Widget HTML #1

Mengenal Tentang Seni Bela Diri Muay Thai

Pandangan Mendalam Tentang Muay Thai, tentang muay thai, tentang seni belad diri muay thai, muay thai, olahraga muay thai, nama-nama gerakan muay thai, kelebihan dan kekurangan muay thai, dampak negatif muay thai, muay thai merupakan olahraga yang berasal dari negara, latihan muay thai, teknik muay thai mematikan, manfaat muay thai untuk diet, muay thai untuk perempuan, arti muay thai, bela diri muangthai, kelebihan muay thai, kelemahan muay thai, muangthai artinya, muay thai adalah jenis olahraga tinju tradisional yang berasal dari,muay thai berasal dari
Bela diri Muay Thai || Source: Pixabay

Tentang Muay Thai. Di dunia ini banyak sekali seni bela diri yang terkenal dan membuat seseorang memiliki kemampuan yang luar biasa untuk bertarung. Banyak bela diri yang terkenal dari berbagai negara yang berkembang dan populer di seluruh dunia, salah satunya yaitu seni bela diri Muay Thai.

Muay Thai adalah seni bela diri keras yang berasal dari Kerajaan Thai atau Thailand. Seni bela diri Muay Thai serupa dengan style seni bela diri lain dari Indocina, seperti seni bela diri pradal serey dari wilayah Kamboja, Tomoi dari wilayah Malaysia, Muay Lao dari wilayah Laos, dan lethwei dari wilayah Myanmar . 

Muay Thai adalah olahraga nasional Kerajaan Thai dan turunan dari bela diri kuno yang dikenal sebagai seni bela diri Muay Boran. Sepintas Muay Thai dan Kickboxing mempunyai teknik pertempuran yang hampir serupa.

Kata Muay adalah kata yang berasal dari bahasa Sanskerta dari kata "mavya" yang berarti "tinju bela diri" dan kata Thai berawal dari kata "Tai" yang berarti "suku Thai". 

Muay Thai dikatakan sebagai "Seni Delapan Tungkai" atau "Ilmu Delapan Tungkai" karena tekniknya benar-benar penuh memakai pukulan, tendangan, siku dan serangan lutut, hingga pemakaian delapan "titik kontak", yang tidak sama dengan teknik "dua poin" atau tinju di tinju gaya Barat dan "empat point" (tangan dan kaki) yang dipakai dalam seni bela diri yang mengarah pada olahraga

Seorang pegiat Muay Thai dikenali sebagai nak Muay , dan pegiat Barat, kulit putih atau non-Asia Tenggara terkadang disebutkan nak Muay farang, yang memiliki arti "petinju asing".

Baca juga yang berkaitan tentang bela diri Muay Thai: 

Seni bela diri Muay Thai yang juga dikenal di seluruh dunia sebagai tinju Thailand, Muay Thai adalah seni bela diri kuno yang diciptakan dan diuji dalam pertempuran oleh para pejuang tak kenal takut dari Thailand kuno. Saat ini, Muay Thai digunakan di seluruh dunia. Navy SEAL Amerika Serikat, militer Thailand, dan bahkan CIA memanfaatkan sepenuhnya teknik menghancurkan dan menghancurkan tulang yang yang ada pada seni bela diri Muay Thai ini.

Tidak seperti seni bela diri lainnya, siswa Thailand tidak mendapatkan sabuk untuk keterampilan dan kemajuan mereka dalam bela diri Muay Thai. Sebaliknya, keterampilan mereka diuji di atas ring. Sejak pertarungan Thailand pertama kali dimulai, satu-satunya hal yang menarik bagi para petarung adalah sabuk juara yang menunjukkan dominasi mereka dalam pertarungan Muay Thai.

Keterampilan yang diajarkan dengan Muay Thai jauh lebih dominan daripada seni bela diri berbasis pukulan lainnya. Muay Thai menggunakan sedikit grappling, tetapi lebih fokus pada tendangan, pukulan, dan siku yang menghancurkan tulang yang digunakan pada Muay Thai. 

Pelajar pertarungan Thailand sering kali dapat menjatuhkan lawan hanya dengan satu tembakan, sering kali mematahkan tulang dan terkadang bahkan membunuh mereka hanya dengan satu tendangan atau siku yang mematikan.

Alasan mengapa Muay Thai tidak menggunakan ground grappling atau submission hold adalah karena itu dikembangkan di medan pertempuran kuno di mana selalu ada banyak penyerang. Para penyerang ini memiliki pengetahuan dalam keterampilan bertarung pedang, yang membuat kebutuhan akan seni bela diri yang dapat diandalkan kurang lebih merupakan kebutuhan.

Muay Thai menggunakan pedang, tombak, tongkat, dan pukulan keras. Dalam lingkungan seperti ini, Anda tidak ingin pertarungan berakhir di tanah. Serangan dan gerakan senjata dibutuhkan cepat, keras, dan sangat tepat. Dengan kondisi dan jenis lingkungan seperti ini, Muay Thai membutuhkan seni bela diri yang sangat cepat tanggap dengan sistem persenjataan yang sangat baik.

Meskipun grappling dan submission telah direncanakan untuk Muay Thai, seni bela diri Muay Thai ini menjadi lebih seperti olahraga ring sebelum grappling dapat diimplementasikan. Muay Thai awalnya menjadi seni bela diri untuk tujuan menyerang, banyak seniman bela diri mulai menggunakan teknik yang telah terbukti berkali-kali dengan tinju waktu.

Meskipun ada seni bela diri lain yang lebih menekankan pada pukulan, Muay Thai sangat berbeda. Area pertama yang membedakan Muay Thai adalah penggunaan siku dan lutut yang efektif. Siku dan lutut yang digunakan dengan sebagian besar teknik Thailand ditakuti di seluruh dunia oleh petinju dan stylist lainnya.

Baca juga yang berkaitan tentang bela diri Muay Thai:

Menendang dan berlutut adalah objek utama dalam Muay Thai. Agar menjadi efisien dengan menendang, tulang kering perlu dikondisikan, yang bisa sangat menyakitkan. Setelah penata gaya Thailand mengkondisikan saraf di tulang keringnya untuk benturan, tulang kering dapat digunakan seperti tongkat atau tongkat baseball. Ini adalah sesuatu yang harus benar-benar Anda lihat sendiri dalam tindakan, karena suara benturan saja dapat membuat punggung Anda merinding.

Melalui pelatihan dan pengkondisian selama bertahun-tahun, petarung Muay Thai dapat menjadi senjata yang mematikan dan sangat mematikan. Seorang petarung yang terlatih dengan baik dapat membuat dampak yang mematikan, yang berarti bahwa lutut, tulang kering, dan sikunya sangat mungkin lebih mematikan daripada pistol atau jenis senjata lainnya. Untuk alasan ini, Muay Thai adalah salah satu seni bela diri paling mematikan dan paling ditakuti di dunia.

Secara keseluruhan, Muay Thi adalah seni bela diri yang hebat untuk pertahanan dan kompetisi. Muay Thai adalah salah satu seni bela diri terbaik di dunia, membuktikannya berkali-kali, di zaman kuno dan kapan saja digunakan saat ini.

Iya, itulah sedikit tentang seni bela diri Muay Thai, arti dan asal kata Muay Thai, dan pandangan mendalang tentang olahraga Muay Thai yang merupakan salah satu seni bela diri paling mematikan dan ditakuti di dunia. 

Sebenarnya selain untuk membela diri Muay Thai juga memiliki berbagai manfaat yang bagus untuk tubuh dan kesehatan seperti salah satunya yaitu untuk menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat.

Baca juga yang berkaitan tentang bela diri Muay Thai: