Widget HTML #1

Definisi Blogging dan Cara Membuatnya

Apa yang dimaksud dengan blog?, Apa gunanya blog?, Apa saja isi dari blog?, Apa bedanya blog dan website?, blogger, blog login, blogspot, contoh blog, blog pribadi, daftar blogger, buat blog, blogger.com login, Jelaskan apa yang dimaksud dengan blogging?, Apa yang dimaksud dengan blogging brainly?, Apakah yang dimaksud dengan weblog blogging dan blogger?, Apa fungsi dari blog?, adsense, micro blogging, contoh blogging, sejarah blogging, blogging adalah brainly, manfaat blogging, blog adalah
tentang blogging

Definisi Blogging. Blogging adalah salah satu perkembangan zaman yang sangat populer pada masanya. Pada saat ini blogging tidak lah sebuming pada jaman dulu, dimana kini banyak orang berpindah mencari segala hal informasi di platfrom yang mempunyai bentuk visual seperti video yaitu di Youtube.

Namun, saat ini juga masih banyak orang yang mencari informasi melalui blog walau tak sepopuler pada masa dulu. 

Pada abad ke-20 banyak orang mendapat inspirasi untuk menulis berbagai artikel dan buku harian mereka secara online, dimana fenomena tersebut disebut sebagai blogging.

Ada berbagai jenis blog seperti blog berita, blog teknologi, blog komentar, blog kesehatan, blog remaja, blog hiburan, blog sains, dan berbagai lainnya. Namun saat ini blog yang masih trend sampai sekarang yaitu blog berita yang memberikan berbagai informasi setiap harinya.

Situs blog tersebut telah menjadi suatu sumber outlet berita utama bagi semua orang di dunia ini. Pada masa itu fenomena blogging jelas dan nyata serta sangatlah populer. Fenomena blogging ini menjadi salah satu hal yang bertahap mengubah dan menyatukan dunia media yang beragam menjadi satu. Blogging hanya menjadi salah satu hal yang membuktikan evolusi dari media serta jurnalisme.

Blog ini berisi berbagai hal yang sangat luas yang bersifat informatif serta lebih banyak berisi mengenai hal pribadi tentang kehidupan dari sang penulis yang di bagikan untuk para pembaca.

Melalui media blogging ini seorang penulis bisa mengungkapkan berbagai hal apa saja mengenai kehidupan pribadinya yang di tulis secara transparan kepada pembaca di blog. Blog biasanya berisi mengenai kepekaan mendalam dan sentuhan manusia yang tidak sama seperti majalah dan juga surat kabar.

Saat ini para pembaca menjadi lebih meragukan berbagai media, karena orang-orang sekarang telah menyadari bahwa di balik tirai suatu bacaan populer ada penulis dan juga editor yang tidak dapat dipercaya. Mereka menulis untuk hidup meraka sehingga dengan demikian, tulisan mereka hanyalah sebuah produk dari keegoisan mereka sendiri.

Blogging adalah salah satu jurnalisme demokrasi sejati sebagai hal yang terbaik saat ini. Melalui hal tersebut seseorang akan bisa mendeklarasikan kemerdekaannya sendiri melalui blogging. Dengan blogging tersebut para Blogger tunggal pada akhirnya akan menjadi seorang penulis paling sukses di dunia jurnalisme pada saat fenomena blogging ini benar-benar naik daun. Hal ini terjadi karena mereka akan mendapatkan rasa hormat dari para pembaca setianya karena telah memberikan sesuatu yang diinginkan oleh para pembaca.

Salah satu situs online seperti blogger.com yang bisa membantu kalian dalam membuat halaman web yang dapat menjadikan kalian mejadi seorang penulis mapan. Pada awalnya, kalian dapat bekerja di blog gratis dan akhirnya kalian bisa menjangkau jutaan pembaca dari seluruh dunia dan juga bisa menghasilkan keuntungan dari hal tersebut. Blogging menantang para pembaca majalah dan surat kabar tradisional.

Meski blogging sudah tidak sehype pada beberapa puluh tahun yang lalu, namun melalui blogging juga masih bisa membuat kita menghasilkan uang salah satu contohnya yaitu bekerja sama dengan adsense. 

Nah, bagi kalian yang ingin mempunyai kegiatan atau merasa gabut tidak ada kegiatan, mengapa tidak mencoba untuk membuat blog online dengan ide kalian sendiri dan menjual berbagai produk milik sendiri melalui situs web kalian. Keuntungan dari teknologi blog ini adalah seseorang dapat dengan mudah menulis artikel dengan dirinya sendiri dan dapat menghasilkan keuntungan bagi pribadi sendiri.

Semoga artikel ini bisa memberikan ide dan informasi tentang blogging. Dengan teknologi blogging kalian sekarang kalian bisa mempunyai kekuatan untuk menceritakan kisah kalian dan mengekspresikan diri kalian melalui tulisan salah satunya yaitu melalui blogging itu sendiri.

Untuk bisa memulai menulis untuk menjadi seorang blogging sangatlah mudah, tinggal pilih tempat untuk membuat blog, contohnya situs seperti Blogger dan Wordpress adalah dua contoh situs yang populer dan terbaik untuk membuat blog secara gratis dan mudah. Semoga bermanfaat.

Baca juga: