Widget HTML #1

Mengenal Tentang Apa Itu Google News

berita, berita google, berita google indonesia, berita hari ini, berita lokal terkini, berita terbaru, berita terkini, colombia google, com, daftar google news, detik news, feeds google, google, google /sg sc, google berita, google google, google hn, google mm, google news indo, google news indonesia, Mengenal Tentang Apa Itu Google News
Google News versi desktop

Google News. Di era digital dengan berbagai teknologi canggih pada saat ini dan membuat semuanya serba digital dan mudah, salah satunya yaitu berbagai berita yang menjadi sumber informasi terkini dan teraktual bagi masyarakat di seluruh dunia.

Pada masa dulu salah satu platfrom penyedia berita disajikan di TV, yang hanya dapat ditonton di waktu tertentu saja, dan saat ini kita semua bisa menonton berita kapan saja dan dimana pun berada melalui berbagai penyedia berita yang ada di platform- platform video seperti YouTube yang bisa ditonton kapan pun dan dimana pun.

Selain itu berita yang merupakan suatu sumber informasi baru mengenai suatu hal yang sedang terjadi dan hangat saat ini, pada masa sebelum era digital seperti sekarang berita banyak disajikan dalam bentuk cetak seperti koran dan majalah, dan kini telah berubah begitu pesat yang disajikan secara digital salah satunya yaitu google news yang menyediakan berbagai berita di seluruh dunia dengan hanya menggunakan hp atau PC untuk membaca berbagai berita dengan lebih menarik dan mudah.

Lalu, apa itu Google News? Google News adalah suatu layanan agregator berita yang diciptakan oleh Google. Google News menyuguhkan berbagai saluran ke artikel yang diadakan dari berbagai ribuan penerbit dan majalah di seluruh dunia untuk memberikan informasi. 

Google News ini tersedia diberbagai platfrom seperti di aplikasi baik itu Android atau iOS, yang dapat dinikmati secara gratis, dan juga memiliki versi desktopnya yang ada di situs web google news yang dapat dinikmati secara gratis.

Google awalnya melaunching versi beta pada September 2002 yang lalu, dan kemudian program ini secara resmi rilis pada Januari 2006. Gagasan awalan google news ini dikembangkan oleh Krishna Bharat, seorang ilmuwan peneliti India di Google Inc.

Google News ini adalah suatu layanan yang digambarkan sebagai agregator berita paling besar di seluruh dunia. Google news juga menjadi salah satu layanan google yang terpopuler.

Banyak manfaat yang bisa didapat dari google news, seperti memberikan berbagai informasi bermanfaat berita terkini, trending, viral, dan teraktual bagi para pembaca.

Selain bermanfaat bagi para pembaca, google news juga sangat bermanfaat bagi para pemilik website seperti, website atau artikel akan lebih mudah masuk ke halaman pertama mesin pencari google, bertambahnya jumlah pengunjung webite, sebagai media branding yang bagus untuk website, bisa mendapatkan banyak backlink, selain itu pemilik website juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengiklankan websitenya.

Selain memberikan berbagai manfaat, google news ini juga sangatlah menarik dengan memiliki berbagai tampilan yang sangat menarik dan perseptif yang sangat memudahkan para pembaca untuk mengakses berbagai berita yang ada di google news baik itu melalui HP atau komputer. 

Bagi kalian yang ingin menggunakan layanan googel news, kalian bisa menikmatinya secara gratis. Google News tersedia diberbagai platfrom seperti di aplikasi baik itu Android atau IOS, yang dapat didownload secara gratis App Store atau Google Play,  selain itu google news juga tersedia di versi desktopnya yang ada di situs web google news yang juga dapat dinikmati secara gratis.

Selain itu para untuk menikmati google news par pengguna juga tidak diharuskan untuk login terlebih dahulu, tetapi, jika menggunakan akun Google saat mengaksesnya, makan pengguna akan disuguhi dengan personalized content, yang berarti bahwa berita yang muncul akan sesuai dengan kesukaan dari pengguna tersebut.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Google News dibandingkan dengan platform penyedia berita lainnya adalah kemudahan bagi para pengguna untuk bisa mendapatkan berita berdasarkan dengan topik, sumber berita, atau lokasi.

Iya, itulah pembahasan tentang apa itu Google News dan berbagai keunggulan dan manfaat yang dimiliki dan diperoleh bagi para pengguna yang menikmati platform Google News tersebut. Bagi kalian yang ingin membaca berita di Google News kalian bisa klik di sini. Semoga bermanfaat.

Baca juga: