Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Top Up Gopay Lewat Alfamart Mudah

logo gopay, gopay, gojek, cara top up gopay, top up gopay di alfamart

Top up gopay di alfamart. Gopay adalah sebuah uang elektronik atau sering disebut juga dengan e-money yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai pembayaran keuangan melalui aplikasi gopay yang tersedia di gojek.

Gojek adalah sebuah perusahaan teknologi Indonesia yang melayani tentang angkutan melalui jasa ojek. Perusahaan ini didirikan oleh Nadiem Makarim di Jakarta pada tahun 2010. 

Dimana gojek ini sudah sangat berkembang pada saat ini dengan layanan gojek yang terus bertambah salah satunya yaitu layanan pembayaran yang sering disebut dengan gopay. Serta wilayah jangkauan dari gojek hingga ke luar negeri.

Gopay ini bisa digunakan untuk berbagi transaksi pembayaran baik layanan di aplikasi gojek maupun diluar aplikasi gojek. Layanan di aplikasi gojek seperti untuk membayar ongkos gojek, gofood, gotix, dan masih banyak lagi. 

Untuk di luar layanan gojek Anda juga bisa menggunakan untuk melakukan berbagai pembayaran seperti bayar berbagai belanja lewat online store seperti sociolla, zalora, tokopedia menggunakan gopay. Anda juga bisa mengisi shopeepay dengan gopay atau shopeepay ke gopay.

Kalian juga bisa top up berbagai macam permainan menggunakan gopay seperti top up Pubg Mobile, top up Free Fire, top up Genshin Impact, top up VALORANT, top up Mobile Legends, dan masih banyak lagi, gopay bisa untuk bayar apa aja.

Kalian bisa memiliki akun gopay dengan cara download dan daftar akun gojek dan otomatis kalian punya akun gopay, kalian juga bisa upgrade akun ke gopay plus.

Dimana apabila kalian upgrade ke gopay plus, kalian akan mendapat layanan plus seperti bisa menyimpan saldo dengan limit maksimal Rp10.000.000, kalian juga bisa transfer saldo GoPay ke sesama pengguna serta bisa transfer ke rekening bank mana pun dengan biaya admin murah meriah.

Cara top up gopay atau mengisi saldo gopay sangatlah mudah. Ada banyak cara untuk mengisi saldo gopay seperti top up saldo driver gojek, top up lewat minimarket, top up lewat mobile banking dan masih banyak lagi.

Untuk itu disini gue akan memberikan cara mudah top up gopay melalui minimarket, yaitu cara mengisi gopay lewat alfamart dengan mudah.

Berikut ini cara top up gopay di alfamart:

Top Up Gopay di Alfamart

Cara isi GoPay:

cara top up gopay, top up gopay di alfamart, cara pembayaran gojek, cara top up gojek,  cara mengisi shopeepay lewat gopay,  gojek, gopay, cara top up gopay driver
  1. Pertama, anda harus pergi terlebih dahulu ke Alfamart.
  2. Lalu menuju ke kasir dan mintalah bantuan kasir untuk mengisi saldo GoPay Anda.
  3. Nanti Anda pasti akan ditanyakan nomor HP yang terdaftar di gopay, lalu beritahu nomor HP tersebut yang Anda pakai di aplikasi Gojek.
  4. Setelah itu Beritahukan nominal isi GoPay yang Anda inginkan. Berikut ini pilihan nominal pengisian di Alfamart : pilih: Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000, Rp500.000.
  5. Setelah memberikan nominal isi gopaynya, lalu bayar nominal yang ingin kamu isi ke kasir dengan uang yang telah di sediakan dengan tambahan biaya admin Rp2.000.
  6. Lalu Kasir akan mengisi saldo ke akun GoPay Anda.
  7. Setelah itu cek ke aplikasi Gojek untuk memastikan saldo GoPay Anda telah bertambah. Caranya yaitu Anda tinggal klik Lainnya di halaman utama Gojek, lalu klik Riwayat.
  8. Jangan lupa simpan tanda terimanya atau struk pembayaran sebagai bukti.
Ya, itulah cara top up gopay lewat alfamart dengan mudah. Kalian juga bisa mencari minimart terdekat yang ada disekitar Anda atau bisa juga langsung pesan GoRide untuk langsung cus ke tujuan.

Dimana apabila Anda top up melalui Alfamart, maka Anda akan di kenai biaya admin Rp2.000. Sedangkan untuk top up gopay minimal di alfamart yaitu Rp20.000

Apabila kalian ingin mengisi gopay dengan biaya minimum lebih rendah Anda bisa top up melalui Alfamidi dengan minimum Rp10.000 dengan biaya admin yang sama yaitu Rp2.000.

Itulah langkah dan cara top up gopay di alfamart. Semoga dapat bermanfaat.

Baca Juga:
Kuncoro
Kuncoro Halo saya Dery Yudha Kuncoro terima kasih

1 komentar untuk "Cara Top Up Gopay Lewat Alfamart Mudah"

  1. Terima kasih, Mas Kuncoro. Selama ini saya punya gopay untuk menerima honor menulis dan beli pulsa. Saya pernah mikir andai saldonya habis, bagaimana cara ngisinya. He he .... Sekarang sudah faham. Selamat malam

    BalasHapus