Widget HTML #1

Apa itu Film dan Sejarah Film

contoh film, jenis-jenis film menurut para ahli,pengkajian film, pengertian film menurut effendy, pengertian film dan drama, film adalah menurut buku, sejarah film, pengertian film pdf, Apa itu Film dan Sejarah Film, pengertian dari film, sedikit tentang sejarah film, berbagai genre cerita yang ada di film, Bioskop, Film, Kamera, Proyektor, Video, Klip, Produksi
Film || Source: Pixabay

Film, disebutkan juga sebagai movie, gambar bergerak atau gerakan gambar, adalah sebuah karya seni visual yang dipakai untuk mensimulasikan pengalaman yang mengkomunikasikan cerita, ide, perasaan, persepsi, situasi, perasaan, atau suasana lewat pemakaian gambar bergerak. 

Beberapa gambar ini biasanya disertai dengan suara. Kata sinema, yang merupakan singkatan dari sinematografi, kerap dipakai untuk mengarah pada pembuatan film dan industri film, dan pada bentuk seni yang dibuat darinya.

Film adalah istilah yang mencakup film individu, bidang film sebagai sebuah bentuk seni, dan industri film. Film dibuat dengan merekam gambar dari dunia dengan camera, atau mungkin dengan membuat gambar yang menggunakan teknik animasi atau menggunakan efek khusus lainnya.

Film ialah artefak budaya yang dibuat oleh budaya tertentu, yang menggambarkan budaya tersebut, dan, pada gilirannya, dapat mempengaruhi mereka yang menontonnya. Film dianggap sebagai bentuk seni yang penting, sumber hiburan populer, dan metode yang ampuh untuk mendidik atau mengajarkan berbagai hal yang dalam pada warga negara. 

Elemen visual sinema memberi film kekuatan komunikasi universal, beberapa film telah menjadi pertunjukan populer di seluruh dunia dengan menggunakan dubbing atau subtitle yang menerjemahkan dialog.

Film Tradisional terbagi dalam rangkaian gambar individu yang disebut bingkai. Saat beberapa gambar ini diperlihatkan secara cepat secara berurut, penonton mempunyai fantasi jika pergerakan sedang terjadi. 

Penonton tidak bisa menyaksikan kedipan antara bingkai karena efek yang dikenali sebagai persistensi penglihatan, di mana mata menjaga gambar visual sepanjang sepersekian detik setelah sumbernya dihilangkan. Penonton merasakan pergerakan karena dampak psikologis yang disebut sebagai gerakan beta.

Asal mula nama film berasal dari fakta jika film fotografi yang juga dikatakan sebagai stok film, di mana secara historis menjadi media khusus untuk merekam dan menampilkan beragam gambar bergerak. 

Banyak istilah lain yang ada untuk individual motion picture, including picture, picture show, photo-play, flick, and most commonly, movie, dan yang paling umum, film. Istilah tambahan untuk lapangan secara umum meliputi layar lebar, layar perak, bioskop, dan movies.

Film sendiri memiliki berbagai cerita dan jenis yang berbeda-beda dari satu film dengan film yang lain yang biasanya di bedakan dengan genre. Dimana genre film adalah sebuah kategori style atau tematik untuk sebuah film berdasar kemiripan baik pada komponen naratif, pendekatan estetika, atau tanggapan emosional pada film tersebut.

Ada berbagai genre yang di angkat dalam sebuah film. Berikut ini adalah daftar genre yang ada di film seperti Action, Comedy, Crime, Fantasy, Mystery, Family, Historical, Romance, Drama, Gore, Horor, Adventure, Science fiction, Satire, Thriller, Musikali, War, Western, Speculative, Epic.

Selain genre tersebut, genre film juga dapat dibagi dari berbagai sub genre lainnya seperti film genre sport, remaja, action adventure, dan berbagai subgenre lainnya.

Iya, itulah sedikit tentang apa itu film dan sejarah film, yang berisi tentang pengertian dari film, sedikit tentang sejarah film, dan berbagai genre cerita yang ada di film. Dimana film adalah salah satu film paling populer dan diminati oleh banyak orang di dunia ini salah satunya yaitu di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Baca juga: