTML #1

Sekilas Tentang Bela Diri Wing Chun

Sekilas Tentang Bela Diri Wing Chu, Tentang Bela Diri Wing Chun, Bela Diri Wing Chun, wingchun, wing chun master, wing chun,latihan wing chun, kungfu wingchun, jurus wing chun, gerakan wing chun, film wing chun, donnie yen wing chun, wing chun, wing chun ip man, wing chun vs mma, wing chun master, wing chun wooden dummy, wing chun kung fu, wing chun pdf, ip man, IP MAN movie, Ip Man 1 movie 2008, ip ma 2008, Donnie Yen
Ip Man || Ip Man 1 movie 2008
Bela diri Wing Chun. Sampai pergantian abad kedua puluh, seni bela diri yang dikenal sebagai Wing Chun sangat kabur tidak banyak diketahui. Saat itu, Wing Chun baru memulai, tidak dipraktekkan oleh banyak seniman bela diri

Selama bertahun-tahun, itu menjadi kekuatan yang sangat dominan di China, menjadi salah satu seni bela diri paling menonjol yang pernah ada. Bahkan hari ini, ratusan seniman bela diri mempelajari Wing Chun dan semua yang diberikannya kepada mereka.

Wing Chu adalah salah satu seni bela diri yang berasal dari Cina yang berbentuk bela diri yang mengombinasikan serangan dan pertarungan dan menjadi spesialis di pertempuran jarak dekat.

Wing Chun ialah satu bentuk seni bela diri yang paling unik, dan menjadi spesialis pada pertempuran jarak dekat, menggunakan pukulan cepat dan tendangan dengan pertahanan yang ketat dan kecakapan gerak kaki untuk mempercepat gerak maju. Wing Chun yang efisien bisa diraih dengan kordinasi di antara serangan dan pertahanan yang bersama-sama dan serangan balik.

Pegiat Wing Chun harus belajar untuk melepaskan jumlah energi yang pas dengan kondisi rileks. Guru Wing Chun yang bagus akan mengajari siswanya untuk menangani serangan dengan mengontrol posisi dan struktur tubuh dibanding menghadapi langsung. Gaya Wing Chun mencakup tendangan, menangkis, serangan berturut-turut, tinju, menjebak dan mengatur teknik sebagai sisi dari pertarungan.

Hal pertama yang diajarkan kepada siswa ketika mempelajari Wing Chun adalah bahwa mereka harus selalu menggunakan kekuatan untuk melawan kekuatan. Dengan menggunakan kekuatan melawan kekuatan, petarung yang lebih lemah dan lebih kecil dapat dengan mudah dan cepat mengalahkan lawan yang lebih besar dan lebih kuat. Setiap kali mereka terlibat dalam konfrontasi, stylist Wing Chun akan menggunakan otak mereka dan menggunakan kekuatan dan kekuatan lawan untuk melawannya.

Sepanjang pelatihan, banyak penekanan dimasukkan ke dalam konsep itu. Siswa akan belajar semua tentang kekuatan dan kekuatan, dan bagaimana mereka dapat melawannya dengan benar. Apa yang tidak disadari banyak orang, adalah fakta bahwa kekuatan melawan membutuhkan sedikit kekuatan dari penata gaya. Bahkan stylist Wing Chun terlemah pun bisa menjatuhkan lawan 3 - 4 kali lipat ukurannya jika dia menggunakan teknik yang tepat dan lawannya memaksa untuk melawannya.

Wing Chun juga mengajarkan teknik lain, seperti meninju, menendang, dan beberapa pegangan bergulat. Itu tidak mengajarkan banyak bergulat, karena sebagian besar teknik menggunakan kekuatan melawan kekuatan melalui lemparan dan pukulan. Pukulan yang diajarkan dengan seni bela diri ini sangat cepat, dan ditujukan pada area vital di tubuh lawan.

Sebagian besar area paling vital pada tubuh manusia ditemukan di sepanjang garis tengah, area yang diajarkan Wing Chun kepada stylist untuk melindungi serta menyerang dengan teknik mereka. Garis ini adalah yang paling vital dalam pertempuran, itulah sebabnya seniman bela diri harus selalu mengarahkan serangan mereka ke area mana pun yang ada di sepanjang garis ini. Sebagian besar titik vital yang ditemukan di garis tengah bisa menjadi akhir pertemuan jika stylist mampu mendaratkan satu pukulan kuat.

Seperti yang ditekankan Wing Chun berkali-kali, jarak terpendek antara stylist dan lawan adalah garis tengah, di mana sebagian besar gerakan terjadi. Karena gaya Wing Chun yang linier, siswa akan menghabiskan banyak pelatihan mereka untuk mempelajari cara mengarahkan serangan serta kekuatan lawan ke arah garis tengah.

Wing Chun adalah seni bela diri yang luar biasa, mengajarkan siswa bagaimana menggunakan kekuatan melawan kekuatan dalam semua jenis pertemuan. Tidak banyak pegangan bergulat atau senjata yang digunakan dengan Wing Chun, meskipun teknik dan gerakan yang diajarkan sudah dicoba, terbukti, dan yang terpenting sangat efektif untuk pertahanan diri.

Berikut ini adalah sedikit sejarah dari seni bela diri Wing Chun dan berasal dari mana kata Wing Chun tersebut.

Sejarah Tentang Wing Chun

Sejarah Tentang Wing Chun, Tentang Wing Chun wing chun movie, wing chun training, wing chun vs karate, teknik wing chun, kuda-kuda wing chun, wing chun terdekat, wing chun indonesia, tingkatan wing chun, alat wingchun, wing chun berasal dari, sejarah wing chun, Yim Wing Chun, Wing Chun movie 1994, wing chun 1994, Michelle Yeoh
Yim Wing Chun || Wing Chun movie 1994
Sejarah dari Wing Chun lebih banyak dikisahkan secara turun-temurun dari guru ke siswa, tidak ada catatan sah berkenaan siapa dan kapan dibuat. Menurut versus dari Ip Man, Wing Chun dibuat oleh Pendeta wanita Ng Mui pada periode pemerintah Kaisar Yung Cheng I yang berkuasa pada tahun 1723-1736, Dinasti Qing. Sesudah terjadi kejadian dibakar dan dihancurkannya Kuil Shaolin di Fujian oleh pasukan Qing, Banyak penghuni Shao Lin yang mati terbakar. Tapi tidak semua mati, beberapa lolos dari kejadian ini,salah satunya ialah Pendeta Ng Mui dan sebagian orang siswa, yang terpopuler seperti Hung Hay-kwun (Hung Sang Kuan), Fong Sai-yuk (Fang Se Yu), Luk Ah-choy, dan satu yang lain. Kelima pendeta atau master ini ialah lima guru yang sebagai wakil lima gaya kung fu Shao Lin, sukses melarikan diri dan salah satunya Ng Mui menyelamatkan diri ke Gunung Daliang di tepian di antara Yunnan dan Sichuan.

Dimana sejarahnya dimana suatu hari, ia menyaksikan pertempuran di antara ular dan burung bangau, selanjutnya Ng Mui mengambil pelajaran dari memperhatikan pertempuran di antara kedua hewan itu dan memadukannya dengan kungfu Shaolin selanjutnya membuat kungfu dengan gaya baru. Ng Mui kerap membeli tahu dari tukang tahu yang memiliki nama Yim Yee. Yim Yee memiliki seorang anak wanita namanya Yim Wingchun yang dipaksakan menikah dengan Jenderal militer setempat yang memiliki nama Jenderal Wong. Ng Mui mengajarkan Yim Wingchun pengetahuan kungfu anyarnya untuk menyingkirkan Jenderal Wong itu untuk selama-lamanya dan pada akhirnya sukses. Yim Wing Chun pada akhirnya menikah dengan tunangannya Leung Bok-chau. Dia sukses menurunkan teknik yang didalaminya dari Ng Mui ini ke suaminya. Leung Bok-chao sendiri pernah mendalami bela diri, dan rajin berlatih di saat luangnya. Sesudah pernikahan mereka, Yim Wingchun kerap berunding dengannya mengenai beberapa teknik pertempuran. Awalannya dia menyepelekan Yim Wingchun, karena memandang Yim Wingchun ialah wanita yang umum dan kurang kuat. tapi Yim sukses mendapat peluang untuk berlatih dengan suaminya dan sukses menaklukkannya setiap mereka latihan. Leung Bok-chau juga pada akhirnya sadar jika Wingchun bukan seorang wanita kurang kuat, tapi seorang pakar seni bela diri. Semenjak waktu itu dia kagum pada teknik istrinya dan kerap berlatih berdua. Dia menyebutkan teknik ini bernama "Wing Chun Kuen" untuk menghargai istrinya. dari namanya inilah karena itu seni bela diri tersebut dikenali dengan nama Wing Chun Kung Fu.

Iya, itulah sekilas tentang seni bela diri Wing Chun dan sedikit tentang sejarah dari seni bela diri Wing Chun tentang asal usul dari nama Wing Chun dan orang yang pertama kali menemukan seni bela diri Wing Chun. 

Wing Chun adalah salah satu seni bela diri yang sangat terkenal di seluruh dunia, bahkan ada banyak film yang terkenal yang bercerita tentang seni bela diri Wing Chun seperti Film IP MAN, film The Prodigal Son, film Bruce Lee, My Brother, dan berbagi film lainya.  Semoga bermanfaat.

Baca juga: